Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Wisata Kuliner Jakarta Timur yang Fenomenal

List Artikel
18 Oktober 2018 | 0 Komentar

Berwisata kuliner dengan mencicip beragam menu makanan dan minuman yang terkenal di wilayah tersebut pastinya menjadi kegemaran semua pecinta kuliner. Tak jarang kita rela berburu kuliner yang sangat terkenal meski keberadaannya lumayan jauh dari tempat tinggal atau domisili. Ini dikarenakan rasa penasaran ingin mencoba icip secara langsung bagaimana citarasa yang disajikan sehingga bisa membuat kuliner itu terkenal sampai di telinga kita. Buat kamu yang belum pernah kulineran ke daerah Jakarta Timur, bagaimana jika agenda kulineran selanjutnya, kamu pergi ke sana. Ada lima tempat makan yang fenomenal di Jakarta Timur, bahkan beberapa di antaranya sudah sering diliput oleh stasiun televisi hingga vlogger makanan. Ingin tahu ada kuliner apa saja? Coba lihat yuk!


1. Gudeg Yogya Bu Darmo



Sumber : Pergikuliner.com


Kangen kuliner gudeg? Kamu tak perlu lagi menunggu pergi ke Yogyakarta untuk menyantap gudeg, karena kamu bisa datang ke Gudeg Yogya Bu Darmo / Bu Yati yang terletak di Jalan Matraman Raya No.60, Matraman, Jakarta Timur. Gudeg yang ada di sini merupakan kuliner fenomenal yang selalu diincar oleh orang-orang yang sedang berada di Matraman. Satu porsi nasi gudeg ayam telur dihargai Rp 28.000. Selain ayam dan telur, kamu juga bisa memilih lauk lain seperti ampela dan daging sapi. Gudeg Yogya Bu Darmo buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00.


2. Warung Jengkol



Sumber : Pergikuliner.com


Mendengar nama rumah makannya saja pasti kamu sudah tahu kalau tempat makan ini menyediakan menu kuliner serba jengkol. Meski menggunakan jengkol, tapi anehnya tidak ada bau dari jengkol tersebut. Menu yang bisa dipesan di Warung Jengkol adalah jengkol cabe ijo, rendang jengkol, jengkol mercon, jengkol balado, dan masih banyak lagi. Warung Jengkol yang terletak di Jalan Balai Pustaka Timur No. 4 Rawamangun, Jakarta Timur ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00-22.00.


3. Warung Mak Dower



Sumber : Pergikuliner.com


Tempat kuliner lainnya yang bisa kamu kunjungi saat ke Jakarta Timur, ada Warung Mak Dower yang menyajikan aneka menu kuliner Betawi mulai dari aneka olahan ikan, tutut, jengkol, sayum asem, dan masih banyak lagi. Untuk harganya tentu saja sangat terjangkau. Biasanya orang-orang datang ke Warung Mak Dower ini bersama dengan keluarga untuk makan bersama karena pilihan menunya banyak. Warung Mak Dower berada di Jalan Pemuda No. 72, Rawamangun, Jakarta Timur. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00.


4. Ayam Kriwil



Sumber : Pergikuliner.com


Bagi penggemar olahan ayam, kamu wajib mampir nih ke Ayam Kriwil yang ada lokasinya ada di Jalan Balai Pustaka No. 28, Rawamangun, Jakarta Timur. Di sini ada menu ayam bawang kriwil, ayam penyet, ayam mercon, ayam ijo kemangi, ayam bakar rempah, dan aneka menu kuliner khas Indonesia. Selain ayam, sambalnya juga bikin nagih dan membuat kamu ingin datang lagi. Ayam Kriwil ini buka setiap harinya mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00.


5. Kepiting Nyinyir



Sumber : Pergikuliner.com


Sepertinya nama-nama tempat makan di Jakarta Timur ini ada-ada saja ya. Jika sebelumnya ada Warung Mak Dower dan Ayam Kriwil, sekarang ada Kepiting Nyinyir yang pastinya menjual menu andalan ayam. Kepiting Nyinyir menyediakan beragam menu paket yang bisa kamu nikmati sendiri, berdua, hingga beramai-ramai. Dalam satu paketnya terdapat kepiting, cumi, udang dan aneka jenis kerang yang dimasak dengan bumbu saus padang. Kepiting Nyinyir yang berada di Jalan Dermaga Raya No.28, Klender, Jakarta Timur ini buka setiap hari kecuali hari Senin mulai dari pukul 10.00 hingga 19.00,


Nah, itu dia lima tempat wisata kuliner di Jakarta Timur yang fenomenal dan wajib kamu datangi. Kalau kamu mau tahu tempat makan enak lainnya di Jakarta Timur, kamu bisa langsung gunakan aplikasi PergiKuliner kamu ya!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?