Foto Profil duocicip

duocicip

561 Review | 588 Makasih
Alfa 2020 Level 14
Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Conflate Patisserie & Coffee [ Muara Karang, Kafe ]

    Many pastry, good coffee

    Menu ke-1: brown butter pecan pie (35k)
    Tersedia sliced pie and whole pie. Pinggirannya ga keras meskipun crust tebal. Bagian dalamnya lembut dan seperti ada rasa cinnamon (maap sothoy). Pecannya banyak sekaleee di bagian atas dan potongannya besar-besar👍🏻
    Menu ke-2: piccolo (17k)
    Latte artnya rapi. Perbandingan susu dan kopinya seimbang. Aroma kopinya berasa tapi ga terlalu kuat. Suka sih.

    Tempatnya bareng dengan xiboba dan bersih banget. Suasana tempatnya tenang. Ada meja untuk berdua (di sofa) dan meja untuk sendiri yang menempel tembok. Banyak pie menarik, muffin, pastry dan korean garlic bread. Bagian depan cuman bisa parkir 1 mobil tapi cukup untuk parkir motor. Lokasinya mudah dicari tapi dari luar keliatan cukup kecil. Pembayaran bisa dengan cash, gopay dan ovo.
    P.s barista xiboba yang cewek sangat jutek, btw doi juga merangkap jd waiter disini.
    🏡Rating place: 5/5 (bersih dan tenang)
    💃Rating service: 3/5 (klo gada yang jutek aku kasih 4)
    😋Rating dish: 4/5

    Menu yang dipesan: Piccolo, Brown butter pecan pie

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Sixtynine Coffee [ Pluit, Kafe ]

    Cafe 6969

    Nuansa cafe cenderung renang. Lantai satu etalase cakenya. Waktu Itu wfh disini, jujur bangku kurang nyaman untuk digunakan bekerja. Koneksi okela. Kalau lantai dua Itu ada smoking areanya , wc dan bar untuk pesen "minum". Aku ga liat kitchennya dimana. Wcnya cukup luas. Bisa dibilang cafe ini rapi.
    Minuman yang aku pesan jeruk. Rasanya segar dan seperti ada campuran lemon dan soda.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Jonbon's Coffee & Eatery [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Cafe minimalis, nyaman dan cukup terpencil

    Menu ke-1: chicken pops sambal matah (35k)
    Sebenernya mau pesen rawon namun sedang tidak tersedia, jadi pilih menu ini. Pas disajikan kaget karena porsinya lumayan besar meskipun mangkuknya tergolong mungil. Kita order regular size, kalau mau jumbo portion harga nambah 10k. Ayamnya masih juicy dengan bagian luar renyah tapi ga ketebelan tepung. Sambah matahnya juara, banyak dan enak karena ga dimasak matang. Telurnya request setengah matang, tapi kayanya agak kelamaan 30 detik hehe. Nasinya pulen banget jadi cocok dimakan untuk sejenis ricebowl gini. Seporsi puas dan enak. Chicken pop dapat kurleb 10 pcs dan perbandingan dengan nasinya pas jadi ga bikin nyisa nasi di akhir.


    Menu ke-2: affogato (20k)
    Perpaduan manis dari ice cream dan pahit dari espresso yang bikin melek harum. Vanilla ice cream emang cocok untuk dish ini dan dapat 2 scoops. Espressonya kenceng.


    Menu ke-3: es kopi jonbon (18k)
    Pesan signature coffeenya. Rasanya ga oversweet dan aroma kopinya cukup kuat.

