Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Negara dengan Vegetarian Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk?

List Artikel
3 April 2020 | 0 Komentar

Siapa di antara kamu yang termasuk vegetarian? Vegetarian adalah gaya hidup yang tidak mengkonsumsi ikan dan daging serta seafood. Konon vegetarian sudah ada sejak jaman Yunani Kuno sebelum abad ke-16. Kepopuleran vegetarian ini awalnya hanya ada di negara-negara Eropa saja, tapi sekarang keberadaannya sudah menyebar ke seluruh dunia. Orang-orang yang menjadi vegetarian ini bisa dikarenakan banyak hal, mulai dari alasan kesehatan hingga karena kecintaannya kepada hewan sehingga tidak ingin memakan daging mereka. Meski penyebaran vegetarian sudah merata di seluruh dunia, tapi ternyata ada beberapa negara yang punya vegetarian terbanyak di dunia, yaitu:

 


Sumber : Pergikuliner.com


1. Australia

Di urutan pertama ada Australia yang tidak diduga-duga karena seperti yang kita ketahui, Australia termasuk salah satu negara penghasil daging sapi terbesar di dunia. Lho, tapi kok jumlah vegetariannya ada banyak? Ternyata masyarakatnya ini banyak yang menerapkan pola hidup sehat dengan menjadi vegetarian. Jumlah vegetarian yang ada di Australia ini bahkan mencapai angka 5,5% dari jumlah populasi penduduknya dan setiap tahunnya masih akan terus bertambah.

 

2. Irlandia

Irlandia menjadi negara kedua yang punya vegetarian terbanyak di dunia. Padahal sebenarnya masyarakat Irlandia ini awalnya punya kebudayaan makan daging loh setiap harinya karena pada dasarnya tidak sulit mendapatkan daging di Irlandia. Tapi ada banyak kampanye serta gerakan hidup sehat yang mengajak mereka untuk menjadi vegetarian. Tak berbeda jauh dari Australia, jumlah vegetarian yang ada di Irlandia ini mencapai angka 5%-an.

 

3. Brazil

Brazil menjadi negara di Amerika Selatan yang punya jumlah vegetarian banyak di dunia. Beberapa kota yang ada di Brazil bahkan sangat ramah pada vegetarian alias ada banyak restoran khusus vegetarian di sana. Jadi bagi kamu yang vegetarian, Brazil bisa menjadi salah satu surga kulinermu. Ada tiga kota di Brazil yang ramah vegetarian, yakni Rio de Janeiro, Sao Paulo dan Curitiba.

 

4. Inggris

Berikutnya ada Inggris yang juga masuk dalam jajaran negara dengan vegetarian terbanyak di dunia. Negara yang terkenal akan fish n chips serta budaya afternoon teanya ini ternyata banyak yang menjadi vegetarian setelah terjadinya Perang Dunia II. Ternyata sulitnya mencari konsumsi daging pada masa itu telah membawa dampak pada meningkatnya orang yang memilih untuk menjadi vegetarian. Tapi hingga saat ini, jumlahnya tetap terus meningkat seiring bergesernya pola hidup masyarakatnya yang ingin hidup lebih sehat.

 

5. Austria

Austria juga punya vegetarian terbanyak di dunia. Salah satu kota di Austria yang didominasi vegetarian adalah kota Wina. Ada banyak kampanye hidup sehat yang dilakukan masyarakatnya agar semakin banyak orang yang beralih menjadi vegetarian. Ditambah lagi, negara juga banyak memiliki perkebunan. Rata-rata masyarakatnya memiliki kebun sendiri di rumah mereka, walaupun tidak terlalu luas.

 

6. Jerman

Masih dengan negara yang ada di benua Eropa, ada Jerman yang jumlah vegetarian di negara tersebut mencapai sekitar 8 juta jiwa. Jumlah vegetarian yang banyak ini dilatarbelakangi oleh kampanye mengenai perlindungan lingkungan dan hewan. Selain itu ada banyak promosi yang memberikan arahan mengenai pengurangan konsumsi daging sehingga lebih banyak orang yang tertarik untuk menjadi vegetarian.

 

7. Italia

Terakhir ada Italia yang sepertinya bisa mengejutkanmu karena selama ini kita mengenal kuliner pasta dan pizza asal Italia yang selalu diberi isian daging di dalamnya. Tapi pada kenyataannya, Italia punya banyak vegetarian. Hingga saat ini jumlah persentase vegetarian di Italia katanya bahkan sudah melebihi Australia, yakni mencapai lebih dari 5,5% dari total jumlah penduduknya. Meningkatnya vegetarian dengan pesat di Italia ini diduga karena masyarakatnya yang ingin melindungi hewan sehingga mereka memilih untuk tidak mengkonsumsinya.

 

Meski Indonesia tidak termasuk di dalam deretan negara dengan vegetarian terbanyak di dunia, tapi di Indonesia ini ada banyak sekali kuliner yang cocok untuk vegetarian seperti gado-gado, ketoprak, pecel, asinan, rujak dan masih banyak lagi. Semoga nantinya negara kita masuk dalam jajaran tersebut ya! Nah, buat kamu yang ingin menikmati hidangan vegetarian nikmat bisa coba salah satu tempat makan di bawah ini aja!

Serasa Salad Bar

Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

Something About Salad

Foto Something About Salad
Foto Something About Salad
Foto Something About Salad

Salad Bar by Hadi Kitchen

Foto Salad Bar by Hadi Kitchen
Foto Salad Bar by Hadi Kitchen
Foto Salad Bar by Hadi Kitchen

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?