Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Resepsi Pernikahan Tinggal Sebentar Lagi? Ini Tips Diet Sehat Buat Kamu Calon Manten!

List Artikel
12 Februari 2018 | 0 Komentar

Tampil menawan pada saat resepsi pernikahan sudah menjadi dambaan bagi semua orang, terutama bagi para kaum hawa. Tak heran jika para calon manten melakukan perawatan sebelum menikah, baik itu datang ke dokter kulit hingga melakukan diet. Berdiet bagi calon pengantin ini tidaklah sama dengan diet untuk orang yang ingin menguruskan badan karena jika salah berdiet, kamu justru akan merasa lemas dan kulit tidak terlihat cerah berseri karena stress menjelang hari pernikahan. Buat kamu yang resepsi pernikahannya tinggal sebentar lagi, PergiKuliner punya beberapa tips berdiet sehat bagi para calon manten, yaitu: 


1. Rutin Mengonsumsi Sayur dan Buah


Sumber: pergikuliner.com 


Mengonsumsi sayur dan buah dengan porsi dua kali lipat dari biasanya sangat dianjurkan buat kamu karena sayur dan buah tak hanya bisa membuat kulit kamu jadi lebih kenyal, tapi juga bisa meredakan stress karena di dalam sayur dan buah mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat menurunkan kadar hormon kortisol dalam tubuh yang menyebabkan rasa stress. Pilihan sayur yang mengandung vitamin C tinggi adalah paprika, brokoli, wortel, bit, dan sayuran lain yang memiliki warna cerah. Sedangkan untuk buah, kamu bisa konsumsi jeruk, apel, kiwi, pepaya, dan nanas.


2. Cegah Pembengkakan Tubuh dengan Ikan


Sumber: pergikuliner.com


Banyak calon manten yang tubuhnya mulai membengkak akibat rasa stress dan tegang karena memikirkan acara pernikahan yang akan berlangsung. Untuk itu, kamu bisa menghindarinya dengan rutin mengonsumsi ikan setiap harinya. Ikan yang dipilih bisa beragam jenisnya, mulai dari ikan salmon, tuna, atau ikan-ikan air tawar. Kandungan omega 3 dalam ikan sangat bagus untuk mencegah rasa cemas. Jangan lupa untuk mengonsumsi ikan dengan tambahan salad sayur.


3. Konsumsi Teh Hijau


Sumber: pergikuliner.com


Seperti yang kita ketahui kalau teh hijau mengandung banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Dalam secangkir teh hijau mengandung senyawa L-theanine yang dapat memberikan kamu rasa rileks dan nyaman sehingga kamu bisa menghilangkan rasa cemas dan stress. Konsumsi teh hijau ini lebih baik dalam keadaan hangat di pagi hari sebelum kamu mulai beraktivitas atau sebelum kamu tidur malam.


4. Makanan Tinggi Antioksidan Perlu Dikonsumsi


Sumber: pergikuliner.com


Calon manten sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi karena bisa mendetoks racun dalam tubuh, membuat suasana hati lebih baik,  hingga memperlancar peredaraan darah dan sistem pencernaan sehingga terhindar dari penimbunan lemak di sekitar perut. Contoh makanan yang memiliki antioksidan tinggi adalah strawberry, blueberry, brokoli, bayam, dan lain sebagainya. Kamu bisa menyantap dalam bentuk smoothie atau salad segar.


Nah! Itu dia sedikit tips diet sehat dari PergiKuliner buat kamu yang akan melangsungkan pernikahan. Tapi, buat kamu yang kepingin makan sehat tapi tetap enak, kamu wajib mengunjungi restoran-restoran di bawah ini!

The Good Stuff

Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Smoothopia

Foto Smoothopia
Foto Smoothopia
Foto Smoothopia

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?