Foto Profil @kulineran_aja

@kulineran_aja

303 Review | 112 Makasih
Level 12
Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Tiga Wonton [ Sukajadi, China ]

    Oh My Wonton 😋

    Pas ke PVJ bingung mau makan apa, tapi akhirnya cobain tiga wonton setelah nanya apakah halal, kata mbaknya halal. Karena dipikiran mimin wonton kan dari negara sebrang, dan biasanya isiannya b2 hehe

    Pesen Mie Hongkong yang kuah tomyum dengan wonton udang, kebetulan mimin penggemar tomyum. Porsinya cukup besar dan dapet 3 wonton di dalamnya. Kuah tomyumnya enak, asem seger, ada manisnya juga, sesuai yang diharapkan. Wontonya cukup besar dan enak! Isian udangnya cukup besar juga.

    Terus temen pesen Mie Laksa Singapore, asli ini kuahnya enak dong, laksa terenak yang pernah mimin cobain, rasa kuahnya ringan tapi rich, ngerti ga sih? wkwk susah dijelaskan, tapi ngga ada wontonnya, isiannya mie, tahu, kangkung, telur rebus, udang kalo ga salah.

    Tempatnya juga nyaman dan bersih, pelayanannya cepat dan tanggap.

    IG @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: Mie Hongkong, Mie Laksa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kalibre Koffie [ Kopo, Kafe ]

    Boleh Nih!!

    Jam-jam ngantuk nih hehe, boleh nih ngopi dulu di Kalibre Koffie sambil liat-liat produknya Kalibre. ⁣

    Menunya cukup variatif, ngga cuman nyediain kopi aja, ada non kopi juga kaya coklat, teh, sampe yang seger kaya mojito juga ada. Untuk cemilannya ada croissant dengan berbagai rasa 🥐✨⁣

    Menu yang mimin cobain Aren Coffee yang iced. Campuran dari gula aren, fresh milk, dan espresso, cocok banget diminum di siang yang terik gini.

    Avocado Coffee, ini juga enak walaupun bukan pake alpukat asli tapi berasa dan cocok sama espressonya.

    Matcha Coffee, matchanya kerasa ada sensasi paitnya, suka juga, enak deh.

    Hot latte, enak, light, dan nyaman di lidah.
    Affogato, ini juga enak, overall enak-enak dan cocok.

    Terus cobain juga croissant yang rasa salted egg sama nutella, enak bagian luarnya crunchy, isiannya juga penuh banget, lumer.

    Lychee Mojito, suegerrr ada potongan buah lecinya juga.
    Kombucha, ini fermentasi dari teh, baru cobain, rasanya syegerrr asem kecut, bikin melek kalo siang-siang hehe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Sate Taichan Goreng [ Dago Bawah, Indonesia ]

    Dessert Serba Pisang

    Kesini karena hanya ingin menikmati hidangan penutup alias dessertnya saja, karena udah makan sate taichan di tempat lain wkwk

    Pisang Nugget, sudah pernah coba tapi pengen lagi sih karena memang enak, penyajiannya berbeda dengan pisang nugget kebanyakan, kalo disini pisang utuh yang dibalut dengan tepung panir lalu di lapisi coklat mirip selai ovaltine, enak ngga bikin eneug gitu, terus ada sausnya juga warna putih cair gitu, manisnya pas dan creamy vanila, cocok untuk cocolan. Kadang tuh di antara 2 pisang nugget tuh dapet yang pisangnya keras/belum matang gitu, sebel dan sedih huhu.

    Kebab Coklat, isinya pisang dengan coklat yang di bungkus dengan roti tortila lalu di panggang. Rasanya hmm cukup enak, tapi kalo disuruh pilih mening pisang nugget karena yang kebab ini agak giung coklatnya.

    IG @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: pisang nugget, kebab coklat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  

    Breakfast x Lunch = Brunch!

    Brunch! Di Dandy’s ada menu brunchynya nih dari jam 10 pagi sampai jam 1 siang. Mimin kebetulan cobain beberapa menu brunch mereka. Ada Salmon Steak, Bites Platter, Buffalo Tenderloin, dan Wagyu Platter. Dari semuanya yang mimin sempet cobain dan suka yaitu: Bites Platter isinya itu crispy chicken wings, fried dory, french fries, salad, dan 2 macam saus. Untuk salmonnya oke, wagyu platternya juga dagingnya empuk.

    Kentangnya banyak jenisnya, dari mulai french fries, potato wedges, sampai mashed potato yang rasanya gurih creamy, enak.

    Di antara 3 saus, Bbq, Mushrooms, dan Black pepper, paling suka mushrooms saucenya, jamurnya itu kerasa banget dan ada potongan jamurnya juga, cocok banget sama lidah mimin.

    Terus cobain dessertnya, Durian Mousse Cake, hmmm suka banget! enak creamy lah pokonya Numero Uno 1.

    Trilogy Chocolate Mousse, mirip es krim tapi ini mousse, enak, di sajiinya dingin-dingin.

    Red Velvet Cake, boleh dicoba bagi yang suka, cream cheesenya cukup kerasa.

    IG @kulineran_aja

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Kopi Janji Jiwa [ Antapani, Kafe ]

    Es Kopi Susu

    Baru buka nih deket kantor, lokasi Janji Jiwa di sebrang Super Indo Antapani. Kalo sore suka rame. Kebetulan nih mimin belinya pake grabfood jadi ngga bisa fotoin lokasinya.

