Foto Profil Christine Lie #FoodCraverID

Christine Lie #FoodCraverID

155 Review | 140 Makasih
Alfa 2017 Level 10
Kopi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    SOFE Artisan Soft Ice Cream and More [ Gading Serpong, Dessert ]

    Soft-served baru di GS

    Baru buka minggu kemaren katanya, menunya juga belom lengkap. Katanya bakal ada waffle and else juga. 

    Tempetnya 2 lantai di ruko gitu.
    Lantai 1 nya putih biru Lantai 2 nya pink kuning. Super pewe dan IG able.

    Eskrimnya ad bbrp rasa dan katanya bakal ganti tiap bulan. Ada yang cone dan cup. Pilihan toppingnya juga banyak

    Aku cobain yang Taro dan rasanya enak sekalih. Light, gak lengket di tenggorokan, gak enek dan gak kemanisan. 

    Kalo pake cup 35K
    Kalo pake cone 28K
    Lagi diskon 25%

    Porsinya banyak sih. Sampe kenyang banget

    Menu yang dipesan: Taro

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Brew & Bite [ Karawaci, Barat ]

    Laksa nya Enak

    Ada satu kafe baru di Supermall Karawaci, sebrangan sama Omija. Tempetnya agak gelap dan dari namanya pertama kira ini coffee shop ternyata bukan wkwkwk. Ternyata dia satu PT ama Dapoer Penyet jadi bisa pesen menu Dapoer Penyet juga. Kemaren mau pesen cake karena keknya lucu tapi ga ada semua. Akhirnya kita pesen Laksa Original.

    Kuah laksanya kuning kental kayak kuah kari gitu, enak, ga terlalu thick tapi spicesnya berasa banget. Ada lontong, bihun, toge, ayam suwir, daun bawang, trus dihidanginnya pake emping, sambel dan jeruk nipis. Sambelnya enak tapi mesti rada banyakan biar berasa pedesnya. Overall rasanya enak dan murah juga. Porsinya lumayan banyakk ^^ 

    Menu yang dipesan: Laksa Original

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Omija [ Karawaci, Korea ]

    Makanannya Enak Enak

    Hari Sabtu dapet undangan ke Omija Cafe di Karawaci dan kebetulan lagi free juga so here we go. Pertama kita kira makanannya tuh disiapin dari sananya ternyata kita boleh pilih sendiri. Omija ini letaknya di Lantai UG dan lumayan luas juga untuk ukuran di mall ya. Nyaman juga karena kursinya kayak sofa gitu dan gak over crowded. Nyaman buat nongkrong, makan atau ngobrol" gitu. Di Bagian depan ada display yang majangin Ommaffin, yaitu muffin Omija yang katanya enak.

    Jadi akhirnya kita pesen beberapa menu:


    - Chicken Salad with Honey Mustard (35K++)
    Aku cuma nyicip ini dikit soalnya temenku pesen ini karena lagi diet (?) wkwkw. Dari presentasinya menggiurkan kok walaupun dia salad. Ayamnya empuk, banyak dan dipotong rada gede trus vegetable nya juga fresh keliatan dari warnanya. Sausnya juga enak, gak bikin enek sama sekali.

    - Rabokky (39K++)
    Rabokky ini adalah singkatan dari ramyeon tteokbokki. Jadi dihidangin di pan gitu, ada ramyeon dan tteokbokki nya. Spicy cuma gak pedes banget kok. Not recommended buat yang ga suka pedes. Gochujangnya berasa, sausnya kental dan gurihnya pas. Enakkk.

    - Chicken Steak (49K++)
    Kebanyakan salad. Gatau ya, untuk aku yang gak suka salad, saladnya kebanyakan wkwkwk. Untuk steaknya, dia pake chicken breast fillet di grilled, ada sunny side up nya, dan ya, ada salad yang banyak itu wkkwkw. Sausnya ada 4 macem dan berhubung kita ramean kita pesen 4-4 nya. Untuk saus Cream Cheese nya enak gurih cuma agak encer. But it tastes really good dan gak bikin enek sama sekali. Spicy Korean saucenya nampol banget, lebih kental daripada saus yang di tteokbokki dan lebih pedes and me luv it so so much. BBQ sauce dan  Teriyaki Sauce nya enakkk cuma aku ga menemukan something special. But overall these sauces are great. My fav is absolutely the spicy one kwkwkw.

