Foto Profil Ria Tumimomor IG: @riamrt

Ria Tumimomor IG: @riamrt

462 Review | 215 Makasih
Alfa 2019 Level 14
Steak Ramen Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Coffee of Things [ Tebet, Kafe ]

    Homie Coffee Shop

    Suatu sore yang panas diajak sama Tante Ngopi ke sini. Saya pesan latte sementara si tante pesen manual brew. Dilayani langsung oleh pemiliknya yang dengan ramah menceritakan tentang kedai kopinya dan kopi apa saja yang tersedia. Ada brownies dan cookies saat saya ke sana, tapi karena sudah kenyang dari tempat lain, jadi gak mencoba deh. Padahal penampakannya menggiurkan. 

    Tempatnya sih tidak luas, tapi untuk sekedar me time 1 - 2 jam bisalah. Wifi tersedia, dan lumayan ngadem dari panasnya hidup eh cuaca. Ada akun media sosialnya yang bisa dipantau jika ingin datang, karena kedai ini tidak buka setiap hari. Buka pada hari Senin hingga Jumat, tutup jika pemiliknya hendak beribadah dan Sabtu hanya buka setengah hari. Sementara hari Minggu kedai ini tutup. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Chopstix [ Thamrin, China ]

    RAMAI BANGET

    Tempatnya tidak besar dan kalau sedang jam makan siang di hari2 kerja luar biasa ramainya. Mau mencari tempat duduk yang kosong saja susah apalagi kalau mau pesan. Tapi waiter cepat datang sih kalau dipanggil, dan mereka ramah cuma memang kelihatan kalau kepayahan banget. Seperti kekurangan pegawai. Kami duduk bareng dengan pengunjung lain, sehingga orderan dalam satu meja dipisahkan dengan huruf, misalnya meja 1 A dan 1 B. 

    Kami pesan mie ayam (kuah diberikan terpisah) dan HK beef brisket noodle (kuah menjadi satu dengan mie). Rasanya gurih, dan lebih pas lagi ketika ditambahkan kecap asin serta cabai potong. Ohya untuk cabe, sering habis jika pengunjung sedang banyak, Tinggal minta lagi saja, maka langsung diisi kembali. Untuk minuman, kami minta teh hangat. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Fore Coffee [ Sudirman, Kafe ]

    Suka sama Ice Mocha

    Pas sedang jalan lewat Panin dekat Ratu Plaza, eh saya melihat Fore Coffee yang juga bisa dibeli via drive thru, sederetan dengan atm bank Panin. Langsung deh saya masuk ke dalam, beli ice mocha dan sekalian untuk ngadem di dalam. Selalu suka sama kemasannya yang kuat jadi enak dibawa kemana-mana. Ruangan di dalam tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk duduk sejenak. Tersedia juga area di luar. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kopi SSS [ Sudirman, Kafe ]

    Gedungnya cakeppps

    Letaknya strategis banget, dekat stasiun MRT Benhil. Bentuk bangunannya juga unik, pasti suka deh yang mau foto2. Ada rental grab wheels pulak. Minusnya, varian minumannya masih terbatas, makanan hanya ada roti dan pastinya tempat nongkrong yang bisa buat ngadem sangat sempit. Tidak bisa buat nongkrong sambil bawa kerjaan, apalagi tidak ada restroom untuk pengunjung. Area bagian dalam cepat penuh sehingga terpaksa duduk di luar atau beli dan langsung takeaway. Sementara di lantai dua tidak dibuka untuk umum.
    Suka sama kopsusnya, ada yg creamy ada yg enggak. Ditanya langsung aja sama baristanya. Semuanya friendly dan baik pelayanannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Chicory European Patisserie [ Menteng, Eropa ]

    love the place

    Iseng mampir ke sini karena tertarik sama lokasi tempatnya yang ngumpet dan direkomendasikan sama teman untuk mencoba pastry. Kebetulan saya lagi menunggu teman jadi pesan plain croissant dan picollo. Pricey buat budget saya tapi croissant memang enak sih, dipanasin dulu sblm dihidangkan. Disarankan jangan kelamaan foto utk minuman, sebaiknya cepat dinikmati.
    Servicenya ramah, tempatnya nyaman banget buat ngobrol, gak bising. Jarak dari satu meja ke yang lainnya jg pas, privacy terjamin.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bentala Coffee & Eatery [ Bintaro, Kafe ]

    Croissant Keju enaaak

    Suka banget melihat penampakan kedai kopi yang satu ini dari luar. Pintu sama jendela kuningnya itu kontras banget dengan dindingnya. Plus ada mural cantik di area smoking yang kece buat nongkrong sambil foto2.