    Pesen Es Kopi Susu, mimin lagi dalam misi mencari es kosu yang cocok dilidah, eh pas banget kebetulan belum pernah coba sama sekali Janji Jiwa, padahal udah banyak juga kan yah Janji Jiwa dimana-mana haha maafkan kurang gaul nih..

    Rasa Es Kopi Susunya mayan lah, racikan espresso, susu, gula aren boleh juga untuk lidah mimin, espressonya cukup strong, sedikit ninggalin rasa asem dimulut mimin. Manisnya pas, bolehlah 👌

    IG @kulineran_aja

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Sei Sapi Lamalera [ Dipatiukur, Indonesia ]

    Se’i Halal

    Penasaran banget kan sama tempat ini tuh, hits abis, setiap liat fotonya ngiler, terus namanya asing ditelinga, ternyata ini masakan khas NTT, tapi kalo di Lamalera menyajikan sei halal.

    Pesen Sei Sapi Sambal Luat, yang rekomennya, daging sapinya dipotong tipis-tipis, aromanya khas banget karena memang di masaknya juga dengan asap panas. Disajikan dengan tumis daun pepaya dan kuah mirip kuah kaldu bakso gitu tapi lebih enak dan aromanya khas.

    Oke pertama dagingnya, cukup lembut rasanya unik, cocok dilidah sih. Untuk sambal luatnya rasanya asem pedas, kurang cocok dilidah mimin, mungkin kalo pesen yang sambal matah lebih masuk ke lidah mimin.

    Untuk tempatnya ngga luas amat dan cukup berisik,karena mimin kesininya pas jam makan malam, super rame sekali sih, hampir ngga dapet tempat duduk malah, untungnya masnya sigap cariin dan bawain kursi yang kurang.

    IG @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: sei sapi sambal luat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Hulala Ice Cream Roll [ Gatot Subroto, Es Krim ]

    Ibuku Ngidam

    Beli ini tuh karena ibu mimin liat tayangan di TV yang es krim kaya di masak di atas pan gitu, alias es krim roll yaah disebutnya. Sebagai anak yang baik *cielah mencarikan tempat es krim roll di Bandung, eh masih ada ternyata di TSM, soalnya inget dulu hits banget kan, sekarang kaya udah ngga terlalu hits lagi, jadi rada susah carinya.

    Ibu mimin pilih es krim rasa vanilla dengan topping sprinkle alias permen kecil yang warna-warni gitu sama kacang. Terus sausnya pilih blueberry.

    Seru sih liat pembuatannya, apalagi pas di roll-in gitu kan es krimnya. Untuk teksturnya ngga terlalu lembut, karena memang dibuatnya dadakan ya, rasanya lumayan sih, cuman kayanya salah pilih topping, yang sprinklenya itu keras jadi kurang cocok sama es krimnya, jadi harus di gigit/kunyah gitu, kurang sinkron sm tektur es krimnya.

    IG @kulineran_aja

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Rotiku [ Setiabudhi, Toko Roti dan Kue ]

    Mayan

    Yang membuatnya menarik karena varian rasanya banyak, kaya fla susu, pisang coklat, keju almond, dan yang asinnya juga banyak kaya beef, dan masih banyak lagi. Untuk rasanya lumayan, ukuran rotinya seperti roti kebanyakan, mayan besar, boleh lah kalo lagi laper untuk mengganjal, tapi bukan jenis roti favorit mimin sih ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Gulu Gulu [ Dewi Sartika, Minuman ]

    B saja

    Pesen Taiwanese Royal Milk Tea, tanpa cheese dan tanpa topping. Hanya ingin menikmati teh gulu-gulu tanpa tambahan apapun ceritanya haha, padahal sih biar menghemat harga, ngga deh emang pengen langsung glek2 minumnya soalnya bentar lagi nonton bioskop dan ngga boleh bawa minum kan, jadi harus habis.

    Rasanya biasa saja menurut lidah mimin, bukan seleranya mimin, rada encer juga ngga creamy gitu di mulut, rasa tehnya kurang, padahal udah keren ya namanya ada Royalnya huhu

    Menu yang dipesan: Taiwanese Royal Milk Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Baso & Mie Ayam Son Hajisony [ Antapani, Indonesia ]

    Pek Mpek

    Setelah kecantol sama mie ayamnya, mimin coba menu lain, PekMpeknya, yang kata temen dan sodara enak. Jadi pekmpeknya ternyata kecil-kecil gitu, bukan yang besar lalu dii potong-potong. Cukonya juga terpisah disajiinnya.

    Pas masuk mulut dalam hatipun berkata “kenapa aku ngga coba dari dulu ya ini pempeknya” menyesal dalam hati, ternyata bener yang di bilang temen dan sodara sih. Enak loh, lembut gitu dalemnya tapi luarnya sedikit garing, gurih manis kerasa ikannya, ngga bau juga, enak deh. Cukonya juga seger enak, dan pedes sih. Pekmpeknya terdiri dari 2 jenis yang panjang lenjer dan yang bulat itu ada’an. Menurut mimin lebih enak yang bulet alias ada’an, lebih gurih dan lebih empuk, kalo yang lenjer sedikit kenyal. Tapi tetep sukaaa nih, bakal jadi menu fav di sini hehe

    Oiya dijual juga yang belum digorengnya pempeknya, udah sama cukonya juga.

    IG @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: pekmpek

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!