Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Selain Roti, 5 Menu Sarapan Ini Cocok Dipadukan dengan Selai Kacang

List Artikel
11 November 2023 | 0 Komentar

Selai kacang merupakan salah satu varian selai yang paling sering digunakan, baik itu di Indonesia maupun di negara-negara lainnya di seluruh dunia. Selai kacang diketahui dibuat dari bahan dasar kacan-kacangan, bisa berupa kacang tanah, almond, hingga hazelnut. Tekstur dari selai kacang sangat kental dengan perpaduan rasa yang gurih, asin, dan manis legit. Tidak heran kalau selai kacang selalu difavoritkan sebagai olesan roti untuk sarapan. Tapi tahukah kamu bahwa selai kacang ini tidak hanya cocok dioleskan ke roti, ada beberapa menu sarapan lainnya yang ternyata cocok jika dipadukan dengan selai kacang. Yuk, langsung kita cek bersama apa saja menu sarapan yang bisa jadi jodohnya selai kacang!

 

1. Wafel



Sumber: whitnetbond.com


Menu sarapan pertama yang cocok dipadukan dengan selai kacang adalah wafel. Wafel adalah kuliner yang sering disantap sebagai menu sarapan di sebagian besar negara-negara di Eropa. Sedangkan di Indonesia sendiri, wafel lebih sering dijadikan sebagai menu dessert karena rasanya manis. Wafel memiliki bentuk yang terbilang unik. Meski wafel memiliki bentuk yang bermacam-macam seperti bulat, segitiga, hingga persegi, setiap wafel pastinya memiliki satu ciri khas yang sama yakni pattern lubang-lubang kotak pada permukaannya dikarenakan motif cetakannya. Wafel memiliki tekstur yang cukup kenyal tapi tetap lembut dengan bagian pinggiran yang agak renyah. Biasanya jika dipadukan dengan selai kacang, wafel akan diberi tambahan remahan biskuit atau cincangan kasar kacang.

 

2. Pancake



Sumber: pergikuliner.com


Selain wafel, ada pancake yang juga cocok dipadukan dengan selai kacang. Menu sarapan ini populer di Amerika karena cara pembuatannya terbilang cukup mudah. Pancake dibuat dari bahan dasar tepung terigu, gula, telur, dan susu. Semua bahan dicampur rata lalu dimasak di atas wajan yang sudah diolesi mentega. Pancake di Amerika biasa disantap dengan sirup mapel atau selai, termasuk selai kacang. Biasanya jika menggunakan selai kacang, selai akan dimasak lagi dengan ditambahkan susu supaya teksturnya tidak terlalu kental sehingga bisa disiram dengan mudah ke atas pancake.

 

3. Crepe



Sumber: budgetbytes.com


Ada wafel dan pancake, pasti ada crepe. Sama dengan wafel, crepe sering disantap sebagai menu sarapan di negara Eropa. Crepe memiliki bentuk bulat tipis dengan dua jenis tekstur, yakni ada yang garing dan ada yang lembut. Sebelum dilipat, crepe yang sudah matang bisa dioles dengan selai kacang dan ditambahkan dengan isian buah-buahan segar seperti pisang dan stroberi. Dengan adanya tambahan buah-buahan, maka rasanya tidak hanya menjadi lebih segar tapi hidangan ini juga jadi lebih bergizi.

 

4. Bread Pudding


Sumber: imperialsugar.com


Selanjutnya, ada bread pudding yang asalnya dari Inggris. Hidangan ini memiliki cita rasa yang menggugah selera dan sering kali menjadi pilihan favorit masyarakat Inggris baik untuk makan malam maupun sarapan. Meski masih menggunakan roti, perbedaannya terletak pada tekstur lembut dan konsistensi yang dihasilkan setelah roti dicampur dengan susu, telur, dan bahan-bahan lainnya lalu dipanggang hingga matang. Campuran inilah yang menghasilkan tekstur lembut seperti puding sehingga hidangan ini dinamakan bread pudding. Hidangan ini kerap disajikan dengan selai kacang dan biasanya juga ditambahkan meises atau choco chips untuk menambahkan rasa manis.

 

5. Banana Smoothie



Sumber: wellplated.com


Siapa bilang selai kacang hanya bisa disajikan dengan menu makanan saja? Selai kacang ternyata juga bisa disajikan dengan menu minuman yang cocok disantap saat sarapan karena bisa memberikan energi untuk kamu beraktivitas. Banana smoothie merupakan menu sarapan nikmat yang memadukan pisang, susu, dengan selai kacang. Semua bahan dicampur hingga rata dengan cara diblender. Mudah, bukan? Rasa dari banana smoothie ini sangat legit dan gurih. Selain memberikan energi yang dibutuhkan, banana smoothie ini juga memberikan rasa kenyang yang cukup sehingga kamu dapat menghadapi aktivitas sehari-harimu dengan semangat dan stamina yang tinggi.

 

Bagaimana menurutmu mengenai aneka menu sarapan di atas yang cocok dipadukan dengan selai kacang? Dari kelimanya, manakah yang menurutmu yang paling cocok dengan selai kacang? Kalau kamu ingin menyantap hidangan seperti kelima menu sarapan di atas, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi!

BROWNFOX Waffle & Coffee

Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee

Maison Tremel

Foto Maison Tremel
Foto Maison Tremel
Foto Maison Tremel

Baby Dutch Pancake

Foto Baby Dutch Pancake
Foto Baby Dutch Pancake
Foto Baby Dutch Pancake

Oranje Juicery

Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?