Foto Profil duocicip

duocicip

620 Review | 712 Makasih
Alfa 2021 Level 14
Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Martabak Pecenongan 78 [ Kebon Jeruk, Indonesia ]

    Toppingnya bukan main, eneg detected!

    In frame: martabak manis coklat keju dan martabak telur
    Baru pertama kali cobain martabak brand ini. Kaget sih ternyata toppingnya banyak banget. Sesuai review kebanyakan customer, toppingnya sangat berani! Kemasan take awaynya proper karena ga bocor minyakan meskipun sampai malam. Rating star kebersihan disini kami beri 5 karena memang rapi dan bersih untuk take away, sepertinya kalau dine in akan serupa. Mari kita review.

    Untuk yang manis dipotong menjadi 10 bagian, sebenernya bisa dipotong lagi nih karena ukurannya masih besar sih. Susunya luber-luber di bagian dasar martabak. Meses coklat dan kejunya banyak, tapi aku ngerasa kayanya dominan parutan keju disini. Mesesnya tasteless, entah merek apa yang digunakan, tidak stand out Makan satu udah bikin enek karena kemanisan. Adonannya ga tebal berongga seperti martabak endolita, sayang ga kefoto pas ngambil karena terlalu basah dari susu dan margarinnya. So super cemong, demi menjaga kesterilan hp, jadi tidak diabadikan.
    Untuk martabak telurnya dipotong menjadi 12 bagian. Pilih 2 telur biar ga terlalu eggy. Cacahan dagingnya berasa dan enak. Surprisingly martabak asin ini ga oily, masih oke.

    Menu yang dipesan: Coklat Keju, martabak telur

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Kopi Kenangan [ Kuningan, Minuman ]

    Double shot kopken leh uga

    In frame: dua shot ice shaken (20k) Dan roti martabak (12k)
    Ngiseng coba double shot ice shaken. Wow aku malah langsung suka. Memang ini kopsus, tapi bedanya espresso double. Not milky, bitternya lebih kenceng. Kalau Americano yang biasa aku pesan di kopken kan selalu asem after tastenya, nah minuman ini justru bitter. Cocok deh buat kamu yang setipe selera kopi sama aku.
    Roti ini sesuai yang aku review sebelumnya. Entah kenapa selalu stok ini yang ready. Memang lembut, tapi buat aku malah lebih ke arah "lembek menye" akusih ga sesuka itu sama roti lembek.

    Menu yang dipesan: Dua Shot Ice Shaken, roti martabak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Hotaru Fureto [ Senayan, Dessert ]

    Toast like eating pudding, impressive concept

    Menu ke-1: Broiche Brulle
    Pake roti brios, jadi berbeda dengan yang lain. Toast egg milk and cream seperti membuat french tiast biasa. Namun teksturnya super lembut. Definitely this our fav. Wangi aroma cinnamon akan terasa saat makanan ini tiba. Kalo kalian tim manis, kami sarankan untuk order ini. Experience toast yang super lembut memanjakan lidah, dan juga rasanya..... hmm heavenly. Wajar aja sih soalnya si roti direndem susu selama 24 jam!! Juara teksturnya lembut dan fluffy seperti pudding. Jatuh cinta akutu sama rotinya. Ga bosen berkali-kali aku sebutkan bahwa teksturnya lembut banget.

    Menu ke-2: Grace yoghurt
    Toastnya lembut juga dong. Aku rasa ini teknik memasaknya serupa, yaitu merendam selama 24 jam. Ada beraneka buah, diantaranya peach anggur stoberi kiwi pisang dan juga naga. Wangi berries bangett sih kalau menu ini. Selain itu ada goji berry dan chia seed. Aseli royal banget komposisinya, padahal merupakan bahan premium khan. Makan ini kami sih terdoktrin sehat, karena fresh fruit and healthy ingredientnya akan kalian rasakan deh.

    Menu ke-3: Croque madame 
    Rasanya unik dan belum pernah kami makan. Kondimen disini ada hot chily sauce, tapi nyentil lidah aja kok. Saus ini pun merupakan racikan sendiri dari chefnya. Jujur kami kurang fans dengan arabic sausnya, enak tapi memang tidak satu selera dilidah kami (don't judge us). Dalam toastnya ada ham. Yum! Telur disini disajikan pouch egg. Salad sudah bercampur dengan saus, jadi sedikit basah. Arabic sausage yang paling kami suka dari dish ini. 

    Menu ke-4: Salmon frites 
    Menu savory lainnya yang kami coba ada salmon. Jadi salmonnya digoreng dan wangi salmon tidak hilang. Kami sudah worry goreng disini akan merubah tekstur salmon menjadi garing, tapi tidak kawan. Salmon tetap bertesktur dan tebal cuttingannya. Ini fav, all compliment super gewd. Dalam toastnya ada nyempil ham. Ohya disini saus tartarnya terlalu banyak. Kami tidak begitu fans dengan tartar, next saat kunjungan selanjutnya kami request separate saus, sepertinya lebih legit xixiixix.

