Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Masakan Viral Ala Chef Devina Hermawan yang Bikin Ngiler

List Artikel
10 Oktober 2021 | 2 Komentar

Bagi penggemar dunia kuliner pastinya mengenal nama Chef Devina Hermawan yang menjadi salah satu peserta dari program televisi Master Chef Indonesia season 5. Setelah mengikuti program tersebut, chef Devina Dermawan membuka akun Youtube yang di dalamnya sudah pasti berisi video-video memasak. Chef Devina Hermawan dikenal dengan resep-resepnya yang sangat mudah untuk diikuti. Tapi selain itu, chef Devina Hermawan juga membuat video memasak makanan yang sedang viral saat ini. Ada banyak masakan viral ada chef Devina Dermawan, tapi yang paling populer ada di bawah ini!


1. Mie Setan



Sumber: Youtube.com


Makanan viral ala chef Devina yang pertama adalah mie setan. Dinamakan mie setan karena rasanya terbilang sangat pedas sehingga sangat disukai oleh para pecinta kuliner pedas. Mie setan ini awalnya muncul di daerah Jawa Tengah, lalu menjadi viral sehingga bisa dijumpai dengan mudah di berbagai daerah di Indonesia. Mie setan adalah jenis mie goreng yang dimasak dengan bumbu cabai yang sangat pedas.


2. Bakwan Pontianak



Sumber: Youtube.com


Bakwan pontianak adalah masakan viral ala chef Devina yang punya banyak viewer. Bakwan pontianak sangat populer karena punya ciri khas rasa yang unik karena memiliki percampuran antara rasa gurih asin. Selain itu, bakwan pontianak ini memiliki bentuk yang unik karena berbentuk bulat setengah. Tak hanya itu saja, dibagian atasnya juga akan diberi aneka topping, mulai dari rebon hingga smoked beef.


3. Es Krim Vienetta



Sumber: Youtube.com


Bagi generasi tahun 90’ an pastinya mengenal es krim vienetta yang dulunya sempat populer karena memiliki bentuk yang tak biasa. Es krim vinetta sebenarnya es krim cake yang berbentuk persegi panjang dengan rasa manis dan legit, ditambah lagi sensasi dingin yang bisa menambah kenikmatannya. Es krim vienetta yang muncul kembali dalam edisi khusus karena hanya dijual untuk waktu tertentu saja. Supaya masyarakat bisa menikmatinya kapan saja, chef Devina membuat resep es krim vinetta ini.


4. Dessert Box



 Sumber: Youtube.com


Masih dengan makanan yang yang punya rasa manis dan dingin, ada dessert box yang juga pernah menjadi makanan viral. Dessert box ala chef Devina ini menyajikan dessert box dengan rasa cokelat premium yang bisa membuat siapa saja ketagihan. Rasa saus cokelatnya yang sangat legit akan berpadu dengan kue cokelat yang lembut. Ditambah lagi jika kota menyantapnya dalam kondisi dingin. Pastinya akan terasa lebih lezat.


5. Croffle



Sumber: Youtube.com


Makanan viral ala chef Devina Hermawan yang berikutnya adalah croffle. Saat ini croffle menjadi salah satu makanan viral yang keberadaannya sempat menghebohkan karena kita harus antri saat membelinya. Croffle dibuat dengan memadukan dua kuliner yakni croissant dengan wafel. Jadi adonan croissant nantinya akan dipanggang dengan cetakan wafel. Resep croffle dari chef Devina ini punya tekstur dalam yang kenyal tapi empuk dengan lapisan luar yang garing dan renyah.


6. Chicken Nugget ala McDonald



Sumber: Youtube.com


Beberapa bulan yang lalu sempat heboh BTS meal yang dijual oleh McDonald sehingga membuat antrian panjang mengular di depan restoran franchise tersebut.BTS mealini berisi nugget, kentang goreng, dan minuman bersoda. Nugget yang ada di BTS meal ini sangat menggoda karena rasanya sangat enak sehingga membuat siapa saja jadi penasaran. Makanan tersebut sangat viral hingga akhirnya chef Devina membuat resepnya yang mudah.


7. Nugget Geprek



Sumber: Youtube.com


Masakan viral ala chef Devina yang terakhir adalah nuggetgeprek. Nugget geprek saat ini memang sedang menjadi perbincangan sehingga banyak chef yang menggunggah resep mereka masing-masing. Chef Devina membuat video resep nuggetgeprek. Nugget geprek sebenarnya adalah makanan yang simpel karena dibuat dari bahan dasar nugget yang digeprek lalu diberi sambal. Chef Devina menggunakan sambal pecak.

 

Itulah beberapa masakan viral ala chef Devina Hermawan yang bisa bikin Teman Kuliner ngiler. Dari ketujuhnya, kuliner viral mana yang pernah Teman Kuliner coba buat?

Bakwan Pontianak

Foto Bakwan Pontianak
Foto Bakwan Pontianak
Foto Bakwan Pontianak

BitterSweet by Najla

Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla

Dear Butter

Foto Dear Butter
Foto Dear Butter
Foto Dear Butter

Warunk UpNormal

Foto Warunk UpNormal
Foto Warunk UpNormal
Foto Warunk UpNormal

Geprek Bensu

Foto Geprek Bensu
Foto Geprek Bensu
Foto Geprek Bensu

Topik artikel ini:
2 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
sangat bagus
darukartiko1804@gmail.com | 16 Nov 2023 pk. 11:23 AM
Foto user umum
sangat bagus
darukartiko1804@gmail.com | 16 Nov 2023 pk. 11:24 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?