    - Bimbimbap (42K++)
    PORSINYA BANYAK BANGET. Itu bener-bener kayak semangkok gede dan bisa bagi 2-3 orang kayaknya. Or even 4-5 persons kalo orangnya ga terlalu banyak makan. Rasanya kurang nampol dan kurang berasa. Gatau perasaan aku aja atau gimana. But still ok kok.

    - Spicy Cheese Tteokbokki (42K++)
    Rasanya gak beda sama rabokky cuma bedanya ini full tteokbokki dan pake keju mozarella. Enak dan lebih asin karena kejunya hehehe.

    - Ommaffin (47,5K for box of 5)
    Aku lupa satuannya berapa 9,5K ya kayaknya tapi yang jelas sekotak isi 5 harganya 47,5K nett. Buy 5 get 1 free looo wkwkwk. Aku cobain beberapa rasa dan semuanya enak-enak. Aku sampe take away 2 kotak saking enaknya. Ovomaltine nya juara banget. Blueberry dan strawberry juga. Yang unik adalah, biarpun namanya muffin, tapi dia dough nya pake dough pastry croissant gitu. Makannya harus anget ya biar crunchy dan fillingnya meleleh wkwkwkwk. INI SIH ENAK BANGET PARAHHHHHH. 

    Menu yang dipesan: Rabbokky, Bimbimbap, Spicy Cheese Tteokbokki, Chicken Salad with Honey Mustard, Omaffin, Chicken Steak

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Babi Guling Bu Gede [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Enak sih tapi...

    Banyak kasus dimana resto bagus cuma jual tempat tapi makanan ga enak, ada juga yang tempetnya ga banget tapi makanannya enak banget. Same goes to this place. Babi Guling Bu Gede ini yang punya orang Bali asli. Tempetnya di ruko Pasar Modern, agak belakang tapi coba cari di Waze ada kok. Tempetnya kecil, paling cuma ada 4 meja, masing-masing untuk 4 orang. Ada display babi guling beneran di bagian depan. Tempetnya rada bau babi dan banyak lalat. Gak banget ya kalo tempat.

    Nasi Babi Guling (40K)
    Porsinya lumayan kok, sama aja kayak porsi babi guling kalo makan di Balinya langsung. Nasinya anget dan sambal matahnya enak bangetttttt gak boong. Babi Guling nya enakkk dehh, bumbunya berasa dan enakk. yang paling juara adalah KULIT AYAM GORENGNYA wkwkwkwkw. Kita sampe beli sebungkus lagi (5K). Anyway, minumnya gratis bisa pilih apa aja.

    Menu yang dipesan: Nasi babi guling

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    San E Restaurant [ Gading Serpong, Korea ]

    Korean Feast!

    Entah karena faktor pindah tempat atau emang belom ke expose, restorannya sepi padahal ini hari Sabtu. So, kita kesini untuk late lunch. Tempetnya di ruko dua lantai gitu dan makannya beneran kayak di restoran Korea, dibikin kayak per kamar gitu, bisa 6 orang di meja panjang gitu. Suasananya nyaman dan privat sih menurutku cuma kurang adem aja wkwk. Trus kan ini grilled resto gitu, yang grilled pelayannya bukan kita, jadi kita terima beres padahal aku lebih suka grilled sendiri sih hahaha.

    Kita pesen beberapa menu yang looks yum:
    - Samgyeopsal 150gr (100K)
    Ini isinya fatty semua, ya namanya juga pork belly. Untungnya gak greasy sih tapi rasanya biasa aja bahkan kurang menurutku. Bisa jadi karena udah keburu dingin juga karena kelamaan di foto (satu lagi kekurangan di grilled orang. kalo grilled sendiri kan bs angetin sendiri).
    - Galbisal (155K)
    Dagingnya dipotong persegi panjang dan agak tebel ya. Ga ada rasanya, kurang bumbu gituu jadinya. Trus dagingnya rada alot. Gatau sih ga demen aja pokoknya dan rasanya juga kurang.

    - Geranjjim (30K)
    Aku baru tau kalo ada menu telor tim di resto korea wkwkwk kebiasaan pesen daging-dagingan. Pas dateng si geranjjim ini masih ngepul dan blub blub gituu. Rasanya enak walau sedikit kurang asin, ada potongan wortel sama daun bawang. Makannya mesti pas panas kalo enggak kurang enakk.

