Foto Profil riamrt

riamrt

610 Review | 333 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Furusato Izakaya [ Sudirman, Jepang ]

    Delicious & Instagramable

    Eating at Furusato Izakaya makes me feel that I’m in Japan already. This restaurant is one of hidden gems here in Jakarta.

    My friend and I enjoyed our lunch at a private room, only for two people (actually fit for 3 or 4 people before the pandemic). The staff on duty checked our body temperature & request guests to wash our hands. 

    This restaurant has seating with table & chairs as usual at semi outdoor area. They also have private tatami & horigotatsu style dining room.

    The food served at low traditional tables with cushions to sit on the floor. We need to remove our shoes before entering the room and use slippers provided by the restaurant. Staffs in charge are very polite & friendly to us. They always ready to answer our questions regarding the menu. 

    Our lunch are: 

    Maguro Katsu 

    Tuna cutlet with oyster sauce & shimeji, delicious, the plating is pretty, totally recommended. 

    Maguro Hamburg 

    We thought hamburg made from beef but actually is hamburg tuna. Served as set menu, complete with rice & side dishes. 

    Salmon chazuke, 

    Is Japanese rice bowl with soup and dashi with slices of salmon on top, very delicious and totally suitable to be called comfort food.



    We also have cold ocha & Hokkaido Mille Crepe, perfect dessert, you can feel the combination of matcha & red beans melted in your mouth. 

    For you ootd lovers, this restaurant surely worth your visit. Good food & ambiance

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Venchi [ Thamrin, Cokelat,Es Krim ]

    Delicious Dark Choco

    Sudah lama tidak ke Plaza Indonesia eh ternyata ada tempat baru untuk menikmati gelato. Mampirlah saya sama teman ke sini.

    Sebelum membeli, pengunjung diperkenankan untuk mencoba dulu karena ada beberapa variasi rasa. Tapi karena saya tahu pasti bakal milihnya ya yang chocolate juga; jadinya langsung pilih Sorbet yang azteco (watter based extra dark chocolate) & green pistachio from bronte.⁣

    Rasanya gak usah diceritain lagi lah yaaaa... dark chocolate lover should try! ⁣ 

    Selain gelato, pengunjung juga bisa membeli coklat yang ada di sini. Bikin ngiler banget deh melihat pajangan berbagai macam coklat yang ada di etalase. Apalagi karena saya ke sana menjelang Natal, ada pilihan Christmas hamper juga. Pembayaran dihimbau dengan cashless.


    ⁣ 

    Sayangnya:⁣ 

    Pas ke sana, cone yang tersedia langsung ukuran gede: 4 rasa. Yang ukuran lebih kecil sudah habis, itu di hari biasa sekitar jam 4 sore. Bagaimana kalau akhir pekan ya? Gak jadi deh beli yang cone. Ya kali satu cone dimakan berdua.⁣
    Jadinya pesan ukuran small di cup; untuk dua rasa. ⁣ 

    Dan FYI; untuk saat ini belum bisa dine in. Ada tersedia kursi, namun pengunjung belum diperkenankan untuk duduk menikmati gelato yang sudah dibeli. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Rumah Seduh [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Friendly staff & cozy coffee shop

    Sampai di Bogor masih lumayan pagi, bareng teman kamipun menuju Rumah Seduh yang sudah buka. Ternyata setelah sampai di sana, pengunjung sudah banyak aja. Untungnya tempat nongkrong di lantai 2 masih sepi pengunjung. Kami memilih duduk di bagian luar, walau sempat kepanasan sejenak. Karena hanya ada kami berdua, jadilah foto sana sini, foto OOTD (ini sudah pasti deh), ngopi dan sekalian sarapan.

    Ohya, makanan berat baru tersedia pada pukul 10.00 pagi. Bisa aja dipesan terlebih dahulu kalau misalnya kalian sampai di sana sekitar jam 9-an. Tapi keluarnya tetap jam 10.00, begitu penjelasan dari staff yang bertugas.

