Foto Profil @kulineran_aja

@kulineran_aja

478 Review | 216 Makasih
Level 13
Steak BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Gooma [ Sukajadi, Minuman ]

    Finally!

    Udah lama banget pengen beli Gooma yang Dear Kukki. Kebetulan emang belum pernah coba juga Gooma, dan menu dear kukki ini tidak ada matchanya sama sekali walaupun Gooma identik dengan matcha.

    Menu Dear Kukki menggunakan biskuit speculoos khas Belgia, kalo di Indo bilangnya biskuit spekulas. Salah satu merk terkenal yang menjual biskuit spekulas yaitu Lotus yang berasal dari Belgia, nama merk biskuitnya Lotus Biscoff. Menu Dear Kukki ini berisi susu, saus kental biscoff, dan biskuit biscoff 🤤

    Pas pesan nanti di tanya mau pake gula atau tidak, masnya bilang kalo menu dear kukki udah manis dari biskuitnya, jadi mimin pesan tanpa gula, kebetulan mimin emang kurang suka minuman yang terlalu manis. Lalu susunya bisa pilih yang premium atau skim, kata masnya enak yang premium, jadi mimin pilih yang premium. Kalo kalian di take away biskuit biscoffnya bakalan di pisah, kalo minum langsung bakalan langsung di masukin ke minumannya.

    Rasanya itu milky, manis, sedikit berempah, dan punya wangi yang khas, karena biskuit spekulus sendiri terbuat dari kayu manis, jahe, cengkeh, dll jadi rasanya unik dan mimin suka tipe yang ada rempahnya baik di makanan/di minuman. Terus pas kita sedot, ada remahan biskuit biscoffnya, jadi ngasih tekstur di minumannya, enak banget! ❤️❤️

    Instagram @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: Dear Kukkī

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Raa Cha [ Pasir Kaliki, Thailand ]

    Ngidam

    Pulang kantor laper banget pengen daging dan yang berkuah, akhirnya ke Raa Cha. Temen bilang ada yang paketan gitu, pilih deh yang paket Raa Cha 2 harganya Rp30.000 isinya sayur, tahu, baso salmon, tahu goreng, cukup lengkap dan mimin ambil daging sapi yang sweet sama jamur king oyster pake nasi dan minumnya hot ocha.

    Kuah sukinya selalu pilih Tom Yum, tapi sekarang kaya beda gitu kuahnya jadi sedikithambar, ngga se-lekoh dulu rasa tomyumnya. Dagingnya seperti biasa empuk dan bumbunya meresap. Kalo makan disini selalu kenyang banget, mungkin karena berkuah juga jadi bikin tambah kenyang. Terus untuk sausnya mimin suka banget yang garlic oil? Lupa deh namanya pokoknya yang ada potongan bawang putihnya, itu gurih rasanya dan bikin makan makin lahap.

    Instagram @kulineran_aja

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Starbucks Coffee [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    Menu Holiday

    Bukan penggemar sbux tapi kalo di ajakin temen ayo aja, kebetulan ada menu baru holiday di sbux dan lagi ada promo juga. Wishing Star Mocha, asalnya ngga akan pesen menu ini, mengingat sudah malam hari kalo pesan menu kopi bakalan ngga bisa tidur, tapi karena menu yang satu lagi yaitu Holiday French Vanilla Latte memiliki kandungan kopi juga, jadi pilih yang paling disuka yaitu mochacinno daripada latte.

    Wishing Star Mocha yang hot, untuk rasanya coklat banget, mirip susu m*lo wkwk kurang kerasa espressonya, yang cantik itu tampilannya mirip pohon natal karena atasnya pake green tea whipped cream dan taburan star cracker. Green tea whipped creamnya enak, pas di sajiin dingin gitu, terus si mochanya anget, suka sensasinya.

    Terus temen pesen yang Holiday French Vanilla Latte, kalo yang ini sih biasa aja, kurang spesial, tapi tampilannya ngga kalah cantik sama pesanan mimin.

    Instagram @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: holiday french vanilla latte, wishing star mocha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Pizza Hut [ Riau ]

    Penasaran

    *Beli via aplikasi online

    Beli yang topping super supreme, ukuran large dengan pinggiran cheese bomb, penasaran setiap iklannya ada di tv wkwk. Untuk topping super supreme udah ngga aneh, karena emang topping favorite kalo di Pizza Hut.

