Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mau Puasa Kuat Seharian? Konsumsi Makanan Ini!

List Artikel
20 Mei 2019 | 0 Komentar

Kamu sering merasa lemas saat sedang berpuasa? Coba perhatian menu untuk sahur yang biasa kamu konsumsi. Menu makanan saat sahur ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar karena sebagian besar energi yang kamu dapat saat puasa bersumber pada makanan saat sahur. Oleh karena itu, apa yang kamu konsumsi sebagai menu untuk sahur haru lebih diperhatikan. Di bawah ini ada beberapa pilihan makanan dan minuman yang sangat cocok untuk dikonsumsi untuk sahur dan tentunya dapat mengurangi rasa lemas saat puasa. Berikut ulasannya:



Sumber : Mesinvacuumfrying.id


1. Makanan Tinggi Karbohidrat

Makanan seperti roti gandum, nasi merah, dan juga kentang memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang tinggi sehingga membutuhkan proses pencernaan yang lebih lama. Mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat bisa membantu kamu selalu memiliki cadangan energi untuk berpuasa penuh.


2. Buah yang Mengandung Serat

Menyantap buah saat sahur jangan pernah kamu lewatkan, karena buah mengandung serat yang sangat baik untuk memberi rasa kenyang lebih lama dan juga bisa mencegah konstipasi. Buah-buahan yang bagus untuk dikonsumsi saat sahur contohnya adalah pepaya, pisang, serta melon.


3. Susu dan Daging yang Kaya Protein

Protein tak boleh absen dari menu santap sahur kamu, karena makanan yang kaya protein akan memperkuat imunitas kamu sehingga tak gampang lemas. Ada banyak jenis makanan kaya protein yang bisa kamu konsumsi seperti susu, telur, yoghurt, hingga dada ayam tanpa lemak.

 

4. Makanan dengan Kadar Air Tinggi

Satu lagi menu makanan yang tak boleh terlewat saat santap sahur, yakni makanan dengan kadar air tinggi. Kamu bisa memenuhi asupan tersebut dengan mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak air seperti mentimun, tomat, serta jeruk. Mengonsumsi buah dan sayur yang memiliki banyak kandungan air juga bisa membuat kamu terhindar dari dehidrasi lho.


Nah, sekarang sudah tau kan kuliner apa saja yang baik untuk menu sahur agar puasa kamu kuat seharian? Kalau memang kamu tidak sempat makan buah atau sayur saat sahur, kamu bisa kok makan makanan tersebut saat buka nanti. Apalagi kalau kamu makannya di tempat-tempat ini. Selain bergizi rasa sayuran maupun buah-buahan di sini enak lho, gizinya juga lengkap. Yuk, cuss!

Back Office Bistro

Foto Back Office Bistro
Foto Back Office Bistro
Foto Back Office Bistro

Beets and Bouts

Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?