Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Menggelar Pesta Resepsi Pernikahan? Ini Tips Mencari Vendor Katering yang Enak

List Artikel
7 Februari 2019 | 0 Komentar
Pernikahan menjadi satu hal yang paling dinanti para generasi milenial, termasuk kamu pastinya. Sebelum menggelar pesta resepsi pernikahan, ada banyak sekali hal yang harus dipersiapkan, mulai dari menyewa gedung, membuat pakaian, menentukan dekorasi, dan pastinya mencari vendor katering. Sebagai seorang pecinta kuliner, pastinya kita tidak ingin makanan yang disajikan kepada para tamu undangan memiliki rasa yang tidak enak. Oleh karena itu, memilih vendor katering menjadi hal yang wajib kita perhatikan. Sebenarnya ada banyak vendor katering di luar sana, tapi tak semuanya memberikan jaminan kualitas rasa yang memuaskan. Nah, untuk mencarinya, kamu bisa menerapkan beberapa tips yang ada di bawah ini, yaitu:

Sumber : Worldexecutivesdigest.com 


1. Gunakan Vendor Katering Rekomen dari Teman atau Saudara
Cara yang pertama adalah menggunakan vendor katering yang direkomendasikan oleh teman atau saudara. Tapi bukan berarti kamu bisa langsung mengambil keputusan. Kamu bisa menggunakan vendor katering yang pernah digunakan oleh teman atau saudaramu yang pernah melangsungkan pernikahan dan kamu juga sudah pernah mencoba makanan-makanan yang tersaji di sana. Jika sudah pernah menyewa jasa vendor katering tersebut, pasti mereka juga tahu bagaimana sistem pelayanannya.

2. Cari di Berbagai Situs Wedding Planner
Vendor katering yang direkomendasikan teman atau saudara menurutmu tidak enak dan tidak oke? Kamu bisa mencari di berbagai situs wedding planner karena biasanya di situs-situs tersebut akan ada review dari orang-orang yang sudah pernah menggunakan jasa katering tersebut. Selain melihat situs wedding planner, kamu juga bisa berburu di forum atau sosial media seperti instagram untuk mencaritahu tentang informasi tersebut.

3. Datang ke Beberapa Katering untuk Test Food
Penting hukumnya kalau kamu harus test food terlebih dahulu sebelum menyewa jasa vendor katering. Vendor katering yang profesional dan sudah ternama biasanya akan memiliki jadwal test food secara berkala setiap satu minggu sekali. Jadi pastikan untuk mencaritahu kapan jadwal test food mereka. Jika tidak ada jadwal test food, biasanya setiap Sabtu atau Minggu, kalau kamu datang ke kantor vendor katering tersebut akan ada test food yang sengaja disediakan, berhubung saat Sabtu dan Minggu ada banyak pesta pernikahan.

 
4. Datang ke Wedding Fair
Cara yang terakhir adalah dengan datang ke wedding fair alias pameran pernikahan. Biasanya pameran pernikahan ini akan digelar selama beberapa hari sehingga kamu bisa datang pada saat akhir pekan. Dalam wedding fair ini, ada banyak vendor-vendor pernikahan, mulai dari wedding planner, souvenir, hingga katering. Jika kamu beruntung, ada beberapa vendor katering yang memberikan test food serta jasa konsultasi untuk menghitung budget yang kamu miliki dengan pilihan menu yang ada.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana caranya mencari vendor katering untuk pesta resepsi pernikahanmu? Coba yuk intip beberapa referensi tempat makan yang bisa kamu pakai untuk katering resepsi pernikahanmu nanti. Pilih yang terbaik ya!

Bunga Rampai

Foto Bunga Rampai
Foto Bunga Rampai
Foto Bunga Rampai

Restoran Beautika Manado

Foto Restoran Beautika Manado
Foto Restoran Beautika Manado
Foto Restoran Beautika Manado

Seribu Rasa

Foto Seribu Rasa
Foto Seribu Rasa
Foto Seribu Rasa

Kembang Tandjoeng

Foto Kembang Tandjoeng
Foto Kembang Tandjoeng
Foto Kembang Tandjoeng

Talaga Sampireun

Foto Talaga Sampireun
Foto Talaga Sampireun
Foto Talaga Sampireun

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?