    Cheese Bomb ada 4 varian rasa, merah yaitu salsa, kuning itu saos bbq, hijau itu keju mozarella, dan hitam itu truffle. Semua rasanya enak, favorite mimin yang salsa, dan yang kurang favorite yang hitam alias truffle, rasanya aga aneh untuk mimin, sebelumnya kirain yang hitam rasa charcoal karena memang rasanya condong ke charcoal menurut mimin.

    Instagram @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: Super Supreme pinggiran cheese bomb

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Ayam Sawce [ Surapati, Indonesia ]

    Enak makan di tempat

    Beli via aplikasi online*
    Pertama makan disini puas, kali ke 2 beli via aplikasi online. Untuk menu pilih yang sama kaya waktu itu, ayam sawce crispy dengan saus asam manis pedas karena udah cocok hehe.. Kebetulan pesen 2 menu yang sama, tapi beda level, pilih level 1 dan 2.

    Untuk pelayanan lumayan lama menurut mimin, dan pas datang ngga tau yang mana level 1 dan 2, kaya ngga ada penandanya, terus juga yang 1 bungkus isinya sayap ayam doang, dan yang satu lagi ayam tanpa tulang, jadi mimin campur ayamnya sama yang punya teman biar adil. Bingung sih soalnya pas makan disana pesen menu yang sama semuanya sayap crispy.

    Untuk mimin lebih enak sayap crispy daripada yang ayam tanpa tulang aja, kalo yang sayap lebih gurih karena bukan daging aja kali ya, ada kulitnya juga. Dan menurut mimin lebih enak makan di tempatnya langsung daripada di take away hehe

    Instagram @kulineran_aja

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sushi Tei [ Gatot Subroto, Jepang ]

    mie dan gorengan

    Hari minggu kesini dan pas jam makan malam habis magrib, sempet waiting list 6 orang, kirain bakalan lama ngga taunya cukup cepat. Setelah bingung memilih akhirnya pesan:

    Niku Udon, isinya ada udon dan slices beef, sederhana banget. Rasa kuahnya juga mirip banget sama restoran udon sebelah, tapi mimin suka. Tekstur udonnya pas, ngga terlalu benyek masih ada gigitannya gitu, slices beefnya juga empuk dan cukup banyak.

    Yakisoba alis mie gorengnya orang jepang, tampilannya sederhana banget, pakenya mie ramen, dengan irisan paprika, kol, dan wortel. Rasanya enak banget untuk mimin, asin gurih rasanya keluar dan kaya ada rasa bakarannya gitu yang ngebuat jadi spesial untuk mimin.

    Salmon Ball Age, alias bola salmon goreng. Ini harum banget pas datang ke meja, tapi rasanya ngga terlalu keluar, asin gurih atau manisnya ngga kerasa, cuman ada rasa pure salmon aja. Di lengkapi dengan saus putih mirip mayonnaise yang lebih cair, yang rasanya enak jadi lumayan lah ngebuat si salmon ballnya ada rasanya.

    Hanasaki Ika Tempura, alias tempura cumi. Ini teksturnya sedikit failed, cuminya kenyal, kayanya masaknya terlalu lama, tapi crispynya dapet. Ada saus cocolannya juga mirip soyu yang encer.

    Instagram @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: Salmon Ball Age, Yakisoba, Niku Udon, Hanasaki Ika Tempura

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sushi Tei [ Sumatera, Jepang ]

    Enyaaaak!!!

    *Lagi di acara Equilibrium Festival, ada bazar makanannya juga, salah satunya Sushi Tei yang menggunakan food truck untuk menjual makanannya.

    Kani Mentai Mayo Roll harganya Rp40.000 ngga beda jauh sama makan di restorannya langsung. Ini sushi isinya kani yang digoreng pake tepung, terus atasnya di kasih saus mentai mayo, sama kaya serbuk gatau tepung yang crunchy gitu. Ukurannya lumayan besar, dapet 6 potong sushi, dapet soyu dan wasabi di plastik terpisah.

    Untuk rasanya enak, ngga salah pilih mimin dari mulai nasinya dan isiannya, mentai mayonya juga enak, dan topping atas yang crunchy itu juga enak, soyunya juga enak haha, fans sushi tei nih! Kayanya kalo yang di food truck sushinya di buat dadakan jadi lebih enak aja, nasinya masih lengket dan pulen gitu, isian kaninya juga masih crunchy, yummy deh!

