Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Tata Cara Unik Menyantap Makanan Dari Berbagai Negara

List Artikel
17 Desember 2018 | 0 Komentar
Membahas soal cara makan, setiap negara biasanya punya cara dan aturan makan yang dijadikan kebiasaan oleh penduduknya. Contohnya saja Indonesia, yang punya kebiasaan menyantap makanan dengan tangan sendiri tanpa menggunakan alat makan dan biasanya belum dianggap makan kalau belum makan dengan nasi. Bagaimana dengan negara-negara lain? Ternyata mereka juga punya kebiasaan makan yang tak kalah unik dengan negara kita lho. Kalau kamu ingin mengetahui keunikannya seperti apa, berikut ini PergiKuliner akan menjelaskan negara apa saja yang mempunyai tata cara unik menikmati makanan. Ayo disimak!

Sumber : Pergikuliner.com


1. Jepang

Di Indonesia, menyantap makanan sambil bersuara mungkin akan dianggap tidak sopan. Akan tetapi, hal tersebut justru berbanding terbalik dengan di Jepang. Di negara ini mengeluarkan suara saat menyantap mie justru merupakan ungkapan bahwa kamu menikmati hidangan yang disajikan oleh si koki. Wah, sungguh unik ya tata cara makan di Jepang yang satu ini!


2. China

Jika kamu sedang dijamu makan saat berada di China, setidaknya sisakanlah sedikit makanan di piringmu untuk mengapresiasi masakan sang tuan rumah. Sebab di China, menyantap habis makanan hingga bersih dianggap sebagai sebuah penghinaan bagi tuan rumah. Karena, kalau kamu menghabiskan semua makanan di piringmu, tuan rumah akan merasa bahwa dirinya tidak cukup memberi tamunya makanan.


3. Timur Tengah

Jika menjatuhkan makanan ke lantai, biasanya orang akan langsung membuangnya ke tempat sampah. Namun, lain hal dengan budaya di Timur Tengah. Saat roti atau makanan kering lainnya terjatuh ke lantai, orang Timur Tengah biasanya akan mengambil makanan tersebut, menciumnya dan mengangkatnya setara dengan kening sebelum meletakkannya kembali ke piring. Ini merupakan cara mereka untuk menghormati makanan dan orang-orang yang telah membuat makanan tersebut.


4. Portugal

Saat menyantap makanan di restoran, terkadang orang memerlukan garam atau merica tambahan untuk memperkaya cita rasa makanan. Namun, meminta bumbu penyedap seperti garam dan merica saat makan di Portugal justru dianggap tidak menghargai usaha koki lho. Jadi, ada baiknya jika kamu tidak meminta hal-hal demikian saat berada di restoran.


5. Thailand

Kalau kamu berkunjung ke Thailand, sebaiknya jangan makan nasi menggunakan garpu. Nasi harus dimakan dengan sendok, sedangkan garpu hanya digunakan untuk makanan lain. Sebab di Thailand, seseorang yang makan nasi menggunakan garpu akan dianggap kelas rendah. Selain itu, makan nasi menggunakan sumpit juga dianggap hal yang norak.


6. Italia

Kalau di Indonesia kamu terbiasa minum susu setelah makan, sebaiknya tinggalkanlah kebiasaan tersebut saat berada di Italia.  Karena meminum susu setelah makan malam merupakan perbuataan ilegal di Italia. Tak hanya dianggap dapat meningkatkan bobot tubuh, meminum susu di malam hari juga diklaim akan memicu gangguan pencernaan, seperti perut kembung, sembelit, hingga diare.


Nah, itu dia tata cara unik menyantap makanan dari berbagai negara yang harus kamu tahu. Jika kamu penasaran dengan makanan-makanan tersebut bisa langsung datangi saja tempat-tempat di bawah ini ya!

Bariuma Ramen

Foto Bariuma Ramen
Foto Bariuma Ramen
Foto Bariuma Ramen

Turkuaz

Foto Turkuaz
Foto Turkuaz
Foto Turkuaz

Wan Treasures

Foto Wan Treasures
Foto Wan Treasures
Foto Wan Treasures

Oso Ristorante Indonesia

Foto Oso Ristorante Indonesia
Foto Oso Ristorante Indonesia
Foto Oso Ristorante Indonesia

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?