Foto Profil Ria Tumimomor IG: @riamrt

Ria Tumimomor IG: @riamrt

378 Review | 149 Makasih
Alfa 2019 Level 13
Steak Ramen Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Segundo - Hotel Monopoli [ Kemang, Indonesia,Spanyol ]

    Big portion

    Thank you buat traktirannya ya Pergi Kuliner :) Akhirnya kesampaian juga ke hotel Monopoli...maksudnya sampai di restoran yang ada di hotel ini yaitu Segundo.

    Saat hendak memasuki restoran, ada peraturan tertulis bagi para pengunjung mengenai dress code dan juga penggunaan kamera profesional.

    Restoran terbagi dua area, untuk yang merokok dan yang tidak. Kami duduk di area yang sinar mataharinya okeh banget untuk foto-foto makanan. 

    Datang pas makan siang, kami memesan menu makanannya sbb: 

    Paella del mar 
    Masakan khas Spanyol nih, nasi yang sudah dibumbui dan dihidangkan bareng kerang, cumi, udang... dan porsinya bisa makan berdua... atau malah lebih. 

    Pollo Asador 
    Ayam panggang yang empyuk... tapi IMHO bumbunya kurang banyak nih untuk dimakan bareng ayamnya 

    Ikan bakar rica 
    Karena gak pedas menurutku biasa aja sih, tapi pasti yang senang makan ikan namun gak berani pedas, menu ini recommended. Bumbu meresap, tidak tercium amis, ikannya fresh... 

    Bebek Betutu 
    Dari namanya sudah tahu khan ini makanan khas Bali. IMHO, bumbunya kurang nendang, tapi tetap enak untuk dinikmati kok. Empuk dan tidak ada bau2 amis. Pastinya porsinya besar juga 

    Spaghetti ala bolognaise
    Yang bikin ngiler ada daging sapi wagyu dalam menu satu ini. 

    Untuk minuman kami memesan ginger tea, hot whole rosebuds tea dan coconut aren koffie serta air mineral.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Tjikini [ Cikini, Indonesia ]

    Tempat makan jadul

    Iseng ke sini karena tertarik sama tempatnya. Pesan lontong cap gomeh, macaroni panggang, teh tawar hangat sama hazelnut latte panas.

    Yang enak IMHO cuma lontongnya, empuk, tapi bumbunya terlalu ringan, ati ampelanya terlalu kecil irisannya, sayurnya lembek. Macaroni panggang gak ada gurihnya sama sekali jadi pakailah sambel botol yang disediakan. Minumannya ya standard lah. 

    Makan di sini ya beli suasana saja sih dan buat foto2. Jaringan internet okeh, pelayanan juga baik. Pembayaran bisa tunai dan kartu kredit. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  

    Nasi Campur & Burger Babik

    Waw, surprise melihat ada kedai makanan dengan babi, lengkap ada nasi campur, burger dan bahkan hotdog.
    Saya coba pesan dulu pork patty cheese burger. Gurih, dagingnya tebel, cuma kejunya yang gak terlalu berasa.
    Harganya 33K & ada cashback jika pembayaran cashless . Bikinnya gak pake lama, pelayanan ramah plus ada wifi! Makanannya bisa juga dipesan lewat ojol.
    Bisa cek langsung IG mereka: nasicampuremanuel

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kopimana27 [ Tebet, Kafe ]

    Tempat ngopi brg teman dan keluarga

    Waw, tempat ngopi yang satu ini selalu rame sama pengunjung. Bisa reservasi pula.

    Saya nemenin yang lagi buka puasa. Yang puasa dapat ekstra campur sari untuk berbuka. Kami pesan es kopi coklat, es kopi dan steak ikan. Steak ikan rasanya enak, gurih, es kopi coklat, rasa coklatnya kurang sih, IMHO.

    Buat nongkrong bareng teman dan keluarga, totally recommended.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kamusuka [ Tebet, Kafe ]

    Aku Sih Suka Dong

    Suka melihat kedai kopi mungil ini jadi mampir deh pas menjelang buka puasa. Mereka membagikan takjil gratis pada pengendara yang lewat. 

    Saat pesan es kopsus, saya ditawarkan paket beli pinky latte & mendapatkan free kopsus, hanya seharga Rp 20.000,-
    Gak boleh ditolak lah, namanya aja rejeki jadi saya pesan pinky latte & biar ada yang beda kemasannya, kopsus saya minta disajikan panas. Keduanya saya suka, karena kombinasi pahit dan manisnya itu passs... 