    Semua kondimen karbo akan diganti menjadi roti. Namanya Japanese toast pudding karena rotinya direndam 24 jam! Bayangkan bakal selembut dan fluffy kaya pudding dong😍 semua bahan premium, no kaleng-kaleng. Sangat attention to serve you good quality of dessert. Goji berry ternyata cici DC sering makan loh dulu. Setelah kami telusuri, goji berry (bahasa kampungnya adalah Ki Ci) ini sering ditemui di toko herbal chinese. Yak betul khasiatnya untuk kesehatan mata setta tinggi antioksidan. Kami suka sih dengan inovasi yang out of the box dari Hotaru ini. Applause!
    🏡Rating place: 5/5
    💃Rating service: 5/5
    😋Rating dish: 5/5 

    Menu yang dipesan: Broiche Brulle, Grace yoghurt, Salmon Frites, Croque Madame

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.0  
    Big Fish Streat [ Cakung, Barat ]

    Fishy. Much down taste

    Menu ke-1: fish cheese blanket n chips (50k)
    Ikannya lembut sekali dengan bagian luar krispi renyah. Size ikannya besar. Di bagian atas ikannya ada lelehan keju. Kentang gorengnya B aja. Disediakan irisan lemon untuk semakin fresh. Ikannya ga amis sama sekali. Disediakan juga saus tartar untuk nyocol.
    Menu ke-2: fish n pasta cheese melt (51k)
    Ikannya mirip seperti menu pertama tapi ini ga dikasih lelehan keju di ikannya karena keju sudah ada di pastanya. Kematangan pastanya aldente. Lelehan keju di atas bikin rasanya creamy tapi malah aku jadi enek di ending HAHA. Porsinya kenyangin karena porsi pasta cukup banyak.
    Menu ke-3: calamary n chicks spicy platter (41k)
    Pesen menu ini karena baru tau sekarang ada menu ayam. Nasinya digoreng dengan beragam bumbu. Saus ayam di atasnya lengket dan berwarna merah tua tapi hanya warna saja yang merah kalau rasa ga pedes samsek. Cuminya digoreng tepung dan ga alot, sadly kurang seasoning. Untuk ayamnya seperti rasa bbq sih. Ini porsinya juga ngenyangin.
    Menu ke-4: garlic butter mussels (29.5k)
    Pesen snacknya yang kerang. Sayangnya masih berpasir:( cucinya kurang bersih nih. Beberapa pun alot untuk yang ukurannya besar. Dikasih perasan lemon seger banget. Ga terlalu garlicy tapi buttery nya dapet sekaliii.
    Menu ke-5: seafood platter
    Kalo kesini pasti pesan ini. Tp keliatan makin kecil porsinya🤔 ada kentang goreng, udang, cumi, dan ikan (tapi ga digoreng tepung) rasanya masih mirip seperti dulu sih.

    Sekarang penyajiannya dengan panci stainless. Tempatnya ga begitu bersih ya. Banyak pemesanan via ojol. Serving timenya cepat tapi sayangnya semua makanan dingin, ga ada hangat samsek, kecuali yg goreng tepung. Kasirnya jutek sekali. Pembayaran bisa cashless. Menurutku rasa saus tartarnya kok B banget yah. Padahal dulu selalu minta extra. Tersedia parkiran juga tapi ga begitu banyak untuk mobil, kalau motor masih cukup.
    🏡Rating place: 2/5
    💃Rating service: 2/5
    😋Rating dish: 2/5

    Menu yang dipesan: fish cheese blanket n chips, fish n pasta cheese melt, calamary n chicks spicy platter, Seafood Platter

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mangkok Ku [ Karet Kuningan ]

    Well just ok

    Menu ke-1: endog with burger slice (19k)
    Omelettenya lembut dan tipis. Di balik omelettenya ada selembar beef patty. Menu ini disediakan dengan saus curry terpisah. Rasanya mirip kari ala khas jepang diresto2 dengan tekstur kental. Sayang saus ini keasinan sih di lidahku. Seporsi pas antara nasi dan kondimen lauknya.
    Menu ke-2: ox tongue dabu (49k)
    Lidahnya diiris tipis. Ini punya temenku. Aku uda pernah coba menu ini, memang enak dan ga alot.
    Menu ke-3: beef with sambal korek bawang (51k)
    Ini punya temenku juga, tapi sempet nyicip sedikit. Beefnya empuk dan seasoningnya enak. Agak basah dari proses masaknya mungkin ya.

