Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Alasan Frozen Food Banyak Diburu Saat Masa Pandemi

List Artikel
19 Oktober 2020 | 0 Komentar

Selama masa pandemi, ada banyak sekali hal yang berubah dari kehidupan kita, mulai dari mengurangi aktivitas di luar rumah, menjauhi kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, hingga sesering mungkin mencuci tangan. Dari sekian banyaknya perubahan selama pandemi, ada satu hal yang sangat berubah bagi para pecinta kuliner, yakni kita jadi jarang bersantap di restoran dengan keluarga karena lebih sering memilih untuk take away, jarang nongkrong di kafe dengan teman-teman, dan lain sebagainya. Berbicara tentang makanan, selama masa pandemi tahukah kamu frozen food paling banyak diburu oleh orang. Sebenarnya apa alasannya frozen food ini banyak diburu selama pandemi? Coba kita cek jawabannya bersama!

 


Sumber: Kompas.com


Lebih Praktis

Alasan yang pertama adalah lebih praktis. Frozen food memang menjadi makanan yang praktis karena kamu tinggal menggorengnya, mengukusnya, atau memanaskannya dalam microwave. Tak perlu repot mengolah dan membumbuinya terlebih dahulu. Kamu cukup membuka kemasannya, lalu memanaskannya. Alasan inilah yang paling banyak dipilih oleh orang.

 

Bisa Disimpan Lama

Alasan kedua mengapa frozen food banyak diburu saat pandemi adalah karena bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama. Dengan membekukan bahan makanan, maka bahan makanan tersebut tidak akan mudah basi karena pada saat beku, bakteri tidak bisa berkembang dengan baik. Rata-rata frozen food akan awet disimpan dalam freezer minimal 1 minggu hingga ada yang sampai berbulan-bulan lamanya, tergantung dari jenis bahan makanan tersebut. Biasanya kalau makanan tersebut sudah dibumbui, maka lama waktu penyimpanannya lebih pendek.

 

Ada Banyak Pilihan

Frozen food saat ini tak hanya sebatas nugget, sosis, dan bakso saja, tapi juga makanan siap saji yang dibekukan. Hampir sebagian besar restoran saat ini menawarkan menu frozen food kepada para pelanggannya. Misalkan saja ramen atau udon beku, steak, hingga pasta beku. Saat membeli frozen food yang sudah berbentuk makanan jadi seperti ini, biasanya kamu hanya perlu memasak bahan-bahan di dalamnya sesuai instruksi pada kemasan atau ada juga yang tinggal memanaskannya dalam microwave.

 

Mudah Didapat

Alasan lain mengapa frozen food banyak diburu saat pandemi adalah karena mudah didapat. Kamu tak perlu repot-repot mencarinya karena biasanya di minimarket terdekat, kamu bisa menjumpai beragam jenis frozen food. Ditambah lagi saat ini sudah aplikasi pesan antar makanan, sehingga kamu bisa mengecek restoran yang menjual menu makanan mereka dalam bentuk frozen food.

 

Punya Kandungan Nutrisi Tinggi

Alasan terakhir mengapa frozen food banyak diburu selama pandemi adalah karena ternyata ada beberapa jenis frozen food yang punya kandungan nutrisi tinggi seperti sayur dan buah beku. Dengan membekukan sayur dan buah, dipercaya kandungan nutrisi yang di dalamnya akan tetap alias tidak akan rusak. Tapi sebelum memasak sayur dan buah beku tersebut sebaiknya biarkan dalam suhu ruangan terlebih dahulu selama kurang lebih setengah jam agar teksturnya tidak rusak saat dimasak.


Itu dia alasan kenapa frozen food atau makanan beku banyak diburu saat masa pandemi seperti ini. Kalau kamu tidak punya persediaan frozen food, kamu bisa mencoba memesan makanan-makanan di bawah ini untuk diantar ke rumah kamu!

Nasi Jeruk Tanggal Tua

Foto Nasi Jeruk Tanggal Tua
Foto Nasi Jeruk Tanggal Tua
Foto Nasi Jeruk Tanggal Tua

Bebek BKB

Foto Bebek BKB
Foto Bebek BKB
Foto Bebek BKB

Marugame Udon

Foto Marugame Udon
Foto Marugame Udon
Foto Marugame Udon

Uchino Shokudo

Foto Uchino Shokudo
Foto Uchino Shokudo
Foto Uchino Shokudo

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?