Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Liburan Tahun Baru ke Luar Negeri? Ketahui Dulu Jam Makan di Negara-Negara Ini!

List Artikel
31 Desember 2018 | 0 Komentar
Tahun baru nanti, kamu ingin berlibur ke mana? Tak jarang masyarakat Indonesia yang memilih untuk berlibur keluar negeri untuk merasakan suasana tahun baru yang berbeda dan tidak bisa ditemukan di Indonesia karena beda negara, pasti tradisi merayakan tahun barunya juga berbeda. Ketika nanti kamu akan liburan ke luar negeri, sebagai seorang pecinta kuliner pasti harus mencicip aneka kuliner tradisional dari negara tersebut. Tapi sebelumnya, ada satu hal yang harus diperhatikan olehmu yaitu jam makan yang ada di negara tersebut. Beberapa negara punya jam makan yang berbeda-beda, terutama untuk makan malam karena ada negara yang siangnya lebih panjang sehingga meskipun sudah jam 6 sore tapi sinar matahari masih terang benderang. Agar tahu lebih lanjut lagi, ini negara-negara yang punya jam makan berbeda. Simak dulu yuk!


Sumber : Pergikuliner.com

1. Australia
Australia memiliki tren makan yang bernama dinner dusk yang merupakan istilah makan malam menjelang senja. Tren makan ini seolah menjadi tradisi yang ada di kalangan anak muda hingga orang tua. Dinner dusk ini dimulai sejak pukul 17.00 hingga 18.00 sore. Jadi jangan heran kalau restoran yang ada di Australia sangat penuh pada jam-jam tersebut. Tren ini semakin populer karena dengan menyantap makan malam sebelum jamnya, maka orang-orang bisa menghabiskan malam lebih lama bersama dengan keluarga untuk berkumpul.

2. China

Bagi masyarakat China jam makan malam ditandakan dengan kepulangan para pekerja kantor. Berhubung hampir semua pekerja kantor akan makan sekitar satu setengah jam setelah jam pulang, maka jam makan malam pun akan dimulai pada pukul 6.30 hingga pukul 7.30 malam. Pada jam-jam tersebut, kamu pasti akan kesulitan untuk menemukan kursi kosong di restoran-restoran karena biasanya para pekerja kantor tidak makan sendirian alias bersama dengan rekan kerja mereka.

3. Amerika Serikat
Amerika Serikat memiliki jam makan siang dan makan malam yang terbilang cukup berbeda dibanding negara-negara di sekitarnya. Untuk makan siang, berhubung masyarakat Amerika Serikat tergolong super sibuk, maka jam makan siang dilakukan pada jam 12.00 hingga 12.30. Jam makan siang yang singkat ini berpengaruh terhadap jam makan malam yang lebih maju karena energi yang didapat dari makan siang tidaklah seberapa. Beberapa orang ada yang makan malam pada jam 17.00 hingga 18.00. Tapi kamu tenang saja karena mereka lebih suka membeli makanan yang dibungkus sehingga bisa dibawa-bawa sehingga kursi-kursi di restoran banyak yang kosong.

4. Perancis
Seperti yang kamu ketahui kalau di negara Perancis terdapat banyak sekali kafe-kafe yang ada di pinggir jalan. Berjamurnya kafe-kafe ini membuat masyarakat Perancis sangat suka menghabiskan banyak waktu untuk makan siang. Mereka memiliki jam makan siang mulai dari jam 13.00 hingga 15.00. Hal ini membuat jam makan malam mereka melambat. Jam makan malam di Perancis berkisar antara pukul 21.30 hingga pukul 22.00 malam. Mereka yang makan malam di restoran lebih suka memilih kursi di luar ruangan alias outdoor agar bisa makan malam sambil memandang indahnya langit malam.

5. Spanyol 
Tidak hanya Perancis, ternyata Spanyol menjadi negara yang memiliki jam makan malam paling larut di dunia. Jika rata-rata masyarakat dunia makan malam antara pukul 17.00 hingga 20.00 malam, maka jam makan malam masyarakat Spanyol yang paling awal adalah pukul 21.00. Sebagian besar masyarakat Spanyol lebih banyak yang makan malam pada jam 22.00 hingga 23.00. Kebudayaan makan malam larut ini bukan tanpa alasan karena pada masa Perang Dunia II, terjadi kebingungan zona waktu di Spanyol sehingga terjadi keterlambatan jam makan malam antara 2-3 jam lebih lama.

Sekarang kamu sudah tahu kan jam-jam makan yang berbeda dari kelima negara tersebut. Jadi saat datang ke salah satu negara tersebut, kamu tidak akan kaget lagi dan bisa mempersiapkan diri lebih awal agar bisa menyantap kuliner khas negara yang kamu kunjungi. Selamat berlibur tahun baru teman PergiKuliner!

One Dimsum

Foto One Dimsum
Foto One Dimsum
Foto One Dimsum

Belly Bandit

Foto Belly Bandit
Foto Belly Bandit
Foto Belly Bandit

Dope Burger & Co.

Foto Dope Burger & Co.
Foto Dope Burger & Co.
Foto Dope Burger & Co.

Le Quartier

Foto Le Quartier
Foto Le Quartier
Foto Le Quartier

D'Kevin Bar, Bistro & Steak

Foto D'Kevin Bar, Bistro & Steak
Foto D'Kevin Bar, Bistro & Steak
Foto D'Kevin Bar, Bistro & Steak

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?