Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Alasan Mengapa Makanan Manis Bisa Bikin Cepat Haus!

List Artikel
10 Oktober 2019 | 0 Komentar

Kamu termasuk penggemar makanan manis? Makanan manis bagi sebagian besar orang tidak hanya bisa menciptakan kenikmatan tersendiri, tetapi juga bisa menghilangkan rasa stress hingga membuat mood seseorang jadi lebih baik. Cita rasa manisnya memang bisa membuat kita menjadi lebih nyaman. Oleh karena itu makanan manis sering dijuluki dengan nama comfort food. Jadi tak heran kalau makanan manis tak pernah kehilangan penggemar setianya. Tapi tahukah kamu kalau setelah menyantap makanan manis, kita seringkali merasa cepat haus. Padahal sudah minum air dalam jumlah yang cukup banyak. Untuk mencaritahu apa penyebabnya, alangkah baiknya kalau kamu menyimak beberapa alasan logis yang akan diungkapkan oleh PergiKuliner di bawah ini!



 Sumber : Pergikuliner.com


Ketika kita menyantap makanan manis, ada kadar gula dalam jumlah besar yang masuk ke dalam sistem tubuh. Otomatis kadar gula tersebut yang masuk dalam sistem tubuh akan mengalir dalam sistem peredaraan aliran darah juga. Begitu kadar gula mencapai darah, air bergerak keluar dari sel kemudian masih ke dalam darah. Inilah yang menjadikan tubuh menghadapi lonjakan kadar gula darah. Kalau tubuh kehilangan air, tubuh akan mengirimkan sinyak ke otak kalau membutuhkan lebih banyak air atau H2O. Jadi wajar saja kalau tubuh merasakan adanya dorongan yang menyesap sesuatu ke dalam tenggorokan. Ditambah lagi glukosa juga akan diserap oleh usus dan masih ke dalam aliran darah dalam waktu singkat. Jadi lonjakan gula darah yang mengakibatkan rasa haus ini akan terjadi dengan sangat cepat sehingga kamu kadang tidak terlalu memperhatikan. Saat sudah menyadarinya, tubuh sudah terlanjut merasa sangat haus.



 Sumber : Pergikuliner.com


Rata-rata orang akan merasa cepat haus setelah makan makanan manis sekitar 5-10 menit setelahnya. Semakin banyak kadar gula alias semakin manis makanan yang kamu konsumsi, maka rasa haus akan semakin terasa lebih cepat. Lantas apakah ini berbahaya? Tentu saja tidak. Kamu hanya perlu menyeimbangkannya dengan langsung meminum air putih segera setelah menyantap makanan manis. Jangan menunda-nundanya. Minuman air putih lebih bagus dikonsumsi setelah makan makanan manis. Hindari meminum minuman manis seperti jus, cokelat, atau es teh manis karena bisa membuat kamu akan merasa lebih haus lagi.

 

Jadi sekarang kamu sudah paham bukan apa alasan logis dari penyebab kita merasa haus setelah makan makanan yang manis? Mulai sekarang, jangan lupa untuk segera minum air putih setelah makan makanan manis ya! Nah, jika ingin menyantap aneka kue manis lainnya bisa intip beberapa referensi di bawah ini yuk!

C for Cupcakes & Coffee

Foto C for Cupcakes & Coffee
Foto C for Cupcakes & Coffee

Tata Cakery

Foto Tata Cakery
Foto Tata Cakery
Foto Tata Cakery

Mardin Baklava Patisserie

Foto Mardin Baklava Patisserie
Foto Mardin Baklava Patisserie
Foto Mardin Baklava Patisserie

ET Bakery

Foto ET Bakery
Foto ET Bakery
Foto ET Bakery

Chateraise

Foto Chateraise
Foto Chateraise
Foto Chateraise

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?