Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tips Makan Burger yang Baik dan Benar Agar Tak Belepotan

List Artikel
23 Februari 2021 | 0 Komentar
Siapa sih yang tidak suka menyantap burger? Olahan roti isi populer ini memang banyak banget penggemarnya. Bahkan kalau dihitung-hitung penggemar makanan burger ada di berbagai negara lho. Sebelum menyebar ke berbagai negara, makanan ini sudah lebih dulu popuer di negara-negara Eropa dan Amerika. Nama Hamburger sendiri terinspirasi dari Hamburg yakni salah satu kota di Jerman. Karena burger pertama diciptakan di Hamburg, Jerman. Kemudian orang-orang Hamburg beremigrasi ke Amerika Serikat dan menyebarkan makanan ini. Sejak itulah burger kian populer hingga sekarang. Tapi, meskipun makanan ini sangat populer ternyata masih banyak juga yang salah atau belum mengetahui cara makan burger yang benar. Rata-rata orang mengeluhkan saat menyantap burger karena mudah belepotan. Padahal ada teknik khusus untuk menyantap olahan roti isi yang satu ini. Yuk mulai praktikan 5 tips makan burger yang baik dan benar agar tak belepotan sekarang. Biar tak malu-maluin saat makan di restoran fast food nih! 


Sumber: Pergikuliner.com

1.Gunakan Tisu Saat Menyantapnya 
Ketika teman kuliner membeli burger di salah satu restoran cepat saji biasanya teman kuliner akan diberikan tisu, kertas maupun plastik pembungkus yang digunakan untuk membungkus burger tersebut. Teman kuliner dapat memanfaatkan benda-benda itu sebagai media untuk memegang burger agar bumbu dan saus tidak mengenai tanganmu. Tisu dan kawan-kawan juga bisa membantu teman kuliner agar tidak belepotan atau tumpah saat menyantap burger. Tentunya cara ini akan lebih praktis tanpa perlu khawatir tangan menjadi kotor.

2.Tidak Memegang Burger Dengan Satu Tangan 
Jangan sesekali menyantap burger favoritmu dengan satu tangan. Sekalipun telapak tangan teman kuliner besar, namun hal ini justru bisa membuat bumbu dan saus dalam burger jadi berantakan kemana-mana. Alhasil acara santap-menyantap burgermu jadi belepotan, dan teman kuliner mesti cuci tangan dulu deh untuk melanjutkan santap burgernya. Alangkah baiknya jika teman kuliner memegangnya dengan kedua tangan supaya tetap aman dan terhindar dari belepotan. Biar acara santap menyantap burgermu bisa tetap khidmat tanpa gangguan. 

3.Memegang Burger Dengan Posisi Terbalik 
Pernahkah teman kuliner terpikir untuk menyantap burger dengan posisi terbalik? Kalau jawabannya tidak, maka teman kuliner harus mencobanya nih. Memegang burger dengan posisi terbalik bisa meminimalisir kemungkinan burger akan tumpah atau belepotan ke baju. Hal ini dikarenakan isian burger seperti bumbu dan saus yang mudah tumpah berada pada bagian atas burger, sehingga akan lebih aman jika teman kuliner menyantapnya dengan posisi terbalik.

4. Jangan Menekan Burger Terlalu Kuat 
Meskipun teman kuliner dalam kondisi sangat lapar, namun jangan sesekali menyantapnya sambil memegang burger dengan terlalu kuat atau sepenuh tenaga. Hal ini justru bisa membuat isian burger tumpah kemana-mana dan teman kuliner repot nantinya. Tipsnya, teman kuliner dapat memegang burger tanpa perlu menekannya dan nikmatilah burger dengan santai tanpa terburu-buru. Tenang, burger favoritmu tidak akan diambil orang kok! 

5.Letakkan Jempol Dan Kelingking Dibawah Roti 
Kebanyakan orang memegang burger dengan cara meletakkan empat jari di atas burger dan jempol di bawahnya, padahal cara tersebut justru adalah salah. Itu hanya akan membuat isian burger jadi lebih mudah tumpah dan berantakan. Mulai sekarang ubahlah cara tersebut. Cara yang benar adalah dengan meletakkan tiga jari di atas burger sementara jempol dan kelingking memegang bagian bawahnya. Posisi jari seperti ini dapat memudahkan teman kuliner dalam menyantap burger tanpa perlu akan berantakan ya.

Itulah beberapa tips mudah menyantap burger dengan cara yang benar agar tidak mudah berantakan atau belepotan. Setelah membaca tips dari PergiKuliner ini, teman kuliner jadi tidak khawatir lagi kan untuk makan burger? Kalau gitu, langsung aja yuk teman kuliner mampir ke tempat-tempat rekomendasi di bawah ini!

Lawless Burgerbar

Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar

Dope Burger & Co.

Foto Dope Burger & Co.
Foto Dope Burger & Co.
Foto Dope Burger & Co.

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Byurger

Foto Byurger
Foto Byurger
Foto Byurger

Five Monkeys

Foto Five Monkeys
Foto Five Monkeys
Foto Five Monkeys

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?