Foto Profil Demen Melancong

Demen Melancong

33 Review | 20 Makasih
Level 6
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Maraca Books and Coffee [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Tempat ngopi sambil nugas yang bikin betahnya nagih!

    Halo, Sobs! 😆 

    Saat kami masih pacaran dulu, kami suka banget nongkrong di coffee shop untuk sekedar quality time ataupun untuk ngerjain kerjaan di luar rumah. Nah, ketika udah menikah dan ada DekMin, kami jarang banget punya waktu untuk berlama-lama di coffee shop begitu. Kami memutuskan untuk kerja di workspace kami di rumah. Ya konsekuensinya emang dengan DekMin yang kadang minta dipangku atau ikutan riweuh ngerjain kerjaan kami. Hehehe. 

    Kebetulan, kemarin PakMin lagi ada kerjaan di sekitar Kota Bogor dan minta MakMin untuk bantu kerjaan PakMin. DekMin sementara kami titip dulu ke orangtua kami. Dilalahnya, sepulang dari kerjaan tersebut, PakMin diminta untuk submit kerjaan lainnya dan ditunggu segera. Kami pun memutuskan untuk kerja di luar dulu, biar lebih fokus dan cepet selesai pekerjaannya. 

    Jadi, kami coba cari coffee shop baru yang deket lokasi kerjaan PakMin saat itu. Voila, kami putuskan untuk ke Maraca Books and Coffee yang banyak direkomendasiin sama anak sekolahan dan mahasiswa! Menarik banget, kami pun mampir kesana! 😚 

    Awalnya kami mau ke Maraca Books and Coffee 2 yang lokasinya di Taman Kencana. Tapi ternyata, di sana udah tutup (Permanently Closed) dan kami diarahkan ke Maraca Books and Coffee yang sekarang namanya menjadi Maraca HQ di Jalan Jalak Harupat. 

    Lokasi Maraca HQ ini ada di satu lokasi yang sama dengan D’Palma Guest House. Jadi, kalian jangan bingung ya pas masuk parkiran di sana, pertama kali yang diliat itu guest house tersebut. Mereka berbagi parkir dan lokasi kok. Hehehe. Kalau kalian dari daerah Sempur menuju ke arah Jalan Pajajaran lewat Jalan Jalak Harupat, lokasinya ada di sebelah kiri kamu. Iyalah, secara sebelah kanan kamu itu Kebun Raya Bogor 😂 

    Tempat ini tuh mungil ada di sebelah kanan, tepat setelah pintu gerbang samping. Dari luar, keliatan gimana kondisi di dalem coffee shop ini karena seluruh dinding mereka terbuat dari kaca bikin transparan keliatan dalemnya kayak gimana. Mereka punya tempat duduk indoor dan outdoor dengan kanopi. Jadi, kalian ga usah takut keujanan ya kalau misalnya kalian harus duduk di luar karena ga akan kepanasan maupun keujanan. 

    Tempatnya yang ada di sekitaran pepohon rindang, bikin kamu tetep adem walaupun kamu harus dapet tempat duduk outdoor. Karena tempat duduk indoor mereka lebih sedikit, sebuah sofa dan tiga buah meja. 

    Di sini, fasilitasnya lengkap banget Sobs! Ada WiFi, colokan, AC untuk indoor, pembayarannya bisa tunai maupun non-tunai, dan kelebihan lainnya dibandingkan coffee shop lain, mereka menawarkan buku gratis untuk kalian baca! Tapi jangan dibawa pulang ya! Hanya untuk dibaca di tempat! 😋 

    Pas banget saat kami baru sampe, ada satu meja kosong tersisa untuk kami di bagian indoor. Padahal masih jam 10an pagi saat itu, tapi tempat di indoor udah cukup penuh dan beberapa meja di outdoor pun udah ada beberapa terisi. Kalau kesiangan dikit, mungkin udah penuh semua kali. Hehehe. 

    Hari itu kami pesen minuman dan makanan. Kami pesen Kopasus, Cubepresso Soya, Little Kebab, dan French Fries. Jarang banget kami pesen makanan juga di coffee shop. Soalnya BIASANYA harga makanan di coffee shop itu cenderung agak pricey. Tapi di sini ga gitu! Harganya cukup bersahabat. Ya kami akhirnya ngerti lah alesan kenapa di sini didominasi sama anak sekolah dan anak kuliahan 😁 Selain snack yang kami pesen, masih banyak pilihan makanan berat dan makanan ringan lainnya lho di sini. 

    Setelah kamu dapet spot kamu, kamu bisa langsung ke kasir untuk melakukan pemesanan dan pembayaran. Ya sama lah ya kayak coffee shop lainnya. Sisanya tinggal nunggu deh pesanan kamu dianterin. Kalau kamu mau pake WiFi di sini, jangan lupa minta password-nya ke Mbak atau Mas di kasir yaa 😉 

    Minuman kami segera dateng, ga lama dari kami pesen. Pelayanan mereka grecep! Pertama yang dateng Kopasus alias kopi susu. Ya ini adalah menu favorit di tiap coffee shop sih. Rasa kopi susu di sini lumayan creamy, sehingga rasa espresso-nya ga pekat dan ga ada rasa pait sama sekali. Rasa manisnya pun pas! 😜 

    Lanjut untuk pesenan MakMin, Cubepresso Soya! Kenapa MakMin pesen ini? Karena MakMin belum pernah nyobain espresso yang dibentuk jadi cube atau dibentuk kayak es batu kemudian disiramnya sama susu kedelai! Hahaha. Rasa espresso-nya ini pait soalnya murni espresso tanpa tambahan lainnya. Ketika kamu siram espresso-nya dengan susu kedelai, rasa paitnya sedikit berkurang. 

    Nah, untuk lebih mengurangi rasa paitnya, kamu dikasih tambahan gula cair satu gelas kecil dan untuk menambah rasa manis di minuman kamu. Lebih baik nambahin gula-nya sedikit-sedikit aja ya? Jangan langsung disemuain, biar ga terlalu manis. Tapi ya tergantung selera masing-masing orang ya… 

    Kemudian makanan kami dateng, kami kalau pesen makanan di coffee shop emang ga akan makanan berat. Jadi kami pesen cemilan biasa. French Fries di sini isinya lumayan banyak, untuk ngemil berdua pun cukup untuk ngeganjel perut. Mereka nyajiin French Fries-nya unik banget! Di dalem wadah kaleng yang mirip kayak miniatur ember gitu. French Fries-nya ga plain. Mereka nambahin garem sebagai taburan topping di atasnya untuk menambah rasa dan kerenyahan! 

    Terakhir, favorit MakMin pun keluar, Little Kebab! Little Kebab di sini bentuknya lebih kecil daripada kebab kecil yang biasa dijual di penjual kebab biasanya. Imut gitu. Isinya 5 dalam satu porsinya. Kulit kebabnya ini lembut dan sedikit ada rasa manisnya. Kulitnya pun ga kering sama sekali atau crunchy gitu. 

    Daging kebabnya berasa, tapi ga smokey kayak kebab kebanyakan. Rasa isinya creamy gitu, walaupun tanpa sayur di dalamnya. Tapi seriusan, makan satu porsi Little Kebab mereka ini cukup ngenyangin kok. Dan akhirnya makan kedua makanan yang kami pesen, kami kenyang juga! 🤤 

    The Ermawans kasih 6 👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻 dari 6! Asli deh! Tempat ini cocok banget buat dijadiin rekomendasi kamu yang mau kerja mobile atau ngerjain tugas di luar sendiri maupun sama temen-temen kamu! WiFi, colokan, makanan dan minuman ramah di kantong, dan tempat duduk indoor maupun outdoor! Nikmat apa lagi yang kau dustakan? Hahaha. Jadi penasaran pengen nyobain ke Maraca Kitchen mereka! Semoga ada kesempatan mampir kesana deh! 

    Sebelum mengakhiri cerita kami, berikut harga-harga makanan yang kami pesen kemarin : 
    - Kopasus : Rp22.000,- 
    - Cubepresso Soya : Rp31.000,- 
    - French Fries : Rp19.000,- 
    - Little Kebab : Rp27.000,- 
    Harga sudah termasuk Pajak Restoran dan Service Charge! 

    Sampai jumpa lagi, Sobs! 😆 

    MARACA BOOKS AND COFFEE (MARACA HQ) 
    Address : Jl. Jalak Harupat No.9a, RT.05/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122 
    Maps : https://bit.ly/maracacoffeebgrlocation 
    Hours : Mon to Fri 09.00-22.00 / Sat-Sun 09.00-23.00 WIB 
    Instagram OA : @maracacoffee 

    NOTES 👌 
    Smoking Area : YES 
    Electricity Socket : YES 
    WiFi : YES 
    Payment : CASH, DEBIT CARD (MIN. PURCHASE Rp50.000,-) 

    Menu yang dipesan: french fries, Cubepresso Soya, kopasus, Little Kebab

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    D'Colonel [ Bogor Utara ]

    Resto yang bikin kamu mabok ayam!

    Halo, Sobs! 😆 

    Kamu pecinta makanan olahan ayam atau kamu lagi bosen makan ayam yang cuman digoreng tepung begitu aja? Kalau begitu, kamu mesti banget dateng ke tempat makan ini! Kamu bisa makan berbagai macam olahan ayam di tempat makan ini. Apa lagi kalau bukan di D’Colonel Resto! 

    D’Colonel Resto ini letaknya di Jalan Achmad Adnawijaya yang menuju ke arah Warung Jambu atau Mall Jambu Dua. Kalau kamu ada di Jalan Raya Bogor menuju ke Jalan Pajajaran, tepat di perempatan Warung Jambu, kamu belok kiri masuk ke Jalan Achmad Adnawijaya. Kamu ikutin jalan itu terus sampai kamu nemuin logo D’Colonel Resto ada di sebelah kiri kamu, tepat sebelum TK Akbar. Semoga kebayang ya! Hehehe. 

    Dari depan, tempatnya ini full dengan nuansa warna merah dan seperti tempat peternakan ayam gitu, Sobs! Unik banget deh! Udah gitu tempat parkir mereka luaaaas banget! Jadi, kamu yang bawa gank kamu kesini ga usah khawatir keabisan parkiran ya! Hihihi. 

    Seperti fast food pada umumnya, tempat untuk mesen makanan pun sistemnya secara langsung di kasir. Kalau kamu udah sering makan di fast food, kamu pasti ngerti deh maksud kami. Jadi, kamu jangan nungguin dianterin menunya ke meja kamu ya! 

