Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Fakta Unik KFC yang Tidak Banyak Orang Tahu

List Artikel
27 April 2020 | 0 Komentar

KFC adalah salah satu gerai cepat saji yang namanya sudah mendunia. Gerai makanan cepat saji ini sangat mudah dikenali  karena memiliki logo bergambar kakek-kakek dengan latar belakang berwarna merah dan putih. KFC dikenal dengan ayam goreng tepung yang citarasanya sanggup bikin siapa saja ketagihan untuk menyantapnya. Selain ayam goreng tepung, pastinya KFC juga punya pilihan menu lainnya seperti burger, spaghetti, dan lain sebagainya. Bagi kamu para penggemar setia KFC, pastinya wajib tahu donk apa saja fakta-fakta unik yang dimiliki gerai cepat saji yang satu ini. Ingin tahu ada apa saja fakta uniknya? Yuk, kita lihat bersama!



Sumber: Pergikuliner.com


Bukan Diciptakan Oleh Sanders

Seperti yang kita ketahui, KFC ini dibangun oleh seorang pria bernama Harland Sanders. Meski ia adalah orang yang membangun bisnis KFC sejak awal dan memiliki hak paten atas gerai cepat saji ini. Tapi tahukah kamu kalau nama asli KFC bukanlah diciptakan oleh Sanders? Nama KFC yang merupakan singkatan dari Kentucky Fried Chicken diciptakan oleh seorang pelukis bernama Don Anderson yang disewa oleh salah satu gerai franchise pertama Sanders.

 

Awalnya Adalah Sebuah Kafe

KFC ini awalnya bukanlah gerai makanan cepat saji, melainkan sebuah kafe yang terletak di depan pengisian bensin (pom bensin). Nama awal KFC adalah Sanders Courct & Cafe dan berada di Corbin, Kentucky. Lalu Sanders pun mengubahnya menjadi gerai makanan cepat saji dan menyajikan ayam goreng tepung sebagai utamanya.  

 

Resep Rahasia Akan Tetap Jadi Rahasia

Kamu pastinya sudah sering mendengar kalau resep rahasia ayam goreng tepung KFC bocor ke masyarakat. Tapi hingga saat ini, masih belum ada yang bisa memastikan kebenaran dari berita tersebut. Perlu diketahui kalau resep rahasia KFC tidak pernah bocor karena resepnya tersimpan dalam brankas yang ada di dalam departemen hukum kantor pusat KFC. Jadi kalau ada yang bilang resepnya ini bocor adalah hoax dan jangan dipercaya ya!

 

Alasan Bisa Bikin Ketagihan

Siapapun pasti akan sepakat kalau ayam goreng tepung KFC bisa membuat kita ketagihan untuk menyantapnya lagi dan lagi. Banyak yang mengatakan kalau hal ini dikarenakan kandungan MSG yang ada di dalamnya. Hal tersebut memang betul, tapi selain itu ada alasan lain yang membuat kita ketagihan yaitu adanya penggunaan lada putih yang mengandung piperine. Piperine ini ternyata bisa mengaktifkan sensor tertentu dalam otak kita yang menimbulkan rasa nikmat.

 

Jadi Kuliner Wajib Saat Natal di Jepang

Ada satu fakta unik yang agak mengejutkan dari KFC, yakni ayam goreng tepung KFC ternyata selalu menjadi kuliner wajib yang disajikan saat perayaan Natal di Jepang. Awalnya, ada sebuah kampanye pada tahun 1974 yang mengkampanyekan kalau ‘Kentucky untuk Natal’. Setelah kampanye ini, banyak orang Jepang yang menyantap ayam goreng tepung KFC untuk Natal dan hingga saat ini, hal tersebut menjadi sebuah tradisi yang sangat sulit dihilangkan.

 

Itulah beberapa fakta unik dari KFC yang perlu kamu ketahui. Semoga dengan adanya informasi di atas bisa menambah pengetahuan kulinermu ya!

Shihlin

Foto Shihlin
Foto Shihlin
Foto Shihlin

Chir Chir

Foto Chir Chir
Foto Chir Chir
Foto Chir Chir

Wingstop

Foto Wingstop
Foto Wingstop
Foto Wingstop

Richeese Factory

Foto Richeese Factory
Foto Richeese Factory
Foto Richeese Factory

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?