    - Japchae (130K)
    Aku suka banget makan japchae dan yang ini menurutku enak banget. Buat yang suka makanan rada manis ini pasti enak banget sihh. Porsinya juga banyak banget dan gak rugi untuk harga segitu. Pas dateng aduk dulu deh mendingan karena ternyata bawahnya agak becek wkwkwkw. Tapi serius ini enak kok. Ada irisan telor dadar juga diatasnya.

    - Gyochon Chick (140K)
    Dateng kesini niatnya mau makan babi-babi an ternyata yang enak banget malah ayam gorengnya. Bisa pilih mau asin atau original dan kita pilih asin. Aku gak boong ini enak banget. Ayamnya digoreng sampe kulitnya kering dan crispy baru dimasak saus gitu. Ada taburan kacang tanah plus dapet baked potato gitu. Ayamnya kayaknya satu porsi itu 1 ekor jadi banyak banget. kita makan berlima udah sampe uwe uwek saking banyaknya. But this is totally worth it.

    Menu yang dipesan: Gyochon Chick, Geranjjim, Japchae, Galbisal, samgyeopsal

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Saung Greenville (Saung Grenvil) [ Alam Sutera, Indonesia ]

    TEMPETNYA GEDE BANGET!

    Melipir di daerah Alam Sutera dan kebetulan lagi pengen seafood, mampirlah kita ke Saung Greenville cabang Alam Sutera. Lokasinya di ruko gitu dan posisinya rada samping. Papan namanya gak gitu gede dan suka kelewatan. Dari luar dominan warnanya putih biru gitu.

    Ada 2 meja masing-masing untuk dua orang gitu di bagian depan cuma kalo siang sih bisa gosong karna panas banget. Masuk ke dalem, tempetnya luas banget 2 lantai. Masing-masing lantai bisa muat 100an orang dan banyak colokan kalo duduk di deket tembok ehehehe. Dekorasinya simple putih-biru dan di design kayak nuansa kapal gitu.

    Karna disini tempet makan seafood akhirnya kita pesen ikan gurame asam manis, kangkung terasi, dan selat lumpia. Karna kita berdua tadinya cuma mau pesen ikan yang kecil aja yang 2 atau 3 ons tapi yang ada cuma 6 ons udah kayak makan sekeluarga ini gilak. 

    - Gurame Asam Manis (6 ons - 91K++)
    INI ENAK BANGET GAK BOONG! Serius ini enak banget. Dibanding tempet seafood lainnya, ini salah satu yang terenak menurutku. Saus asam manisnya kental, dan berasa banget asem manisnya. Ada berasa jahe juga dan ini salah satu yang bikin makin enak. Ikannya udah di fillet tapi tetep disusun jadi bentuk ikan lagi. Ada nanas dan tomatnya juga.

    - Kangkung Terasi (35K++)
    Kangkungnya enak cuma agak kering dan kebanyakan tangkai yaolo. Terasinya berasa, cuma ya itu tangkainya banyak amat wkwk.

    - Selat Lumpia (35K++)
    Aku gak tau ya menu ini kodratnya emang dingin atau gimana cuma kayaknya kalo anget ini akan sangat enak. Antara dingin dari sana nya atau karena dianggurin jadi ga anget lagi tapi yang jelas aku gak suka ini. Ini tuh kayak selada di dalam kulit lumpia goreng berbentuk mangkok gitu. Ada daging kepitingnya, ada wortel dan bengkoang, daun selada dan telor dadar iris gitu. Aku sih gak suka karena dingin dan ga ada rasanya. Kalo yang suka salad gitu mungkin ini enak tapi aku ga suka.

    Overall, menurutku experience disini bagus sih. Pelayannya ramah dan gercep juga, toilet dan ruangannya bersih banget dan spacious abis. Overall ini worth it abiss siihh ga ngerti lagii.

    Menu yang dipesan: Gurame Asam Manis, Kangkung Terasi, Selat Lumpia

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    IKEA [ Alam Sutera, Barat ]

    ESKRIM ENAK DAN MURAH!

    Kalo kalian abis cape belanja atau sekedar ngelilingin IKEA, pastinya kalian laper dan mau makan kan. Nah IKEA ini punya restoran dia sendiri di lantai atas yang jual banyak banget makanan. Tapi di bawah, dibagian pintu keluar abis kasir, ada stall yang jualan snack snack an.