    Kami pesan hot hazelnut latte, iced freddo cappucino & untuk sarapan pesan tripple decker. Diantarkan ke lantai dua tempat nongkrong oleh staff yang bertugas. 

    Tempatnya bersih, termasuk juga restroom, dan meja bekas pengunjung sebelumnya cepat dibersihkan. Sebelum kami mulai memesan, mereka juga mengecek suhu tubuh terlebih dahulu. Okelah untuk tempat nongkrong. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Baker Man [ SCBD, Kafe ]

    Miscom

    Semerbak aroma pastry dan juga ajakan temen, lgsg deh masuk ke sini.
    Pas kami masuk suasana di dalam sudah ramai sama pengunjung termasuk yang antri beli pastry.

    Saya pesen cafe latte biar ada latte art, temen pesen ice dark chocolate.
    Temen yang nyusul pesan soda gembira bombolone dan orange juice.

    Lalu saya pesan nutella croissant krn tergiur sama penampakannya di depan kedai. Sementara temen pesan truffle croissant. Eh pas dateng yang nongol pain au chocolat.
    Selidik punya selidik, label nama yg tertera masih berantakan. Jadi saya gak tau mana yg sbnrnya nutella croissant . Pastinya yg saya mau itu ternyata lava chocolate. Gak tau kenapa nongolnya pain au chocolat. Dan ga bisa ditukar. Dan sepertinya server yg melayani gak tau nama2 produknya.
    Jadi kali ini, ramah dan rasa pastry yang oke gak cukup bikin hati senang.

    Pembayaran di sini bisa tunai maupun kartu kredit.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    KopiBar [ Beji, Kafe ]

    Makanannya gak enak

    Tertarik aja sama kedai Kopi satu ini pas lagi di area Margonda. Pesan hot latte yang okeh rasanya, gak mengecewakan. Tapi ketika pesan cemilan : beef risoles, lgsg bikin mood jengkel.
    Kayaknya makanan kemarin yg dipanasin lagi, keras banget. Keliatan bgt gak fresh.
    Untuk nongkrong atau perlu tempat buat kerja, di sini okeh. Pelayanannya juga ramah. Tapi risoles itu bener2 bikin rusak mood.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    KOMA - Kedai Kopi Lima [ Beji, Kafe ]

    Cozy Kopi Lima

    Mampir ke kedai Koma alias Kopi Lima di jalan Margonda area Depok. Tempatnya gak terlalu besar tapi nyaman untuk nongkrong bareng teman. Bagi yang merokok disediakan tempat di luar walau gak banyak.
    Ada area di lantai 2 tapi belum bisa digunakan oleh pengunjung pas saya datang.
    Pas banget ada promo beli 1 kopsus dapat 1 minuman non coffee. Saya memilih dark chocolate.
    Untuk kopi susu rasanya pas buat saya, seimbang antara kopi dan susu serta gulanya. Tapi untuk dark chocolate sayangnya terlalu manis.

    Restroom agak sempit karena lokasinya di bawah tangga, tapi bersih. Baristanya juga ramah banget dalam melayani. Di dalam ada beberapa mini aquarium yang isinya ikan cupang.

    Menu yang dipesan: Dark Chocolate, Kopi Susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Pizzza Dealer [ Wijaya, Italia ]

    New location Same Delight

    Pindah ke tempat baru, semangat baru, tapi rasanya tetap sama uenaknya seperti di outlet sebelumnya :) Sama-sama di Pelaspas tapi beda lokasi aja. 

    Sampai di situ sebelum jam 12.00 tapi belum bisa pesan, karena baru melayani sesuai jam buka mereka : jam 12 siang. 
    Pizza bisa dipesan satu loyang sekitar Rp 200rb-an dan tentunya bisa juga langsung dimakan on the spot, per slices. Saya dan teman pesan yang sudah tersedia yaitu Blow & OG Slice, masing-masing 1 slice. Untuk minuman, bisa pesan air mineral kalau malas yang lain. 
    Suka dong, pizzanya besar, tapi gak tebel dan keringnya pas... 