    Oh iya, buat kamu yang bawa anak atau bawa keponakan kamu yang masih kecil, mereka pasti suka banget makan di sini! Kenapa? Karena di sini juga ada mini playground untuk mereka main lho! DekMin makannya aja jadi nambah karena main di mini playground ini. Udah cape main, eh dia nagih makan lagi! 😁 

    Utamanya, D’Colonel ini menjual ayam crispy sih, sama kayak tempat makan ayam goreng tepung lainnya. Tapi ga cuman itu aja, di sini menjual banyak olahan ayam lain kayak ayam kampung, chicken skin, chicken popcorn, sate taichan, hot wings, bento, dan banyak menu lainnya. Pilihan minumannya pun beragam, kamu bisa pesen kopi-kopian kekinian ataupun milk shake! Jadi ga melulu cuman minum soft drink dan teh ya! 😜 

    Karena pilihannya beragam dan harganya juga pas di kantong, MakMin dan PakMin kalap banget hari itu! Kami pesen Colonel 2 dengan Nasi Liweut, Hot Chicken Seblok, Kids Bento, Sate Taichan, dan Chicken Skin. Ya, cuman di sini kayaknya kamu bisa makan ayam crispy dengan nasi liweut! 😍 Dan kami hari itu bener-bener MABOK AYAM! Hahaha. 

    Makanan yang pertama dateng, pasti makanan utama mereka! Colonel 2 dengan Nasi Liweut. Ukuran ayamnya ini ga kecil lho walaupun untuk pilihan paha bawah. Dan yang penting, tepungnya juga ga pelit! Jadi kriuk banget deh pas digigit! 

    Mereka punya bumbu sendiri yang membedakan dari resto ayam yang selama ini kalian kenal dan tempat makan ayam lain yang udah banyak ada di sekitaran rumah kalian. Enak deh rasanya! Apalagi pas dimakan bareng nasi liweut, beuh makin nambah kenikmatannya! 

    Nasinya itu berasa gurihnya. Ya walaupun emang ga selengkap nasi liweut yang kamu beli di tempat makan masakan sunda, tapi ini tetep enak lho! Terutama pas dimakan haneut-haneut! 😆 

    Lalu dateng makanan kedua kami, Hot Chicken Seblok alias seblak cilok! Hahaha. Namanya juga MakMin, ada pilihan seblak, langsung cusss dipesen! Hahaha. Seblok di sini itu ternyata lebih ke aci dengan kuah seblak dan topping ayam popcorn gitu, Sobs! Jadi, walaupun kamu pesen seblok, kamu bakalan tetep dapet ayam-ayamnya juga. Hehehe. 

    Kuahnya seger, apalagi pas ditambahin sama peresan jeruk limo! Walaupun ga miriiip banget dengan rasa seblak otentik yang biasa kamu beli di jajanan SD, tapi rasa sebloknya ini menggugah selera! Apalagi ada tambahan potongan ayam kecil-kecil di kuah sebloknya... 🤤 Tapi MakMin saranin buat yang kurang suka pedes, mending bilangnya pedesnya dikit aja ya? Soalnya kemarin MakMin pesen pedesnya sedeng, ternyata cukup pedes buat PakMin yang ga kuat pedes. Hehehe. 

    Kemudian lanjut kami cobain favorit banyak orang sepanjang masa, Chicken Skin alias kulit ayam! Hahaha. Kulit ayam di sini digoreng crispy dengan potongan yang lumayan gede dan tepung yang crispy! Kriuknya itu awet banget dan rasa gurih asinnya pas banget! Nagih plus bikin ribut pokoknya! Hmm. Ribut berebutan buat ngabisin maksudnya ya! 😂 

    Akhirnya makanan DekMin dateng, Kids Bento! Awalnya MakMin pikir ayam yang ada di paket bentonya tuh kayak ayam nugget atau udah diolah semacam shrimp roll dari tempat makan bento tetangga. Eh ternyata di sini beda! Di Kids Bento pun kamu bakalan tetep dapet ayam crispy! Ayamnya dapet bagian drum sticks, ditambah egg chicken roll, nasi, dan salad. Porsinya cukup gede untuk ukuran anak 2 tahun! Hahaha. Jadi, DekMin cuman makan nasinya ¾ sama egg chicken roll, sedangkan drum sticksnya digadoin DekMin sambil main deh! 😆 

    Terakhir, makanan yang dateng itu Sate Taichan! Sate taichan yang ditawarin sama D’Colonel Resto ini berbeda dari sate taichan yang kamu bayangin pasti. Soalnya sate taichan di sini, tetep menggunakan tepung crispy, Sobs! Kalau sate taichan pada umumnya kan daging ayam yang dibakar langsung dan dikasih sambel taichannya. Nah, di sini, daging ayamnya itu digoreng dengan tepung crispy ala D’Colonel Resto dan dikasih bumbu pedas plus mayonaise sebagai toppingnya. 

    Emang jadinya ga kayak sate taichan sih ya… MakMin juga sempet mikir, Mbak waiter-nya salah kasih menu kami. Tapi setelah dipastikan kembali, ternyata emang bener sate taichan versi mereka kayak begini. Walaupun rada kaget sih, tapi karena enak tetep diembats juga! 😆 

    Biasanya kan kalau di fast food gitu, kamu bebas ngambil sendiri sausnya kan? Begitu juga di sini, Sobs! Di sini, kamu ga cuman disediain saus, kamu juga disediain sambel dan lalapan yang bebas kamu ambil sesuka kamu! Tapi ambil sesuai kebutuhan ya, jangan berlebihan… Mubazir soalnya kalau kebuang gitu aja. Lagipula segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik 😉 

    Kali ini, The Ermawans kasih 5 👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻 dari 6! Tempat makan ini bisa jadi referensi untuk makan ayam goreng yang beda dari biasanya! Apalagi kalau bisa makan bareng keluarga karena tempat makannya kids friendly, makin betah untuk makan di sini pastinya dong? Sama! Kami juga ga sabar untuk cobain menu lainnya lagi di sini... Hihihi. 

    Sebelum mengakhiri cerita kami, berikut harga-harga makanan yang kami pesen kemarin : 
    (1) Colonel 2 : Rp19.091 
    (1) Hot Chicken Seblok : Rp23.636 
    (1) Kids Bento : Rp20.000 
    (1) Sate Taichan : Rp18.182 
    (1) Chicken Skin : 16.634 
    (1) Ice Latte : Rp25.455 
    Harga di atas belum termasuk PB1 yaa! 

    Oke deh, sekian cerita makan keluarga kami. Akan ada banyak cerita-cerita seru kami lainnya di Demen Melancong ini! Karena kami The Ermawans Family yang demen melancong~ Sampai jumpa lagi, Sobs! Luvluvluv 

    D’COLONEL RESTO 
    Address : Jl. Achmad Adnawijaya No.9A, RT.4/RW.4, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152 
    Maps : http://bit.ly/dcolonelrestobgrlocation 
    Hours : 08.00-22.00 
    IG : @dcolonel_resto 
    FB : D'Colonel Resto 

    NOTES 👌 
    Baby Chair : YES 
    Smoking Area : YES 
    Electricity Socket : NO 
    WiFi : NO 
    Payment : CASH & DEBIT CARD 
    Delivery : YES 

    Menu yang dipesan: Colonel 2 dengan Nasi Liweut, Kids Bento, Seblok, sate taichan, chicken skin, Ice Latte dan Ice Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Angkringan Khas Jogja Semar [ Bogor Barat, Indonesia ]

    Angkringan yang makanannya enak bikin candu!

    Halo, Sobs! 😆 

    Di antara kalian yang pernah jalan-jalan ke Yogyakarta, pasti tau dong yang namanya angkringan atau mungkin kalian pernah coba makan di angkringan saat jalan-jalan ke sana? Kalian pasti udah kebayang kan gimana bentuk angkringan itu? Nah, kali ini kalian ga usah jauh-jauh ke Yogyakarta untuk makan di angkringan, karena sekarang di Bogor udah ada AKJ (Angkringan Khas Jogja) Semar yang siap mengobati rindu kalian makan di angkringan! Yay~ 

    Tapi buat kalian yang belum tau atau kepengen tau lebih jelas, apa sih itu angkringan? Mari kita bahas ya. Kami coba cari pengertiannya dari beberapa sumber dan kami rangkum di sini. Menurut Jurnalis Djawi Hiswara pada edisi 28 Januari 1918, angkring dijelaskan sebagai keranjang pikulan untuk mewadahi panganan dan air kopi (yang tergeletak di samping jalan). 

    Lalu pengertian angkring dibulatkan oleh pakar kamus Jawa, Poerwaradminta dalam Bausastra Jawa tahun 1939 bahwa angkring adalah pikulan dan perangkatnya yang dipakai untuk menjajakan makanan dan minuman secara keliling. 

    Seiring berjalannya waktu agar lebih praktis, angkringan tidak lagi dijajakan secara keliling dan dipikul, tapi menggunakan gerobak yang diam di pinggir jalan dimana para pelanggan akan datang menghampiri mereka. 

    Udah kebayang kan? Semoga bisa menambah ilmu pengetahuan buat kita semua ya tentang pengertian angkringan di atas 😁 

    Nah AKJ Semar yang ada di Bogor ini, pertama kali buka di depan Museum dan Monumen PETA (Pembela Tanah Air) yang ada di daerah Air Mancur (Jalan Jenderal Sudirman). Tapi kini, AKJ Semar sudah ada beberapa cabang lho! Cabang mereka ada di daerah Bubulak, Atang Sengjaya, dan yang terbaru di daerah Pandu Raya. 

    Kami waktu kemarin coba dateng AKJ Semar yang terletak di daerah Bubulak. Tepatnya di Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh, tepat di depan Hotel Zam yang tidak jauh dari pertigaan menuju Cifor. Kalau kamu dari arah Yasmin menuju Terminal Laladon, lokasinya ada di sebelah kiri kamu nanti 😉 

    Sama seperti angkringan pada umumnya, di AKJ Semar ini menjual nasi kucing dan nasi bakar (berupa nasi goreng) yang isinya tempe, tongkol, teri, dan ayam. Selain nasi, pastinya banyak banget pilihan sate dan gorengan di sana. 

