Foto Profil Buby Sofia

Buby Sofia

18 Review | 13 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.0  
    Cheese Cake Factory [ Bekasi Selatan, Toko Kue ]

    All Time Fav Cheese Cake

    Sebenernya ini toko kue sudah banyak sih dimana-mana, tapi gue juga lumayan sering kesini karena cheese cakenya masih yang paling enak lah buat ukuran ‘Bekasi’ Tempatnya ada di kalimalang, deket sama metropolitan mall. 

    Disini desainnya menurut gue cukup bagus, walau agak terkesan kuno sih.

    Bagi yang mau dine-in juga disediakan beberapa meja dan kursi disini, Pelayanan sih nggak usah ditanya yah, professional banget walaupun cuman beli kue satu slice juga.

    Gue lumayan sering nyoba kue disini , favorit gue itu red velvetnya! enak banget, kejunya gak bikin eneg, dan manisnya juga pas. Recommended buat yang cari kue ulang tahun.  

    Menu yang dipesan: Carot Cheese Cake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Chinchilla [ Bekasi Barat, Kafe ]

    Best Waffle

    Hai semua, kali ini gue lagi pengen banget makan yang manis-manis entah kenapa, so pilihan hari ini jatuh kepada waffle dan gue mengunjungi salah satu café waffle di Bekasi, yaitu Chinchilla, letaknya persis didepan bisokop XXI, pas gue kesini Cuman ada gue sama satu orang bule aja sih, yah walaupun sepi, gue suka suasananya yang tenang dan tentunya ada colokan kabel buat gue ngecharger hp :p.


    Disini gue cuman ngemil waffle doang, so gue pesen Hansel & Gretel ( IDR 45K ) yaitu waffle yang cukup ebsar, dengan cie cream dan saus caramel & coklat. Guess what? this is best waffle ever in my life. The taste is really different! adonannya wangi dan kayaknya mereka pake bahan bahan yang berkualitas karena selain fluffy, rasanya enak banget.. apalagi dipadukan dengan ice creamnya, gue jujur aja kurang suka sausnya, tapi wafflenya da bomb !


    Overall, if you are truly a waffle freak, you must try this one, so good !

    Menu yang dipesan: Hansel & Gretel

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Coco Ichibanya [ Bekasi Utara, Jepang ]

    Best Curry

    the best curry house so far, gue cukup sering ke coco ichibanya yang ada di bekasi ini, secara memang rumah gue di bekasi . Well walaupun tempatnya cukup kecil dan imut, tapi kebersihan dan pelayanannya juara! Biasanya juga ada promo gitu dengan harga yang lebih murah, biar cukup irit di kantong.

    Kali ini gue memang cobain promo yang ada di coco ichibanya SMB ini, gue pesen cream croquette & chicken karaage curry dengan tingkat kepedesan sedang, currynya enak bangeeet, biasanya gak doyan curry, tapi disini pokoknya pengecualian. croquettenya juga enak dan chicken karaagenya juga crispy outside, juice inside.

    Nggak usah takut deh buat makan kare, soalnya kare disini enak banget

    Menu yang dipesan: Croquette & Chicken Karaage Curry

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    ATELIER Coffee & Kitchen [ Rawalumbu, Kafe ]

    Cozy Homey Cafe

    Nggak cuman Jakarta yang punya Kemang, tapi bekasi juga lho, Nah kali ini gue bakal bahas salah satu café yang ada di Kemang Pratama,Bekasi. Tempatnya ada di dalam perumahan, nggak jauh dari pintu masuk perumahan, bagi yang bingung bisa Tanya letak tk mini pak kasur, karena café ini letaknya ada didepannya persis. 

    Masuk ke dalam café, gue cukup bingung.. karena posisi gue sendiri datang kesana sendirian dan temen gue masih dalam perjalanan kesana. Pas masuk sepi banget dan customernya cuman gue. Akward banget asli, dan ternyata dalamnya cukup luas karena Atelier ini adalah rumah yang disulap jadi café. Berhubung ac nya belum dinyalain jadi rada gerah deh, akhirnya gue plih duduk di halaman belakang, lumayan adem sih karena anginnya sejuk semriwing gitu, oh ya posisi gue dateng itu jam 1 siang. 

    Sebenernya konsepnya bagus banget, dan suasananya juga homey, kebersihannya juga lumayan baik dan pelayanannya ramah dan cepat, it’s a shame sih soalnya letaknya yang di dalam perumahan membuat tempat ini banyak yang gak tau. 

    Disini gue cuman ngemil –ngemil cantik sih, berikut beberapa menu yang gue pesan:

    Mini Pizza Tuna Chili Oil
    IDR 30K
    Ini semacam mini pizza dengan dough yang tipis dan teksturnya crunchy, toppingnya sendiri olahan tuna pedas dengan sayuran seperti paprika dan bawang bombay. Rasanya cukup enak dan gue suka banget sama tunanya, lumayan nih dipesan kalau lagi pengen makan pizza tapi gak terlalu berat. 

