Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tren Makanan yang Naik Daun Di Tahun 2020

List Artikel
1 Januari 2021 | 0 Komentar

Tahun 2020 akan segera berakhir.Jika kita melakukan kilas balik selama tahun 2020, ada banyak sekali hal yang terjadi. Terutama adanya pandemi Covid-19 yang mengubah sebagian besar kegiatan dan aktivitas yang kita lakukan, termasuk kegiatan pergi kulineran yang tidak seleluasa seperti biasanya.Menjadi seorang pecinta kuliner, kita pastinya akan mengenang  kuliner apa yang menjadi tren dan naik daun selama tahun 2020. Kuliner apa saja yang viral dan banyak "dikepoin" untuk dicoba. Jika diperhatikan, rata-rata tren makanan yang ada di Indonesia masih seputar kuliner adaptasi dari negara lain hingga kuliner dari hasil inovasi. Sebagai kaleidoskop tren makanan yang naik daun di tahun 2020, coba kita cek deretan kuliner apa saja yang telah mengisi tahun ini, yaitu:


Tren Kuliner Korea



Sumber: Pergikuliner.com


Tren makanan yang naik daun di tahun 2020 ternyata tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kuliner Korea masih saja menjadi tren. Jika sebelumnya sempat viral beberapa kuliner Korea seperti BBQ ala Korea, ayam goreng Korea, patbingsu, dan lain sebagainya. Di tahun ini ada roti ala Korea seperti roti lapis atau sandwich ala Korea, Korean garlic cheese bread, serta donat cream Korea. Selain itu, ada dalgona coffee ala Korea yang juga naik daun di tahun 2020. Kepopuleran kuliner Korea ini bahkan diprediksi masih akan tetap naik daun di tahun 2021 meski varian kulinernya berbeda. Hal ini dikarenakan semakin maraknya K-drama dan K-pop yang masih digandrungi oleh banyak masyarakat Indonesia sehingga tren seperti ini masih akan bertahan hingga beberapa tahun ke depan.


Tren Jajanan Kaki Lima Tradisional



Sumber: Pergikuliner.com


Kita lanjut ke tren makanan yang naik daun di tahun 2020 berikutnya yakni ada jajanan kaki lima tradisional. Jajanan kaki lima tradisional memang seringkali menjadi viral dan naik daun secara tiba-tiba. Bisa dikarenakan ada yang mem-viralkan hingga adanya inovasi dari jajanan tersebut seperti yang terjadi pada kue cubit, martabak manis, dan lain sebagainya. Di tahun 2020 ini jajanan kaki lima yang naik daun adalah odading alias kue bantal yang viral di mana-mana berkat sebuah video yang beredar di TikTok. Odading yang naik daun ini merupakan odading original. Jajanan yang naik daun ini semakin viral sejak banyaknya odading yang dijual secara online.


Tren Kopi Seliter



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada tren kopi seliter yang jadi viral dan naik daun. Tren kopi seliter ini naik daun dikarenakan adanya pandemi. Sebenarnya kopi yang disajikan dalam ukuran 1 liter ini sudah ada sebelum tahun 2020, tapi keberadaannya baru naik daun di tahun 2020. Kopi seliter ini banyak disukai karena bisa dikonsumsi oleh beberapa orang sehingga dapat dinikmati oleh satu keluarga. Berhubung selama pandemi, kita lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, maka kopi seliter ini jadi naik daun dan banyak dipesan.


Tren Dessert Box



Sumber: Pergikuliner.com


Tren makanan yang naik daun di tahun 2020 ada dessert box. Dessert box adalah dessert yang disajikan dalam wadah box bening sehingga mudah disantap. Dessert box ini menjadi sangat viral dan digandrungi banyak orang. Tak hanya citarasanya yang legit dan manis, dessert box ini juga punya tampilan yang menarik. Berhubung kemasannya dengan box, kuliner ini juga sering dijadikan sebagai bingkisan untuk teman atau saudara.

 

Itulah beberapa tren makanan yang naik daun di tahun 2020. Menurutmu masih ada lagi tidak tren makanan yang naik daun di tahun 2020 lainnya? 

BitterSweet by Najla

Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla

Acaraki

Foto Acaraki
Foto Acaraki
Foto Acaraki

Kopi Janji Jiwa

Foto Kopi Janji Jiwa
Foto Kopi Janji Jiwa
Foto Kopi Janji Jiwa

Cakwe Xideli Singapore

Foto Cakwe Xideli Singapore
Foto Cakwe Xideli Singapore
Foto Cakwe Xideli Singapore

Super Furry Tea & Bakery

Foto Super Furry Tea & Bakery
Foto Super Furry Tea & Bakery
Foto Super Furry Tea & Bakery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?