Foto Profil riamrt

riamrt

658 Review | 370 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Funantique Kopi Benhil [ Bendungan Hilir, Kafe ]

    Giveaway

    Mendapatkan giveaway dua kopi susu gula aren kemasan 250 ML. Pastikan dikocok dulu sebelum diminum, jadi kopinya gak mengendap di bawah. Dan terasa saat diminum bareng kombinasi susu dan gula aren. Bagusnya rasanya yang gak terlalu manis dan masih dapat menikmati kopi di minuman ini. 
    Lain kali mau coba deh datang ke tempatnya. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Twin House [ Blok M, Kafe ]

    Good food good service

    The new outlet of Twin House, located at Kala. Kala at Kalijaga street is not far from Blok M MRT station & Blok M busway terminal. 

    The indoor & outdoor area are spacious. The most recommended IMHO is the one near the yellow window.
    Since this restaurant located at KALA, there are plenty other outdoor areas to choose.

    Me and my friends have: 

    TH spicy strips:  Deep fried spiced chicken strips; suitable for your appetizer 

    Main course are:

    Shirataki Goreng Kampoeng:  Fried shirataki noodle with chicken & meatballs 

    Satu Iga:  Perfect to have for 3 persons. This one is grilled bone in beef back ribs with pandan rice, vegetables & either with sambal matah or sambal ijo. I suggest to have it with sambal matah. 

    Dessert:
    Lotus Biscoff Waffle with vanilla ice cream, lotus ganache, choco-lotus mousse & lotus crumbs. Not too sweet, lotus biscoff lovers will love this one. 

    For drinks I have iced korean strawberry milk, while my friends have manual brew & Artisan Affogato. 

    Their service is good and also they maintain health protocol. With the cool weather, is great to sit outside. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    KROMA [ Darmawangsa, Kafe ]

    Strict Health Protocol

    Thanks PERKUL sudah diajak ke sini.

    Well, ini kedai kopi dengan protokol kesehatan terketat yang saya temui. Dari awal sudah cek suhu badan dan diminta cuci tangan. Biasalah ya, tapi tunggu kalau sudah ada di dalam. 

    Pesan hot chocolate dan sedihnya dessert yang saya mau sedang kosong, akhirnya cookies saja deh, karena tampangnya menggiurkan sekali. Walau latte  art-nya cepet ilang, tapi hot chocolate-nya recommended utk dipesan bagi yang suka susu coklat. 

    Baristanya rajin bolak balik mengingatkan agar kami tidak duduk berdekatan. Jangan merapatkan meja yang satu dengan yang lainnya. Dan saya baru tahu, sejak pandemik ini mereka menyuguhkan hidangan makanan dan minuman di wadah takeaway.

    Dari luar sepertinya tempatnya kecil, tapi pas ke dalam wow, gede juga ruangannya. Bawa kerjaan atau metime di area indoor paling nyaman deh di sini. Kalau mau ngobrol mending duduk di area luar, luas juga kok tempatnya. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    KINA [ Senopati, Kafe ]

    Tempat Ngopi KECEH

    Terima kasih Pergi Kuliner sudah traktir makan enak dan foto2 keceh di sini. Tempatnya memang keren banget, buat yang senang foto2 dan ngopi pasti suka ke sini. Ada banyak spot foto dan mereka menyediakan berbagai macam kopi. Untuk area smoking ada sampai 3 lokasi. Di luar dengan kipas angin di bagian atas, ada dua area lagi yang berada di dalam ruangan. Tapi semuanya terpisah dari yang non smoking area (indoor) jadi jangan khawatir kebagian asap rokok. 

    Untuk makanan, kami pesan 

    Wagyu Chapaguri Spicy Korean noodle, with wagyu slices, porto mushroom dan pakchoy (yang ini daging wagyunya masih berasa kurang matang) 



    Rosemary duck confit slow cooked duck, grated with rosemary served with baby potatoes, asparagus and mixed peppers. (daging bebeknya lumayan keras jadi rada susah payah juga nih mengunyahnya)


    Untuk minuman saya pesan hot chocolate. Untuk dessert, beruntung sekali kami mendapat complimentary dari mereka yaitu : espresso panna cotta dan banoffee. I love espresso panna cotta a lot! Yang ini totally recommended sekali. 

    Overall, sukalah nongkrong di sini, dan sepertinya bisa lupa waktu. Pelayanan ramah, ada jaringan wifi, dan protokol kesehatan dilakukan sejak sebelum kami masuk ke ruangan. Menu makanan juga di scan jadi menghindari memegang buku menu.  