    Lokasinya lumayan susah untuk dicari. Tapi untungnya sudah ada di google maps dan akurat. Tempatnya di komplek perumahan. Nampak dari luar seperti teras rumah pada umumnya. Namun tanpa diduga ini merupakan cafe yang nyaman. Bisa parkir motor dan mobil tapi terbatas. Di outdoor ada sekitar 5 meja, dan juga kipas angin yang besar. Saat memasuki dalam cafe, sebelah kanan ada satu sofa dengan kaki sofa yang lebih rendah. Lalu di tengah cafe ada meja panjang, serta meja bundar yang di posisi dekat jendela. Aku duduk di sofa dengan kaki sofa lebih tinggi. Aku suka karena banyak tempat duduk dan mejanya. Memang space cafe kecil, tapi berasa nyaman. Bar terletak di dekat pintu cafe. Kitchen berada di belakang bar, dan toilet ada di samping bar. Toiletnya bersih dan terang, wastafel ada diluar toilet. Suasananya ramai oleh musik speaker dekat tempatku duduk. Waktu datang hanya terlihat dua orang, seorang cashier dan barista. Mereka cepat tanggap dan cuek. Tersedia banyak colokan, jadi nyaman banget kalau sambil kerja dengan berfokus ke laptop. Waktu penyajian agak lama untuk sebuah rice bowl chicken sambal matah. Tapi yang sangat kusukai cutlery bersih. Memang sangat rekomen untuk kesini karena bersih, nyaman, great ambience & vibes. Walaupun minimalis tapi cozy vibes bakal bikin aku balik lagi kesini kalau sedang main ke gading. Pembayaran bisa dengan cash dan non cash.  🏡Rating place: 4/5
    💃Rating service: 5/5
    😋Rating dish: 5/5

    Menu yang dipesan: Es Kopi Jonbon, Affogato, chicken pops sambal matah

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Noodle King [ Karet Kuningan, Korea ]

    Korea Food brings in here

    Menu ke-1: kkotgetang spicy blue crab stew (199k)
    Ini jadi star dish. Kepitingnya dapat 3 meskipun kecil. Di dalamnya ada tahu, jamur, kerang dan sayuran. Kuahnya ga terlalu gurih tapi kaldu seafood bakal kerasa banget. Makan ini pasti berantakan karena struggle ambil daging kepiting. Porsi bisa untuk 3-4 orang.
    Menu ke-2: Jjajangmyeon (63k)
    Porsinya besar jadi bisa makan berdua. Dagingnya dicincang halus. Saus jjajang banyak dan kental. Rasanya ga terlalu manis. Mienya panjang dan agak tebal tapi tidak keriting. Uniknya disini dikasih telur mata sapi. Makan jjajangmyeon cocok pake radish.
    Menu ke-3: Gogi Bibimguksu Beef spicy noodle (89k)
    Bentuk mienya lebih tipis dan panjang-panjang. Menurutku mirip bihun tapi tidak mudah hancur. Dominan warna saus merah menyelimuti makanan ini. Banyak irisan sayuran seperti wortel. Rasanya agak asam mirip kimchi. Ada cicangan daging di dalamnya. Bentuknya seperti mie yang dimasak overcooked. 

    Tempatnya luas banget dan ada private room. Waiternya banyak dan sigap. Suasananya diputar lagu korea. Suka kimchi mereka karena ga terlalu asam dan fresh crunchy pas dikunyah. Serving time so-so. Korean teanya bisa minta refill, rasanya mirip corn tea. Pas jam makan siang pasti bakal ramai banget. Overall menunya big size jadi bisa untuk sharing. Pembayaran bisa dengan cash dan debit/credit. So far, Noodle King is one of a restaurant that really represent Korean Food. I can found many Korean Family eat in here. Big portion and super delicious.
    🏡Rating place: 4/5 (luas dan bersih)
    💃Rating service: 4/5 (cepat dan ramah)
    😋Rating dish: 4.5/5

    Menu yang dipesan: kkotgetang spicy blue crab stew, Jjajangmyeon, Gogi Bibimguksu Beef spicy noodle

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sing Bak Kut Teh [ Puri, China ]

    Makan jeroan babi

    Menu ke-1: kidney+liver soup (75k)
    Kita bisa mix and match sup dgn isian yg kita mau. Disini pilih mau isiannya 2 jenis, kalau mau 3 jenis harganya 95k. Pilihannya ada ribs, kidney, liver, stomach, tenderloin, dan tail. Karena belum pernah makan ginjal, jadilah pesen kidney. Ginjal dipotong agak lebar sedangkan hati dipotong memanjang. Teksturnya hampir mirip tapi ginjal agak membel sedikit daripada hati. Disarankan makan ginjal dipotong kecil karena kalau big bite bakal ngerasa aroma pesing gitu:( untuk kuahnya dominan lada dan flavour wisenya mild.

