Foto Profil Ria Tumimomor IG: @riamrt

Ria Tumimomor IG: @riamrt

439 Review | 203 Makasih
Alfa 2019 Level 14
Steak Ramen Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Genki Sushi [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Friendly staff

    Makanan di Genki Sushi biasa aja sih mnrt saya, malah yang paling enak dessertnya. Yang saya suka staff yang bertugas di sana. Ramah dan helpful, mereka langsung sigap membantu saya pas bawa ibu dengan kursi roda.
    Yang saya suka ya selalu dengan makanannya yang nongol dengan sushi train.
    Kalau pesan ocha panas, airnya keluar tuh sedikit banget dan lamaaaa baru penuh. Jadi rada bikin kesal.
    But overall okelah suasana makannya di sana.

    Menu yang dipesan: Cold Ocha, Chicken Katsu, mineral water, supreme crunchy shrimp sushi, supreme spider roll, Deep Fried Salmon Skin, Mochi, Chocolate Ice Cream, hot ocha

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Shanghai Express [ Cikini, China ]

    Fancy restaurant

    Tempatnya fancy banget deh dan luas. Pelayanannya juga ramah, pesan dulu dan bayar baru deh bawa sendiri makanannya, seperti makan di restoran fast food.

    Saya pesan paket Hoki 1 : nasi dan orange chicken sama teh tawar, seharga Rp 35K. Lalu pesan juga fish ball noodle soup, dim sum siomay & singkong panggang total jadi Rp 103.000

    Nasi sama ayam manis (orange chicken) rasanya biasa aja sih. Tapi suka sama tekstur mie yang kecil2, potongan daging ayamnya bikin gurih, lebiy enak dimakan dengan hanya sedikit kuah. Siomay biasa aja,singkong panggangnya yang enak, kayak gak berasa makan singkong.

    Tersedia area makan di bagian dalam dan luar, ada restroom juga di bagian dalam restoran. Buat foto2 OOTD jg keceh.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Fi:ka Kedai Kafi [ Kuningan, Kafe ]

    Kopi kelapa

    Tempat duduk utk nongkrong tidak banyak, tapi asik aja buat nongkrong. Apalagi dipermudah dengan berbagai metode pembayaran dan promo. Saya pesan royal coconut iced coffee yang jadi signature mereka.
    Service pegawainya baik, ramah2 bikin tambah betah nongkrong.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Fo Yu Coffee & Gelato [ Kuningan, Minuman ]

    Kopi dan Gelato

    Tertarik dengan gelato dark chocolate di sini, dan pas ada promo pembayaran cashless, langsung deh pesan 1 cup & jg kopsus utk takeaway.
    Sekedar kritikan, staff yang bertugas sama sekali gak menawarkan promo yang lagi berlangsung. Mungkin karena sudah ada iklan terpampang & saya gak bertanya, mereka juga tidak aktif menawarkan.
    Postifinya, dark chocolate gelato is a must try. Sementara kopsus biasa aja seperti yang lainnya yang banyak beredar di mana2.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Covare Cafe & Workspace [ Tanah Abang, Kafe ]

    Kedai kopi keren

    Sudah lama melihat kedai ini tapi baru kesampaian sekarang. Pas jam istirahat iseng ke sini dan pesan kopsus.
    Rada dilema sih, saya maunya yang ringan tapi lagi gak mau kebanyakan susu. Itu kalau saya pesan kopi Ms.Djalimin. Sementara Mr.Djalimin kandungan kopinya lbh banyak pastinya, tapi ada gula aren. Ya wis lah saya pilih yang terakhir. Untung kopinya ramah ke perut jadinya walau lebih pahit, masih bisa deh saya nikmati.

    Saat ke sini tidak ada promo seperti cashback dgn pembayaran cashless. Tapi ada promo buy 1 get 1 minuman (gratisnya jg sama ya minumannya) jika post di Instagram tentang Covare termasuk foto selfie pengunjung.

    Tempatnya besar, sampai ada ruangan yang bisa dipakai untuk meeting. Saya lbh suka duduk di area depan, sofanya ada di kedua sisi dekat pintu. Pelayanannya juga ramah kok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Starbucks Coffee [ Manggarai, Kafe ]

    Coffee shop at train station

    Walau tempatnya kecil tapi masih terhitung nyaman untuk nongkrong di sini. Langsung adem dan suasana bising di stasiun langsung teredam sejenak. Semua ruangan non smoking jadi kalau mau merokok paling pesan takeaway.

    Pesan yang biasa saya nikmati frapp dark mocha. Baristanya friendly dalam melayani pelanggan. Enaklah duduk sebentar di sini.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Coteca (Coffee, Tea, and Cocoa) [ Tanah Abang, Kafe ]

    Your Friendly Neighbourhood Coffee Shop

    Tahu tempat ini dari sesama foodie & baru buka, masih ada promo buy 1 get 1 kopi kekinian. Beli deh kopsus yang masuk menu promo. Kopinya a bit strong for me tapi yang penting gak bikin perut sakit.
    Tempatnya gak besar2 amat sih but ada satu sofa di pojokan yang bakal bikin kamu mager. Plus walaupun gak besar, bisa buat foto2 cantik OOTD apalagi staffnya ramah banget

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Common Grounds [ Setiabudhi, Kafe ]

    Love the ice chocolate

    Waktu jalan-jalan ke Bandung, seorang teman merekomendasikan untuk mampir ke Common Grounds.

