Foto Profil catgoesmiawyaw

catgoesmiawyaw

130 Review | 79 Makasih
Level 9
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Nasi Kucing Malio [ Tanah Abang, Indonesia ]

    Nasi kucing cumi sambil ijaonya enak banget!

    Suka banget sama nasi kucing malio ini, apalagi rasa cumi sambal hijaunya. Rasa asinnya pas dan pedasnya juga pas, jadi sangat menikmati banget ketika makan ini. Emang basicnya gue suka cumi siih. Ukurannya emang mini, tapi rasanya enak dan harganya murah. Jadi worth it banget buat dicobain

    Menu yang dipesan: Nasi kucing cumi cabe ijo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Namamia Coffee & Eatery [ Kebon Jeruk, Kafe ]

    Nongkrong di sini asik banget!

    Ke sini pas weekend, suasananya asik banget. Sepi soalnya. Pelayanannya juga ramah dan cepat. Nongkrong di sini berjam-jam wkwkw.
    Gue waktu itu pesen ice blended avocado coffee, as expected udah pasti bakal pahit tapi pahitnya bearable kok. Cuma pahit dari coffee sedangkan jus alpukatnya gak pahit sama sekali. Gue juga pesen Spring Roll dan Chicken Wing Garlic Soya Glazed. Kedua makanan ini enak banget, cocok untuk jadi teman nyemil sambil ngobrol dan ngopi. Chicken wing nya sih juara banget, sampe pesen dua kaliiii. Bakal jadi tempat nongkrong favorit karena gak gitu jauh dari rumah juga.

    Menu yang dipesan: Ice Blended Avocado Coffee, Chicken wing soya glazed

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Dope Burger & Co. [ Menteng, Barat ]

    Burgernya Enak, Onion Ring nya Favorit

    Udah naksir banget pengen ke Dope Burger, kebetulan beli voucher di PergiKuliner. Asik deh dapet potongan yang waw banget waktu itu. Pas dateng cuma sendiri, masih sepi gitu tapi enak sih tempatnya. Mungkin kalo agak sorean bakalan rame. 

    Gue cobain burgernya yang Kefta dan The Multisensory ( @ 85k) dan Quick Platter yang isinya french fries & onion rings. Untuk kefta, gue suka karena burger ini ada rasa pedes-pedesnya gitu. Gak tau pedes dari apa yang jelas bukan pedes cabe sih. The multisensory suka banget karena burger ini isinya manteb banget. Juicy. Burger di sini bunnya super lembut, dagingnya tasty dan ukurannya gede banget.

    Cemilan yang wajib dibeli di sini adalah onion ringnya wkwk, ini onion ringnya bener bener enak menurut gue. Kentangnya juga enak sih gede-gede, garing di luar lembut di dalam. 

    Minuman gue pesen orange squash yang rasanya seger. Gak sempet nyicipin punya temen sih. Dari segi pelayanan oke juga, pelayanannya cepet dan ramah. Pasti balik lagi 

    Menu yang dipesan: Kefta, The multisensory, Orange Squash, Quick Platter

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Sedjuk Bakmi & Kopi [ SCBD, Kafe ]

    Pangsit Rebus dan Gyozanya Terbaik

    Udah kangen banget sama bakmi satu ini. Alhasil mampir lah, mumpung libur. Kali ini tempatnya ada kebijakan makan cuma 60 menit, karena WL parah wkwk. Emang rame banget sih. Kenapa gak lebarin tempatnya ya kayak di cabang depok (kalo liat di perkul kayaknya spacious banget). Dari tempat emang kurang nyaman, selain karena rame, area smooking roomnya itu panas, asap rokok bertebaran. Sedangkan area indoornya sempit banget. Jadi, kalo kesini selalu kebagian outdoornya. Pelayanannya grasak grusuk, idk why pas lagi makan selalu ngerasa diliatin dan ditunjuk tunjuk. Gak tau sih sebenernya dia nunjuk ke siapa atau ke mana, cuma ya bikin agak risih aja sih. So sorry. Tapi kalo nanggepin segala-galanya, oke lah. Cepet juga makanannya dateng.

    Lanjut ke makanan, 
    Gue pesen bakmi komplit dengan tambahan sambal geprek, dan gyoza. Minuman blackcurant tea. Sedangkan temen gue pesen bakmi ayam panggang blackpepper dan vanila tea.

