Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Alasan Kenapa Daging Wagyu Dijual dengan Harga Sangat Mahal

List Artikel
5 Januari 2017 | 0 Komentar

Pernah terbayangkan oleh kamu kenapa steak yang menggunakan daging wagyu memiliki harga yang jauh lebih mahal dibanding daging sapi biasa? Wagyu berasal dari bahasa Jepang ‘Wa’ yang artinya Jepang dan ‘Gyu’ yang artinya sapi. Ada beberapa daerah di Jepang yang khusus menternakan sapi wagyu seperti di daerah Kobe, Mishima, Matsusaka, Omi, serta Sanda. Daging wagyu sangat terkenal akan citarasanya yang super lezat sehingga harganya sangat mahal. Hal ini dikarenakan daging wagyu memiliki kontur atau tekstur yang berbeda dibanding daging sapi kebanyakan. Lapisan lemak di antara serat daging, warna daging,  warna lemaknya, serta pola marbling pada otot lemak sangat sempurna.  



Sumber : Seriouseats.com


Tahukah kamu kalau para peternak sapi wagyu memperlakukan peliharaan mereka layaknya raja? Sapi wagyu mendapat perlakuan yang sangat istimewa seperti diberikan rumput hijau terbaik dan fresh, rumput yang diberikan haruslah dipetik setiap hari sehingga masih segar. Selain rumput, sapi wagyu juga diberikan vitamin, kalsium, dan barley atau gandum serta sake. Pemberian minuman sake ini dimaksudkan agar si sapi wagyu selalu merasa mengantuk dan bisa tidur dengan pulas. Tak hanya diminum, sake juga sering dijadikan campuran untuk mandi sapi wagyu. Wah, enak sekali ya?



 Sumber : Pergikuliner.com


Sapi wagyu juga selalu diputarkan musik klasik agar tidak stress dan selalu dipijat setiap hari secara teratur agar lebih rileks. Para peternak juga harus sering-sering menyapa sapi wagyu seperti menanyakan kabar, suasana hati, hingga bercerita. Meski terlihat seperti orang gila, tapi metode ini cukup ampuh untuk memberikan kesan nyaman bagi si sapi wagyu tersebut. Suasana hati sapi wagyu harus selalu terjaga kebahagiaannya sehingga bisa menghasilkan daging dengan kualitas tinggi.

 

Sumber : Pergikuliner.com


Nah, sudah tahu kan kenapa daging wagyu itu dijual dengan harga yang sangat mahal. Semua kerja keras para peternak sapi wagyu terbayar dengan hasil daging sapi wagyu yang berkualitas tinggi dan mendapat predikat daging sapi terlezat di dunia. 

Dan kalau kamu kepingin makan olahan daging wagyu atau steak, kamu bisa langsung mengunjungi tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Holy Smokes

Foto Holy Smokes
Foto Holy Smokes
Foto Holy Smokes

Steak Hotel by Holycow!

Foto Steak Hotel by Holycow!
Foto Steak Hotel by Holycow!
Foto Steak Hotel by Holycow!

Abuba Steak

Foto Abuba Steak
Foto Abuba Steak
Foto Abuba Steak

Altitude Grill

Foto Altitude Grill
Foto Altitude Grill
Foto Altitude Grill

Willie Brothers Steak and Cheese

Foto Willie Brothers Steak and Cheese
Foto Willie Brothers Steak and Cheese
Foto Willie Brothers Steak and Cheese

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?