    Salah satu yang paling famous adalah ES KRIM CONE dengan harga 4,000.
    Jadi kita harus antri untuk beli koin dan cone nya dulu, baru nanti cone dan coinnya dibawa ke mesin eskrim. Jadi berasa kayak maen di timezone, harus taro cone di tempetnya, masukin koin, pencet tombol, dan bakal isi eskrimnya otomatis. Eskrimnya enak gak oversweet, lembut, dan CONE NYA JUARAAA. Enak bangettttt.

    Menu yang dipesan: Ice Cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Home Brew Coffee & Eatery [ Alam Sutera, Kafe ]

    Super Homey!

    Melipir ke daerah Tangerang, kita mampir ke salah satu cafe kekinian karena salah satu dari kita dapet undangan. Undangan ini worth 2 main course, 2 beverages, sama 1 dessert/appetizer. Kita pilih appetizer instead of dessert.
    Lokasinya ada di lantai 3, diatasnya Giggle Box. Karna dateng kesini pas mau natal, otomatis dekorasinya bertema Natal dan kesan pertama yang didapet adalah so homey dan so warm. Dekorasi natal dan penataan kursi mejanya bener-bener so homey apalagi suasananya tenang, ga berisik.

    Nah, atas undangan yang diterima akhirnya kita mesen:
    - Crispy Chicken Fritter (50K++)
    Appetizer yang kita pilih adalah crispy chicken. Kayak ayam goreng crispy biasanya, kecil-kecil, gurih, enak, apalagi kalo dimakan barengan sama cocolan saus Thailandnya. Saus Thailandnya sendiri asem manis dan enakkkkkkkk banget ga boong.

    - Blue Curacao Chicken (75K++)
    Home Brew terkenal dengan Blue Curacao Chicken, salah satu menu baru nya yang unik dan authentic.  Basically Blue Curacao ini adalah dada ayam fillet panggang, yang bikin unik adalah penyajiannya dengan saus curacao dan jamur. Buah Curacao sendiri itu katanya yang dipake buat bikin mojito. Nah karna rasanya yang unik dan warnanya yang biru, mungkin itu yang bikin menu ini jadi andalan Home Brew. Ayam nya empuk, lembut walaupun agak kering, dihidangin juga sama buttered baguette.

    - Stuffed Chicken (70K++)
    2016 ga sah rasanya kalo gak makan something yang keju-keju kemanapun kalian pergi, jadilah untuk main course 2, kita pesen stuffed chicken. Kalo blue curacao dihidangin pake buttered baguette gitu, stuff chicken sendiri pake garlic bread gitu. Ayamnya sama empuk dan enaknya bedanya, dilumurin pake mozarella  recommended. Sayang banget tapi, garlic breadnya alot huhuhu.

    - Blue Mojito (48K++) & Calamansi Mojito (45K++)
    Untuk minuman, kita pesen salah satu minuman barunya yaitu Blue Mojito dan Calamansi Mojito yang menurut kita bakal seger banget. Kesimpulannya, EMANG ENAK BANGET dan segerrrrr banget. Calamansi Mojitonya asem manis seger dari jeruk calamansi dan blue mojitonya lebih manis.

    Overall, kita puas dengan makanan dan minumannya. Cuma kalo buat bayar sendiri kayaknya agak pricey ya karena porsinya dikit dan harganya diatas 50k.

    Menu yang dipesan: Crispy Chicken Fritter, Blue Curacao Chicken, Stuffed chicken, Calamansi Mojito, Blue Mojito

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kakolait [ Gading Serpong, Kafe ]

    MR. MARSHMALLOWWWW

    Mengunjungi salah satu cafe baru di daerah Gading Serpong. Lantai 2 nya masih belom dibuka karena masih kayak beres-beres gitu. But well, dari pintu masuk ada 2 jendela gede di sebelah kanan yang dijadiin meja juga, cucok banget buat foto galau ala-ala wkwkwk. Mejanya lumayan banyak dan di sebelah kiri juga jendela tapi model tempet duduknya agak beda dan lebih sempit karna depannya itu udah kasir dan bar. Putih, bersih, simple, dan chic abis.

