Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Nikmatnya Tiramisu Brownies yang Jadi Dessert Viral di TikTok

List Artikel
22 Januari 2023 | 0 Komentar

Kuliner apa yang sedang viral saat ini? Jawabannya adalah tiramisu brownies. Mendengar namanya pasti kamu merasa kalau kuliner yang termasuk dessert biasa. Tiramisu merupakan salah satu kue tradisional asal Italia. Sedangkan brownies adalah kue tradisional yang asalnya dari Amerika Serikat. Kedua dessert ini sama-sama termasuk dalam kategori kue klasik. Brownies diduga sudah ada sejak abad ke-19, sementara tiramisu diperkirakan sudah ada sejak sekitar tahun 1980-an. Keduanya tidak hanya populer di negaranya, tetapi juga di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Biasanya tiramisu disajikan sebagai menu dessert setelah makan berat atau dijadikan sebagai kue ulang tahun. Lain halnya dengan brownies yang lebih dikenal sebagai kue oleh-oleh karena sering dijadikan sebagai bingkisan. Baru-baru ini di Indonesia sedang viral dessert insert tiramisu brownies yang sempat menghebohkan. Sebenarnya apa itu insert tiramisu brownies? Coba kita cek bersama, yuk!

 


Sumber: Pikiran-rakyat.com


Menggabungkan Dua Dessert Ternama

Tidak diketahui siapa pelopor dari dessert yang viral di TikTok ini, tapi keberadaannya cukup membuat banyak orang penasaran karena menggabungkan dua dessert yang terkenal di Indonesia. Seperti yang diketahui, tiramisu dan brownies termasuk dalam jajaran dessert terkenal di Indonesia. Lantas bagaimana kalau keduanya ini digabungkan menjadi satu? Sesuai dengan namanya, insert tiramisu brownies adalah tiramisu yang ada di dalam brownies. Jadi sebenarnya dessert ini menggunakan adonan brownies seperti biasa, nantinya di bagian tengah akan diisi dengan adonan yang dicampur dengan cream cheese layaknya pada proses pembuatan tiramisu. Ibaratnya, jika tiramisu aslinya menggunakan lady finger atau sponge cake sebagai lapisannya, maka pada dessert ini menggunakan brownies sebagai lapisannya.

 

Punya Perpaduan Rasa dan Tekstur yang Unik

Dari segi rasa, tentu saja insert tiramisu brownies memiliki perpaduan rasa yang sangat unik dan berbeda dari dessert kebanyakan. Pasalnya, brownies memiliki rasa manis yang dominan dengan campuran rasa agak pahit yang dihasilkan dari cokelat hitam. Sedangkan tiramisu memiliki rasa yang manis cenderung asin dikarenakan adanya campuran keju. Dari segi teksturnya, insert tiramisu brownies juga punya tekstur yang unik. Pada bagian atas brownies akan terlihat agak garing dan kering, tapi saat dipotong akan terlihat bagian tiramisu di tengah-tengah yang punya tekstur creamy dan lembut.

 


Sumber: Lemon8.app.com


Punya Tampilan yang Biasa Saja

Meski punya rasa dan tekstur yang unik, tapi tampilan dari insert tiramisu brownies ini memiliki tampilan yang biasa saja. Hal ini dikarenakan pada dessert ini tidak diberi hiasan atau topping sama sekali sehingga tampilannya tampak biasa saja. Walaupun tampak biasa saja, tapi pada bagian atas insert tiramisu brownies akan ada lapisan yang membuatnya terlihat agak shiny. Saat dibelah, dessert baru akan terlihat cantik karena ada perpaduan warna cokelat tua agak kehitaman yang seolah-olah membungkus bagian tengah yang memiliki warna kuning agak keemasan.

 

Sering Dijadikan Bingkisan

Menjadi salah satu dessert viral di TikTok membuat orang membelinya sebagai bingkisan untuk diberikan kepada orang terdekat. Berhubung rasanya ada perpaduan antara manis dan asin, dessert ini cocok untuk orang yang kurang suka makanan manis. Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang yang menjadikannya sebagai bingkisan atau hadiah. Selain itu, insert tiramisu brownies hingga saat ini memang hanya dijual dalam bentuk satu loyang alias per loyang sehingga cocok dijadikan sebagai bingkisan.

 

Bagaimana menurutmu tentang kuliner tiramisu brownies yang sedang viral saat ini? Apa kamu tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa membeli kue brownies di tempat-tempat di bawah ini! 

Michelle Bakery

Foto Michelle Bakery
Foto Michelle Bakery
Foto Michelle Bakery

Fudgybro

Foto Fudgybro
Foto Fudgybro
Foto Fudgybro

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Prima Rasa

Foto Prima Rasa
Foto Prima Rasa
Foto Prima Rasa

Tiramisusu by Chocomory

Foto Tiramisusu by Chocomory
Foto Tiramisusu by Chocomory
Foto Tiramisusu by Chocomory

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?