Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Waduh, 5 Hal Ini Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Makan AYCE

List Artikel
24 Mei 2023 | 0 Komentar

All you can eat atau yang lebih dikenal dengan singkatan AYCE adalah sebuah konsep makan sepuasnya di restoran dengan hanya membayar satu kali saja. Meski bisa makan sepuasnya, restoran AYCE biasanya memiliki batas waktu mulai dari 90-120 menit. Konsep makan AYCE ini bisa dijumpai di restoran hotel, restoran shabu-shabu, hingga restoran BBQ. Ketika mendatangi restoran AYCE, tentu saja ada perbedaan dengan restoran-restoran biasa lainnya. Salah satu hal yang paling sering terjadi adalah tidak puas makan di AYCE, makanan yang diambil sisa karena kekenyangan, dan sebagainya. Supaya hal-hal ini tidak terjadi, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat makan AYCE. Apa saja itu?

 


Sumber: pergikuliner.com


Makan Saat Perut Kosong

Hal pertama yang sebaiknya tidak dilakukan saat makan AYCE adalah menyantap makanan dalam keadaan perut benar-benar kosong. Sebelum datang ke restoran AYCE, biasanya kita akan mengosongkan perut hingga sangat lapar supaya nantinya bisa makan makanan dalam jumlah yang banyak. Akan tetapi, hal ini sebaiknya tidak dilakukan. Kamu boleh saja datang dalam keadaan lapar, tapi jangan sampai perut dibiarkan benar-benar kosong. Saat makan di AYCE dalam keadaan perut kosong, maka perut akan dengan cepat terisi sehingga otak akan mengirimkan sinyal kalau sudah kenyang. Padahal rasa kenyang ini muncul hanya karena hormon lapar yang dikirimkan melalui sinyal tersebut sehingga tidak bertahan lama. Makan dalam perut kosong juga bisa membuat perut terasa begah, kembung, dan tidak nyaman. Paling tidak, sebaiknya kamu sudah menyantap camilan sebelum datang ke restoran AYCE.

 

Menyantap Karbohidrat Dulu

Hal lainnya yang sebaiknya tidak dilakukan saat makan AYCE adalah menyantap karbohidrat terlebih dahulu. Hindari untuk mengambil nasi atau makanan yang mengandung karbohidrat lainnya. Sebaliknya, ambil dan makan makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging, ikan, seafood, dan sebagainya. Jika menyantap karbohidrat dulu, maka perut akan langsung terasa kenyang sehingga tidak bisa menyantap makanan lainnya.

 

Memilih Minuman Manis

Memilih minuman manis saat makan AYCE bukanlah langkah yang tepat karena minuman manis ini ternyata bisa membuat kamu cepat merasa kenyang. Sebaiknya konsumsi air putih atau minuman tanpa gula seperti teh tawar atau teh ocha. Selain itu, restoran AYCE biasanya juga menyediakan jus buah segar tanpa gula yang bisa dikonsumsi untuk membantu mencerna makanan dengan lebih baik.

 

Makan dengan Terburu-buru

Hal yang sebaiknya tak dilakukan saat makan AYCE adalah makan dengan terburu-buru. Hal ini memang terkadang tidak sengaja dilakukan karena saat makan AYCE kita pasti akan mengecek sisa waktu yang tersedia. Jika makan dengan terburu-buru, perut justru akan terasa cepat kenyang dan makanan yang dikonsumsi tidak dikunyah dengan benar sehingga tidak dapat diproses dengan baik. Makanlah dengan perlahan dan kunyah makanan dengan benar hingga benar-benar halus.

 

Memilih Makanan yang Sering Disantap

Hal terakhir yang sebaiknya tidak dilakukan saat makan AYCE adalah memilih makanan yang sering disantap. Ketika datang ke restoran AYCE, ada puluhan lebih menu makanan yang bisa disantap. Kamu sebaiknya memilih yang jarang disantap dan yang memiliki nilai harga lebih tinggi jika dibandingkan dengan makanan lainnya. Cari makanan yang jarang disantap dan tidak bisa kamu buat sendiri di rumah. Dengan begitu, kamu akan merasa sangat puas saat bersantap di restoran AYCE.

 

Itulah beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat makan all you can eat. Jadi, mulai sekarang kamu bisa menghindari hal-hal tersebut supaya bisa makan all you can eat dengan nyaman dan puas. Jika kamu sedang mencari restoran all you can eat, PergiKuliner punya rekomendasi restoran AYCE yang bisa kamu cek di bawah ini!

Steak 21 Buffet

Foto Steak 21 Buffet
Foto Steak 21 Buffet
Foto Steak 21 Buffet

Shaburi & Kintan Buffet

Foto Shaburi & Kintan Buffet
Foto Shaburi & Kintan Buffet
Foto Shaburi & Kintan Buffet

Momo Paradise

Foto Momo Paradise
Foto Momo Paradise
Foto Momo Paradise

The Social Pot

Foto The Social Pot
Foto The Social Pot
Foto The Social Pot

Hachi Grill

Foto Hachi Grill
Foto Hachi Grill
Foto Hachi Grill

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?