    Kita kesini demi segelas hot chocolate super famous yang merupakan Christmas edition mereka karena ada marshmallow yang dibentuk seolah dia adalah snowman lagi berendem gitu, waffle, dan teh karena kebetulan lagi ujan.
    - Dark American Marshmallow (40K+)
    Ini dia highlight tempat ini. Basically ini adalah hot dark american chocolate yang menurutku enak karena gak kemanisan tapi gak kepahitan juga. Gelasnya lucu kayak dari keramik gitu. What makes this hot chocolate special is the marshmallow on top. Marshmallow nya seolah itu adalah snowman yang lagi berendem di kolam. Lucu banget sih emang. Gemashh.


    - Kakolait Waffle Set (65K+)
    Karna bingung mau makan apa, akhirnya kita putusin buat pesen 1 dessert buat sharing. Kita pilih waffle set dimana ada 2 potong waffle dan kita bisa pilih 3 toppingnya. Kita pilih eskrim vanilla, pretzel, sama stroberi. Waffle nya pas, ga over dry dan masih lumayan garing pas sampe dimulutku. 


    - Nymph of Nile and Earl Grey Lavender by Gryphon (30k+)
    We're such tea addicts so we decide to order 2 types of tea by Gryphon. Kita pilih Nimph of Nile yang fresh, light dan enak banget. Earl Grey Lavender nya juga super super enak banget. Intinya semua tehnya eankkkkk.

    Menu yang dipesan: American Marshmallow (Dark), kakolait waffle set

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Cultivate [ Gading Serpong, Kafe ]

    Plating on Point!

    As my title said, Cultivate itu terkenal dengan mango sticky rice nya yang punya plating super cantik. Sejak pertama kali buka, si mango sticky rice dengan presentasi super cute ini menarik perhatian segala umat foodies.
    Nah, pas banget dapet kesempatan kesini bareng PergiKuliner (thanks a lot PerKul). Secara tempet, Cultivate ga terlalu gede, tapi karna sepi jadi berasa milik sendiri. Setiap sudutnya punya potential yang bagus buat jadi tempet foto. Lighting nya bagus dan terasnya adalah spot paling dahsyat buat foto. Dan salah satu cafe yang aku rekomen buat brunch.

    Untuk makanan sendiri, berhubung kita ramean, jadi kita pesen beberapa menu dan bagi-bagi.

    - Mango Sticky Rice
    Ga akan sah ke Cultivate tanpa pesen menu satu ini. Platingnya super on point, super artistik dan kalo difoto pasti akan stunning banget karena contrast warna makanan dan piring hitamnya. Untuk rasa, Mango Sticky Rice nya enak dan recommended. Mangonya bukan mangga beneran tapi puding mangga. Walau ga seenak Mango Sticky Rice di Thailand, punya Cultivate ini enak dan wajib coba.


    -Christmas Bauble
    Khusus Christmas, Cultivate keluarin menu dessert yang lagi-lagi punya plating amazing. Christmas Bauble ini adalah dessert perpaduan antara Lemon cheesecake, rosella sorbet, popping candy, strawberry gelee dan kiwi jelly. Rasanya asem manis unik dan seger dari sorbet nya. Overall menurutku ini enak bingit dan sayang banget kalo cuma ada pas Christmas 

    -Egg Benedict
    The best thing of egg benedict pasti poached egg setengah mateng yang pas di tusuk langsung pecah dan meleleh. Same thing goes to egg benedict nya Cultivate. Ditusuk dikit langsung petjahh dan meleleh kemana-mana. OMG! Secara rasa juga enak banget itu egg benedictnya. Bisa pilih mau pake pork bacon atau beef bacon.


    -Australian Beef Burger Satu yang kurang dari patty nya, sedikit asin tapi TETEP ENAK BANGET! Ini gila sih. burger bun nya lembut, ga kering, beef patty nya dahsyat (tingkat kematangannya pas), cheddar sama mozarella cheese nya warbyasah dan ada additional baconnya juga. Baconnya bisa pilih juga beef/pork. PARAH ENAK BANGET INI.


    -Affogato
    Kita pilih Valrhona Affogato with additional Gianduja dan Kalingo. Sebelum kopinya dituang lebih kayak makan eskrim mewah tapi setelah dituang dan dicicipin, OMG ituu gianduja nya enak pisan. Presentasinya juga cantik, simple, classy.


    -Sisanya kita pesen teh dan kopi biasa. Teh nya pake tea et all dan sukak bangettt aaaaaa. 

    Menu yang dipesan: Christmas Bauble, Piccolo, Egg Benedict, mango sticky rice, Australian Beef Burger

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.