Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Santapan Lezat dari Roti Baguette yang Bikin Lidah Bergoyang

List Artikel
18 Juni 2019 | 0 Komentar
Berbicara tentang hidangan santapan roti baguette mungkin memang tidak akan ada habisnya. Roti baguette memang terkenal dan populer di Perancis, namun juga di setiap negara juga memiliki roti baguette dengan ciri khasnya masing-masing dengan cita rasa yang unik dan berbeda. Roti yang berbentuk panjang dan lonjong ini memiliki tekstur yang agak keras, namun jika dipanggang maka roti ini akan menjadi lunak atau agak lembut. Roti baguette memang menjadi santapan hidangan favorit para masyarakat pecinta kuliner roti, karena dapat diolah menjadi berbagai macam olahan santapan yang begitu lezat dan membuat lidah kamu bergoyang, mulai dari yang memiliki cita rasa manis hingga yang gurih. Apa saja ya olahannya? Yuk kita lihat, Sobat PergiKuliner!

1. Garlic Bread

Sumber : Pergikuliner.com

Salah satu menu santapan lezat ini merupakan menu pembuka yang sangat populer di kalangan masyarakat Eropa, karena banyak tempat makan yang menyajikannya. Olahan santapan yang lezat ini terbuat dari roti baguette, yang bisa kamu buat sendiri di rumah bila kamu belum berkesempatan untuk berkunjung ke Eropa. Garlic bread terbuat dari roti baguette yang diolesi lelehan mentega atau butter, bawang putih cincang dan daun parsley lalu dipanggang hingga menjadi garing. Teksturnya yang renyah serta memiliki cita rasa gurih mampu membuat kamu ketagihan untuk menyantapnya.

2. Baguette Sandwich


Sumber : Pergikuliner.com

Salah satu jenis santapan ini sering kamu temui di kedai atau gerai makanan sepanjang pinggiran jalan di Eropa, karena baguette sandwich merupakan salah satu makanan populer masyarakat Eropa. Baguette sandwich memiliki isian yang serupa dengan sandwich pada umumnya, yaitu irisan daging sapi, ayam, ikan salmon, atau bacon, lalu kemudian dilapisi dengan mayonaise dan sayuran segar. Perpaduan tekstur yang padat serta renyahnya roti dan lembutnya isian topping tidak boleh kamu lewatkan akan kelezatannya.

3. Stuffed Creamy Baguette


Sumber : Keviniscooking.com

Stuffed creamy baguette dibuat dengan isian yang lebih creamy dan cenderung dijadikan sebagai sajian pendamping. Stuffed creamy baguette biasanya disajikan dalam porsi besar, yang pada umumnya di bagian tengan di isi dengan topping saus cream beserta potongan jamur dan peterseli cincang. Cita rasanya sudah pasti gurih dan nikmat, dan memiliki tekstur creamy serta crunchy saat digigit. Santapan ini cocok untuk disantap bersama keluarga maupun dengan teman-teman. 

4. Mini French Toast Bites


Sumber : Thecomfortofcooking.com

Santapan yang satu ini merupakan salah satu jenis makanan yang tergolong mewah dan elegan. Mini french toast merupakan menu sarapan yang terbuat dari potongan roti baguette yang dicampur bersama adonan telur dan kayu manis, lalu dipanggang di atas pan hingga kuning keemasan. Kemudian roti tersebut diberi topping sirup maple dan buah-buahan segar, misalnya buah blueberry, strawberry, dan masih banyak lagi. Cita rasanya sangat kaya akan rasa yang menggiurkan.

5. Bahn Mi


Sumber : Pergikuliner.com

Bahn mi merupakan roti baguette khas Vietnam yang terbuat dari campuran tepung gandum dan tepung beras. Santapan yang satu ini dibuat dengan aneka isian berupa isian daging maupun sayuran seperti sandwich pada umumnya. Namun perbedaan dari sandwich pada umumnya adalah terletak dari jenis sayurnya. Bahn mi menggunakan sayuran seperti daun ketumbar, agar memiliki cita rasa yang sangat khas dan berbeda. Dagingnya pun bisa menggunakan ikan, ayam, atau daging panggang.

Itulah lima santapan lezat dari roti baguette yang bikin lidah kamu bergoyang. Kamu suka yang mana nih? Jika penasaran, langsung saja coba di salah satu dari beberapa tempat di bawah ini yuk!

Quiznos

Foto Quiznos
Foto Quiznos
Foto Quiznos

Kempi Deli

Foto Kempi Deli
Foto Kempi Deli
Foto Kempi Deli

Roti John Resep Peranakan

Foto Roti John Resep Peranakan
Foto Roti John Resep Peranakan

SandShack

Foto SandShack
Foto SandShack

Cali Deli

Foto Cali Deli

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?