    Saya pesan hazelnut latte dan suka rasanya, lumayan creamy, IMHO. Nah yang jadi kejutan adalah croissant keju. Awalnya melihat penampilannya kayaknya biasa saja tapi akhirnya saya malah pesan dua untuk dibawa pulang. Croissantnya lembut banget, empuk. 

    Ruangan di dalam tidak terlalu luas, tapi nyaman deh buat nongkrong. Kamar mandi bersih, ada colokan di setiap dekat meja, dan servicenya juga okay. Pembayaran bisa dengan cashless. Worth to visit with your friends. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Gunpowder Kitchen & Bar [ Thamrin, India ]

    Love the naan pizza

    Berkesempatan nongkrong bareng teman dan mencicipi makanan di Gunpowder Restaurant and bar. Kami duduk di area yang menghadap langsung ke Bunderan HI. 

    Makan malam dimulai dengan appetizer :
    - Naan Pizza with Chicken Tikka (Tandoor-charred Chicken Tikka and sauteed bell peppers with mint green chutney and gunpowder seasoning) : 
    Paling suka sama hidangan ini, pizza dg bahan dasar Naan. Naan dan Chicken tikka nya empuk, ada kejunya pula. Dan kejunya ini diimpor langsung dari India. Penampakannya seru ketika kami mengambil bersama-sama, dan biasa, jadi rada nyesel gak difoto.
    Untuk yang ini, saya yang habiskaaan… dan kayaknya bisa deh pesan buat diri sendiri.

    - Gunpowder Nachos (Homemade chips tossed in signature gunpowder spice mix, loaded with chicken or cured beef jerky, salsa and nachos cheese) - available for Vegetarian option: 
    Penampakannya menarik, gak seperti hidangan nachos yang disajikan di restoran Ismaya lainnya. Plus ada beef jerky yang patut dicobain deh, manis dan garing .

    - Pani Puri Poppers (Puffed puri bites of charred chicken and potatoes paired with mango & mint dressing) - available for Vegetarian option : 
    Pas hidangan datang, saya rada bingung ini makannya bagaimana. Jadi tuangkan mango atau mint dressing ke puffed puri. Gak usah kuatir bakal tumpah atau meleleh setelah dituangkan. Tapi makannya, harus langsung masuk semua ke dalam mulut. Saya memilih yang dressing mango, karena cari aman. Isiannya ada ayam, kentang, tapi mango dressing lebih berasa.

    - Cauliflower Fritters (Crispy battered cauliflower served with sambal yogurt dip)
    Asli saya kira ini ayam goreng ternyata bukaaan, tapi kok enaaak… Dimakan bareng yogurt yang pedas, tapi gak pedas-pedas amat sih. 

    - Butter Chicken Potpie (Charred chicken cooked in whole spices tomato gravy with flaky puff pastry) - available for Vegetarian option:
    Penampakannya seperti zuppa soup, puff pastry di atasnya dimakan dengan dicocol ke dalam bumbu, barengan sama ayam yang ada di dalamnya.
    Untuk menu ini, bisa diminta agar bumbunya lebih berasa lagi, tentunya yang disajikan ke kami termasuk ukuran sedang deh.
    FYI, untuk menu yang ini, kami nikmati bareng juga dengan side dishes: 

    - Assorted Naan (Three-assorted naan: Cheese, Garlic and Plain):
    Dari tiga rasa ini, tetap favorit saya yang keju, kurang lebih mirip sama dengan naan pizza. 

    - Mast Biryani (Aromatic saffron basmati rice packed with spices and marinated Chicken Tikka) - available for Vegetarian option:
    Basmati rice dengan chicken tikka yang empuk. Saya suka sama chicken tikka di menu ini, tapi saya kurang cucok sama bumbu di nasinya. 

