Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Sushi Enak Ini Cocok Buat Kamu yang Alergi Seafood

List Artikel
26 September 2016 | 0 Komentar

Sushi selalu identik dengan makanan laut segar seperti salmon, tuna, dan udang sehingga banyak orang yang alergi seafood tidak bisa menyantap kuliner yang sangat terkenal dari negeri Sakura ini. Ada banyak varian sushi yang menggunakan seafood seperti salmon nigiri sushi, spicy tuna roll, nigiri sushichirashi sushi, dan masih banyak lagi. Tapi jangan khawatir, untuk kamu yang alergi seafood, ternyata masih ada varian sushi enak lainnya yang tidak menggunakan seafood sehingga kamu bisa menyantapnnya sesuka hati. Ingin tahu sushi apa saja yang cocok disantap buat kamu yang alergi seafood? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:



1. Dynamite Roll


Sumber: spoonuniversity.com


Untuk kamu yang alergi seafood tapi penyuka makanan dengan rasa pedas bisa mencoba sushi yang satu ini. Sushi ini dibuat dengan kecambah, wortel, alpukat, timun, cabe, serta mayonnaise pedas.



2. Teriyaki Roll


Sumber: pergikuliner.com


Buat yang tak suka pedas dan lebih suka makanan dengan rasa manis, kamu bisa mencoba teriyaki roll sushi yang terdiri dari nasi, daging teriyaki, alpukat serta taburan biji wijen . Ada dua jenis teriyaki roll, yakni dengan isian daging sapi teriyaki dan daging ayam teriyaki.



3. Dragon Roll


Sumber: pergikuliner.com


Sushi yang memadukan kombinasi belut, alpukat, serta aneka sayuran ini terlihat sangat menggurkan bukan? Protein dan gizi dari belut tak kalah tingginya dari seafood kok. Dragon roll lebih nikmat jika dicocol dengan saus wasabi bagi penyuka pedas.



4. Vegetable Roll


Sumber: livestorong.com


Tak hanya orang yang alergi seafood saja yang bisa menyantap vegetable roll ini, tapi kamu yang vegetarian juga bisa menikmati sushi sehat yang berisi aneka sayuran seperti alpukat, timun, asparagus, jamur, serta wortel.



5. Tamago Sushi


Sumber: pergikuliner.com


Sekilas sushi yang satu ini memang terlihat sangat simpel karena hanya menggunakan nasi dan telur saja. Tapi sushi ini selalu menjadi favorit masyarakat Jepang karena sangat simpel dan mudah dibuat saat sedang terburu-buru. Untuk menambah rasa, kamu bisa memadukan tamago sushi ini  dengan tambahan nori dan mayonnaise.


Genki Sushi

Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi

Poke Sushi

Foto Poke Sushi
Foto Poke Sushi
Foto Poke Sushi

3 Wise Monkeys

Foto 3 Wise Monkeys
Foto 3 Wise Monkeys
Foto 3 Wise Monkeys

Akira Back Indonesia

Foto Akira Back Indonesia
Foto Akira Back Indonesia
Foto Akira Back Indonesia

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?