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Guzzbun [ Radio Dalam, Barat ]

    Cobain Gelato

    Bareng PerKul nyobain gelato di sini. Tertarik liat burger tapi masih kenyang. Dan tempatnya juga luas. Duduk di area semi outdoor pun masih okay.
    Saya pesan dark chocolate dan pistachio.satu cup yg 2 rasa harganya 35K
    Dark chocolatenya enaaak banget tapi Pistachio is not recommended.
    Dan yang bikin gak suka juga di sini adalah gak ada cone utk gelatonya. Hanya ada cup. Plus, staff-nya kyk ngasal aja naruh gelatonya. Boro2 estetik, di cup-nya masih ada ruang kosong. Saya minta ditambahin sedikit lagi krn gelatonya tenggelam dalam cup.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Starbucks Coffee [ Hayam Wuruk, Kafe ]

    Pembatasan Fisik

    Sudah lama gak ke sini sejak pandemik, akhirnya mampir lagi pas tanggal 22, pemakaian tumbler Sbux milik sendiri dapat diskon 50%. Jadilah pesan hot chocolate & nongkrong sebentar di lantai 2. Biasanya lebih memilih di lantai 1, tapi kali ini memilih yang areanya lebih luas. Jarak antara tempat duduk satu dengan lainnya dibatasi sekat-sekat. Lebih nyaman untuk duduk di area lantai 2. Saya kurang tahu apakah outdoor di lantai 3 masih dibuka atau tidak. Tapi yang di lantai 2 masih buka. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Obaidy's Coffee & Grill [ Matraman, Kafe ]

    Resto Kece

    Spotted restoran ini ketika otw home. Jadi isenglah mampir bentar pesan coklat panas dan sup jamur.

    Pelayanannya ramah banget. Sementara tempatnya lumayan luas juga di bagian dalam. Banyak spot foto2 OOTD.

    Menunya kebanyakan khas Timur Tengah. Menyediakan beberapa variasi minuman, jadi gak hanya kopi atau susu coklat. Ohya, jaringan wifinya lancar jaya. Bisa betah nongkrong deh.

    Untuk pesanan saya, sup jamurnya biasa aja. Dan susu coklatnya manis banget, padahal gak pake gula sama sekali.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    One Eight Pizza Joint [ Blok M, Italia ]

    Pizza lokal UENAK!

    Pizza buatan lokal yang enak banget. Satu group dengan Twin House, tempatnya pun bersebelahan di area KALA di jalan Kalijaga. Gak jauh dari terminal busway dan stasiun MRT BLOK M. 
    Ada rasa beef belly, quattro formaggi (favoritkuh), pepperoni, margheritta and veggie (what veggie?). 
    Jadi kalau ke sini pas rame2 sama teman, sekalian saja pesan semuanyah :) Atau mau pesan 1 slice untuk dimakan di tempat bisa juga, mau bawa pulang disediakan kotak. Per slice 35K & totally worth it.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Joey [ Menteng, Es Krim ]

    LOVE THE ICE CREAM

    Such a cute ice cream parlor tapi karena sedang pandemik, suasana di dalam sama sekali tidak cute lagi untuk foto2. Mengingatkan pengunjung untuk bergegas tanpa harus disuarakan oleh staff yang bertugas.
    Pas datang sempat belum bisa masuk karena, di masa PSBB hanya bisa 25% dari kapasitas yang biasa. Jadi di dalam hanya bisa ada 6 pengunjung. Duduk di tempat masing2, gak boleh berdua apalagi mepet2 makan dari satu cup. Untungnya ada pengunjung yang sudah selesai, maka kami diminta mengisi bio data dulu. Dicek suhu dan baru deh pesan. 
    Teman saya pesan Dark Chocolate Orange, menu spesial Natal dan Tahun baru, sementara saya pesan Late night show, lebih banyak crunchy-nya coffee dan oreo. Tapi saya sukak, dan teman saya bilang, pesenannya enak juga. 
    CUP-nya lucu, sebenarnya gatel mau bawa pulang... 
    But anyway, kalau mau foto2 OOTD di sini, sebaiknya menunggu masa PSBB berakhir.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Claypot Popo [ Melawai, China ]

    Kunjungan Kedua

    Dalam rangka menemani teman, mampir lagi deh saya ke sini. Jika naik busway, turun di terminal Blok M, dan langsung turun ke bawah mengikuti petunjuk untuk ke arah Melawai. Jadi jangan terburu-buru keluar dari terminal dengan tap tiket ya. Nanti malah jadi muter-muter gak jelas.

    Turun lewat bawah, melewati area pertokoan yang sekarang sepi banget, jadi lumayan serem juga kalau sendirian. Gak jauh dari toko SPort Station ada tangga menuju keluar dan langsung ketemu Blok M Square. Tinggal tanya sama sekuriti, tempat Claypot Popo dan sampai deh di tujuan. 

    Kali ini saya pesan misua goreng sementara teman pesan nasi siram telur matang  dan kami berdua sama2 minum teh. Misua goreng ternyata enak juga dan porsinya lebih banyak dari misua tahu telur asin. Kami sama2 puas dengan makanannya. 

    Yang bikin gak puas buat saya, pembayaran hanya bisa dengan transfer dan restroom yang ada di lantai 1. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!