    Dessert : 

    Qulfi Popsicle (Traditional mango flavoured ice cream on rose infused falooda with crushed pistachios):
    Not really my favorite tapi suka sama penyajiannya, kacangnya itu loh enak. 

    Drink:

    House Lassi (cardamom-flavoured yogurt smoothie garnished with silvered almond and rose petal) 
    Kudu coba kalau berkunjung ke restoran yang menyajikan makanan India. Ada mango dan house lassi, saya pilih yang terakhir. Me like it.  

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Washoku Sato [ Pecenongan, Jepang ]

    Loves that creamy chanko nabe

    Restoran AYCE Washoku Sato yang berasal dari Osaka Jepang ini, punya tempat yang luas banget dan memang cocok untuk makan ramai-ramai. Chef yang menangani makanan pun langsung dari Jepang. Ohya, tempat ini hidangannya no pork juga no lard.
    Selain hidangan AYCE, di sini kitapun bisa menikmati yang ala carte. Tersedia ramen, sukiyaki, shabu-shabu, curry rice, chanko nabe, sishi hingga santo bento sampai steak. Semua bahan makanan dijamin fresh. 


    Yang sempat dinikmati sbb:
    Chanko nabe 
    Menu yang satu ini adalah salah satu signature menu dari Washoku Sato. Makanan ini terdiri dari bermacam sayuran antara lain wortel, sawi putih), daging ayam, tahu, udang, soun, baso (apa siomay ya). Menurut penjelasan mereka, bahan utk kuahnya dari tulang ayam. Menu ini tersedia dua macam yaitu chanko nabe (white creamy chanko nabe) dan red hot chanko nabe. Saya lebih suka yang white creamy karena yang red hot chanko nabe, tidak berasa pedas. Tapi buat orang Jepang, ini sudah masuk hitungan pedas loh. 

    Chicken Karaage 
    Suka sama yang satu ini, legit, gurih, tapi IMHO a bit oily. 

    Salmon crunchy roll, California roll, spicy beef roll 
    No comment buat menu ini, soalnya enak beud… fresh pula bahan-bahannya.

    Sato Bento 
    Terdapat beberapa pilihan sato bento: beef yakiniku bento, chicken steak bento, chicken katsu curry bento, sushi roll bento, cheese hamburg bento dan karaage bento. Bisa dipesan via layanan ojek online, cucok deh untuk pengobat lapar karena porsinya besar. 


    Ebi Tempura Set 
    Di meja, tersedia bel untuk memanggil waitress jika kalian membutuhkan bantuan. Jadi, tidak usah repot-repot berdiri atau mencari-cari, dijamin makannya gak terganggu. Service dari mereka ramah dan cepat sehingga membuat nyaman pengunjung.  Tersedia juga berbagai variasi minuman, mulai dari teh, kopi, hingga fresh juice. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Common Grounds [ Pondok Indah, Kafe ]

    Suka milky mocha

    Sedang butuh asupan kopi susu dan pas melintas di kedai kopi satu ini di PIM 2. Tempatnya tidak terlalu besar dan ada penjualan souvenir kedai kopi ini.
    Sebenarnya ngiler sih melihat penampakan kue yang ada di etalase. Tapi karena baru saja kelar makan jadi saya hanya pesan iced mocha.
    Sebenarnya, IMHO harganya pricey dgn porsi yang bahkan lebih sedikit dari minuman sejenis. Tapi saya suka minumannya yang milky, so sepertinya lain kali mau ah balik ke sini. Pelayanannya juga ramah plus ada promo pembayaran cashless.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Holdak Crispy Chicken [ Pondok Indah, Korea ]

    No need cheese

    iseng mencoba pesan ayam goreng crispy yang satu ini. Staff yg melayani ramah, selalu bertanya lebih dulu apakah mau tambahan keju? tambahan gula di minuman? karena setiap tambahan tentunya dikenakan biaya tambahan. Saya mencoba yang rasa manis pedas dengan topping keju. Agak menyesal juga sih pesan ditambahkan keju, karena gak ada nilai tambahnya pada rasa makanan. Pesan yang paketan, dapat kentang goreng porsi kecil dan iced tea yang bisa refill. Bolehlah sesekali mencoba.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!