    Ga lengkap angkringan kalau ga ada wedang bukan? Nah di sini mereka menawarkan wedang jahe, wedang uwuh, teh, kopi, dan beberapa pilihan lainnya! Untuk harga? Ga usah khawatir ya! Harganya pun masih sangat ramah di kantong. Ga jauh deh dari harga lokal di Yogyakarta sana 😂 

    Hari itu, kami pesen nasi bakar, nasi kucing, sate usus, sate kulit, kornet, fishroll, dan beef hamburger. Ga banyak jenis yang kami pilih, soalnya masing-masing satenya ga cuman satu kami ambil. Hahaha. Selain makanan itu, kami pesen wedang uwuh juga sebagai pelengkap minum kami 😋 

    Cara pesen di AKJ Semar ini ga jauh berbeda dengan angkringan pada umumnya. Hehehe. Jadi, kamu pilih dulu makanan yang tersedia di sana, baik nasi, gorengan, ataupun sate-satean yang belum dibakar. Jangan lupa, kamu pilih minuman pesenan kamu juga. 

    Setelah, kamu pilih semua pesenan kamu, kamu jalan ke kasir yang udah disediakan untuk melakukan pembayaran. Baru nantinya kamu bisa bawa makanan dan menu pesenan kamu ke team bakar untuk dimasak alias dibakar. Udah deh, kamu bisa duduk santai di tempat duduk kamu sambil nunggu makanan dan minuman kamu jadi! 😉 

    Mungkin karena ramai dan kami udah ada diantrian kesekian, jadi makanan kami cukup lama jadinya. Kurang lebih 30 hingga 45 menit. Minuman sih udah dateng jauh sebelum itu... Jadi, sambil nunggu makanan jadi, kamu bisa sambil menikmati minuman yang kamu pesen… 

    Nah, kalian udah pernah denger wedang uwuh? Dalam bahasa Jawa, wedang berarti minuman dan uwuh berarti sampah yang berasal dari dedaunan. Minuman khas Imogiri ini disebut jadi ‘minuman sampah’ bukan karena beneran terbuat dari sampah ya! Hahaha. Tapi karena minuman ini terbuat dari rempah-rempah yang berupa dedaunan yang kalau diseduh, tampilannya seperti sampah yang mengambang di air! Berbagai rempah-rempah itu pun bikin warna wedang uwuh itu sendiri warnanya merah cerah dan wangi banget! 

    Buat kamu yang suka minuman olahan rempah, mestinya suka juga sama wedang uwuh ini. Karena rasanya manis dan pedes gitu. Bikin tenggorokan dan badan anget! Enak banget diminum kalau Bogor lagi ujan. Hehehe. 

    Akhirnya, makanan kami pun datang dengan memanggil nama PakMin. Semua nasi dan sate-satean kami dibakar! Jadi intinya, nasi kucingnya pun nasi bakar ya? Hehehe. Sate-satean kami dibakar dan dikasih bumbu bakar khas mereka! Wangi bakaran dan bumbu mereka kecium banget, bikin ga sabar buat langsung dicobain deh! 🤤 

    Untuk rasa sate-nya mah ga usah dibahas kali ya? Karena rasanya pasti ga jauh beda satu dengan lainnya. Yang membedakan itu rasa bumbunya! Bumbu untuk sate-satean ini sekali coba emang manis, tapi lama kelamaan, rasanya cenderung ada rasa sedikit pedes ya. Jadi bisa dibilang rasanya itu pedes manis. Walaupun ada pedesnya sedikit, tapi ternyata DekMin tetep sukaaa! Jadi, insya Alloh masih aman dimakan sama anak kecil yang ga suka pedes! Hehehe. 

    Baik nasi putih ataupun nasi goreng, semuanya dibakar. Porsi nasi yang disediakan di sini cukup gede juga lho! Soalnya waktu dulu di angkringan Yogyakarta sih, porsinya lebih sedikit dari ini. Jadi bakalan ambil minimal 3-4 bungkus nasi kucing sekali makan! Hahaha. Nah kalau di sini, dua bungkus pun udah cukup kenyang… Dan kami lebih memilih makan nasi kucingnya daripada nasi gorengnya, ya karena utamanya kan makan sate begini make nasi kucing aja. Hehehe. 

    Perbandingan nasi dengan lauknya pun cukup. Jadi ga bikin kebanyakan nasinya dan jadinya lauknya udah keburu abis duluan. Rasa lauknya pun cukup berasa ya! Teri baladonya cukup pedes sih waktu kemarin kami coba! Hehehe. 

    Nah di sana, isi di nasinya dibedain dari karet yang dipake untuk iket nasinya. Jadi, karena banyak pilihan isinya, ada baiknya kamu nanya dulu ke Mas-nya untuk tau isinya apa aja 😁 

    The Ermawans kasih 5 👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻 dari 6! Tempat ini cocok banget buat dijadiin rekomendasi tempat nongkrong di angkringan bareng temen dan keluarga! Makanannya banyak pilihannya, bahkan kami aja belum nyobain semua jenis satenya! Belum lagi harganya yang ramah di kantong! Kenyang, puas, tapi ga bikin kantong kempis ya di sini tempatnya! Hihihi. Ga sabar kesana lagi! 

    Sebelum mengakhiri cerita kami, berikut harga-harga makanan yang kami pesen kemarin : 
    - Nasi kucing : Rp4.000,- per pcs 
    - Nasi bakar : Rp6.000,- per pcs 
    - Sate kulit dan usus : Rp3000,- per pcs 
    - Kornet dan fishroll : Rp4.000,- per pcs 
    - Beef hamburger : Rp7.000,- per pcs 
    Harga sudah termasuk Pajak Restoran dan Service Charge!

    Sampai jumpa lagi, Sobs! 😆 

    ANGKRINGAN KHAS JOGJA (AKJ) SEMAR 
    Address : Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh No.70, RT.03/RW.01, Sindangbarang, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16117 
    Maps : https://bit.ly/akjsemarbubulaklocation 
    Hours : 16.00-01.00 WIB 
    Instagram OA : @akj_semar 

    NOTES 👌 
    Smoking Area : YES 
    Payment : CASH ONLY 
    Delivery : YES 

    Menu yang dipesan: Wedang uwuh, Nasi Kucing dan Sate-satean, Sate-satean, Gorengan, Nasi Kucing dan Nasi Bakar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kitamura Shabu - Shabu [ Bogor Utara, Jepang ]

    “Makan shabu-shabu enak dan bisa makan sepuasnya di Kota Hujan? Ya di sini tempatnya!”

    Halo, Sobs! 😆 

    Sebenernya tanpa musim hujan, curah hujan di Bogor pun udah cukup lumayan ya. Apalagi pas kayak sekarang ini, curah hujannya makin tinggi lagi. Nah, kalau lagi musim hujan gini paling enak makan yang anget-anget ya ga? Apalagi kalau bisa makan makanan berkuahnya tuh shabu-shabu dan bebas nambah sepuasnya! Beuh, makin mangstab deh! 

    Mumpung Kitamura Shabu-Shabu belum lama ini buka Cabang Bogor di daerah Bangbarung, kami langsung cusss ngajak keluarga kami buat cobain makan di sana! Apalagi pas kemarin lagi ada promo dan pas banget pulak makannya waktu kemarin itu karena cuacanya lagi sendu gerimis manja gitu. Sempurnaaa 😁 

    Lokasi Kitamura ini diapit antara Ayam Geprek Istimewa dan Xiboba yang terletak di Jalan Achmad Sobana. Tempat makan ini ada di satu parkiran yang sama dengan Xiboba ya. Kalau kamu masuk dari Jalan Padjajaran dan berbelok ke Jalan Achmad Sobana, kamu lurus terus menuju Jalan Achmad Adnawijaya (Pandu Raya). Nah posisi tempat makannya ada di sebelah kiri kamu. 

    Ketika kamu masuk, kamu akan ditanyakan berapa orang dalam kelompok kamu dan kemudian kamu akan diarahkan ke bangku yang tersedia. 

    Setelah mendapatkan bangku, Mas atau Mbak waiter akan menawarkan kamu menu mereka yaitu terdiri dari dua pilihan, Paket Makushita atau Yokozuna. Yang membedakan antara kedua-nya yaitu tipe daging. Kalau kamu memilih Paket Makushita, kamu akan mendapat paket berisi pilihan daging Australian Beef atau US Prime Beef. Sedangkan kalau kamu memilih Paket Yokozuna, kamu akan mendapat daging Wagyu. 

    Kemudian, kamu diminta memilih kuah untuk paket pilihan kamu itu. Kamu boleh memilih dua rasa dari empat pilihan rasa yang disediakan yaitu Chicken Collagen, Sukiyaki, Tomyam, dan Spicy Miso. Kemarin kami memilih Paket Makushita dengan kuah Chicken Collagen dan Tomyam. 

    Dan terakhir, kamu akan dijelaskan beberapa ketentuan makan di Kitamura Shabu-Shabu ini, sebagai berikut : 
    - Kamu bebas minta daging pilihan kamu sesuai paket yang kamu pilih berapa banyak pun dan bebas ambil makanan minuman apapun di sana TAPI kamu akan dikenakan charged Rp50.000,- per 100gr untuk setiap makanan yang tersisa. 
    - Waktu makan di sana 90 menit dan kamu akan diingatkan di 15 menit terakhir ketika waktu makan kamu menjelang selesai. 
    - Dalam satu meja, kamu harus memilih satu paket yang sama. 
    - Waktu 90 menit dihitung sejak kamu selesai melakukan pembayaran di kasir. 
    Ga ribet kan ya? Dan banyaknya pilihan makan AYCE saat ini, kayaknya kamu udah familiar dengan ketentuan yang kayak begini bukan? Hehehe. 

    Selain daging, kamu juga bisa mengambil sepuasnya sayuran, mie, jamur enoki, bakso ikan, chikuwa, shrimp ball, tahu bakso ikan, dan banyak pilihan lainnya. Serta masih ada side dish lain juga yang ditawarkan di sini seperti saat kami datang kemarin, ada ubi tempura. Semuanya bebas kamu pilih dan ambil sesuka kamu. 

    Kalau kamu orang Indonesia asli alias ‘Ga makan namanya kalau ga pake nasi’ 🤣 Kamu bisa ambil nasi sepuasnya juga lho karena di sini pun disediain nasi! Jangan khawatir! Emang kalau makanan berkuah tuh nikmatnya ditambahin nasi dan mie ya kan? Hehehe. 

