Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Suka Makan ala Fine Dining? Ini Kelebihannya!

List Artikel
22 Januari 2017 | 0 Komentar

Fine dining merupakan sebuah konsep restoran tingkat tertinggi yang menawarkan kualitas terbaik dan berkelas, baik itu dari segi menu makanan yang dihidangkan hingga suasananya. Oleh karena itu, fine dining sering dijuluki sebagai makanan mewah karena harga yang harus kamu keluarkan cukup menguras isi kantongmu. Fine dining biasanya disantap bersama dengan pasangan saat malam hari karena suasanya yang romantis. Ada tiga tahapan yang dihidangkan dalam fine dining, yakni menu makanan pembuka alias appetizer, menu makanan utama alias maincourse, dan yang terakhir adalah makanan penutup alias dessert. Untuk menyantap makanan ala fine dining ini kamu juga harus mengenakan pakaian resmi seperti perempuan dengan dress dan laki-laki dengan jas atau kemeja. Meski tergolong mahal, tapi makan ala fine dining memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

 


Sumber: pergikuliner.com


1. Prestise

Menyantap makanan ala fine dining akan memberikan prestise tersendiri buat para penyantapnya. Dengan masuk ke dalam restoran fine dining dan menyantap makanan dengan pasangan, prestisemu pasti akan langsung naik karena tak semua orang bisa menikmati makan ala fine dining. Banyaknya jumlah uang yang harus kamu keluarkan bisa menjadi kebanggaan tersendiri, apalagi jika bisa membawa pasanganmu makan ala fine dining.

 

2. Penampilan Makanan yang Cantik

Mahalnya harga makanan yang ada dalam fine dining bukanlah tanpa sebab karena semua bahan baku yang digunakan untuk makanan fine dining adalah bahan baku terbaik dengan kualitas yang patut diacungi jempol. Selain itu penyajian makanan yang disajikan terlihat sangat cantik dan detail. Untuk membuat makanan yang berkualitas ini dibutuhkan chef yang handal dan memiliki jiwa seni tinggi. Tak heran jika harga makanan fine dining tergolong mahal.

 

3. Suasana yang Romantis

Fine dining selalu identik dengan makan malam yang romantis karena biasanya dilakukan saat malam hari bersama dengan pasangan. Kenyamanan tempat dan suasana romantis inilah yang menjadikannya pilihan tempat untuk para laki-laki melamar pasangan kekasihnya. Malah terkadang ada yang request untuk diputarkan musik klasik serta cahaya lampu yang diredupkan untuk menambah romantis suasana.

 

4. Privasi

Berbeda dengan konsep restoran lainnya seperti cafetaria atau all you can eat, fine dining bersifat sangat privasi dan intim. Meski dalam satu ruangan ada beberapa meja, tapi suasana yang dihadirkan lebih tertutup karena banyaknya orang dalam satu ruangan dibatasi. Saking privatenya, bahkan ada beberapa restoran yang hanya menyediakan satu meja dalam satu ruangan agar pemesannya bisa mengobrol dengan lebih nyaman.

 

5. Pengalaman yang Istimewa

Berhubung fine dining harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam, maka orang tak bisa sering-sering makan ala fine dining alias tidak bisa setiap minggu kamu menyantapnya. Hal ini menjadikan fine dining sebagai pengalaman istimewa dan berkesan bagi siapa saja yang telah mencoba untuk makan ala fine dining

1945 Restaurant - Fairmont Jakarta

Foto 1945 Restaurant - Fairmont Jakarta
Foto 1945 Restaurant - Fairmont Jakarta
Foto 1945 Restaurant - Fairmont Jakarta

Bluegrass

Foto Bluegrass
Foto Bluegrass
Foto Bluegrass

Sofia at The Gunawarman

Foto Sofia at The Gunawarman
Foto Sofia at The Gunawarman
Foto Sofia at The Gunawarman

Akira Back Indonesia

Foto Akira Back Indonesia
Foto Akira Back Indonesia
Foto Akira Back Indonesia

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?