    Menu ke-2: white smokey christmas bbq ribs (115k)
    Waktu itu kesini akhir tahun jadi masih christmas vibes. Ada menu paket yang isinya komplit mulai dari bbq ribs, 2 nasi dan 2 teh jadi cocok makan berdua. Iganya dapat sekitar 4 potong dengan daging masih juicy dan empuk. Bumbunya meresap dan enak tapi kurang banyak. Ada lettuce juga di bawah iganya. Nasinya pulen dengan ukuran pas.

    Menu ke-3: mee sua (18k)
    Teksturnya tipis dan bulat tapi ga kelembekan lodoh. Kuahnya mirip menu pertama tapi ini ditambah bawang putih namun ga memberikan aroma strong garlic.

    Pelayanannya cepat dan ramah. Kuah bakutnya bisa direfill loh ternyata. Tempatnya di lantai LG pojok sebrang genki sushi, emang agak terpencil. Vibesnya putih terang dan bersih. Tersedia tisu di tiap meja. Pembayaran bisa dengan cash, debit, credit, ovo, gopay, dana. Sebelum makanan datang, disediain kecap asin, kecap manis, dan cabai potong.
    🏡Rating place: 4/5
    💃Rating service: 4/5
    😋Rating dish: 3/5 (kalau ginjal ga bau pesing aku kasih 4)

    Menu yang dipesan: Pig's Kidney Soup, Pig's Liver Soup, Mee Sua, white smokey christmas BBQ ribs

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Sour Sally [ Pluit, Yoghurt ]

    Black sakura with fruit

    In frame: black sakura regular (50k)
    Regular size dapat 2 topping, bisa pilih mau crunchies/sauce/fruits. Kalau kita selalu pilih buah/sauce, tapi sekarang pesen buah aja (peach+kiwi). Buahnya seger banget. Emang moodbooster pas ngemall hehe. Serving timenya cepet dan pembayaran udah cashless.

    Menu yang dipesan: black sakura regular

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Fish & Chips ThreeHouse [ Gatot Subroto, Barat,Indonesia ]

    Hidden Gem with High Quality Dish

    Menu ke-1: Fish and Chips Large (89.5k)
    Salah satu signature dish yang harus dipesan. Ada ukuran regular dan large. Sebenernya banyak pilihan saus, diantaranya thai cheese, tartar, dijon mustard, miso cheese dan double cheese tapi rekomennya dengan tartar sauce kata waiternya. Ikannya moist bgt, lembut dan tebal. Bagian luarnya renyah garing tapi ga ketebelan tepung. Menurutku untuk ikannya sendiri under seasoning tapi kalo udah dicocol tartar sauce enak. French friesnya dipotong keriting dan cukup tebal tapi tidak terlalu panjang. Selain tartar sauce, juga dikasih cocolan saos tomat dan sambel. Ada juga fresh salad dengan mayo. Seporsi besar bisa buat sharing berdua.

    Menu ke-2: Dumpling Soup with flat rice noodle (32k + 6k)
    Dumpling supnya pesan dengan flat rice noodle, sebenernya bisa juga pesan polosan atau dengan nasi. Kuahnya bening dan ga terlalu gurih. Flat rice noodlenya tipis dan mudah hancur, teksturnya cenderung lodoh kelembekan. Aku suka dumplingnya karena besar dan isiannya padet. Pas dibelah bakal keliatan full daging, tapi sayang ga terfoto. Seporsi kayanya dapat sekitar 4 dumpling deh. Oh iya buat yang suka garlic, disediain juga tapi terpisah.

    Menu ke-3: Tea Fruit Extract Plum (28k)
    Teh yang segar dan rasanya cenderung kecut sedikit manis. Warnanya mirip lemon tea. Rasa buah plumnya strong dan enak.

    Menu ke-4: Lemon Sorbet (32k)
    Ini bener2 seger banget. Ice sorbet dibentuk dadu dan rasa lemon yang bener-bener strong. Setelah dituang lemon syrup jadi nambah rasa manis. Buat pencuci mulut setelah makan cocok banget pesen ini. Tekstur esnya juga lembut.