    Paket manapun yang kamu pilih, kamu pun bebas refill minuman kamu. Minuman yang disediakan di sini ada dua pilihan yaitu lemon tea dan blackcurrant tea. Kamu bisa nambahin es batunya sebanyak yang kamu mau juga di sini! Atau kalau kamu mau minuman hangat, kamu juga bisa pilih ocha panas juga dan tetep bebas refill! Hehehe. 

    Nah, ga lengkap makannya kalau ga ada sausnya bukan? Di sini ada beberapa pilihan saus yang mereka sediakan, yaitu Saus Ponzu, Saus Spicy Miso Tare, cabai rawit, minyak wijen, kecap asin, daun bawang, bawang putih cincang, dan bawang putih goreng. Tapi, kalau kamu liat di dekat tempat saus nanti, ada cara meracik khusus dari Kitamura Shabu-Shabu yang direkomendasiin oleh mereka. Mungkin kamu juga bisa coba bikin saus ala racikan mereka atau kamu lebih suka ambil saus racikan kamu sendiri, silahkan 😋 

    Pelayanan mereka cepat dan makanan pun segera direfill kembali ketika habis di freezer. Begitupun dengan kuah dan daging. Kalau kamu keabisan kuah dan ingin menambah daging, jangan sungkan untuk meminta ke Mas atau Mbak waiter ya. Mereka akan dengan senang hati melayani kamu, tapi tetep diperhitungkan waktu makan dan kondisi penuhnya perut kamu! Jangan sampe nanti ada makanan yang tersisa ketika waktu makan kamu udah mau habis atau perut kamu udah ga kuat nampung makanan lagi! 😉 

    Tanpa menunggu lama dan membuang waktu yang tersisa, kami langsung cobain shabu-shabu mereka itu. Daging yang mereka sediakan ini lembut dan ga alot walaupun belum direbus lama. Rasa kuah Chicken Collagen mereka pun seger banget lho! DekMin aja suka sampe nambah nasi 3 kali saking segernya! Nagih banget rasa kuah yang ini, gurih, berasa kuah ayamnya, dan menyerap sempurna ke daging yang kami rebus! 

    Dan untuk kuah tomyam, rasanya ga begitu pedas dan ga begitu asam seperti kuah tomyam yang biasa kami coba. Ringan dan bersahabat deh. Tapi enak kok. Jadi seimbang dengan kuah satu yang kami pilih satunya lagi. Hehehe. 

    Sebagai bonus penutupnya, mereka menyediakan dessert es krim! Semua orang yang ada di meja boleh mengambil es krim sebagai penutup makannya! Boleh langsung dimakan di sana ataupun dibawa pulang! Es krim yang disediakan itu es krim asli dari AICE dengan rasa yang beragam! Kamu tinggal pilih sendiri nanti mana es krim yang kamu mau! Bilang ke Mas atau Mbak waiter-nya ya kalau kamu mau es krim biar kamu dibantu untuk mengambilnya 😋

    K

    ali ini, The Ermawans kasih 4 👌🏻 👌🏻 👌🏻 👌🏻 dari 6! Tempat makannya recommended buat kamu yang suka makan shabu dan pengen makan rame-rame bareng temen atau keluarga. Shabu aja lho, ga ada grill-nya. Jadi, kamu ga usah nanya lagi ‘Ada grill-nya ga di sana?’ Namanya aja Kitamura Shabu-Shabu. Hehehe. Apalagi buat kamu yang suka bakso ikan gitu-gitu, kamu puas banget pasti makan di sini! Ini bisa jadi salah satu rekomendasi tempat makan AYCE lainnya yang wajib dicoba, terutama buat kamu pecinta shabu-shabu! 😘 

    Sebelum mengakhiri cerita kami, berikut harga-harga makanan yang kami pesen kemarin : 
    (1) Paket Makushita : Rp99.000,- 
    Harga di atas belum termasuk PB1 yaa! 

    Oke deh, sekian cerita makan keluarga kami. Akan ada banyak cerita-cerita seru kami lainnya di Demen Melancong ini! Karena kami The Ermawans Family yang demen melancong~ Sampai jumpa lagi, Sobs! Luvluvluv 

    KITAMURA SHABU-SHABU (BOGOR) 
    Address : Jl. Achmad Sobana No.31b, RT.03/RW.07, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153 
    Maps : http://bit.ly/kitamurashabubgrlocation 
    Hours : 11.00-23.00 
    IG : https://www.instagram.com/kitamurashabushabu/ 
    FB : https://www.facebook.com/kitamurashabu/ 

    NOTES 👌 
    Baby Chair : YES 
    Smoking Area : NO 
    Electricity Socket : NO 
    WiFi : YES 
    Payment : CASH & DEBIT CARD 
    Delivery : NO 

    Menu yang dipesan: Paket Makushita

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Gangnam Cafe [ Bogor Utara, Kafe ]

    Tempat nongkrong asik buat kamu para pecinta corndog!

    Halo, Sobs! 😆 

    Kali ini kami mau ceritain gimana pengalaman kami cobain tempat nongkrong dan ngemil baru yang ada di Bogor, namanya Gangnam Cafe. 

    Kalo kalian denger namanya aja, kalian udah pasti bisa nebak bukan kira-kira makanan yang di jual di sana makanan dari negara mana kira-kira? Yap! Korea! Dan salah satu cemilan Negeri Ginseng, corndog, jadi signature di tempat makan ini! 

    Kemarin itu sekitar Sabtu sore, menjelang Magrib. Kami baru aja pulang dari Jakarta dan keluar dari Gate Baranangsiang menuju rumah kami. Karena Jalan Otista udah maceeeet banget, kami pun muter dulu untuk pulang lewat Jalan Achmad Adnawijaya, yang ternyata ga jauh berbeda macetnya 😓 Mau ga mau ya kami nikmati jalan dengan kecepatan cuman 10km/jam saking ramenya itu jalanan. Hahaha. 

    Di tengah kemacetan melanda, kami melihat ada sign tempat makan baru yang terletak di antara ruko yang ada di jalan itu. Tembok rukonya cukup menarik perhatian kami karena berwarna biru muda dan pintu serta jendela yang full kaca, bikin kamu bisa ngeliat isi dalem tempat makan ini. Instagramable gitu deh keliatan dari luar! Daripada kami bete bermacet-macet ria, kami pun langsung cusss mampirin dulu ke dalem tempat makan ini… 

    Bener aja, di dalemnya tempatnya instagramable banget dengan dominasi warna biru di hampir seluruh ruangan di dalem tempat makannya. Buat kamu yang sukaaa banget warna biru pasti jadi betah deh ada di sini. Hihihi. Ada dua pilihan tempat duduk juga di sini, boleh duduk santai di bangku ataupun mau duduk lesehan dengan menggunakan beanbag sebagai alas. Senyamannya kamu aja deh pokoknya soalnya di sini bakalan betah buat berlama-lama! 😋 

    Untuk pesen makanannya, kamu jangan nunggu disamperin sama Mas atau Mbak waiternya ya. Kamu harus langsung pesen sendiri ya di kasirnya. Jadi, sehabis pesen kamu langsung bayar di sana deh… 

    Makanan yang dijual di tempat makan ini kebanyakan sih cemilan nongkrong, walaupun ada makanan berat juga yang ditawarkan kayak nasi goreng dan paket nasi lainnya. Tapi dominannya emang makanan ringan kayak corndog sebagai signature mereka, roti panggang, french fries, dan banyak makanan lainnya. Pilihan minuman di sini pun banyak lho! Dan ga lupa, ada pilihan minuman kopi kekinian juga! Jangan takut kamu keabisan ide buat pesen makan dan minum di sini saking banyak pilihannya 😆 

    Corndog yang dijual di sini terdiri dari dua macam, yaitu sweet corndog dan salty corndog. Kemarin kami memutuskan untuk membeli kedua macamnya. Sweet corndog yang kami pesen yaitu corndog strawberry dengan rainbow mozza. Sedangkan salty corndog yang kami pesen yaitu corndog full mozza ori dan corndog full mozza kentang. Namanya juga baru pertama kali coba, jadi kami pesen yang originalnya dulu yaa! 😜 Kami sengaja pesen sweet corndog untuk dimakan di tempat, sedangkan salty corndog kami pesen untuk dibawa pulang. 

    Ga butuh waktu lama. Sekitar kurang lebih 10 menitan kami menunggu, akhirnya corndog kami pun sudah matang dan diantarkan ke kami! Masih panas dan wanginya itu bener-bener bikin kami kepengen langsung makan semua corndognya! Hihihi. 

    Corndog strawberry yang kami pesen ini full tercover warna pink di seluruh corndognya dan tercium wangi strawberry ala susu uht rasa strawberry gitu deh. Mumpung masih panas, tanpa babibu lagi PakMin pun langsung menyantap sweet corndog pesenan PakMin ini. Maklum, yang demen strawberry emang PakMin! Jadi yang pesen rasa ini juga doi! Hehehe. Sekali gigit, keliatan kalau corndognya garing di luarnya. Walopun begitu, ternyata corndog gede, tebel, nan kriuk itu tetep lembut di dalemnya lho ternyata! 😍 

    Awalnya mau tanya ke Mas atau Mbak-nya, “Rainbow mozza-nya itu dimana bedanya?” Eh ternyata, rainbow mozza-nya itu ada di dalemnya yaitu warna mozzarella-nya biru! Itu baru ketauan pas PakMin udah beres ngegigir ujung corndognya! Bener-bener biru muda kayak tembok tempat makan ini! Hahaha. Sweet corndog kami jadi lucuuu banget keliatannya! Luarnya pink dan dalemnya biru gitu. Belum lagi pas mozza-nya digigit dan langsung melar keju mozza-nya keluar dari dalem corndog! Seneng banget liatnyaaa! Selama ini cuman liat di mukbang-nya Youtuber eh akhirnya nyobain sendiri sama kami! 🤣 

    Rasanya corndognya juga enak. Gurih, ga keras, dan rasa mozza-nya ga terlalu asin. Jadi ga mendominasi rasa dari corndognya! Pokoknya nagih deh, sayang banget kemaren cuman beli sweet corndog-nya satu doangan! Hihihi. DekMin aja sampe suka lho ngegigit langsung si corndog ini karena tetep lembut untuk digigit walaupun garing! Hehehe. 

    Setelah habis sweet corndognya, kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju rumah. Waktu udah semakin sore, takut makin malem nanti makin macet dan makin rame... 

