Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Menguak Fakta di Balik Alasan Kenapa Kopi Bisa Meningkatkan Kinerja Kamu

List Artikel
7 Februari 2019 | 0 Komentar

Kopi memang terkenal memiliki banyak sekali khasiat untuk tubuh, mulai dari menghilangkan stress, membuat pikiran jadi lebih tenang dan rileks, hingga bisa meningkatkan kinerja tubuh. Pernah tidak kamu memperhatikan kalau para pekerja kantoran lebih sering minum kopi di saat jam kerja mereka, terutama pada saat pagi hari dan setelah jam makan siang atau sekitar jam 14.00 sampai 15.00. Selain karena alasan untuk mencegah rasa kantuk, mereka juga menganggap kopi bisa membuat kinerja jadi lebih baik. Sebenarnya apa alasannya kopi bisa meningkatkan kinerja tubuh?


 Sumber : Pergikuliner.com


Menurut sebuah penelitian yang dipimpin oleh Stevens Institute of Technology di New Jersey, Amerika Serikat (AS), performa dan kinerja mahasiswa yang hanya menghirup aroma wangi kopi di ruang ujian menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan otak mereka langsung beraksi seolah-olah mereka mengkonsumsi kafein yang ada pada kopi. Kafein pada kopi bisa menjadi stimulan bagi otak kita sehingga bisa merangsang sistem saraf pusat dan mempengaruhi kinerja otak. Inilah yang menjadi penyebab utama kenapa kamu bisa lebih fokus bekerja setelah minum kopi.



Sumber : Pergikuliner.com


Tapi bukan berarti kamu bisa meminum kopi sembarangan karena untuk mendapatkan efek yang maksimal, maka kopi harus diminum pada saat yang tepat agar kandungan kafein bisa terserap oleh tubuh dengan baik sehingga bisa meningkatkan kinerja di waktu yang tepat. Waktu yang tepat bagimu untuk mengkonsumsi kopi adalah pada pukul 09.00 hingga 10.00 atau satu jam setelah makan siang, yakni pada pukul 14.00 hingga 15.00. Tubuh akan mulai mengalami penurunan kinerja satu jam setelah bangun tidur di pagi hari sehingga kamu butuh asupan kopi yang bisa menaikkan lagi kinerjamu. Lebih baik memilih kopi panas karena aroma wanginya akan tahan lama sehingga kamu bisa menyeruput sambil menghirup aroma wanginya. Dengan begitu, kerja otak bisa dua kali lipat lebih baik.

 

Nah, itu dia alasan mengapa kopi bisa meningkatkan kinerja kamu. Sekarang kamu sudah tahu kan? Jika kamu jadi ingin minum kopi sekarang, kamu bisa mampir ke salah satu kedai kopi di bawah ini ya!

Six Ounces Coffee

Foto Six Ounces Coffee
Foto Six Ounces Coffee
Foto Six Ounces Coffee

Hours Coffee & More

Foto Hours Coffee & More
Foto Hours Coffee & More

Pigeon Hole Coffee

Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee

But First Coffee

Foto But First Coffee
Foto But First Coffee
Foto But First Coffee

Kopi Sabi

Foto Kopi Sabi
Foto Kopi Sabi
Foto Kopi Sabi

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?