Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ternyata Minuman Bersoda Ada Manfaatnya untuk Tubuh Lho!

List Artikel
22 April 2019 | 0 Komentar
Soda menjadi minuman yang hingga saat ini masih belum ditinggalkan oleh para penggemarnya. Hal ini dikarenakan cita rasa soda yang berbeda dibanding minuman-minuman kebanyakan lainnya. Tapi sayangnya, minuman soda ini seringkali dianggap negatif oleh masyarakat karena menunjukkan dampak buruk bagi kesehatan. Minuman soda yang dikonsumsi dalam jumlah banyak secara terus menerus pasti akan berdampak buruk bagi kesehatan, tapi jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, maka bisa mendatangkan manfaat. Masa iya minuman bersoda ada manfaatnya bagi tubuh? Perlu kamu ketahui kalau ternyata minuman bersoda ini juga ada manfaatnya lho untuk tubuh, yaitu:


Sumber : Firstcrycdn.com


1. Melepaskan Gas dalam Perut
Manfaat yang pertama adalah melepaskan gas yang ada di dalam perut kamu. Jadi kalau kamu sedang merasa kembung atau begah, kamu bisa meminum air soda untuk melepaskan gas dalam perut. Minuman soda berkarbonasi akan memberikan ruang kosong ruang kosong yang dapat diisi makanan lagi. Udara dalam perut bisa keluar dengan sendiri melalui sendawa yang melegakan.

2. Bisa Membuat Makanan Berkarbohidrat Lebih Mudah Dicerna

Kita selama ini tidak mengetahui kalau ada alasan dibalik penempatan menu makanan berkarbohidrat tinggi seperti burger dan pizza yang selalu dibarengi dengan minuman bersoda. Ternyata dengan meminum minuman bersoda ini, kamu bisa membuat makanan berkarbohidrat jadi lebih mudah dicerna oleh tubuh. Minuman soda memang bisa memecah makanan dengan lebih cepat, terutama makanan berkarbohidrat.

3. Mampu Mengurangi Rasa Mual
Jika kamu merasa mual atau eneg, maka coba saja minum minuman bersoda. Ketika minuman bersoda diminum saat terasa eneg atau mual, maka rasa manis dan sensasi dari soda bisa menetralisir lidah. Apalagi jika rasa eneg dan mual ini didapat saat perut terasa kembung akibat perjalanan jauh. Dengan meminum minuman soda, kamu bisa menghilangkan gas yang ada dalam perut sehingga perut tidak kembung dan rasa begah dan mual pun hilang.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu kan bahwa tak selamanya kuliner yang kamu anggap buruk itu benar-benar buruk bagi tubuh karena bagaimanapun juga setiap kuliner pasti memiliki manfaat di dalamnya. Sekarang intip dulu yuk aneka minuman segar dan manis lainnya yang ada di bawah ini dan jangan lupa untuk mendatangi salah satunya ya!

Yatta Coffee

Foto Yatta Coffee
Foto Yatta Coffee
Foto Yatta Coffee

BubbleZ

Foto BubbleZ
Foto BubbleZ
Foto BubbleZ

Gulu Gulu

Foto Gulu Gulu
Foto Gulu Gulu
Foto Gulu Gulu

Cheese Tea Inc

Foto Cheese Tea Inc

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?