    Tempatnya sih tidak terlalu besar ya... Tapi boleh lah sesekali mampir dan duduk sejenak di sini sambil menikmati minuman. Ada juga tempat duduk di luar walau tidak banyak. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Pelakor [ Tebet, Kafe ]

    Not That Kind PELAKOR

    Iya, PELAKOR di sini singkatan dari Penikmat Langsung Kopi Rakyat. Walau sebenarnya untuk ukuran harga, lebih mahal sedikit dari kopi rakyat biasa. 
    Untungnya teman saya mengajak ke sini saat mereka masih soft opening jadi ada diskon 20%. Membayarnya saja mesti tunai saat ini. dan sepertinya belum tersedia wifi.

    Untuk minuman saya pesan PELAKOR KEKINIAN (kopsus tapi lebih banyak susu jadi pastinya lebih manis) sementara teman saya pesan Pelakor Susu. Kalau dilihat penampakannya lebih banyak kopi. 

    Tempatnya dekat dengan bengkel Exclusive Garage, ada rest room di lantai dua.  Hanya ada satu sofa, tapi ada banyak tersedia tempat duduk lain jika mau membawa kerjaan. Untuk foto2 lebih seru jika datang ke sini saat malam hari. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    il.Corretto [ Roxy, Kafe ]

    New coffee shop

    Letaknya tidak seberapa jauh dari kantor saya dan passs ada kupon buy 1 get 1 dari Perkul langsung aja deh meluncur ke sana.

    Saya pesan non coffee hot black forest & salah satu signature coffee  yaitu es kopi Arenga. Dua-duanya tidak terlalu manis, jadi pas untuk saya. Service juga baik dari mereka yang bertugas. 

    Tempatnya tidak terlalu besar dan tengah dibangun untuk smoking area. Ada rest room dan tempat nongkrongnya juga oke untuk bawa kerjaan. Pembayaran bisa cashless dan ada paket promo untuk buka puasa. Detail di foto terlampir ya. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kaiju Coffee [ Cikini, Minuman ]

    Kopsus Kekinian di dalam Kompleks Megaria

    Sering nongkrong di sini kalau lagi malas ke mall. Tapi baru tahu ada tempat makan dan juga kedai kopi Kaiju. Jadi iseng pesan kopi susu kekinian seharga Rp 15K. Masih okelah rasanya, gak terlalu pahit dan ramah kalau diminum pas perut masih kosong. 
    Kedai kopi ini gabung sama tempat makan, rumahan banget suasananya. Dari kedai ini sendiri menyediakan grilled toast buat temen ngopi. Pembayaran sayangnya saat ini baru bisa tunai. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Watt Coffee [ Salemba, Kafe ]

    Kedai Kopi Asik

    Area tempat tinggal saya tidak jauh dari apartemen Capitol tapi baru tahu ada kedai kopi asik yang satu ini. Sesama foodie menginformasikan tempat ini pada saya & memang asik banget untuk nongkrong sambil bawa ortu.

    Tempatnya tersembunyi dan gak bising, ruangan di dalam lumayan luas. Jarak meja satu dengan yang lainnya lumayan, sehingga tipis kemungkinan pembicaraan orang lain akan menganggu. Tersedia banyak sofa jika datang ramai2 bareng teman atau keluarga. Plus, kamar kecilnya luas, dan selalu bersih. Dan yang lebih menyenangkan lagi, wifinya pas buat yang fakir wifi kyk saya.

    Untuk minuman saya pesan iced cappucino dan kentang goreng untuk teman ngemil. Rasa ice cappucino okelah, gak terlalu pahit walau sempat ditawarkan untuk tambahan gula. Ada promo G**ay juga untuk pembayaran. Pelayanan juga baik dari mereka. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    The Pancake Co. by DORE [ Senayan, Kafe ]

    Pancake empyuuuk

    Diajak temen foodie untuk menikmati bareng pancake di sini. Lokasinya di B1 (dekat parkiran) dan Foodhall. Tempatnya gak terlalu luas dan pas kami di sana, pengunjung lagi ramai banget.

    Penampakan tempatnya cantik banget, bikin seger mata. Cuma karena jarak tempat duduk satu dengan yang lainnya terlalu dekat, jadi ribet kalau mau foto2 saat sudah ramai.

    Kami memesan
    Pancake Fruit Berry
    Sempat kaget juga sih pas melihat harganya. Tapi begitu pesanan datang, wah ini sih memang lebih cocok dinikmati berdua.
    Souffle pancake dengan irisan strawberry dan orange, plus vanilla ice cream dan fruit berry sauce untuk topping.
    Empuk banget. Bau telurnya masih tercium tapi setelah disiriam dengan sausnya, rasanya jadi lebih enak.
    Ohya untuk pembuatannya butuh waktu kurang lebih setengah jam. Waitress pasti akan menginformasikan begitu kita pesan.


    Pineapple Paradise tea
    Walau disajikan tanpa gula, tapi aromanya sudah bikin enak dan tentu saja bisa dinikmati berdua. Bisa refill pulak air panasnya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!