    Jadi deh saya pagi-pagi pas baru sampai di Bandung, langsung menuju ke sana dan pesan es coklatnya. Agak surprise juga pas bayar karena a bit pricey. TAPIII... saya suka sama es coklatnya yang creamy. Jadi worth it lah dengan harganya. Pelayanannya juga ramah. Bisa dinikmati dulu pesanannya baru deh kalau sudah selesai, dituntaskan pembayarannya.

    Suka juga sama suasana di dalam, ada meja untuk yang datang ramai-ramai. Ada juga area di bagian pinggir yang bisa melihat keluar yang pas untuk duduk sendiri sambil bengong atau bawa kerjaan.

    Yang kurang di sini cuma satu, gak ada restroom...

    Menu yang dipesan: Iced Chocolate

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Osteria Gia [ SCBD, Italia ]

    Sukaa dessertnyaaa dan nutella pizza

    Yuk ngewarung di Osteria Gia.
    Ya baru tahu kalau osteria (bahasa Italia) kalau diartikan ke bahasa Indonesia itu adalah: warung.

    Lihat di menu, kurang lebih sama saat makan di Gia. Ada beberapa tahap, antipasti, pasta, pizza, secondi dan dolci. Jadi saya mengira makanan akan dihidangkan satu persatu sama persis seperti waktu di Gia. Ealah, karena ini konsepnya warung, jadi jreng…semua makanan dihidangkan hampir bersamaan.

    Memangnya apa saja sih hidangannya di setiap urutan makan?
    ANTIPASTI
    Ada dua appetizer yang dihidangkan pada kami yaitu:
    Guazzetto Prawn
    With white wine, sage serta garlic bread…
    Ada udang, cumi, sama garlic bread dan kuahnya yummy banget.
     
    Mamma’s Wagyu Meatballs
    With tomato pizzaiola sauce, mozzarella and garlic bread.
    Dagingnya besar dan empuk, tapi gak sampai hancur ya.
     
    Ketika sampai pada bagian hidangan pasta, jreeeng… ada dua pizza ukuran besar.
    Pizza yang dihidangkan ada:
    Carnivora pizza
    Yang dihidangkan pada kami NO PORK melainkan hanya (HANYA)  wagyu meatballs, beef pepperoni,  chicken, tomato sauce, mozzarella & red pepers.
     
    Biasanyaaaaa… ada pork belly . Sayang, karena jadi ingin tahu rasanya.

    Pizza yang satu lagi adalah Marinara
    Diatasnya ada burrata cheese, basil, tomato sauce, garlic & chili.
    Terlalu asam utk saya saus tomatnya, IMHO.
     
    Berbarengan dengan pizza, dihidangkan juga Spaghetti Aglio Olio yang jadi favorit saya. Iya, saya mah disodorin pasta dan bawang putih aja udah seneng, apalagi lengkap sama prawn. Yang juga bikin enak crumble telur ikan, bikin tambah suka.
    Sudah? Belum! Ada lagi hidangan pasta yang jadi favorit teman-teman: Rigatoni Norma (with eggplant, basil, ricotta & tomato sauce).
     
    Main course adalah:
    Salmon Filetto
    salmonnya saya makan bareng sausnya dan zucchini, baru enak. Ohya, di hidangan ini, pertama kali saya makan labu sampai nambah, bahkan setelah ikan salmonnya habis.
     
    Meledak… dan setelahnya hadirlah dessert yaitu tiramisu dan vanilla panna cotta. Awww, tiramisu mah jarang yang gak enak lah ya… tapi vanilla panna cotta soft pake banget. Di atasnya ada nutella dan peanut powder, di dasarnya ada butter cookies.
    Dan setelah saya berpikir udah bahagia banget menikmati vanilla panna cotta nongol dong nutella pizza. Topping nutella dan kacang itu pas banget di atas pizza. Sukak, suka, suka…..
     
    Untuk minuman, saya pilih Chocolate Truffle Frost. Saya gak masalah dengan truffle. Tapi kalau kalian gak suka, mungkin sebaiknya pesan yang lain seperti Elderflower mojito (segarrrr!) atau Melon Cucumberita yang jadi favorit pengunjung wanita. Mungkin karena penyajiannya yang unik, seperti pakai parfum. 

    Suasananya di dalam nyaman, mejanya gak besar tapi kesannya buat saya jadi asik buat ngobrol. Apalagi dengan hidangan enak sambil minum, bakal gak berasa deh nongkrong lama di sini.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Flying Goat Coffee [ Panglima Polim, Kafe ]

    Another cozy

    Ketika masuk ke dalam, saya mendapati ruangannya tidak besar, bahkan saya tidak tahu apakah ada kamar kecil di sini? Atau mungkin pengunjung harus keluar terlebih dahulu.

    Saat ke sana kebetulan pengunjung lain baru saja selesai dan tinggal deh saya sebagai satu2nya yang ada di sana, berdua sama baristanya. Saya pesan dua minuman yang to be honest, I can’t really tell the difference. Enak untuk dinikmati, tapi mungkin karena saya sudah ngopi sedari pagi jadi rada2 siwer sama rasanya.

    Baristanya baik kok, diminta tolong fotoin dan ditanya2 ditanggapi dengan ramah. Jadi tertarik mau datang lagi ke sini lain kali.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.