    Ngga pernah nyangka ada resto fish and chips dekat halte. Halte TransJakarta Gatot Subroto ada sebuah apartement, dan di lobby utara apartment ada sebuah resto fish and chips. Kalau masuk dari pintu samping tinggal jalan lurus terus sampai tiba pintu lobby setelah tanjakan. Restonya ada di sebelah kiri dari masuk lobby. Tempatnya luas, terang dan bersih. Suasananya sepi, waktu itu datang sudah sore. Banyak meja lebar yang membuatnya menjadi cocok untuk makan bersama keluarga. Waiternya super ramah, kebetulan banget ada ownernya juga. Nyaman karena dijamu dengan baik. Oh iya owner disini menjual berbagai macam kue kering dan frozen food. Ownernya sangat ramah dan welcoming us. Semuanya sangat cozy, tapi better dinyalakan musik biar suasanya ga terlalu sepi hening hehehe. Serving timenya cepat, cutlery juga bersih dan tertata rapi. Disini juga free wifi dan koneksi cepat.

    Selama masa pandemi, kalau mau sambil bekerja disini minimal memesan 1 makanan dan 1 minuman. Setelah itu spare waktu untuk dine in disini maksimal 2 jam. Which is good karena mematuhi protokol kesehatan. 

    🏡 Rating place: 4/5
    😋 Rating dish: 3/5
    💃 Rating service: 4/5

    Menu yang dipesan: Fish & Chips Large, Tea Fruit Extract Plum, Lemon Sorbet, Dumpling soup with flat rice noodle

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Alimama Big Sate [ Pluit, Snack ]

    Big safe aus beef

    In frame: aus beef big sate (35k), fish cake big sate (25k), octopus big sate (38k)
    Banyak pilihan sate seperti aus beef, beef&chicken sausage, beef cheese sausage, chicken wings, octopus, salmon/fish ball, fish cake, fish snow, fish tofu
    Lagi ada promo buy 2 get 1. Harganya kisaran 18-38k masih termasuk murah dengan ukuran jumbo. Pilihan rasanya ada mala, spicy, garlic, dan original dengan tingkat kepedesan level 1-3.
    Aus beef satenya pilih mala. Dagingnya enak dan ga terlalu kering. Bumbunya meresap ke dalam. Tapi malanya ga kuat dan kayanya kadar mala cuma di level 0.5 deh.
    Octopus sate keliatan menarik cuma sayang dagingnya sangat alot cenderung keras.
    Fish cake satenya dipotong spiral memanjang. Ini pilih rasa garlic. Wangi aroma garlic cukup berasa dan teksturnya masih empuk.
    Serving time termasuk lama sekitar 10-15 menit karena saat itu cuma ada 1 orang yang jaga store. Kebersihan sih bisa diacungin jempol. Pembayaran udah support cashless juga. Di bagian take orderan disediakan tisu dan sendok dan ini cukup membantu untuk makan.

    🏡Rating place: 3/5
    💃Rating service: 3/5
    😋Rating dish: 4/5

    Menu yang dipesan: Aus beef big sate, fish cake big sate, octopus big sate

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.0  
    Kopi Kenangan [ Kemang, Kafe ]

    Not my fav

    In frame: cheesy berry hibiscus (29k)
    Cream cheese di atasnya dan jujur cream cheesenya ga kental. Berry hibiscus kok rasanya ada ada pedes2 di hidung seperti makan permen mint ya(?) jujur ini rasanya not my fav sih.

    Menu yang dipesan: cheesy berry hibiscus

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Yoshinoya [ BSD, Jepang ]

    Bento yoshinoya

    In frame: red hot chili tori don
    Porsinya pas dan nasinya lembut khas bento. Ayamnya garing tapi ga ketebelan tepung, dagingnya kering layaknya makan daging bagian dada. Seporsi dapat 5-6 pcs ayam. Sausnya kental dan enak dengan rasa cenderung manis, cocok dimakan bareng ayam. Ada sambel juga di bagian pinggir tapi hati2 karena ini pedes hehe.

    Menu yang dipesan: Red hot Chili tori Don

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!