Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Sejarah Pizza, Roti Pipih Lezat yang Populer

List Artikel
11 Januari 2018 | 0 Komentar

Pizza adalah salah satu makanan barat yang paling populer. Bayangkan, dalam satu tahun bisa terjual tiga milyar pizza di Amerika Serikat! Tapi apakah kamu tahu sejarah dari hidangan khas Italia ini?

Diduga pizza telah ada dari zaman pra-sejarah! Ilmuwan menemukan adanya pembuatan roti pipih yang dibumbui rempah-rempah di Yunani Kuno dan di Pulau Sardinia, Italia, sejauh 7000 tahun yang lalu. Namun, pizza yang kita kenal sekarang bermula di abad 18. Penduduk di Kota Naples, Italia, mulai menambahkan tomat di atas roti pipih dan selanjutnya menjadi hidangan khas Naples hingga saat ini. 



Sumber : pergikuliner.com


Penambahan keju kemungkinan besar dilakukan pertama kali oleh Raffaele Esposito pada tahun 1889. Untuk memperingati kedatangan Raja Umberto I dan Ratu Margharita dari Savoy, Raffaele membuat tiga jenis pizza, salah satunya adalah Pizza Margharita. Pizza yang sederhana ini terdiri dari tomat, keju mozarella dan daun basil, sesuai dengan warna-warna bendera Italia, yaitu merah, putih, dan hijau.


Sejak itu, pizza menjadi sangat populer di antara orang-orang Italia, terutama saat imigran Italia membawanya ke Amerika Serikat pada abad 19. Pizzeria, toko yang khusus menjual pizza, pertama kali dibuka di Amerika Serikat pada tahun 1905 oleh Gennaro Lombardi di dengan nama Lombardi’s.


Pizza kemudian menjadi semakin populer setelah Perang Dunia II saat tentara Amerika memakannya langsung dari Italia. Karena mereka sangat gemar dengan rasanya, para veteran ini kemudian membujuk masyarakat untuk mencobanya karena dulu hanya dilihat sebagai makanan etnis. Uniknya, topping pizza bisa disesuaikan dengan lidah masyarakat lokal. Itulah mengapa ada berbagai jenis pizza di seluruh dunia seperti yang kita kenal sekarang ini.


Setelah tau sejarahnya, sekarang waktunya kamu nikmatin aneka pizza enak yang ada di tempat-tempat ini!

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

The Kitchen by Pizza Hut

Foto The Kitchen by Pizza Hut
Foto The Kitchen by Pizza Hut
Foto The Kitchen by Pizza Hut

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano

Pengen pizza enak ga perlu jauh-jauh ke Italia! Cek PergiKuliner untuk rekomendasi pizza enak sesuai selera kamu!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?