    Menu yang dipesan: Endog with Burger Slice, ox tongue dabu, beef with sambal korek bawang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Papo Resto [ Senopati, Indonesia ]

    Enjoy papo, sei papo

    Menu ke-1: nasi bebek asap (38k)
    Pilihan nasinya ada nasi putih biasa dan nasi jeruk. Bebek warnanya coklat tua dengan irisan tidak lebar. Ada irisan bombay juga tapi dimasak lama jadi udah ga keluar aroma bawang. Bebeknya kering tapi ga alot sama sekali.
    Menu ke-2: nasi eyuk ayam asap (25k)
    Nasi jeruknya wangi banget dan enak, tapi berminyak. Ayam asap ini warnanya coklat muda, jadi keliatan kontras dibanding yang lain. Ayamnya ga keras meskipun kering. Ada tumis bayam juga.
    Menu ke-3: nasi lidah asap (35k)
    Dari porsian keliatan lidah asap lebih banyak daripada porsi daging. Lidahnya diiris tipis dan ga alot. Warnanya coklat tua. Nasi putih disini cenderung kelembekan, mirip nasi di resto jepang.
    Menu ke-4: es kopi susu masa depan (15k)
    Kopi susu gula aren tapi ga strong aroma kopinya, dominan manis dilidahku. Tapi masih oke karena ga watery.

    Semua pesen porsi regular (50gr), disini tersedia juga porsi large (70gr). Buat yang makannnya banyak mungkin harus pesan porsi large atau double porsi reguler. Semua kondimennya sama, yang membedakan pilihan daging dan nasi saja. Ada 2 pilihan sambal yaitu sambal bawang dan matah. Rekomen sambal bawang, tapi untuk sambal matahnya enak dan fresh. Sambal bawang tidak pedes, mirip chili oil di resto dimsum karena memang banyak sekali minyaknya. Keseluruhan makanannya B aja, ga outstanding banget karena kurang smokey kalau untuk seukuran daging asap.

    Tempatnya ga besar, tersedia kurleb 3-4 meja. Serving timenya so-so. Tapi kopi tiba saat makanan hampir habis. Dining areanya hanya tersedia outdoor ya. Ga sulit mencari tempat ini. Patokannya dekat sate Ajo Ramon. Tersedia parkiran. Disini pun ada wastafel untuk cuci tangan. Pembayaran dengan QR code BCA.
    🏡Rating place: 3/5
    💃Rating service: 3/5
    😋Rating dish: 3/5

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Masa Depan, Nasi Eyuk Ayam Asap, Nasi Bebek Asap, nasi lidah asap

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Xing Fu Tang [ Slipi, Bubble Tea ]

    Best texture and taste of boba

    In frame: strawberry boba milk cracker (33k)
    Tambahan toping biskuit craker dalam minuman ini. Ada di bagian atas dari cream. Boba pink berasa strawberry sangat wangi dan kenyal lembut (memang boba terenak versi mimin 2). Make sure shake 18x, agar manisnya tidak nyisa dibawah. Semuanya stand out, tidak ada rasa yang hilang. Dan dari aroma pun wangi manis permen. Thick dan sedikit kembung kenyang saat menghabiskan satu minuman ini.

    Lokasi terpencil banget. Bernuansa putih terang dan tertata rapi. Memberi kesan bersih dan simple. Tidak banyak aksesoris penghias dekorasi di sekitar outlet ini. Pelayanan oke dan tidak perlu berlama-lama untuk mendapatkan minuman ini. Staff cukup ramah. Sekeren xft sayang belum paper straw.
    🏡Rating place: 5/5
    💃Rating service: 5/5
    😋Rating dish: 5/5

    Menu yang dipesan: strawberry boba milk cracker

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Marugame Udon [ Kuningan, Jepang ]

    Best chewy udon, thick cheese, lot beef.

    Menu ke-1: beef carbonara udon (55k)
    Kental saus carbonara dan sedikit banjir. Warnanya tidak mencolok, tidak ada campuran cheddar cheese disini. Aku lihat chefnya nuangin dua laddle carbonara sauce. Setelah Itu dimasukkan udon yang sudah matang. Diatasnya dikasih beef sausage yang tebal pollll. Tekstur sausagenya yang tipe kesukaanku banget, membal saat dikunyah dan harum beef. Setelah itu diatasnya ditaburi cheddar cheese, parsley, black pepper, Dan sedikit garlic mayo. Worthy portion, karena aku kenyang dengan semangkok udon yang lezat ini.

    Menu ke-2: spicy beef abura udon (59k)
    Orderan temanku. Sebenernya ada option spicy dan original. Dengan option spicy ditambah cabe potong. Menggunakan beef sukiyaki yang keriting tipis bentuknya. Saus aburanya sih yang bikin enak. Kesukaannya semua ditabur diatas, jadi semangkok penuh dengan taburan scallion, crispyan, dan cabai.

