Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Restoran Betawi di Jakarta yang Kenikmatannya Dua Jempol

List Artikel
25 Oktober 2016 | 0 Komentar
Masih ingat sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" yang diperankan oleh Rano Karno? Film ini merupakan salah satu gambaran kehidupan masyarakat Betawi asli yang harus mengimbangi arus modern di pesatnya pertumbuhan ibu kota Jakarta. Selain budaya, banyak hal yang perlu kamu ketahui mengenai Betawi, salah satunya yaitu makanan khas Betawi. Ternyata cukup banyak lho, menu masakan khas Betawi yang sudah populer dan menjadi favorit banyak orang, sebut saja soto Betawi, asinan Betawi, nasi uduk, hingga kerak telor. Meski cukup sulit menemukan restoran atau tempat makan yang khusus menyediakan menu masakan Betawi di Jakarta, hal ini tidak menyurutkan semangat para pecinta masakan Betawi untuk berburu masakan favoritnya. Khusus untuk para pecinta masakan Betawai, PergiKuliner telah merangkum lima restoran Betawi di Jakarta yang kenikmatannya dua jempol:

Foto Roemah Kuliner

Roemah Kuliner

Metropole 21, Lantai 2
Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1440646642

Restoran Indonesia yang classy banget

Saya waktu itu pesan Soto Betawi sama Ice Lychee Grass. Soto Betawinya enak banget, pas buat makan siang. Porsinya juga pas
Terus Ice Lychee Grassnya juga seger banget

Foto Kemangi

Kemangi

Jl. Boulevard Raya Blok FV1 No. 32 - 33, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1464172677

Pertama kali kesini dan puas

Gw yang baru pertama kali lumayan galau mau makan apa, akhirnya gw ngeliat ada soto betawi, walaupun gw setia pada haji mamat, cuma gw saat itu lagi kepengen makan soto betawi, jadi gw pesen deh soto betawi. Isi dagingnya lumayan banyak untuk porsi sendiri.

Foto Kafe Betawi

Kafe Betawi

Setiabudi One, Lantai 1
Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1461517910

Soto Betawi

Soto Betawinya juaraaa. Dagingnya untung lumayan banyak. Disini juga menyajikan berbagai macam perkerupukan, emping manis sama kerupuk udang buat dijadiin cemilan sembari nungguin soto betawinya dateng.

Foto Ajag Ijig

Ajag Ijig

Ir. H. Juanda No. 14, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1437709718

Ni tempat Betawi banget!

Jarang banget nemu restoran yg khusus nyediain menu Betawi di Jakarta. Ajag-Ijig ini salahsatu resto di pinggir jalan Juanda yang spesialisasinya jual menu Betawi mulai dari soto betawi, asinan betawi, sampe bir pletok!

Foto Gerobak Betawi

Gerobak Betawi

Jl. Surya Wijaya Blok BB1 No. 1D - E, Green Ville, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1472958430

Sotomie betawi is a must to try

Some of you lived near Taman Ratu must have know the famaous Gerobak Betawi. They serve Indonesian food with a quiet cheap price + wifi :D I love they variety food here, you can choose you fav street food that at the moment is quiet hard to find, like kue rangi, banreg, wedang ronde which i love the most.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?