    So far untuk makanannya, emang enak sih. Bakmi dengan kematangan yang pas, ayam panggang yang smokey, juicy, dan sambal geprek yang pedes banget. Perpaduan yang top markotop. Cuma bakso sapinya b aja, mungkin karena gue suka bakso sapi yang bertekstur. Sedangkan di sini itu bakso sapinya lembut.

    Yang paling ngangenin itu pangsit rebut dan gyozanya. Biasanya kalo di abang-abang, pangsit rebus cuma tepung doang, di sini gak. Daging ayamnya bener bener generous. Kuah bakminya juga tasty. Enak deh pokoknya. Kalo yang blackpepper punya temen (sempet nyobain) gue kurang suka karena ada hint rasa pahitnya gitu.

    Tehnya biasa aja. Tapi untuk minuman kayak gitu, mahal sih. 

    Menu yang dipesan: Bakmi Ayam Panggang Komplit, Gyoza

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Anomali Coffee [ Senopati, Kafe ]

    Kopinya Enak, Tempatnya Nyaman

    Pertama kalinya ke Anomali Coffee, ini juga karena udah beli Voucher Kolektif PergiKuliner. Jadi lumayan lah dapet potongan75k. Enaknya lagi, masa berlaku Vouchernya itu panjang, sekitar dua bulan jadi gak usah buru buru dateng, cari waktu yang pas aja gitu hehehe.

    Oke mulai review~
    Dari segi tempat, Anomali ini cukup gede ya, dia ada 3 lantai secara keseluruhan. Cozy juga karena banyak orang yang laptopan di sini. Jarak antar meja juga jauh, jadi gak takut risih sama orang di sebelah. 

    Gue ke sini pesen Es Kopi Susu Gula Aren, Cinamon Roll, Caramel Late dan Cheese Danish. Tapi yang Caramel Late dan Cheese Danish gak gue cobain, itu punya temen hehe.

    So far, Kopi susunya oke. Gula arennya berasa tapi gak gitu manis banget (mungkin karena gue gak aduk rata ya) jadinya, pas bagian bawah bawahnya jadi manis banget wkwkkw. Tapi sebenernya untuk harga, cukup mahal. Karena biarpun enak, tapi ada es kopsus yang jauh lebih enak dengan harga yang lebih murah. Cinamon Rollnya biasa banget. 

    Pelayanan Oke!

    Menu yang dipesan: es kopi susu gula aren, cinamon roll

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Toast Box [ Slipi, Kafe,Singapura ]

    Bumbunya Kurang Berani

    Makan siang kali ini nyobain Laksa Singapur dari Toast Box. Enaknya kali ini dapet free 2 drinks karena klaim Kupon Pergikuliner.
    Lanjut soal rasa aja ya. Menurut gue rasa Laksanya enak tapi kayak kurang berani bumbunya. Kuahnya terlalu cair, gak tau sih laksa emang secair ini atau gimana karena gue expect kuah yang creamy dan kental. Dibandingin laksa laksa khas Indonesia, rasanya kurang berani bumbu. Untuk tempat oke sih bersih. Harga standar lah yaa.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    8th Bean Cafe [ Grogol, Kafe ]

    Makanan Cafe yang Enak!

    Gak expect banyak sama makanan cafe tapi di 8th Bean Cafe ini bener-bener top banget. Pesen Ndeso Fried Rice mereka yang katanya sih emang recommended. Dia tipikal nasi goreng mawut, jadi ada mienya gitu gaes dikit. Toppingnya ada ayam, telor (yang bisa dipilih mau dadar atau mata sapi), kerupuk dan sate. Dari porsi, ini sih banyak banget sumpah. wkwk gue sampe kekenyangan. Untuk harga 28ribu, termasuk makanan cafe yang murah. Dari segi rasa, nasi gorengnya enak banget. Kaya rasa, berani bumbu. Bener-bener bikin nagih. 

    Pesen juga minumannya Es Kopi Jadoel. Rasa kopinya gak strong karena ketutup sama rasa gula aren/brown sugarnya gitu. Cenderung creamy tapi enak. Kayaknya bisa lah diminum sama orang yang gak suka terlalu suka kopi. 

    Terus nyobain juga creamy mushroom pasta punya temen. Enak. Bruchettanya juga lumayan. Tempatnya cozy, playlistnya lagu tiktok wkwkwkkw. Pelayanan oke!

    Menu yang dipesan: Ndeso Fried Rice, Creamy Mushroom Pasta, bruchetta, Es kopi jadoel

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Yinyang Dimsum [ Senopati, China ]

    Dimsum Enak di Senopati~

    Tertarik banget buat cobain Yinyang Dimsum karena liat review di PergiKuliner. Akhirnya coba mampir ke sini karena kebetulan ada kupon potongan 50rb dari Perkul wkwk, lumayan lah ya.

