Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Alasan Kenapa Coffee Shop Lebih Disukai Anak Muda

List Artikel
25 Maret 2021 | 0 Komentar

Coffee shop alias kedai kopi belakangan ini semakin mudah untuk dijumpai. Pertumbuhan coffee shop di Indonesia, terutama di kota-kota besar naik dua kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan para pengunjung coffee shop yang hampir sebagian besar adalah anak muda. Usia anak muda yang sering mampir ke coffee shop ini berkisar antara 18-35 tahun. Fenomena ini tentunya membuat banyak orang bertanya-tanya, kenapa sih coffee shop yang sebagian besar menunya adalah kopi malah lebih disukai anak muda. Padahal beberapa tahun yang lalu kopi itu justru cenderung identik dengan minuman yang dinikmati orang tua, terutama bapak-bapak. Kenapa ya?



Sumber: Pergikuliner.com


Ada beberapa faktor yang membuat coffee shop lebih disukai anak muda, PergiKuliner sudah merangkum 6 alasannya nih. Simak yuk!

 

1. Menjadi Gaya Hidup

Salah satu alasan coffee shop lebih disukai anak muda adalah karena sudah menjadi gaya hidup di masyarakat khususnya anak muda. Banyak anak muda yang datang ke coffee shop bukan hanya untuk menikmati kenikmatan kopi, tapi juga karena ingin eksis dan tidak mau ketinggalan dari orang lain, terutama dari teman-temannya. Tak jarang ada anak muda yang memesan menu selain kopi seperti minuman cokelat karena mereka tidak suka atau tidak bisa minum kopi.

 

2. Asik Dijadikan Tempat Nongkrong

Sudah bukan rahasia lagi kalau anak muda lebih suka nongkrong di coffee shop dibanding restoran. Hal ini karena coffee shop cenderung memiliki suasana yang lebih tenang dan sepi dibanding restoran. Ruangan dalam coffee shop memang sengaja dibuat dengan desain yang cozy alias nyaman agar para pengunjungnya betah mengobrol berlama-lama dengan teman.


3. Sosial Media

Kepopuleran coffee shop di kalangan anak muda juga dipengaruhi oleh sosial media. Para pemilik coffee shop yang lebih banyak didominasi oleh kalangan anak muda ini memanfaatkan sosial media untuk marketing atau mempromosikan coffee shop mereka. Berhubung pengguna sosial media terbanyak di Indonesia adalah anak muda, maka tak heran jika ada banyak sekali anak muda yang lebih suka datang ke coffee shop dibanding restoran.

 

4. Musik yang Lebih Asik

Coffee shop tanpa musik yang mengalun merdu rasanya tidak akan lengkap. Musik-musik yang diputar di coffee shop ini biasanya musik-musik terkini yang digandrungi anak muda. Tak hanya musik yang diputar lewat pengeras suara, bahkan ada coffee shop yang sengaja menghadirkan live music sebagai layanan untuk pengunjung mereka.

 

5. Bisa Buat Nugas atau Kerja

Tak jarang kamu menemukan pengunjung coffee shop yang asik dengan laptop atau notebook mereka. Kalau bukan mengerjakan tugas kuliah, biasanya mereka sedang mengerjakan pekerjaan kantor. Yup, mengerjakan tugas atau kerjaan di coffee shop memang membuat kamu lebih produktif karena harumnya aroma kopi yang menenangkan bisa membuat otak kamu jadi lebih cepat berpikir. Selain itu kebanyakan coffee shop juga menyediakan layanan WiFi gratis yang bisa kamu manfaatkan.

 

6. Menu Minuman Kopi yang Beragam

Kopi yang awalnya hanya memiliki varian kopi hitam saja, sekarang sudah memiliki puluhan varian. Kopi hitam yang identik dengan minuman orang tua dan tidak begitu disukai anak muda ini seolah berinovasi menjadi aneka varian kopi dengan citarasa manis seperti cappucino, moccacino, serta latte yang digandrungi anak muda karena latte art-nya yang cantik dan imut. Sekarang, kopi pun tak lagi menjadi minuman milik orang tua saja, tapi juga menjadi minuman kegemaran anak muda masa kini.  


Sudah tahu kan kenapa coffee shop lebih di sukai anak muda? Kalau teman kuliner termasuk orang yang suka ngopi wajib banget nih dateng ke beberapa coffee shop rekomendasi tim PergiKuliner di bawah ini! Dijamin bakalan bikin kamu betah karena suasananya yang super cozy.

Kinari Coffee Shop

Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop

Kyo Coffee

Foto Kyo Coffee
Foto Kyo Coffee
Foto Kyo Coffee

Up All Might

Foto Up All Might
Foto Up All Might
Foto Up All Might

Lemari Kopi

Foto Lemari Kopi
Foto Lemari Kopi
Foto Lemari Kopi

Dancing Goat Coffee Co.

Foto Dancing Goat Coffee Co.
Foto Dancing Goat Coffee Co.
Foto Dancing Goat Coffee Co.

Mau tau lebih banyak tentang coffee shop di daerah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek Pergikuliner.com ya! Jangan lupa untuk kasih review coffee shop favorit kamu atau coffee shop yang pernah kamu kunjungi.


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?