    Sesampainya di rumah, kami langsung penasaran buat cobain salty corndog yang kami beli. Kami pikir karena perjalanan kami ke rumah yang agak lama, jadinya corndognya itu udah dingin dan ga garing lagi. Eh ternyata pas kami coba, corndognya masih enak dan gurih banget lho walaupun udah dibawa ke rumah! Masih enak deh pokoknya! Walaupun menurut kami emang sedikit kurang asin sih untuk salty corndog-nya. 

    Berbeda untuk sweet corndog yang karena dominan manis, dengan kombinasi rasa mozza yang ga terlalu asin bikin rasanya pas. Nah kalau salty corndognya, jadi sedikit kurang rasa asinnya kalau dengan rasa mozza yang sama. Cuman ya selera tingkat asin orang berbeda ya. Hihihi. Tapi tetep enak kok! 😘 

    Kali ini, The Ermawans kasih 4 👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻 dari 6! Pilihan menu corndognya banyak banget! Ada sweet dan salty corndog. Banyak pilihan rasanya deh untuk nemenin tiap kedatangan kamu saat kamu nongkrong di sini. Kalau kamu pengen makan cemilan yang lain pun ada kok di sini, plus banyak pilihan minumannya juga! Kalau mau nongkrong di sini, kamu ga perlu takut kantong kamu jebol deh karena semua harga makanan dan minuman di sini ramah di kantong! Oh iya, untuk kamu yang punya Instagram, jangan lupa untuk follow instagram akun official Gangnam Cafe ya buat tau ada promo apa aja yang ditawarin mereka! Skuy lah! 

    Oke deh, sekian cerita jajan di Gangnam Cafe. Akan ada banyak cerita-cerita seru kami lainnya di Demen Melancong ini! Karena kami The Ermawans Family yang demen melancong~ Sampai jumpa lagi, Sobs! Luvluvluv 

    GANGNAM CAFE 
    Address : Jl. Achmad Adnawijaya (Pandu Raya) No. 166, Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat 16152 
    Maps : http://bit.ly/gangnamcafebgrlocation 
    Phone : 0812 9989 1109 
    Hours : 10.00 - 22.00 WIB 
    IG : https://www.instagram.com/gangnamcafe_official/ 
    FB : https://www.facebook.com/Gangnam-Cafe-115688549844534/ 

    NOTES 👌 
    Baby Chair : YES 
    Smoking Area : NO 
    Electricity Socket : YES 
    WiFi : YES 
    Payment : CASH & GOPAY 
    Delivery : YES

    Menu yang dipesan: Corndog Strawberry, Corndog Full Mozza Ori, Corndog Full Mozza Kentang, Tampak Dalam, Corndog Full Mozza Ori dan Corndog Full Moza Kentang, Tampak depan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bandar Kerang Kiloan [ Bogor Utara, Indonesia ]

    Tempat makan seafood kiloan yang isinya lengkap!

    Halo, Sobs! 😆 

    Waktu itu MakMin lagi iseng browsing di Instagram dan nemuin akun Penyedia Informasi Perjalanan yang juga menginformasikan tentang makanan. Mendadak MakMin penasaran kepengen nyobain, jadi deh MakMin baca-baca informasi yang ada di sana. 
    Ternyata disana ada rekomendasi tempat makan yang ada di sekitar kamu… Eh MakMin nemu ada promo di salah satu tempat makan yang bikin MakMin penasaran cukup lama tapi belum kesampean mampirin ke sana, namanya Bandar Kerang! Mumpung ada promo, MakMin pun cusss beli vouchernya dan langsung berangkat ajak PakMin kesana~ 

    Tempat makan ini ada di semacam food court yang lokasinya di Jalan Achmad Adnawijaya setelah pertigaan Taman Corat Coret. Jadi, kalau kamu jalan dari arah Jalan Achmad Sobana sampai ketemu pertigaan Taman Corat Coret, kamu belok kiri menuju Jalan Achmad Adnawijaya yang mengarah ke Warung Jambu. Nanti, lokasinya ada di sebelah kiri kamu tepat sebelum Foresthree Coffee. 😉

    Kami sarankan sih kalau kamu mau kesini, jangan pas di jam makan malam ya Sobs, soalnya takut penuh dan harus nunggu di waiting list deh! Hahaha. Nah nanti sesampainya kamu di sana, kamu bisa langsung ke kasir untuk pesen makanan kamu langsung di sana. 

    Di sini, kamu bisa pesen aneka kerang, gurita, cumi, udang, rajungan, kepiting, dan lobster. Sebagai pelengkap makan ala orang Indonesia, kamu bisa pesen nasi maupun kentang juga! Hahaha. Nah untuk side dish-nya masih ada tumis sayuran, siomay, batagor, dan noodle soup seafood! 

    Sedangkan untuk minuman, di sini ga cuman nyediain es teh manis aja. Karena di sini, kamu bisa pesen thai tea, red velvet, lemon tea, dan banyak pilihan lainnya! Penasaran kan pengen nyobain kesini jadinya? Hehehe. 

    Tapi, kalau kamu bingung mau pilih kerang atau seafood lainnya yang mana, kamu ga usah khawatir, kamu bisa pesen paketan yang mereka sediakan! Ada yang namanya Paket Bandar yang juga terdiri dari beberapa pilihan. Pembeda antara paket satu dengan paket lainnya adalah kuantitas kiloan dari kerang dan kelengkapan seafoodnya. Di dalam paketan tersebut pun udah terdapat sate-satean, kentang, dan jagung rebus! Jadi jangan khawatir, walaupun kamu pesen paketan, kamu pasti puas dan kenyang deh 😋 

    Jangan lupa, setelah kamu pilih paket atau pesenan yang kamu mau, kamu pilih juga sausnya ya! Nah di sini, mereka menyediakan beberapa pilihan saus yaitu saus padang, saus balado, saus pedas manis, saus asam manis, saus BBQ, saus blackpepper, saus tiram, dan saus garlic. 

    Kemarin, kami pesen paket Bandar Combo A dengan saus padang. Untuk side dish-nya kami ga pesen dulu, soalnya takut kekenyangan karena makannya cuman berdua doang 😅 

    Kami diminta untuk menunggu kurang lebih 15-30 menit. Agak lama sih ya, tapi worth it kok! Soalnya ternyata seafood yang kami pesen itu ga cuman disiram dengan saus doang. Tapi mereka memasak langsung seafood-nya dengan sausnya, biar sausnya meresap sampe ke dalam seafood-nya! Ga sabar banget nunggunya waktu itu! 

    Sambil menunggu, kami menikmati suasana di tempat makan ini. Di sini tempat makan full outdoor ya Sobs, jadi ga ada tempat di dalam ruangan AC. Jadi, mohon diperhatikan kalau kamu mau bawa anak kecil untuk makan di sini. Selain itu, pertimbangkan juga untuk memilih waktu makannya, biar ga menunggu lama di waiting list tempat makan ini. Hehehe. 

    Ketika masakannya matang dan dianterin ke meja, mereka langsung menyediakan kertas plastik di meja makan. Kemudian mereka akan menumpahkan pesenan yang kamu pilih di atas kertas plastik tersebut! Waaah~ Puas banget liat pas seafoodnya ditumpahin! Hahaha. Semua seafoodnya ditata di atas meja dan bebas makannya make tangan! Tanpa sendok dan garpu! Feel free ya untuk bilang ke Mas atau Mbak waiternya kalau kamu masih ngerasa butuh sendok dan garpu! 🤤 

    Kami harus menunggu agak sedikit hangat dulu baru bisa makan pesenan kami, karena masakannya tuh bener-bener masih panas udah dituangkan langsung di atas meja! Begitupun dengan sate-satean yang ada di paket yang kami pesen. Sate udang bakar, sate cumi bakar, dan fish roll bakar masih panas semua! Nikmat deh~ Harum banget! 

    Sambil menunggu, kami coba rasa sausnya terlebih dahulu. Pertama kali yang dirasain adalah rasa gurih dan manis untuk saus padang yang kami pilih. Rasa pedesnya dateng belakangan di tenggorokan ketika kamu udah makan beberapa kali. Tapi ga begitu dominan rasa pedesnya itu karena masih ketutup dengan rasa gurih dan manisnya! Enak deh! Bikin nagih ngegadoin sausnya doangan 😜 

    Rasa sausnya ini masuk hingga ke dalam seafoodnya. Terus, walaupun masih ada kerang yang sedikit tertutup, rasa kerangnya ga amis dan tetep berasa sausnya sampe ke dalem-dalem isi kerangnya! Sate nya pun ga keras pas digigit karena dibakarnya pas! 

    Untung kemarin kami ga beli side dish lainnya, karena Paket Bandar Combo A ini bener-bener bikin kami kenyang! Mungkin ini cocok dimakan untuk 2-4 orang dalam satu porsinya. Hehehe. Kalian wajib coba deeeh~ 

    Kali ini, The Ermawans kasih 5 👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻 dari 6! Tempat makan seafood kiloan yang wajib banget kamu cobain karena isinya lengkap banget di sana! Selain itu, mereka memasak langsung seafood pesenan kamu dengan saus pilihan kamu! Jadi, rasanya menyerap sampe ke dalem masakan! Mungkin lain kali kami kalau kesini lagi mau cobain kepiting, lobster, dan side dish mereka deh 😘 Pokoknya tempat ini cocok banget buat kamu pecinta seafood makan rame-rame bareng temen dan keluarga kamu! 

    Sebelum mengakhiri cerita kami, berikut harga-harga makanan yang kami pesen kemarin : 
    (1) Paket Bandar Combo A : Rp99.000,-  
    Harga di atas sudah termasuk PB1 yaa! 

    Oke deh, sekian cerita makan keluarga kami. Akan ada banyak cerita-cerita seru kami lainnya di Demen Melancong ini! Karena kami The Ermawans Family yang demen melancong~ Sampai jumpa lagi, Sobs! Luvluvluv 

    BANDAR KERANG 
    Address : Jl. Achmad Adnawijaya, RT.02/RW.05, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152 
    Maps : http://bit.ly/bandarkerangbgrlocation 
    Hours : 15.00-22.00 WIB 
    Phone : 0812 1929 5993 
    IG : https://www.instagram.com/kerang.bandar/ 
    FB : https://www.facebook.com/kerang.bandar/ 

    NOTES 👌 
    Payment : CASH, OVO, GOPAY 

    Menu yang dipesan: Bandar Combo A

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakso Rusuk Sunan Giri [ Tanah Sareal, Indonesia ]

    Mau makan bakso dan rusuk sapi dalam satu mangkok? Di sini tempatnya!