    Sedikit info untuk tempatnya, kalau mau parkir pas depan Pelaspas, paling banyak 3 - 4 mobil. Tapi ada tukang parkirnya sih, jadi mungkin bisa minta bantuan dicariin tempat. Pas kami datang, tempatnya masih belum selesai 100%. Dan kalau hujan, bakal sulit untuk duduk di tempat yang disediakan. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Gaijin [ Wijaya, Jepang ]

    UENAK

    Pergi bareng teman mencari tempat makanan Jepang dan ke sini deh. Sempat bingung mencari tempatnya, karena letaknya ada di belakang banget dalam Humble House. Tempatnya pun tidak terlalu besar, tempat duduk diberikan jarak satu sama lain. Dan di luar disediakan tempat duduk bagi yang memesan utk takeaway.
    Kami berdua tertarik dengan Gaijin platter. Hidangan ini terdiri dari gaijin marbling steak dan saikoro (250 gram), ada juga grilled vegetables serta saus untuk dinikmati bareng... Untuk minuman, kami pesan ocha panas dan dingin yang bisa refill.

    Duh, dagingnya empuk, rasanya juga enak, bahkan setelah dingin (karena kelamaan difoto) pun masih enak buat sayah...
    Walau tempatnya gak terlalu besar, tapi nyaman untuk nongkrong dan menikmati makanan. Apalagi waitressnya ramah banget dalam melayani. 
    Di dalam sini siap-siap saja gak dapat sinyal, bisa sih menanyakan wifi pada sang waitress. Dan kalau hendak membayar dengan kartu debet atau kredit, perlu keluar dulu ke outlet tetangga. Karena sinyalnya payah banget.
    Tapi gak nolak sih untuk balik lagi, karena memang enak euy! 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Jack / Rose [ Panglima Polim, Kafe ]

    Tempat Nongkrong

    Saya dan teman gak menyangka kalau Jack / Rose ini berada di satu area dengan beberapa tempat makan lainnya. Bahkan di Jack / Rose sendiri bisa pesan minuman dari outlet lain dan bayarnya di tempat yang sama (hanya beda kasir). 
    Tempat duduknya sendiri terbagi dua area, non smoking dan smoking area. Karena kebetulan sedang tidak ada yang merokok, maka saya dan teman memilih duduk di luar saja. Dan karena sudah makan di tempat sebelumnya, maka hanya pesan kulit ayam goreng dan hazelnut latte. Saya suka sama rasa minumannya dan art latte-nya pun cantik. Kalau kulit ayam goreng, ya biasa aja sih... Okelah, crunchy gurih gitu deh.
    Walau ekspektasi saya tempatnya yang gimanaa gitu karena baca namanya, tapi sebenarnya di sini oke juga untuk ngobrol lama. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Journey To The South [ Kemang, Kafe ]

    Ramah pelayanannya cozy tempatnya

    Mengakhiri ngobrol sore hari sama teman di sini. Saya pesan hot chocolate, teman pesan hot mocha dan cemilan untuk dibawa pulang.
    Karena kami sudah makan di tempat lain, jadi terpaksa menolak tawaran ramah dari staff yang bertugas.
    Untuk memenuhi standar protokol, kami juga harus mengisi data seperti nama, tgl & jam kunjung. Semuanya dengan scanned barcode terlebih dahulu termasuk utk menu.
    Suka sama suasana nongkrong di sini, tempat duduk empuk ada, mau nongkrong dekat barista bikin minuman ada, mau duduk di luar juga bisa. Betah deh nongkrong lama di sini. Sepertinya bakal balik lagi lain waktu.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.