    Gue banyak pesen di sini, sampe lupa namanya apa aja. Tapi yang pasti gue pesen signature dimsumnya kayak Shanghai Moon dan Prosperity Stairsnya. Menurut gue dari segi rasa, dimsum di sini enak banget. Mostly itu isinya ada prawnya. Sejujurnya gue adalah orang yang alergi sama prawn yang diolah kurang baik, tapi di Yinyang Dimsum ini prawnnya bener bener fresh dan enak. 

    - Shanghai Moon: Layaknya hakau pada umumnya sih. Isiannya cukup generous. Tapi rasanya enak
    - Thai Chi Bao: enaaakkk! emang gue penyuka bao asin sih
    - Jade Dumpling: Enak jugaaa!

    Di menu Prosperity Stairsnya, gue paling suka sama
    - Crackling Charsiu Bao: karena rasanya enak banget. Crackling di atasnya itu manis, tapi ternyata isian savoury. Charsiunya halal ya, dan enak. Pokoknya bener bener yang bikin nagih.
    - Siew May: Suka banget karena isiannya padat!


    Minuman: 

    - Teapot (Jasmine): Biasa aja sih layaknya teh melati pada umumnya

    - Teapot (chrysanthemum): lebih wangi dari jasmine.

    - Ice Coffee With Palm Sugar: Karena bukan coffee shop, jadi rasa kopinya enak tapi bukan yang special banget. Kopinya light banget, jadi harusnya cocok buat yang gak bisa minum kopi.

    Suka juga sama sambal kecapnya itu, enak deh. Cocok banget buat dimsumnya. 
    Kalo dari segi suasana, di sini suasananya enak tapi rame banget kayak riweuh gitu. Pelayanannya oke, cepat tanggap dan ramah. Dari segi makanan di sini sangat worth tapi kalo harga minuman agak kemahalan sih kawand. wkwkwk

    Menu yang dipesan: prosperity stairs, Shanghai Moon, Jade Dumpling, Thai Chi Bao, Teapot, Ice Coffee with Palm Sugar

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Twin House [ Blok M, Kafe ]

    Tongkrongan Nax Gaoel Blok M

    Iseng mampir ke Twin House buat malem mingguan. Pas dateng emang rame banget sih suasananya tapi bukan yang riweuh sampe gak kebagian tempat, karena di sini cukup spacious. Ada area outdoor yang cukup luas juga. Di bagian indoor, ac nya dingin banget wkwkwk, playlistnya oke tapi suaranya cukup kenceng. Jadi kalo mau ngobrol harus agak sedikit teriak. Ada bagusnya karena suara kita gak begitu kedengeran di meja sebelah., karena tata letak mejanya cukup berdekatan.

    Karena abis membabi buta di Yinyang Dimsum, gue ke sini cuma pesen Matcha Latte (Iced), Garlic Fries, Nutella Brownies, dan kedua temen gue pesen Artisan Tea (gak tau rasa apa aja).

    - Nutella Brownies: Ini cukup oke ya, karena browniesnya ada 3 biji wkwk which is pas banget buat sharing. Rasa browniesnya juga oke. Gak over sweet. Ditambah es krim vanila dan ada crumble rasa cinamon gitu, gue gak tau itu apaan tapi enak.

    - Garlic Fries: Gue kira ini kentang goreng yang ditaburin bumbu garlic. Tapi ternyata salah gaes. Ini kayak dicampur sama oil plus ada cabe cabenya gitu. Rasanya oke, tapi yang gak oke banget. Prefer Fries biasa karena ada saus sambalnya wkwkwk.


    Pelayanannya oke banget, karena biarpun rame pelayannya cepat tanggap, ramah dan murah senyum. Terutama buat mba mbanya yang berkerudung. Will be back sih <3

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Chigo by Kopi Kenangan [ Kebon Jeruk ]

    Tasty but too dry~

    Penasaran nyobain makanan satu ini atas rekomendasi temen. Gue delivery order ala carte 12 pcs chicken crispy dengan rasa lousiana cajun. Overall, biasa aja gak ada kesan yang gimana-gimana sama ayam ini. Rasanya sebenernya enak tapi ya gak enak enak banget, karena gue prefer ayam pop yang juicy, ayam chigo ini termasuk kering buat gue. This not my kind of snack sih, tapi mungkin next time kalo mau beli lagi bakalan pilih dorinya dan rasa lain ehehe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!