Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ide Unik Kreasi Kopi yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

List Artikel
12 Maret 2017 | 1 Komentar

Kopi, si hitam pekat ini awalnya sangat identik dengan minuman orang tua atau orang dewasa karena citarasanya yang agak pahit sehingga tidak terlalu disukai oleh anak muda. Tapi sejak tahun 2000-an, kopi mulai menemukan masa kejayaannya karena tak hanya orang dewasa yang suka menyeruput kopi, tapi juga para anak muda. Hal ini dikarenakan banyaknya kreasi varian kopi sehingga citarasanya tak lagi pahit seperti kopi orang zaman dulu. Ada berbagai macam kreasi varian kopi, mulai dari yang menggunakan tambahan susu, cokelat, hingga cream. Meski kamu bisa menikmati dengan mudah kreasi varian kopi tersebut di coffee shop, tapi tak ada salahnya khan jika kamu membuatnya sendiri di rumah. Pergi Kuliner punya lima ide unik kreasi kopi yang bisa dengan mudah kamu buat sendiri di rumah, yaitu:

 

1. Black Ice Coffee



Sumber: shopify.com


Buat kamu para penyuka kopi hitam tentunya sudah pernah mencoba black ice coffee. Bagaimana jika kamu membuat sendiri black ice coffee yang unik dan berbeda dari black ice coffee yang biasa kamu minum. Sediakan kopi hitam kental yang sudah diseduh, biskuit oreo (buang krimnya), sirup cokelat, dan es batu. Campurkan semua bahan dalam blender hingga halus dan tercampur rata. Jika suka, tambahkan es krim rasa kopi agar aroma kopinya lebih terasa.

 

2. Bulletproof Coffee



Sumber: foodofmyaffection.com


Kamu masih ingat artikel bulletproof coffee? Nah, bagaimana jika kamu membuat bulletproof coffee alias butter coffee yang sedang hits itu. Caranya mudah kok. Didihkan kopi hitam, kamu bisa memilih kopi espresso. Lalu tuang dalam cangkir dan tambahkan satu sendok teh minyak kelapa, dan butter ke dalamnya. Butter yang digunakan harus unsalt butter ya alias butter tanpa rasa. Bulletproof coffee ini memiliki citarasa gurih yang unik.

 

3. Coconut Milk Coffee



Sumber: pinimg.com


Siapa bilang kopi hanya cocok dicampurkan dengan susu atau krim saja? Kamu juga bisa memadukannya dengannya coconut milk alias santan kelapa. Siapkan kopi hitam, air gula, serta santan kelapa kental yang sudah direbus matang, serta es batu. Campurkan semua bahan dan rasakan citarasa kreasi kopi unik yang creamy, kental, dan gurih.  

 

4. Orange Cinnamon Coffee



Sumber: 10thkitchen.com


Kopi dan buah? Terdengar unik bukan? Sesuai dengan namanya, orange cinnamon coffee ini memadukan ketiga bahan tersebut yakni jeruk, kayu manis, dan kopi dalam satu kreasi minuman unik yang bisa bikin kamu semakin segar. Untuk membuatnya sangat mudah kok. Rebus kopi bersama dengan jeruk, parutan kulit jeruk, satu sendok teh cokelat bubuk, dan kayu manis. Kemudian saring ke dalam gelas dan beri es batu serta sirup gula untuk menambah citarasa manis.

 

5. Mint Cappucino



Sumbr: netsolhost.com


Kamu penyuka cappucino? Coba bikin mint cappucino ala PergiKuliner yuk! Siapkan kopi hitam serta susu yang sudah didihkan bersama dengan daun mint. Perbandingannya kopi hitam dan susu adalah 1:2. Kemudian campur dengan 1 sendok teh cokelat bubuk, dan 1 sendok makan sirup cokelat atau sirup gula. Sajikan dengan es batu agar lebih citarasanya lebih segar.


Mudah kan? Atau kamu mau cari inspirasi lain dalam membuat kopi? Gampang! Tim PergiKuliner telah menyiapkan rekomendasi coffee shop di bawah ini sebagai referensi buat kalian yang mau mencoba aneka kopi lain dan bisa kamu coba di rumah tentunya.

 

Kopium Artisan Coffee

Foto Kopium Artisan Coffee
Foto Kopium Artisan Coffee
Foto Kopium Artisan Coffee

TOF Sicacilla

Foto TOF Sicacilla
Foto TOF Sicacilla

Kopi Manyar

Foto Kopi Manyar
Foto Kopi Manyar
Foto Kopi Manyar

Sunset Limited

Foto Sunset Limited
Foto Sunset Limited

Brownstones

Foto Brownstones
Foto Brownstones

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Siiip buat inspirasi
roniprastyo@gmail.com | 12 Mar 2017 pk. 06:12 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?