    Instagram @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: Kani Mentai Mayo Roll

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Byron Selective [ Progo, kafe ]

    Second Time

    •Panini Ribs & Onion, isinya itu ada 8-hours beef ribs, onion, cheese, honey mustard. Mimin suka sih tektur panininya, isinya juga melimpah, dominan rasa manis gurih karena onionnya dibuat jadi caramelized jadi cukup dominan.
    Pelengkapnya ada saus, salad yang fresh, dan French fries yang besar dan panjang, puas banget makanin kentangnya deh. Untuk porsi juga besar, kenyang makan 2 potong panini.

    •8-hours Beef Ribs, pertama kali mau lepasin antara daging dan tulangnya agak susah, kirain gampang banget karena judulnya aja udah 8 hours kan, slow cooked lagi, tapi sedikit fail sih untuk mimin. Untuk rasanya oke juga, kalo mau pesen ini mening barengan karena porsinya besar 500gr soalnya. Ada saladnya, French fries, dan saus bbq.

    •Original Panna Cotta, yang original yaitu rasa vanilla. Penyajian panna cottanya kaya di gelas gitu, di atasnya di beri potongan buah strawberry, dan jelly? Lupa mimin, terus di kasih saus vanilla juga, di sajikan dalam keadaan dingin. Rasanya enak, milky, manisnya pas, potongan buahnya bikin rasanya segar, teksturnya lembut banget, oke nih.

    Instagram @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: Original Panna Cotta, Panini Ribs & Onion, 8-hours Beef Ribs

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Soto Ayam Cak Sumantri [ Sukajadi, Indonesia ]

    Nikmat mana yang kau dustakan

    Sebenarnya udah lama banget temen ngajakin makan disini, katanya pecel ayamnya enak! Ada kesempatan cobain akhirnya. Kalo tidak salah bukanya sorean sekitar jam 3 dan tutup jam 12 atau kalo rame sabtu/minggu bisa jam 10 malam kata yang jualnya. Posisinya itu sebrang pintu parkiran mobil PVJ dari arah Paskal (dari arah bawah). Liat aja ada tenda tulisannya Soto Ayam Cak Sumantri.

    Disini jual soto tapi ada pecel juga, pesan pecel ayam sudah dapet tahu goreng, sambal, lalaban, dan nasi putih, harganya Rp15.000, mimin minta tambah tempe goreng jadi Rp16.000 saja, murah meriah👌

    Minta ayamnya agak kering dan sambalnya pedas. Untuk rasanya beneran enak loh, ayamnya empuk dan bumbunya meresap, sambelnya nampoool banget, mimin udah lama ngga makan se-semangat ini setelah pulang dari Arab kemarin, alhamdulillah ini makanan bikin bahagia wkwk *lebay tapi emang paling enak makan pake sambel sih, sambelnya juga ngga pelit, banyak sampe nutupin ayamnya loh.

    Tempatnya kaya tenda pinggir jalan biasa, tapi memang mimin liat orang yang beli lalu lalang, datang terus, terbukti enak, dan tempatnya terang juga ngga remang-remang, jadi nyaman. Bapak yang jualnya juga ramah!

    Instagram @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: Pecel Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Wedang Ronde [ Burangrang, Indonesia ]

    Kesayanganku❤️

    Cukup sering beli ronde disini, kebetulan pergi bareng temen jadi bisa makan di tempat deh, soalnya selama ini selalu di bawa pulang, kalo di bawa pulang tuh rondenya suka ada yang penyok wkwk

    Selalu pesan ronden yang spesial, yang isinya kacang tanah semua, oiya disini ada ronde isi keju juga, tapi mimin lebih suka ronde original.

    Kuah jahenya nendang, kalo mimin kan udah biasa makan wedang, temen kayanya ngga biasa makan wedang, kata dia panas gitu di tenggorokan, mungkin maksudnya hangat kali ya kan dari jahe. Terus rasa manis wedangnya juga pas, emang paling the best makan wedang ronde pas musim hujan kaya gini😋😋

    Instagram @kulineran_aja

    Menu yang dipesan: Wedang Ronde Spesial

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.