Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Bingung Sarapan Apa Saat Diet? 5 Menu Sehat Ini Cocok Untukmu

List Artikel
22 Januari 2023 | 0 Komentar

Diet menjadi salah satu cara untuk menjaga dan menurunkan berat badan. Diet adalah mengatur pola makan sedemikian mungkin agar nantinya kita sembarangan makan. Ada banyak diet yang ada di dunia, mulai dari diet mayo, diet karbo, diet keto, dan lain sebagainya. Meski ada banyak sekali jenis diet, tapi tetap saja, diet tujuannya untuk menyehatkan tubuh sehingga kita tidak bisa sembarangan menyantap makanan. Bagi orang-orang yang sedang berdiet, menu sarapan ini perlu diperhatikan secara ekstra karena sarapan bisa berdampak banyak bagi program diet. Buat kamu yang sedang diet, PergiKuliner punya lima pilihan menu sehat untuk sarapan, yaitu: 












1. Yoghurt dan Berry


Sumber: Popsugar.com.au


Menu sarapan sehat pertama ada yoghurt dan berry. Perpaduan dua bahan makanan ini akan sukses membuat program dietmu jadi lebih lancar. Yoghurt memiliki kandungan yang bisa melancarkan sistem pencernaan sehingga bagus dikonsumsi untuk diet. Sedangkan buah berry memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk berry yang bisa digunakan adalah strawberry, blueberry, rasberry, hingga blackberry.


2. Oatmeal dengan Buah Segar



Sumber: Triadtowellness.com


Berikutnya ada sarapan sehat untuk diet yakni oatmeal dengan buah-buah segar. Seperti yang kita ketahui, oatmeal merupakan salah satu superfood yang sangat kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya. Selain itu oatmeal juga kaya akan serat sehingga bagus untuk orang yang sedang berdiet. Tapi jika hanya mengonsumsi oatmeal saja, maka kebutuhan akan nutrisi tubuh tidak akan lengkap. Oleh karena itu tambahkan buah segar di dalamnya seperti buah pisang, apel, atau berry.

 

3. Roti Gandum Bakar dengan Selai Kacang



Sumber: Wikihow.com


Roti juga bisa menjadi pilihan untuk menu sarapan sehat saat sedang berdiet. Tapi ingat, roti yang digunakan haruslah roti gandum atau roti yang di dalamnya terdapat campuran biji-bijian. Roti gandum sangat kaya akan serat sehingga membuatmu merasa kenyang lebih lama. Kamu bisa memilih ingin membakar atau tidak roti gandum tersebut, tapi pastinya jika ingin membakarnya, jangan menggunakan mentega atau margarin alias dibakar begitu saja karena pada dasarnya roti sudah mengandung gula sehingga saat dibakar ada proses karamelisasi. Sedangkan selai kacang mengandung lemak baik yang tak hanya bagus untuk kesehatan jantung, tapi juga biaa memberikanmu energi lebih untuk beraktivitas.

 

4. Scrambled Egg dengan Tomat Bakar




Sumber: Bordbia.ie


Scrambled egg dan tomat bakar sebenarnya merupakan menu sarapan klasik ala orang Inggris. Biasanya akan ada tambahan bacon atau sosis dalam penyajiannya, tapi berhubung kamu sedang berdiet, maka tambahan bacon kita singkirkan dulu. Telur sendiri sudah mengandung protein sedangkan tomat mengandung serat dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika kehadiran bacon susah dikesampingkan, maka kamu bisa menggantinya dengan daging putih seperti ayam atau ikan.

 

5. Omelet Sayur



Sumber: Tworhirdscup.com


Terakhir ada menu sarapan sehat dengan omelet telur buat yang bosan dengamsrambledegg. Menu sarapan ini sangat kaya akan gizi karena ada sumber protein dan serat. Untuk pilihan sayuran yang bisa digunakan untuk campuran omelet bisa berupa wortel, jamur, bayam, jagung, dan lain sebagainya. Sebaiknya rebus sebentar sayuran yang akan digunakan agar pada saat membuat omelet, sayuran bisa matang dengan sempurna.

 

Itulah beberapa menu sarapan sehat yang cocok dietmu kali ini. Setelah ini, jangan lupa untuk menyiapkan bahan-bahan untuk membuat makanan dietmu, ya! Jika kamu ingin yang praktis, kamu bisa langsung memesan menu sehat di tempat-tempat di bawah ini!

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Salad Point ID

Foto Salad Point ID
Foto Salad Point ID
Foto Salad Point ID

Honu Poke & Matcha Bar

Foto Honu Poke & Matcha Bar
Foto Honu Poke & Matcha Bar
Foto Honu Poke & Matcha Bar

Fedwell

Foto Fedwell
Foto Fedwell
Foto Fedwell

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?