    FIsh N Chip
    IDR 25K
    Wow, seriously fish n chip cuman 25K? ya sekali lagi gue sih pasang ekspektasi gak tinggi-tinggi takut kecewa, pas disajiin sih baunya enak.. ikannya gak begitu besar dan dilengkapi kentang goring,salad dan saus tartar. Kentangnya enak, gendut-gendut, terus juga ikan dan saladnya enak.. yang minus cuma saus tartarnya yang bau kulkas. Jadi gue gak makan saus tartarnya sih,tapi untuk keseluruhan mah enak. 

    Untuk minumannya kita pesen ice tea aja sih, karena siang-siang gitu kan cocoknya pesen es teh manis.

    Overall gue cukup suka sama Atelier. Konsep, suasana, pelayanan bagus, makanan juga enak. Pasti lain kali gue bakalan mampir lagi sih. See ya next time. 

    Menu yang dipesan: Mini Tuna Pizza, fish n chip

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Coffee No 45 [ Bekasi Utara, Kafe ]

    Coffee No 45

    Happy deh ketika tau ada coffee shop deket rumah yang enak, tempatnya itu ada di jl lingkar utama, deket wisma asri Bekasi. Nah bangunannya memang terdiri dari dua lantai, tapi coffee shopnya hanya di bagian atasnya saja. Masuk ke dalam, interiornya cukup bagus dan tempatnya cukup cozy. Harga makanannya juga sangat friendly di kantong dan pelayanannya juga bagus.

    Disini gue pesen ice cappuchino, matcha latte sama french fries, harganya berkisar 15-25 ribu aja lho. Rasa minumannya juga enak, gak kalah sama coffee shop yang mahal. Gue cukup suka tempat ini dan next gue pasti bakal kesini lagi sih buat kongkow bareng temen

    Menu yang dipesan: Matcha Latte, Ice Cappuchino, french fries

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Ramen Cemen [ Bekasi Timur, Jepang ]

    Ramen Iga Bakar

    Gue punya satu tempat makan ramen favorit di Bekasi, namanya Ramen Cemen. Memang sih namanya gak menarik, tapi buat rasanya sih boleh diadu :p. 

    Letaknya ada di Jalan Mekarsari Bekasi, tepatnya di ruko samping Rumah Sakit Mekarsari, kalau bingung ini dimana, cari aja letak rumah sakitnya.

    Tempatnya memang cuman berupa ruko dengan beberapa tempat duduk sih, nggak banyak. Masak ramennya juga cuman di depan ruko. Dulu sih pake ac, tapi kayaknya sekarang udah gak lagi. Pelayanan lumayan ramah dan cepat sih, ada tv juga jadi sambil nunggu ramen bisa sambil nonton tv . 

    Gue uda beberapa kali kesini tapi tetep deh favorit gue pastinya Ramen Iga Bakarnya. 

    Ramen Iga Bakar
    IDR 29K
    Ini ramen endeuuus banget, soalnya ada iga bakar didalamnya jadi citrasanya jadi lebih enak. Kuahnya sendiri gue pilih kuah shoyu dan asinnya pas. Porsi ramennya juga banyak dan gak pelit. Iga Bakarnya juga enak manis dan gurih. DItambahain cabe bubuk lebih mantap lagi ni ramen, recommended. Tapi jangan harap rasanya sama kayak ramen-ramen yang kita makan di restoran spealis jepang sih.

    Udon Iga Bakar
    IDR 30K+
    Bedanya sih cuman ini memakai udon, harganya gue lupa sih tapi seinget gue ya diatas 30 ribu. Udonnya lumayan banyak dan ngenyangin banget, cuman gue lebih suka ramennya sih ketimbang udon.

    Biasanya kesini gue selalu pesen es teh, jadi no comment lah ya buat minumannya. 

    Overall Ramen Cemen ini salah satu ramen yang lumayan gue rekomendasikan buat dicoba, rasanya enak dan harganya standar kantor mahasiswa, sampai ketemu di review selanjutnya 

    Menu yang dipesan: Ramen Iga Bakar, Udon Iga bakar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Double U Steak by Chef Widhi [ Bekasi Selatan, Barat ]

    Steak Enak

    Biar dibilang wilayah pinggiran, Bekasi juga punya tempat makan steak yang asik lho. Kayaknya Double U Steak bukan nama baru lagi ya bagi warga Bekasi penikmat steak. Tempatnya sendiri ada di wilayah Galaxy yang termasuk sudah ramai dengan restoran dan café yang enak tentunya. 

