Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Penasaran, Ini Fase-fase Reaksi Tubuh Ketika Kamu Meminum Kopi

List Artikel
13 Maret 2018 | 0 Komentar

Menyeruput kopi bagi sebagian besar orang sudah menjadi hal yang harus rutin dilakukan setiap hari. Rasanya tidak akan lengkap tanpa adanya seduhan kopi yang harus diteguk. Seperti yang kamu tahu, jika dikonsumsi dengan benar, kopi akan berdampak baik bagi kesehatan seperti bisa mencegah berbagai macam kemungkinan penyakit, mulai dari alzheimer, dementia, serta diabetes tipe II. Ketika meminum kopi, tentunya akan ada reaksi dari dalam tubuh. Tapi ternyata reaksi tubuh seseorang setiap meminum kopi ini memiliki fase-fase tertentu. Jadi penasaran ingin tahu lebih lanjut lagi? Mari kita perhatikan fase-fase reaksi tubuh setelah kamu meminum kopi!

 

Sumber: pergikuliner.com


Fase 5 Menit

Kopi yang baru saja kamu teguk pada menit-menit awal akan memberikan efek meningkatnya detak jantung dan aliran darah karena kandungan kafein yang ada dalam kopi langsung bekerja. Jadi jangan heran ketika setelah kamu meminum kopi setelah lima menit, maka kamu akan merasa mendapatkan asupan energi.

 

Fase 20 Menit

20 menit kemudian setelah minum kopi, maka tubuh akan kamu akan merasa terjaga karena kandungan dopamine dan glutamine pada kopi sudah terlepas dan merangsang kinerja otak sehingga konsentrasi kamu jadi lebih fokus. Kamu juga merasakan adanya tambahan energi lagi yang berlipat akibat adrenalin yang terpacu .

 

Fase 40 Menit

Selanjutnya di fase 40 menit, kopi akan memberikan rangsangan reaksi serotonin pada tubuh. Reaksi serotonin inilah yang mengatur perasaan seseorang agar merasakan bahagia dan nyaman. Tak heran jika selain dessert manis, kopi juga bisa mengubah suasana seseorang yang sedang buruk menjadi lebih baik.

 

Fase 1 Jam Lebih

Terakhir adalah fase satu jam lebih setelah minum kopi. Pada fase ini, kafein yang sudah menyatu dengan tubuh akan membuat kamu sering pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil dan membawa toxin keluar dari dalam tubuh. Lalu kamu akan merasakan rasa haus sebab kopi merupakan minuman yang membiliki kadar asam yang tinggi sehingga cepat membuat kamu dehidrasi. Jadi sebaiknya setelah satu jam lebih meminum kopi, maka minumlah air putih.

 

Setelah tahu fase-fase di atas, sekarang coba kamu perhatikan sendiri setelah minum kopi, kamu akan mendapatkan reaksi tubuh seperti apa. Dan kalau kamu sedang mencari coffee shop yang mau kamu kunjungi, PergiKuliner punya rekomendasinya nih buat kamu!

Seulawah Coffee

Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee

Fillmore Coffee

Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee

Kanawa Coffee & Munch

Foto Kanawa Coffee & Munch
Foto Kanawa Coffee & Munch

Papa & Mama Bistro and Coffee

Foto Papa & Mama Bistro and Coffee
Foto Papa & Mama Bistro and Coffee

Guten Morgen Coffee Lab & Shop

Foto Guten Morgen Coffee Lab & Shop
Foto Guten Morgen Coffee Lab & Shop
Foto Guten Morgen Coffee Lab & Shop

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?