5 Pie Enak Dari Berbagai Negara, Gurihnya Bikin Susah Berhenti Makan

15 Juli 2020 | 0 Komentar
Kue pie atau pai merupakan salah satu pastry yang sudah populer banget di Indonesia. Selain rasa manis, ternyata kue pie bisa disajikan dengan rasa gurih yang tidak kalah lezatnya dengan pie yang manis. Di berbagai negara, pie dengan rasa gurih ini bahkan punya cara penyajian masing-masing yang unik dan beda dari yang lain. Penasaran dengan kelezatan rasanya? Simak nih artikel PergiKuliner berikut ini yang bakal membahas tentang 5 pie enak dari berbagai negara yang gurihnya bikin susah berhenti makan!

1. Quiche – Prancis


Sumber: Incredible.org

Suka yang gurih-gurih dan krenyes? Pie asal Prancis ini dijamin bikin kamu ketagihan. Bentuknya dicetak bundar seperti pie pada umumnya dengan kulit dan isian yang gurih. Saat digigit kulitnya begitu renyah namun bagian dalamnya lembut dan creamy. Isian Quiche berupa adonan bayam, salmon, ayam, daging asap yang dibalut dengan lelehan keju. Pie ini paling enak dinikmati selagi hangat. Cocok jadi menu sarapan sembari teman minum kopi.

2. Pot Pie – Amerika Serikat


Sumber: Pinterest.com

Pot Pie dikenal juga sebagai pizza mangkuk yang pertama kali diperkenalkan di Chicago, Amerika Serikat. Adonan pie dipanggang di alas yang cembung sehingga ketika matang, pie yang sudah tinggal dibalik. Bagian yang gosok kering berada di bawah sehingga membentuk seperti mangkuk. Mangkuk inilah yang diisi dengan daging sapi, ayam kalkun, domba, kacang polong, wortel dan kentang. Teksturnya krenyeh dan renyah dengan aroma daging panggang yang begitu lezat. Siapapun yang mencium aromanya pasti akan tergoda untuk menyantapnya!

3. Shepherd Pie – Inggris


Sumber: Freeimages.com

Bagi kamu penikmat hidangan panas, pasti bakalan suka dengan pie versi Inggris ini. Isian Shepherd Pie biasanya berupa daging domba atau kambing dengan wortel, paterseli, bawang, marjoram, saus dan lada hitam. Rasanya begitu ngangenin kalau sudah coba sekali. Pie lezat ini cocok sekali buat jadi hidangan di siang maupun maupun malam hari. Dijadikan snack yang dimakan rame-rame juga seru lho!

4. Bacon and Egg Pie – Selandia Baru


Sumber: Pinterest.com

Menu yang satu ini selalu jadi andalan di Selandia Baru. Perpaduan antara renyahnya kulit pie dengan gurihnya isian pie yang berupa daging asap dan telur yang kemudian dipanggang kering. Hidangan ini cukup sederhana namun mempunyai kenikmatan yang luar biasa. Uniknya, pie ini akan semakin lezat jika dinikmati dalam keadaan dingin. Kamu pun dapat menambahkan beragam saus sesuai sesuai selera untuk menikmatinya.

5. Zwiebelkuchen – Jerman


Sumber: Freeimages.com

Zwiebelkuchen atau berarti kue bawang sejatinya merupakan kue tradisional dari Jerman yang berbahan dasar bawang. Selain itu, pie ini juga diberi isian daging asap, krim asam, biji jintan, garam dan merica yang membuatnya nikmat dan gurih. Sementara, untuk kulitnya menggunakan adonan tepung roti yang tebal dan diberi taburan bawang di atasnya. Perpaduan yang sempurna untuk menu hidangan spesial. Di negara asalnya, Zwiebelkuchen biasanya dinikmati sebagai teman minum bir atau saat perayaan panen anggur pada musim gugur.

Nah, itulah kelima pie enak dari berbagai negara yang pastinya bakal bikin kamu susah berhenti kalau sudah sekali mencobanya. Kira-kira pie mana dulu yang bakal kamu coba duluan?

Bistro Baron

Bleu Alley Brasserie

El Bombon - Gran Melia

Chicory European Patisserie

Eighteen Pies


Topik artikel ini: