Foto Profil Elvira Sutanto

Elvira Sutanto

918 Review | 403 Makasih
Alfa 2018 Level 16
Steak Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.0  
    Bakwan Kapasari [ Pabean Cantian, Indonesia ]

    sejak tahun 1931

    Direkomendasikan oleh keluarga saat kunjungan ke Surabaya kemarin utk mencoba bakwan yang telah buka dari tahun 1931 ini. Disini baksonya ad yang babi juga dan yang paling terkenal disini adlh usus goreng isi daging bakso.

    Isian kuah saya ada bakwan kasar 2(disini bakso disebut bakwan),siomay basah 1, zhu rou wan 1. Utk ususnya sih saya ga berani coba jadi numpang foto punya sodara saja hehe. Utk rasa baksonya oke, teksturnya ga kenyal sprti bakso pd umumnya sih tapi kok ga ad uratnya, lebih kaya bakso alus. Utk siomaynya lebih suka versi gorengnya ketimbang kuah, dan sama kaya baksonya, siomainya ini juga ga kenyal teksturnya. Utk zhu rou wan aka bakso babinya juga enak, ga bau. Sayangnya rasa kuahnya biasa banget, cuma asin aj, ga ad tambahan daun bawang/ bawang goreng gitu. Apa stylenya memang sprti ini ya?

    Overall buat saya rasanya just okay, enak tapi bukan yang sampai enak banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Cakue Peneleh [ Pabean Cantian, Indonesia ]

    roti gorengnya enak

    Penasaran cobain krn stand ini ngantri banget. Lalu baru tahu juga disini jual berbagai macam gorengan, tp krn masih agak kenyang jadinya cobain sedikit saja.

    Saya coba cakwe dan roti goreng. Cakwenya tipis dan ga begitu berminyak, bisa dibagi panjang 2 juga. Walau judulnya cakue, utk saya rasanya tnyata biasa saja, ga sampai nagih.

    Utk roti gorengnya ini baru enak sih, jadi di lapisan atasnya itu ad wijen yang dicampur gula, sehingga stlh digoreng ad rasa nutty dan manis dari wijennya it, enak banget. Lalu tekstur rotinya juga fluffy banget, lebih suka ini ketimbang cakwenya

    Utk harga sangat terjangkau dan juga mengenyangkan, sayangnya ga bs nyoba lebih banyak krn ud kekenyangan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Djournal Coffee [ Tegalsari, Kafe ]

    Kopi Ireng finally!

    Mau cobain Kopi Irengnya Djournal Coffee malah kesampeannya pas di Surabaya haha. Lokasi tempatnya mudah dicari, kebetulan saat kesini saya tinggal di hotel sebelah, dimana ad pintu tembusan dari hotelnya, tinggal lurus lalu ketemu Sephora, belok kiri, eh langsung ketemu. Desain tempatnya agak island gitu dan agak terbuka tapi cukup nyaman. Utk area seatingnya lumayan banyak juga, dan ad bar area juga. Disini kasirnya ad di balik barnya,jadi bisa pesan dulu disitu dan bayar, baru deh cari seating.

    Kopi Ireng/Charcoal Coffee(30k)yang saya penasaran ini hanya tersedia versi hot saja. Jadi ini kopi dgn charcoal, susu, dan madu. Utk rasa tnyata sprti cafe latte manis, utk charcoalnya hanya menambah tekstur krenyes2 saja di mulut. Kalau ga begitu suka dengan kopi yang pahit, pasti suka ini deh karena rasanya manis.

    Overall rasanya enak tapi stlh bbrp kali mencoba menu Djournal, Kopi Susu Batavia dan Hot Cappucinno mereka tetap menjadi favorit saya. Servisnya bagus dan utk harga masih cukup oke. 

    Menu yang dipesan: Kopi Ireng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Fish & Co. [ Tegalsari, Barat ]

    singapore fish & chips

    Jauh2 ke Surabaya makannya Fish n Co juga hehe. Kangen juga sudah lama ga makan, jadinya pas lewatin lgsg masuk saja. Tempatnya cukup besar, suasananya nyaman, dan utk pelayanannya ramah2 sekali. Saya pesan :

    -Singapore Fish& Chips : Saya beli paket yg include soup+drink, utk soupnya dapat creamy mushroom soup. Soupnya creamy dan kental, asinnya pas, dan porsinya agak besar. Agak mengenyangkan kalau buat sendiri, kalau sharing lebih pas. Kembali ke ikannya, saus Singapore ini agak mirip2 dgn saus padang, pedas dan ad campuran telornya juga walaupun ga ad crabnya haha. Kalau suka pedas pasti suka deh dgn saus yg ini karena ga bikin bosen sampe potongan terakhir. Utk kentangnya saya request ganti mashed potato, teksturnya lembut dan juga creamy, enak!

