Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Topping Donat Kekinian yang Banyak Disukai

List Artikel
14 November 2022 | 0 Komentar

Donat merupakan salah satu jajanan manis yang memiliki banyak sekali penggemar. Donat memiliki ciri khas unik yakni bentuknya yang bulat dan ada bolong di tengahnya. Kuliner yang dibuat dari bahan dasar tepung, gula, dan susu ini memiliki tekstur lembut saat digigit. Ciri khas lain dari donat adalah bagian atasnya yang memiliki aneka topping manis. Tentunya beda topping maka akan berbeda pula rasa yang bisa Teman Kuliner rasakan. Untuk donat klasik hanya memiliki tiga topping utama, yakni parutan keju, meises cokelat, dan taburan gula halus. Selain ketiga topping tersebut, ada topping donat kekinian yang saat ini sedang banyak digemari oleh para pecinta kuliner manis, yaitu:

 

1. Cookies and Cream



Sumber: Bakerynature.com


Topping donat kekinian yang pertama adalah cookies and cream. Topping ini paling banyak disukai karena memiliki perpaduan rasa creamy dan manis. Jenis topping ini dibuat dengan cara mengoleskan bagian krim putih di bagian atas donat sebagai ganache lalu memberi taburan biskuit hitam atau oreo di atasnya dengan merata. Dengan adanya taburan biskuit ini, maka tekstur keseluruhan dari donat akan menjadi berbeda.

 

2. Tiramisu



Sumber: Womanscribbles.com


Tiramisu adalah salah satu jenis cake yang kerap kali dijadikan sebagai olesan hingga topping pada kuliner lainnya seperti pada donat. Tiramisu yang dijadikan topping ini dibuat dengan cara melapisi bagian atas donat dengan cokelat putih lalu menaburkan bubuk kopi yang sudah dicampur dengan bubuk cokelat di atasnya. Selain menggunakan cokelat putih, topping tiramisu juga bisa menggunakan adonan krim keju yang sudah dicampur dengan gula halus baru kemudian ditaburkan bubuk kopi dan bubuk cokelat.

 

3. Matcha



Sumber: Cookinglight.com


Selanjutnya ada matcha yang akan membuat donat memiliki rasa dan aroma berbeda. Mactha sendiri memiliki rasa yang agak sedikit pahit sehingga sangat cocok berpadu dengan donat yang memiliki rasa manis. Untuk membuat topping matcha biasanya menggunakan cokelat putih yang dicampur dengan bubuk matcha . Beberapa donat matcha ada yang memberikan hiasan wafer matcha di bagian atasnya untuk mempercantik tampilan.

 

4. Red Velvet



Sumber: Everafterinthewoods.com


Donat ini memiliki tampilan yang menarik dan menggugah selera karena warna merahnya yang menggoda. Red velvet adalah kue berwarna kemerahan yang diberi lapisan krim keju. Untuk donat yang diberi topping red vevet, biasanya donat akan dilapisi dengan krim keju terlebih dahulu baru kemudian diberi remahan kue red velvet di atasnya. Rasa dari krim keju yang asin akan berpadu dengan rasa manis sehingga tercipta rasa yang enak.

 

5. Salted Caramel



Sumber: Delish.com


Untuk topping yang terakhir adalah salted caramel. Topping ini memiliki ciri khas manis yang bercampur dengan rasa asin sehingga menciptakan perpaduan yang unik dan menarik. Salted caramel sendiri dibuat dari bahan dasar gula yang dimasak hingga menjadi karamel lalu diberi sedikit salted butter sehingga rasanya menjadi sedikit asin. Biasanya topping ini akan diberi tambahan popcorn di atasnya, tapi ada juga yang tidak menambahkannya.

 

Itulah beberapa topping donat kekinian yang paling banyak disantap dan digemari oleh masyarakat Indonesia. Dari kelimanya, manakah yang paling sering kamu konsumsi? Setelah melihat aneka topping donat kekinian yang ada di atas, jika kamu ingin menyantap donat, di bawah ini ada rekomendasinya untuk kalian!

Ponut Donat Kentang

Foto Ponut Donat Kentang
Foto Ponut Donat Kentang
Foto Ponut Donat Kentang

Mister Donut

Foto Mister Donut
Foto Mister Donut
Foto Mister Donut

Haritts Donuts & Coffee

Foto Haritts Donuts & Coffee
Foto Haritts Donuts & Coffee
Foto Haritts Donuts & Coffee

Donat Bahagia

Foto Donat Bahagia
Foto Donat Bahagia
Foto Donat Bahagia

Tim's Donuts

Foto Tim's Donuts
Foto Tim's Donuts
Foto Tim's Donuts

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?