    Halo, Sobs! 😆 

    Kali ini kami mau cerita tentang satu tempat makan yang udah sukses bikin kami penasaran sama tempat makan ini dari lamaaa banget. Akhirnya setelah sekian purnama, cabangnya buka di Kota Bogor juga! Hayooo~ Apa nama tempatnya? Apa lagi kalo bukan di Bakso Rusuk Sunan Giri! 😁 

    Lokasi tempat makan ini ada di Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh, Tanah Sareal, Bogor. Tepat sejajaran dengan Lottemart Bogor dan berada di seberang Transmart Yasmin. Kalo misalnya kamu mau naik tol, kamu bisa masuk ke Jalan Tol Lingkar Luar Bogor dan keluar di Jalan KH Sholeh Iskandar. Nanti tepat setelah keluar dari jalan tol dan ketemu pertigaan Lottemart, kamu ambil kiri menuju Transmart Yasmin. Nah sekitar 100m dari Lottemart, sampe deh di Bakso Rusuk Sunan Giri! Gampang bukan? 😉 

    Entah karena tempat makan ini masih baru atau emang hype tempat makan ini bener-bener tinggi, Bakso Rusuk Sunan Giri selalu penuh pengunjung! Kami aja yang dateng bukan di jam makan siang, tetep harus nunggu dulu sampe dapet parkiran mobil baru masuk ke dalem. Parkiran mereka padahal cukup gede, muat sekitar 10-15 mobil. Tapi saking banyaknya pengunjung, tetep aja penuh parkirannya dan harus antri 😅 

    Tempat makan ini terbagi menjadi 2 lantai. Lantai 1 itu untuk kasir, dapur, dan full smoking area dalam 1 lantai, sedangkan di Lantai 2 di atas ada smoking area dan ruangan AC. Jadi kalo kamu mau bawa anak kamu, ga usah khawatir. Kamu bisa pilih ruangan AC yang luasnya cukup besar di Lantai 2. 

    Selain bakso, di tempat makan ini pun jual makanan lainnya kayak mie ayam, mie yamin, mie, kwetiau, bihun, dan nasi goreng. Selain itu, untuk menemani makan kamu, di sini pun menjual minuman-minuman seger lainnya seperti es cendol, es kelapa, jus, dan banyak minuman lain. 

    Kemarin kami pesen Bakso Urat + Rusuk untuk PakMin yang kepengen makan rusuk, Mie Yamin Manis Pedas untuk MakMin yang penasaran pengen coba menu lain mereka selain bakso, Pangsit Rebus dan Nasi Putih untuk DekMin. Kami hari itu lagi super haus, jadi ga kepengen pesen minuman rasa-rasa lainnya. Murni cuma pesen minuman paling seger dan nikmat pendamping makan masakan apapun, Es Teh Manis! 🤭 

    Pelayanannya lumayan cepat. Walopun rame, ga sampe 15 menit makanan kami udah lengkap. Mereka pun memastikan kembali kelengkapan makanan kami ketika mereka nganterin menu terakhir kami. Kekurangannya cuma pas siang hari, ruangan AC ga berasa banget dinginnya karena AC nya cuma ada 2 untuk ruangan sebesar itu. Kami yang kebetulan dapet duduk di pojok ruangan ga berasa banget AC-nya, bikin beberapa kali DekMin kegerahan dan minta keluar ruangan 😔 

    Sekarang saatnya cobain rasanya! Makanan yang pertama kali kami coba yaitu Mie Yamin Manis Pedas! Mie yang mereka pake mie lurus yang biasa dipake di cwie mie malang. Kami pernah makan mie tipe ini waktu kami pesen Mie Setan di Malang saat mudik kemarin! Dari aromanya pas dihirup sekilas, kecium aroma kecap yang jadi ciri khas Mie Yamin. Di atas mie nya ada potongan ayam rebus, bawang goreng, dan acar. Jarang nih MakMin makan Mie Yamin yang make topping acar ala nasi goreng begini. 😀 Oh iya, dalam satu porsi Mie Yamin udah termasuk di dalamnya 1 mangkok pangsit rebus ya… 

    MakMin pun langsung cobain rasa mie yaminnya ini. Mie-nya ini berasa banget rasa manis kecapnya dan seimbang dengan rasa pedes dari sambel. Tapi emang untuk tingkat kepedesen, rasa mie yamin ini lumayan pedes. Jadi buat kalian yang kurang suka pedes kayak PakMin, not recommended untuk nambahin sambel apapun lagi! MakMin aja ga nambahin sama sekali, cuman ngeletuk cabe rawit dari topping acarnya aja pas di awal ngerasa pedesnya biasa aja. Hehehe. Rasanya bakalan nambah seger banget kalo kamu makan mie yamin ini barengan sama pendamping acar yang mereka tambahin. Rasa asem dari acar mereka ga begitu terasa dan malah menurut kami ngurangin rasa pedes dari sambel di mie nya itu sendiri. Nikmat banget deh pokoknya! Seger, Sobs! 👌 

    Kemudian kami coba makan Bakso Urat + Rusuk pesenan PakMin. Dalam 1 porsi isinya 1 buah rusuk sapi, 1 buah bakso, mie/bihun, dan sayuran. Rusuk sapinya pun cukup gede untuk dimakan sendiri. Jadi PakMin masih bisa bagi-bagilah ke MakMin biar nyobain rusuk sapinya juga! Untuk rasa bakso uratnya enak, kenyel, dan ga cape untuk digigit. Tapi emang mungkin untuk rasa baksonya ini ga ada begitu khasnya banget. Tapi enak kok baksonya! Untuk maincoursenya, rasa rusuk sapinya itu kenyal, ga alot, dan ga susah untuk dilepas dari tulangnya. Rasa kuahnya pun nikmat banget! Berasa banget ini kuah yang dipake untuk ngerebus tulang dan baksonya. Jadi ga cuma kuah yang ditambahin bumbu ala bakso aja 😋  

    Dan terakhir untuk pangsit rebusnya! Kulit pangsitnya ini kayaknya buatan sendiri, jadi emang bentuknya agak tipis dari yang biasa kami makan. Tapi dalam 1 pangsit, isi daging ayam cincangnya itu cukup banyak. Jadinya bentuk pangsitnya cukup gede per buahnya. Untuk harga satu porsi, kamu akan dapat 5 buah pangsit rebus dalam 1 mangkok dengan kuahnya yang mirip dengan kuah baksonya. Jadi kuah pangsitnya pun berasa seger banget walopun cuman dimakan sama nasi! 😆 

    Kali ini, The Ermawans kasih 4 👌🏻 👌🏻 👌🏻 👌🏻 dari 6! Akhirnya ngidam dan penasaran kami pun tercurahkan dengan adanya Cabang Kota Bogor ini. Rasa baksonya enak dan kenyal. Rusuk sapi yang jadi maincourse di bakso ini pun enak dan ga susah untuk dipisah dari tulangnya. Mie Yaminnya juara banget deh kalo menurut MakMin! Tapi emang untuk harga berbanding rasa bikin tempat makan ini agak pricey dibandingin dengan bakso-bakso kekinian lainnya. In the end, worth to try kok tempat makan ini! 

    Oke deh, sekian cerita tentang tempat makan bakso ini. Akan ada banyak cerita-cerita seru kami lainnya di Demen Melancong ini! Karena kami The Ermawans Family yang demen melancong~ Sampai jumpa lagi, Sobs! Luvluvluv 


    BAKSO RUSUK SUNAN GIRI (YASMIN) 
    Address : Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh, Cibadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164 
    Maps : http://bit.ly/baksorusuksunangiriyasminlocation 
    Phone : 0812 9740 0265 (Reservasi Outlet Yasmin) 
    Hours : 10.00 - 20.00 WIB 
    IG : https://www.instagram.com/baksorusuk_sunangiri/ 
    FB : https://www.facebook.com/baksorusuksunangiribrsg/ 


    NOTES 👌 
    Baby Chair : YES 
    Smoking Area : YES 
    Electricity Socket : YES 
    WiFi : YES
    Payment : CASH & DEBIT CARD
    Delivery : YES  

    Menu yang dipesan: Bakso Urat + Rusuk, pangsit rebus, Mie Yamin Manis Pedas, Keseluruhan Menu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    #WKWK Food & Drink [ Tanah Sareal, Kafe ]

    Tempat jual makanan kekinian yang harga dan fasilitasnya pengertian!

    Halo, Sobs! 😆 

    Cerita kami kali ini masih fresh from the oven nih! Soalnya kami baru aja pergi nyobain tempat makan ini 3 hari yang lalu, namanya #WKWK Food & Drink! 

    Lokasinya berada di Jalan Dadali, sekitar 300m dari Taman Heulang. Patokannya adalah setelah SMPN 5 Bogor dan sebelum Prosus Inten Bogor. Posisi tempat makannya hoek diantara Jalan Dadali dan Jalan Heulang. Kalo kamu suka ke Taman Heulang tapi lewat Jalan Dadali, kamu pasti deh ngeh ada tempat makan baru di sini. 

    Oke lanjut! 

    Karena kami sampe di sana pas di hari kerja dan belum jam makan malem banget, tempatnya belum penuh. Parkirannya cukup luas kok. Kira-kira muat 10-15 mobil. Kalo untuk motor sih muat banyak banget kayaknya hehehe Oh iya, kalo kamu ga ngeh ada tulisan #WKWK Food & Drink tapi malah nemu Bumbu Ireng Yu San, kamu ga salah tempat kok. Soalnya tempat makan ini jadi satu antara dua tempat makan itu. Maklum, kedua tempat makan ini masih ada dibawah satu grup perusahaan yang sama, yaitu SL Corp (Sambel Layah Corp)! 

