Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Hal Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Hidup Sehat dengan Makanan

List Artikel
11 Maret 2018 | 0 Komentar

Kesehatan merupakan harta yang sangat berharga bagi tubuh kita. Jika tidak dijaga dengan baik, maka kita akan merugi. Oleh karena itu, saat ini sedang digencar-gencarnya dikampanyekan pola hidup sehat. Selain olahraga yang rutin, kamu juga bisa hidup sehat dengan makanan karena apa yang kita makan, itulah yang akan berdampak pada tubuh kita. Mungkin sebagian besar dari kamu menganggap kalau pola makan sehat haruslah seperti orang yang sedang berdiet sehingga bisa menyiksa kamu yang seorang pecinta makanan. Tapi ternyata anggapan seperti tidaklah benar karena ada banyak hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk hidup sehat dengan makanan, yaitu:


Sumber: pergikuliner.com


1. Minum Air Putih di Pagi Hari

Setiap bangun pagi, minumlah satu gelas air putih sebelum mulai beraktivitas. Air putih bisa mendetoks tubuh di pagi hari dengan sempurna. Air putih yang diminum lebih baik air putih hangat karena ternyata air putih hangat bisa membantu pencernaan kamu menjadi lebih baik. Selain pagi hari, kamu juga bisa meminum air putih satu gelas sebelum tidur agar kebutuhan cairan saat kamu tidur tercukupi.

 

2. Mengatur Jam Makan dengan Baik

Apa selama ini jam makan kamu sudah teratur dengan baik? Kita terkadang menganggap remeh jam makan. Padahal dengan mengatur jam makan dengan baik akan berdampak pada kesehatan kamu. Sarapan pagi yang baik adalah sebelum pukul 08.00, sedangkan untuk makan siang jangan sampai melebihi jam 13.00. Sementara untuk makan malam usahakan sebelum jam 19.00. Dengan jam makan yang teratur, tubuh kamu juga akan terhindar dari penimbunan lemak yang berlebihan.

 

3. Menyantap Sayur dan Buah Setiap Menyantap Makanan

Dalam setiap porsi makanan yang akan kamu santap, sebaiknya harus ada sayur dan buah-buahan karena keduanya memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh kamu. Selain itu, sayur dan buah sangat kaya akan serat sehingga bisa membuat pencernaan jadi lebih baik. Konsumsi sayur dan buah segar akan lebih baik lagi karena kandungan di dalamnya masih tetap terjaga. Tapi jika tidak ada, kamu juga bisa menyantap yang sudah diolah.

 

4. Lebih Banyak Mengonsumsi Daging Putih

Selain buah dan sayur, kamu juga harus lebih banyak mengonsumsi daging putih dibanding daging merah. Bukannya tidak boleh mengonsumsi daging merah, tapi usahakan lebih sering mengonsumsi daging putih seperti daging ikan dan ayam, dibanding daging sapi, babi, dan kambing. Alasannya adalah karena daging putih memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit, tapi justru memiliki kandungan nutrisi dan protein yang jauh lebih tinggi dibanding daging merah.

 

5. Pilih Makanan Segar

Terakhir adalah kamu harus lebih sering memilih untuk makan makanan segar dibanding makanan junk food. Makanan segar yang dimaksud di sini adalah makanan yang dimasak dengan bahan-bahan segar. Contohnya seperti masakan-masakan tradisional yakni masakan Sunda, masakan Manado, hingga masakan Solo. Makanan dengan bahan-bahan yang segar memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang tinggi sehingga lebih bagus disantap.

 

Dengan hal-hal sederhana di atas, kamu masih tetap bisa makan enak dengan menerapkan pola hidup sehat bukan? Nah! Untuk mendukung hidup sehat kamu, bagaimana kalau kamu makan makanan sehat seperti yang disajikan di restoran-restoran ini!

Pokinometry

Foto Pokinometry
Foto Pokinometry
Foto Pokinometry

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Mister Sunday

Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday

The Fctry Bistro & Bar

Foto The Fctry Bistro & Bar
Foto The Fctry Bistro & Bar
Foto The Fctry Bistro & Bar

Limu Poke Shop

Foto Limu Poke Shop
Foto Limu Poke Shop

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?