Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Varian Makanan Meksiko yang Terbuat dari Tortilla

List Artikel
23 Juli 2017 | 0 Komentar

Meksiko adalah salah satu negara yang memiliki kuliner terkenal di dunia. Ciri khas dari makanan Meksiko adalah warnanya yang berwarna-warni karena terdapat banyak sayuran sehingga dari segi visual terlihat sangat menarik. Dari segi rasanya makanan Meksiko banyak yang bercita rasa pedas karena banyaknya penggunaan paprika dan jalapeno. Buat kamu yang gemar menyantap makanan Meksiko, tentunya kamu sudah tak asing lagi dengan tortilla, yakni roti pipih tanpa ragi yang terbuat dari gilingan jagung dan gandum. Di Meksiko, tortilla ini diolah menjadi aneka variasi makanan seperti di bawah ini!  

 

1. Taco



Sumber: pergikuliner.com


Makanan yang satu ini menjadi makanan yang paling terkenal dibanding makanan Meksiko yang lainnya. Taco terbuat dari tortilla yang diberi isian cincangan daging atau daging asap cincang dan sayuran segar seperti selada, wortel, kol yang kemudian disiram dengan mayonaise atau mustard. Taco akan lebih mantap jika disantap dengan saus salsa khas Meksiko.

 

2. Nachos



Sumber: pergikuliner.com


Makanan dari Meksiko yang tergolong dalam snack atau camilan ini terbuat dari keripik tortilla yang berbentuk segitiga lalu digoreng hingga garing lalu disajikan bersama dengan daging cincang serta aneka saus cocolan seperti saus salsa, saus guacamole yang terbuat dari alpukat, hingga saus keju yang terasa gurih. Nachos biasa disantap sebagai camilan saat sedang mengobrol bersama dengan teman atau saat menonton pertandingan sepak bola.

 

3. Burrito



Sumber: pergikuliner.com


Kalau makanan yang satu ini tergolong dalam menu makanan yang cukup ‘berat’ alias mengenyangkan. Burrito sering dijuluki sebagai sandwichnya Meksiko karena memang mampu membuat kamu kekenyangan. Burrito terbuat dari tortilla yang digulung dengan isian daging cincang, nasi, kacang merah, tomat, kubis, selada, alpukat, sour cream, dan saus salsa. Buat kamu yang ingin menyantap burrito, usahakan perut kamu dalam keadaan kosong yah agar kamu bisa menghabiskan satu porsi burrito.  

 

4. Quesadilla



Sumber: pergikuliner.com


Selain nachos yang cocok untuk dijadikan camilan, quessadilla juga pas untuk dijadikan camilan karena porsinya yang tidak banyak. Quesadilla terbuat dari tortilla yang diisi dengan daging cincang, lelehan keju, dan saus salsa. Yang kemudian dipanggang hingga tekstur tortilla garing dan renyah kemudian dipotong dengan ukuran sedang. Quesadilla ini banyak dipesan sebagai menu appetizer sebelum makan besar.

 

5. Enchiladas



Sumber: generalmills.com


Varian makanan Meksiko yang satu ini memang agak susah menemukannya di Indonesia karena restoran Meksiko banyak yang belum menyajikan makanan ini. Enchiladas sebenarnya perpaduan antara burrito dan lasagna Italia. Enchilada terbuat dari tortilla yang diisi dengan daging, keju, kentang, hingga makanan laut yang kemudian digulung lalu diletakkan di loyang kemudian disiram dengan saus yang terbuat dari keju, sour cream, dan pasta tomat.


Nah, itu dia kelima varian masakan Meksiko yang terbuat dari tortilla. Bagaimana? Kamu jadi tertarik untuk memanjakan lidah kamu dengan aneka masakan Meksiko ? Langsung aja datang ke restoran Meksiko di Jakarta rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Chili's Grill and Bar

Foto Chili's Grill and Bar
Foto Chili's Grill and Bar
Foto Chili's Grill and Bar

Amigos Bar & Cantina

Foto Amigos Bar & Cantina
Foto Amigos Bar & Cantina
Foto Amigos Bar & Cantina

Taco Local

Foto Taco Local
Foto Taco Local
Foto Taco Local

Taco Cantina

Foto Taco Cantina

La Hoya Comida Mexicana

Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?