    Menu yang mereka tawarkan cukup banyak dan sangat kekinian, ada pilihan indomie, pisang bakar, roti bakar, jasuke, seblak, puding, es krim, salad, rice bowl, burger, dan banyak pilihan lainnya yang bisa kamu liat di menunya sendiri nanti. Saking banyaknya, sampe bingung mau pesen apaan. Apalagi pas liat harganya, lebih pusing lagi gara-gara harga makanannya mulai dari 6000an! Bikin kamu pengen pesen banyak makanan pastinya 🤩 

    Malem itu kami pesen cukup banyak menu. Mumpung harganya murah dan mumpung lagi ngerayain ulang tahun! Hahaha Kami pesen Indomie Kuah Seblak, Sigonal, Strawberry Hot Bread Pudding, dan Crispy Chicken Wing! Banyak ya? Banget! Tapi ga perlu khawatir. Karena udah mah harganya bersahabat, ada potongan juga untuk kamu yang lagi ulangtahun atau buat kamu yang punya member SL Corp! 🤭 

    Nanti kalo kamu sudah selesai pilih dan tulis pesenan kamu di kertas, kamu jangan nunggu waitress-nya buat ambil pesenan kamu ya. Kamu harus langsung jalan sendiri ke Kasir dan urus pembayarannya dulu. Baru setelahnya, makanan kamu dibuat oleh mereka. Jadi kamu ga akan lupa bayar tuh! 😁 Kalo kamu udah pernah makan di Warunk Upnormal, kamu pasti udah terbiasa begini ya 😉 

    Sambil nunggu makanannya jadi, kami coba menikmati suasana di tempat makan ini. Tempat makannya cukup instagramable dengan adanya mural di semua tembok mereka. Selain itu, sepanjang makan, kamu bakalan ditemani musik hits kekinian saat ini… Makin betah berlama-lama deh pokoknya 😉 

    Kemudian makanan dateng, yaitu Sigonal alias Nasi Goreng Original. Kenapa pesen ini? Bukan karena ketipu sama namanya kok, tapi karena kami belum makan malem aja 🤣 Kami pesen Sigonal Pedas. Kalian tau? Kalo kalian ga kuat pedes, kalian lebih baik pesen yang ga pedes aja. Soalnya karena cuman ditulis Pedas doang tanpa ada level-levelan pedesnya, rasanya pedeees banget tapi seger soalnya pedesnya itu pedes cabe rawit merah gitu. PakMin yang ga kuat pedes cuman kuat 1-3 kali suap. Abis itu dia nyerah dan kasih Sigonalnya ke MakMin buat abisin hihihi Rasa nasgornya standar kayak rasa nasi goreng di restoran gitu. Nasi gorengnya dimasak tanpa kecap dengan sayurannya dari mix vegetables. Tapi rasanya enak kok, cuman pedes banget aja 😁 

    Untuk mengurangi kepedesan dari Sigonalnya, datenglah makanan selanjutnya, yaitu Crispy Chicken Wing. Awalnya kami mikir kalo chicken wingnya bakalan digoreng kayak Wingstop gitu. Tapi ternyata dimasaknya ala ayam KFC. Pas banget sama kepengennya PakMin yang tadinya mau makan ayam KFC hihihi Dalem 1 porsi, kalian bakalan dapet 3 chicken wing. Rasanya standar sih menurut kami, kayak kalo kalian makan ayam Hisana atau DBesto gitu. Soalnya ga ada tambahan rasa lainnya... 

    Selanjutnya, dateng langsung 2 menu yang kami nanti. Strawberry Hot Bread Pudding dan Indomie Kuah Seblak. Mumpung masih berasa pedesnya bekas makan Sigonal, langsung MakMin hajar makan Indomie Kuah Seblaknya. Awalnya mikir “Palingan mirip sama Indomie Seblak di Upnormal…” Tapi ternyata rasanya beda, Sobs! Di sini, lebih kayak makan seblak ditambah mie. Soalnya emang yang dirasain itu dominan seblaknya! Di awal pas kamu nyuap, pasti berasa manis dulu tuh. Tapi kalo udah makan setengah, baru berasa pedesnya nyentil-nyentil belakangan di bibir. Seblaknya sih isinya cuman telur dan sayap yang direbus sama kuah seblaknya. Tanpa ada kerupuk. Tapi enak kok 😉 

    Sebagai penutup dari segala huru hara kepedesan ini, kami langsung cobain Strawberry Hot Bread Pudding! Akhirnyaaa~ Makanan manis! 😍 Makanan ini disajiin dalam mangkok tahan panas gitu. Masaknya pun kayaknya ala zuppa soup. Jadi hati-hati ya megang mangkoknya, panas banget! Hehehe Di atas rotinya ditaburin gula bubuk dan topping strawberry. Pas kamu coba hirup aromanya, berasa banget kalo makanan ini manis dan fresh! Menggugah selera banget deh pokoknya! Kami pun ga sabar buat segera cobain makanan ini. 

    Rotinya tuh lembut banget pas kamu coba potong rotinya. Selain ada strawberry, di dalamnya ternyata ada kismis juga. Sekali suap, kami langsung suka dan jamin, ini makanan paling juara dari semua makanan yang kami pesen malem itu! Pokoknya enak banget deh! 😘 

    Kali ini, The Ermawans kasih 4 👌🏻 👌🏻 👌🏻 👌🏻 dari 6! Tempat ini recommended banget deh buat nongkrong atau nobar bareng temen-temen kamu hehehe Fasilitas mereka lengkap lho! WiFi ada, baby chair ada, projector ada, stop kontak ada. Makanannya pun enak-enak dan harganya sangaaat bersahabat di kantong, even itu saat akhir bulan! Bawa doi kesini pun kayaknya doi bakalan suka deh! Hihihi 

    Oke deh, sekian cerita makan kami di #WKWK Food & Drink. Akan ada banyak cerita-cerita seru kami lainnya di Demen Melancong ini! Karena kami The Ermawans Family yang demen melancong~ Sampai jumpa lagi, Sobs! Luvluvluv 


    #WKWK FOOD & DRINK
    Address : Jl. Dadali / Jl. Heulang No. 1, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161 
    Maps : http://bit.ly/wkwkdanbibgrlocation 
    Phone : -
    Hours : 08.00 - 24.00 WIB 
    IG : https://www.instagram.com/wkwk_wk 
    FB : https://www.facebook.com/WKWK.Food.and.Drink/ 


    NOTES 👌 
    Baby Chair : YES 
    Smoking Area : YES 
    Electricity Socket : YES 
    WiFi : YES 
    Payment : CASH, DEBIT CARD (BCA ONLY) 
    Delivery : YES 

    Menu yang dipesan: Strawberry Hot Bread Pudding, Sigonal (Nasi Goreng Original), Indomie Kuah Seblak, Crispy chicken wing

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bumbu Ireng Yu San [ Tanah Sareal, Indonesia ]

    Wajib Coba Bumbu Hitam yang Nikmat! 😋

    Halo, Sobs! 😆 
    Cerita kami kali ini adalah potongan cerita dari review kami dengan #WKWK Food & Drink. Karena #WKWK Food & Drink dan Bumbu Ireng Yu San masih ada dibawah satu grup perusahaan yang sama, yaitu SL Corp (Sambel Layah Corp)! 
    Lokasinya berada di Jalan Dadali, sekitar 300m dari Taman Heulang. Patokannya adalah setelah SMPN 5 Bogor dan sebelum Prosus Inten Bogor. Posisi tempat makannya hoek diantara Jalan Dadali dan Jalan Heulang. Kalo kamu suka ke Taman Heulang tapi lewat Jalan Dadali, kamu pasti deh ngeh ada tempat makan baru di sini. 
    Oke lanjut! 
    Karena kami sampe di sana pas di hari kerja dan belum jam makan malem banget, tempatnya belum penuh. Parkirannya cukup luas kok. Kira-kira muat 10-15 mobil. Kalo untuk motor sih muat banyak banget kayaknya hehehe 
    Tempat makannya dibagi menjadi outdoor dan indoor. Walopun keliatannya bagian indoornya itu ada di sisi tempat makan #WKWK Food & Drink, kamu masih bisa tetep pesen Bumbu Ireng Yu San kok. Soalnya nanti pas Mas/Mbak waitress-nya dateng untuk kasih menu dan kertas pesenan, mereka akan nunjukin kalo di kertasnya ada pembagian untuk nulis pesenan di #WKWK Food & Drink ataupun Bumbu Ireng Yu San. Gituuuu 
    Menu yang mereka tawarkan sama seperti tempat makan bebek lainnya, ada bebek pastinya, ayam, telur, ati ampela, kepala, dan jenis-jenis paketan lain yang mereka tawarkan. Cirinya apa? Ya bumbu irengnya itu dari bumbu racikan rahasia yang bikin makanan mereka khas dan nikmatnya beda dari tempat makan lainnya 😉 
    Malem itu kami pesen cukup banyak menu. Baik menu dari #WKWK Food & Drink maupun Bumbu Ireng Yu San. Mumpung harganya murah dan mumpung lagi ngerayain ulang tahun! Hahaha Tapi ga perlu khawatir. Karena udah mah harganya bersahabat, ada potongan juga untuk kamu yang lagi ulangtahun atau buat kamu yang punya member SL Corp! 🤭 
    Nanti kalo kamu sudah selesai pilih dan tulis pesenan kamu di kertas, kamu jangan nunggu waitress-nya buat ambil pesenan kamu ya. Kamu harus langsung jalan sendiri ke Kasir dan urus pembayarannya dulu. Baru setelahnya, makanan kamu dibuat oleh mereka. Jadi kamu ga akan lupa bayar tuh! 😁 Kalo kamu udah pernah makan di Warunk Upnormal, kamu pasti udah terbiasa begini ya 😉 
    Sambil nunggu makanannya jadi, kami coba menikmati suasana di tempat makan ini. Tempat makannya cukup instagramable dengan adanya mural di semua tembok mereka. Selain itu, sepanjang makan, kamu bakalan ditemani musik hits kekinian saat ini… Makin betah berlama-lama deh pokoknya 😉 
    Makanan yang kami pesen adalah Paket Entok Broken Sambel Ireng! Awalnya pas pesen Entok Broken itu mikirnya jadi semacam bebek greprek gitu. Jadi masih keliatan bentuk bebeknya. Eh tapi ternyata, Entok Broken itu lebih ke bebek suwir, Sobs! 😁 Biar kalian ga perlu ribet lagi suwirin dagingnya, langsung tinggal makan! Pas banget MakMin pesen ini, soalnya MakMin suka males nyuwirin daging 🤭 
    Dalem satu porsi paket Entok Broken yang MakMin pesen ini udah termasuk tahu goreng, terong goreng, sambel bawang, dan bumbu ireng. Dimana bumbu irengnya? Ada di bawah daging bebeknya, Sobs! Kemarin ga sempet difoto, soalnya baru ngehnya pun pas minggirin dagingnya belakangan hahaha Hapunten yaa! 
    Untuk rasa bebeknya seriusan enak, cuman emang kami pikir berasa agak lebih berlemak daripada biasanya kami makan bebek. Pada dasarnya daging bebek emang lebih berlemak dari ayam sih, cuman ini lebih terasa agak greasy gitu… Tapi tetep enak kok! Pas rasanya dan dagingnya ga alot ataupun kering! Bumbu irengnya tuh warnanya item gitu. Kerasa buah kluweknya dan ada sedikit rasa asem asin di bumbunya. Nikmat deh 🤤 Sambel bawangnya pun enak! Berasa asin dan pedesnya yang lama-lama pedesnya nakal juga. Soalnya PakMin yang awalnya nyomot-nyomot makan sambel bawangnya, eh lama-lama nyerah juga 😂 
    Kali ini, The Ermawans kasih 4 👌🏻 👌🏻 👌🏻 👌🏻 dari 6! Tempat ini recommended banget deh buat nongkrong atau nobar bareng temen-temen kamu hehehe Fasilitas mereka lengkap lho! WiFi ada, baby chair ada, projector ada, stop kontak ada. Makanannya pun enak-enak dan harganya sangaaat bersahabat di kantong, even itu saat akhir bulan! Bawa doi kesini pun kayaknya doi bakalan suka deh! Hihihi 
    Oke deh, sekian cerita makan kami di Bumbu Ireng Yu San. Akan ada banyak cerita-cerita seru kami lainnya di Demen Melancong ini! Karena kami The Ermawans Family yang demen melancong~ Sampai jumpa lagi, Sobs! Luvluvluv 