    Overall rasanya masih sama dgn yg trakhir saya makan di jakarta. Porsinya banyak dan super mengenyangkan. Servisnya bagus dan cepat.

    Menu yang dipesan: Singapore Fish & Chips

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Ayam Goreng Asli Pemuda [ Manyar, Indonesia ]

    enak tapi mahal

    Salah satu makanan yang saya sudah incar di Surabaya. Pesannya via Gofood yang paling dekat dgn hotel yang saya tempati.

    Pesanan saya berupa nasi putih, paha, rempela,dan pete goreng. Ayamnya cukup berbumbu, ga jauh beda dengan yg saya makan di Jakarta. Utk pete gorengnya enak sekali, besar2 dan ga keras. Utk sambelnya berupa kecap manis dgn irisan cabe rawit.

    Overall enak, mirip dgn yg saya makan di Jakarta. Total yang saya habiskan utk seporsi ini kira2 70an ribu. Tentu berbeda harga di Gofood dengan harga di restonya, namun utk seporsi nasi ayam menurut saya agak mahal.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Fore Coffee [ Tegalsari, Kafe ]

    aren latte kemanisan

    Melipir ke Fore Coffee setelah dr Minisoo yang letaknya berseberang-sebrangan. Tempatnya ga begitu besar, tapi ad area smoking, dan utk seating di bagian dalam ga begitu banyak tapi ad bangku panjang yg bisa duduk rame2. Kesini saya cobain Aren Latte(20k) ukuran reguler, request less ice. Aren Latte mereka rasa gula arennya pekat dan harum banget, tapi sayang jadi menutupi rasa pahit serta wangi kopinya sendiri. Utk rasanya sndiri kemanisan buat saya, lupa seharusnya tidak usah request less ice supaya lebih pas rasanya.

    Overall oke sih, cuma agak berbeda dengan Aren Latte Fore yang pernah saya minum di Jakarta, kalau yg di Jakarta saya minum manisnya ga berlebihan dan wangi serta rasa kopinya masih terasa. Disini walaupun ramai tapi servisnya cukup cepat, dan utk harga cukup bersahabat di kantong.

    Menu yang dipesan: Aren Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Historica [ Gubeng, Kafe ]

    tempatnya betah banget

    Historica ini merupakan coffeeshop yang terletak di dalam Society Complex yang awalnya berupa bangunan tua yang dikembangkan menjadi sebuah komplek elit dengan bbrp restoran di dalamnya. Area luarnya memberikan kesan sejuk dengan tanaman dimana2 walaupun cuaca hari itu super panas haha. Historica ini begitu masuk ke dalamnya terasa cozy banget dengan desain industrial dan keramiknya yang mencolok mata. Perabotannya dominan kayu tapi ad juga kursi sofa, wah jd makin nyaman dah apalagi ACnya dingin banget. Karena disini cuma mau sbtr saja akhirnya saya memutuskan utk minum saja. Disini saya pesan :

    -hot cappucinno : salah satu cappucinno termahal yang pernah saya minum. Saya lupa persisnya berapa krn skali pesan langsung 2 macam minuman(satunya americano), tapi utk 2 minuman ini saya hampir menghabiskan 100ribu rupiah. Hot cappucinno ini disajikan dengan sepotong rusk bread yang dicampur bubuk kayu manis. Utk rasa cappucinnonya enak, ga terlalu asam, pahitnya pas, dan cupnya cukup besar, tapi tetap agak mahal utk saya. Rusk breadnya so-so, kurang garing aja

    Overall minumannya ok cuma agak kemahalan, tapi cukup sebanding dengan suasana yang ditawarkan yang memang tempatnya nyaman banget dan instagenic. Pelayanannya biasa saja, pesanan saya datangnya cukup lama dari waktu pemesanan. Tapi overall boleh dikunjungi kalau ke Surabaya krn tmptnya bagus.

    Menu yang dipesan: Cappucinno

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Soto Ayam Pak Djayus [ Tenggilis Mejoyo, Indonesia ]

    koyanya juara

    Sempet kebingungan pas liburan ke Surabaya kemarin, ga disangka banyak resto yang tutup di hari minggu dan ud harus cepat2 ke bandara pula. Akhirnya begitu lihat soto ini, langsung berhenti dan masuk utk makan di dalam. Tempatnya ga ber-AC jadinya cukup panas, mejanya bersih cuma agak sempit saja jarak antara meja satunya. 

    Disini saya pesan soto ayam campurnya, jadi nasinya sudah dicampur ke dalam kuah sotonya. Sotonya enak, dagingnya banyak, dan yang juara itu koyanya! Koyanya gurih banget, sampe minta nambah terus sama mas2nya. Utk minuman pesen es teh krn tempat panas,udaranya pun panas, jadi seger dah!

    Harganya masih bersahabat dan porsinya juga ngenyangin padahal saya sudah request nasinya jangan trlalu banyak, cuma tempatnya saja panas, tapi makanannya enak!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!