    Double U Steak beralamatkan di Jl Wijaya Kusuma, kalau kalian bingung, dari pintu masuk galaxy kalian lurus terus sampai ketemu patung kuda lalu belok ke kiri, tidak lama dari jalan itu kalian belok kekanan, dan restoran ini ada di sisi kanan jalan. Jam bukanya sendiri dari jam 5 Sore, dan biasanya kalian bakalan kena waiting list kalau datangnya sesudah maghrib. 

    Tempatnya sih biasa aja, ada dua lantai dan tidak memakai ac, jadi kalau lagi panas ya panas banget, pelayanan so far si ramah dan lumayan cekatan, cuman memang agak lama dalam proses pembuatan makannnya. 

    Disini gue mencoba beberapa menu:

      Australian Beef Sirloin ( IDR 90K )
    Bagi yang suka daging sirloin, ini sirloinnya enak banget sih, selain dipotongnya gampang, lemaknya juga gurih-gurih enak gitu deh. Bumbunya juga enak dan porsi side dishnya gak pelit, gue cukup suka steak disini dan tingkat kematangannya cukup konsisten.

      Australian Beef Rib Eye ( IDR 95K )
    Rib eye ini bedanya dagingnya lebih sedikit lemaknya, dan lebih banyak dagingnya. Makan ini satu porsi sangat mengenyangkan, dagingnya juga empuk dan mudah dipotong, gue suka banget mushroom saucenya enak., bikin nagih! minuman seperti biasa gue mah jarang pesan yang aneh-aneh, palingan ice tea. 

    Overall makan disini cukup memuaskan, dengan harga yang cukup murah kita mendapatkan kualitas steak yang bagus dan enak tentunya, gue lumayan rekomendasikan ini buat para pecinta steak di bekasi khususnya. Adios ~     

    Menu yang dipesan: Sirloin steak, Rib Eye Steak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Bebek Kaleyo [ Medan Satria, Indonesia ]

    Bebek Favorit

    Salah satu bebek langganan yang gue suka nih dari dulu. Tempatnya sendiri ada di sentra kuliner kota harapan indah dan strategis banget. Restorannya terdiri dari dua lantai dengan daya tampung yang cukup banyak. Pelayanannya sendiri cukup baik dan ramah, disini juga tersedia mushola dan lucunya, ada semacam layar tancap yang kadang juga disiarkan pertandingan bola.

    Gue kesini biasanya selalu beli Bebek Cabe Ijonya ! bebeknya gak amis,porsinya besar dan sambelnya pedes banget, paling cocok juga jika kita padukan dengan sambal mangganya. Gue juga kadang pesen tumis bunga pepayanya, enak rasanya gurih dan sedikit pedes.

    Buat kalian yang bingung tempat makan apa yang cocok buat makan bareng keluarga di bekasi, gue rasa bebek kaleyo bakalan cocok.

    Menu yang dipesan: Bebek Cabe hijau, Tumis Bunga Pepaya, Bebek Cabe Ijo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bubur Ayam Jakarta [ Rawalumbu, Indonesia ]

    Bubur Ayam Jakarta

    Who doesn't know bubur ayam? yap bubur ayam ini sudah sepeti makan pagi dan makan malam banyak orang. Buat kalian yang tinggal di bekasi, gue ada salah satu rekomendasi bubur ayam yang enak, yaitu Bubur Ayam Jakarta. Lokasinya sendiri masuk ke dalam perumahan kemang pratama, nanti kalian bakal temuin ruko kemang pratama dan disinilah tempatnya.

    Bicara tentang tempatnya. cukup luas sih, tapi pelayanannya kadang bener kadang nggak. Buat kebersihan juga cukup baik dan harga masih terjangkau deh.

    Gue biasa beli Buburnya, isinya ada suwiran ayam, pangsit, dan tongcay, sambelnya sendiri sambel tauco kacang gitu enak gurih pedes, biasanya gue tambahain sedikit kecap asin biar makin enak. Selain buburnya, siomay disini juga endeus dan wajib buat dicoba.

    Menu yang dipesan: Bubur Ayam, Siomay

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Cafe Croissant [ Bekasi Barat, Indonesia ]

    Bukan Cuman Croissant

    Namanya boleh aja cafe croissant, but you should try their chicken noodle aka mie ayam coz it's amazing. Tempatnya ada di metropolitan mall bekasi, barisan hokben&pizza hut. Disini daya tampungnya gak begitu banyak sih tapi tempatnya cukup cozy, pelayanannya juga cukup baik dan cepat.

    Disini gue biasa pesen mie ayam lebarnya karena enak banget, mienya kenyal dan pas banget rasa asinnya, topping ayamnya juga cukup banyak dan cocok sama mienya yang lebar. Disini juga menjual berbagai macam croissant, tapi favorit gue tentu saja tunanya! enak banget crispy fluffy ~

    Gue sangat merekomendasikan mie ayam disini, mesti coba deh

    Menu yang dipesan: Mie Ayam Lebar, Tuna Croissant

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!