    BUMBU IRENG YU SAN  Address : Jl. Heulang No. 1, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161  Maps : http://bit.ly/wkwkdanbibgrlocation  Phone : -
    Hours : 08.00 - 24.00 WIB  IG : https://www.instagram.com/bumbuirengyusan/  FB : https://www.facebook.com/bumbuirengyusan/ 

    NOTES 👌  Baby Chair : YES  Smoking Area : YES  Electricity Socket : YES  WiFi : YES  Payment : CASH, DEBIT CARD (BCA ONLY)  Delivery : YES  

    Menu yang dipesan: Paket Entok Broken Sambel Ireng, Outdoor (Smoking Area), Indoor (AC)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bebek BKB [ Cibinong, Indonesia ]

    Solusi cerdas buat kamu yang lagi ngidam bebek nikmat! Enak rasa bebeknya, palugada, dan buka 24 jam!

    Halo, Sobs! 😆 

    Kali ini kami mau cerita tentang tempat makan bebek favorit kami karena tempat makan ini masih buka di jam-jam krisis buat para tempat makan di Bogor yaitu buka terlalu pagi atau sudah tutup di atas jam 21.00! Kenapa? Karena tempat makan ini buka 24 jam! Hahaha Seriusan, ada tempat makan bebek yang buka 24 jam lho! Apalagi kalo bukan Bebek BKB Cabang Cibinong! Buat kamu yang suka lewat Jalan Raya Bogor, pasti ngeh banget ada tempat makan ini… 

    Lokasi tempat makan ini ada di sebelah kiri jalan kalo kamu dari arah Bogor menuju Jakarta. Lokasinya tepat sebelum pertigaan Jalan Tegar Beriman atau Cibinong City Mall. Hayoo pada ngeh ga kalian? 🤭 

    Kami udah tau tempat makan ini sih sejak awal tahun 2019 ini, tapi hapunten pisan baru inget buat direview itu juga karena ngebahas bumbu ireng kemaren yang make bumbu dasar yang sama yaitu buat kluwek. Buah kluwek atau di Bebek BKB ini disebutnya buah kepahiang. Tenang aja, rasa dari Bumbu Ireng Yu San dan Bebek BKB ini beda kok, walopun bumbunya make buah yang sama. Masing-masing punya rasa yang khas! Nikmat deh pokoknya. Kamu harus cobain sendiri kalo pengen tau bedanya gimana 😁 

    Di Bebek BKB ini, masih ada menu lainnya selain bebek. Masih ada ayam kampung, burung puyuh, dan juga merpati. Ada juga menu pendamping seperti sayur, bakwan, roti panggang, dan es kekinian gitu. Lengkap deh! 👌 

    Selain makanannya yang lengkap, fasilitas di tempat makan ini pun tergolong lengkap lho! Kamu ga usah khawatir kalo kamu bawa anak kecil, di sini ada playground indoor biar anak kecil lebih betah nungguin orangtua nya makan atau ya minimal disuapin sambil main. Tempatnya luas, parkirannya luas, ada smoking area dan ruangan ber-AC, WiFi, musik, dan pembayarannya pun lengkap bisa cash, debit card, maupun credit card. Dan satu yang paling penting, tempat makan ini buka 24 jam! 😍 

    Ini beberapa menu makanan yang kami pesen selama beberapa kali makan di sini, yaitu Paket Bebek Kepahiang Muda dan Paket Bebek Bakar. 2 menu itu adalah menu yang recommended di sini. Selain itu, kami pun pernah cobain Jamur Crispy, dan Roti Srikaya! Oh iya, di Bebek BKB ini, nanti kamu bisa makan bebek dengan 3 buah sambel khas mereka, ada sambel cabe merah, sambel cabe ijo, dan sambel mangga! MakMin selalu makan make sambel cabe merah dan sambel cabe ijo, soalnya bisa ambil tambahan sambelnya sepuasnya! Sambel mereka enak banget soalnya 🤤 Sedangkan kalo PakMin, yang ga begitu kuat makan pedes, seneng banget sama sambel mangga mereka. Sambel mangganya itu kayak acar mangga muda, ga pedes dan ga terlalu asem juga. Seger deh pokoknya! Kamu wajib cobain semua jenis sambelnya kalo makan di sini! 😋 

    Pertama, menu Paket Bebek Kepahiang Muda. Dalam satu menu paket ini, kamu akan dapet setengah ekor bebek, nasi (uduk/putih), tahu, dan tempe! Tidak lupa, ada bumbu kepahiangnya juga ditambahkan di menunya ini. Sama seperti sambel hitam di Bumbu Ireng Yu San, bumbu kepahiangnya porsinya ga banyak ditambahin ke porsi makanan kita. Tapi cukup kok buat makan. Kenapa? Karena si bebek pun dimasaknya pake bumbu kepahiang itu makanya warna bebeknya jadi item sampe ke dalem dagingnya. Nikmat deh pokoknya! Rasa bumbu kepahiang itu gurih dan rempahnya begitu terasa serta meresap ke dalam daging bebek yang lembut. Bumbu rempah ini agak mirip kayak rendang padang, tetapi ga pedes. DekMin yang masih 1 tahun pun suka kok disuapin sama daging bebek di sini 😉 

    Tahu dan tempenya pun digorengnya pas, ga terlalu kering ataupun kurang garing. DekMin suka ngegadoin tempenya, soalnya berasa gurih dan rasanya ga hambar gitu. Lalu, kami biasanya makan dengan nasi uduk, buat nambah sensasi gurihnya. Nasi uduk mereka pun pas banget disandingkan sama menu bebek di sini. Berasa gurih santannya dan seperti biasa, ada tambahan bawang goreng di atasnya! Nikmaaat~ 🤩 

    Selanjutnya Paket Bebek Bakar. Sama seperti paket sebelumnya, di dalam satu paket bebek bakar ini terdapat bebek bakarnya itu sendiri yang porsinya lebih kecil daripada bebek kepahiang tapi, nasi (uduk/putih), tahu, dan tempe. Di menu paket ini, yang berbeda hanya rasa dan porsi bebek bakarnya aja ya. Bebek bakarnya manis, juicy, dan ga gosong. Rasa manisnya berasa sampai ke serat dagingnya. Soalnya kan biasanya ada sedikit rasa pahit dari gosong bakaran sebagai sensasi masakan yang dibakar, tapi di bebek bakar ini ga berasa gosong dan pahit sama sekali, Sobs! 🤤 

    Lalu menu lainnya Jamur Crispy! Waktu itu kami pesen ini karena lagi kepengen banget makan jamur goreng, jadi deh pesen menu ini. Jamur crispynya sangat crunchy, ga kering, dan tidak ngerusak tekstur jamurnya. Soalnya kan kadang banyak yang goreng jamur itu sampe kering banget jadi berasa kayak makan ikan teri gitu 😁 Tapi di sini tidak! 

    Dan terakhir menu roti bakar yang kami coba untuk cemilan DekMin setelah makan nasi! Well, DekMin emang biasa makan cemilan sehabis makan, sama kayak orangtuanya yang suka banget makan 🤭 Roti bakarnya pas dibakarnya, lembut, dan ga kering, sampe dimakan DekMin pun gampang dikunyahnya. Nikmat deh pokoknya~. 

    Kali ini, The Ermawans kasih 6 👌🏻 👌🏻 👌🏻 👌🏻 👌🏻 dari 6! Sempurna! Iyap! Soalnya mulai dari makanan, rasa, dan fasilitas mereka lengkap! Ajak DekMin dan keluarga pun puas buat makan di sini, jam berapapun! Hihihi Tapi kalo ditanya “Apa yang kurang?” Yang kurang adalah outlet di Bogor Kota belum ada 😆 

    Oke deh, sekian cerita tentang tempat makan bebek favorit kami. Akan ada banyak cerita-cerita seru kami lainnya di Demen Melancong ini! Karena kami The Ermawans Family yang demen melancong~ Sampai jumpa lagi, Sobs! Luvluvluv 


    BEBEK BKB (CIBINONG) 
    Address : Jl. Raya Jakarta-Bogor No.KM.49, Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat 16915 
    Maps : http://bit.ly/bkbcibinonglocation 
    Phone : (021) 8757599
    Hours : 24 jam 
    IG : https://www.instagram.com/bebekbkb/ 
    FB : https://www.facebook.com/bebekbkb/ 


    NOTES 👌 
    Baby Chair : YES 
    Smoking Area : YES 
    Electricity Socket : YES 
    WiFi : YES 
    Payment : CASH, DEBIT CARD, CREDIT CARD 
    Delivery : YES  

    Menu yang dipesan: Paket Bebek Kepahiang Muda, Paket Bebek Bakar, Roti Bakar Srikaya, Jamur Crispy, sambel mangga

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.