    Menu side dish: skewer tofu roll (16k @5 tusuk) satsuma imo (12k @cup)
    Kulit tahu yang sering dijumpai di suki. Disajikan skewer dan agak berminyak.
    Satsuma ini dish ubi manis bentuk stick. Hokinya dapat ubi yang manis. Mengenyangkan kalau mam udon didampingi ubi.

    Udon dimasak fresh by order, dan sistemnya open kitchen. Udon sih pasti ku kembali lagi ke marugame. Taste dan kekenyalan udon paling pas. Saat itu udah late lunch. Aku paham adanya pergantian shift staff, namun karena masih ramai pengunjung, hanya tersisa 1 cashier wanita dan 2 chef. Aku kurang suka cashiernya, karena judes dan tidak ramah. Chefnya lebih helpful dan banyak memberikan suggest option menu udon. Tempatnya cukup kecil sih kalau aku ingat biasanya marugame spacious. Stand crispyan hanya boleh diambil oleh staffnya (tidak seperti pada umumnya yang free refill). Tempatnya bersih, staff cepat membersihkan table saat selesai digunakan. Space antar meja terlalu dekat. Sebenernya beberapa side dish sudah tidak tersedia, namun kasih dipajang papan nama menu. Membuat kami bingung.
    🏡Rating place: 4/5
    💃Rating service: 4/5
    😋Rating dish: 5/5

    Menu yang dipesan: Beef carbonara udon, spicy beef abura udon, skewer tofu roll, satsuma imo

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.4  
    RamenYA [ Kuningan, Jepang ]

    Taste like it's price, what would u expect?

    Menu ke-1: legendary chicken ramen 33k
    Kuahnya gurih, tapi tasteless. Berminyak dan juga tidak strong karena tasteless. Tiga sliced chicken yang masih memiliki lemak. Ada juga sliced nori yang sudah lama terendam kuah ramen. Pilih ramennya yang tipis, tidak berbau tepung dan tidak lengket. Sayang nothing special dan tidak ada yang stand out dari rasa ini.
    Menu ke-2: salted egg ramen (39k)
    Sengaja memang aku pesan yang antimainstream. Karena baru liat ada ramen dengan flavour salted egg. Pas tiba orderan ramenku, jujur terkejud. Karena teksturnya sangat cair. Rasa hilang, hanya penamaan salted egg aja ya berarti. Bulir cacahan telur asin pun ngga ada. Saat aku aduk, tentu saja tasteless hahahaa. Nori dan telur rebusnya just OK.
    Menu ke-3: chicken karage (35k)
    Pesen ini untuk snack sembari menunggu ramen. Sayangnya dateng saat ramen selesai dimakan. Waiternya bahkan lupa pesanan ini. Akusih jujur sudah kepingin minta cancel order aja, tapi temenku masih mau karage. Tidak sampai 5 menit, karage sudah siap. Seperti yang aku bayangkan, tidak panas. Memang sudah ready dan lupa diantarkan sih in my opinion. Kurang fans juga karena jahe terasa kuat dari karage ini. Side komplementer ada kol dan wortel dengan saus mayo. Untungnya tidak bau langu. Seporsi ini kecil sih.

    Aku penasaran saja karena selalu ramai pengunjung. Datang berdua bareng temen kantor. Setelah kesini, aku tidak mau kesini lagi sih. Yah memang affordable, tapi tasteless. Sepulang kantor niatnya mau makan kenyang dan enak, tapi berujung kecewa aja. Waiternya banyak, tapi tidak ada yang mencatat pesanan. Aku hanya pesan tiga menu saja, ada yang kelupaan, bagaimana kalau yang order lebih dari lima item. Tempat luas dan terang. Meja bersih dan sudah tersedia bubuk cabai dan chili oil . Corak tulisan ramenya memenuhi dinding. Konsep warna hitam merah ini sudah stand out dari lobyy. Terasa "full house" dengan dekorasi yang mencolok warna dan lampu hias.
    🏡Rating place: 4/5
    💃Rating service: 2/5
    😋Rating dish: 2/5

    Menu yang dipesan: Legendary Chicken Ramen, Salted egg ramen

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Wingstop [ Sukmajaya, Barat ]

    Wings & boneless

    Variant: lemon pepper & mango habanero
    Waktu itu beli saat lagi promo Wednesday (seperti biasa).
    Lemon pepper rasanya sedikit asin dan seasoningnya bubuk. Mimin 2 sih sering beli lemon kalau order chicken wings.
    Mango habanero seasoningnya saus berwarna orange tua sedikit "nyala" dengan rasa lebih manis. Rasanya tidak sekuat warnanya. Mango habanero ini boneless chicken.

    Menu yang dipesan: Chicken Wings, Boneless Chicken

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.