Foto Profil Ria Tumimomor IG: @riamrt

Ria Tumimomor IG: @riamrt

533 Review | 273 Makasih
Alfa 2019 Level 14
Steak Ramen Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Shihlin [ Gajah Mada, Snack ]

    Snacking at GMP

    Lumayan sudah buka outlet Shihlin di GMP, karena ini satu2nya mall yang terdekat dengan area kantor. 
    Kurang lebih sama dengan outlet Shihlin di mal lainnya, tempat untuk duduk menikmati makanannya super minimalis alias hanya muat sekitar 5-6 orang saja. Umumnya yang duduk di sini yang memesan barengan dengan nasi. 

    Saya pesan yang XXL Crispy chicken yang original dan minta level pedasnya 2 saja. Minumnya pesan yang water melon.
    Awalnya sih saya makan gak kepedasan, tapi namanya makan begitu saja tanpa pakai nasi, akhirnya pedes juga rasanya. 
    Gak lama saya kelar makan antrian sudah panjang, jadi yang tengah ada di GMP dan sedang ingin makan di sini, hindari jam2 makan deh. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Fish & Co. [ Karet Kuningan, Barat ]

    Another outlet fish&co

    Ternyata ada outlet baru Fish & Co di sini. Tempatnya tidak terlalu besar. Jarak antara meja yang satu dengan yang lain agak mepet. Jadi bisa saling nguping, meja sebelah pesen apa yaaa...
    Saya dan ibu pesan:
    Danish fish & chips
    Yang ini as always, ikannya the best. Tapi kentangnya kok lebih dikit dari biasanya ya...

    Paella fried rice
    Pilihannya bisa ayam atau ikan atau udang, ada 4 pilihan, harga berbeda sesuai yang dipilih. Saya pilih sambal matah, harapannya sih pedas. Tapi IMHO, sama sekali tidak pedas. Nasinya a bit oily tapi gurih, ikannya malah biasa aja.

    Karena minuman yang refill hanya teh, kami pesan 1 jug fresh lemon tea untuk berdua.

    Pelayanan baik, staff yang bertugas ramah2.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sushi Hiro [ Senayan, Jepang ]

    Stairway to sushi heaven

    Datang ke sini sudah lewat jam makan siang tapi masih ramai saja sama pengunjung. saya berdua sama teman, tidak terlalu lama menunggu karena kami setuju untuk duduk di sushi bar.

    Area untuk kami duduk sedianya untuk 5 orang tapi pastinya bakal mepet abis. Untungnya hanya ditempati oleh kami berdua dan 2 pengunjung lain. Untuk foto2 makanan ternyata juga ribet duduk di sushi bar. Tapi enaknya duduk di area ini, kami bisa ngobrol lama.

    Pesanan kami:
    2 ocha dingin (bisa refill)
    1 salmon belly sashimi
    1 maguro sashimi
    1 miso soup
    1 gyoza miso soup
    (IMHO, ternyata gyoza bareng miso soul itu enak bangettt, jadi lebih gurih, kuah miso soup panasnya jg enak)
    1 porsi soft shell salmon aburi yang ditata di stairway sushi , yum!
    Pesan 2 macam sushi bombs:
    1 salmon volcano roll
    1 beef volcano roll

    Fresh, delicious, yummy!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Common Grounds [ Senayan, Kafe ]

    Cozy for coffee

    Capek patroli Senayan City mampir deh untuk istirahat. Teman pesan americano dan pesan cinnamon roll untuk kami berdua. Tadinya saya mau pesan hot chocolate, tapi diinformasikan kalau dikemas di cup untuk takeaway. Akhirnya pesan cappuccino saja deh. Jadi bisa menikmati art latte juga. I like the cappuccino tapi cinnamon IMHO kurang manis.

    Asli enak banget nongkrong di sini, walau ramai sama pengunjung tapi jarak tempat duduk lumayan jauh. Jadi bisa ngobrol dengan bebas plus ada wifi, nyaris lupa pulang.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Saebru Coffee [ Tebet, Kafe ]

    Cozy comfy coffee shop

    Menjelang malam pas ke sini, pengunjung kebetulan belum banyak. Jadi masih bisa foto ruangan di dalam yang ternyata luas juga di dalam. Padahal kesan pertama saat melihat dari luar, saya mengira tempatnya tidak terlalu besar. Pas masuk, ada dua sofa yang letaknya tidak berdekatan, jadi kalau bisa dapat tempat duduk di sini sih asyik banget. Di seberangnya ada beberapa tempat duduk sederetan dan juga ada yang terletak di tengah. Buat duduk sendirian sambil baca-baca atau bawa kerjaan sama kalau mau ngobrol juga asik.
    Jika ingin sambil merokok, maka tempat nongkrong ada di luar, tempat duduknya gak banyak sih. 

    Saya pesan hot chocolate dan es kopi susu untuk dibawa pulang. Ditawarin makanan tapi karena baru saja makan di tempat lain, terpaksa saya skip padahal sepertinya menarik tuh penampakan pastry.

    Saya suka hot chocolate-nya, rasanya agak beda dibanding beberapa hot chocolate yang saya coba. Susu coklatnya lebih ringan sih dan yang saya suka, tidak terlalu manis. Dan yang saya suka lagi, latte art di susu coklat ini juga cakep... diantarkan ke meja tanpa acara tumpah. So I really appreciate it.

    Untuk kopi susu, buat saya sih okelah, campuran kopi sama susunya pas. 

    Pelayanannya baik oleh baristanya, kebersihan juga baik. Untuk pembayaran, bisa nongkrong dulu baru bayar atau mau langsung bayar juga bisa. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Rul's Coffee Gallery [ Tebet, Kafe ]

    Hidden Cafe

    Seorang teman memberikan informasi mengenai kedai kopi yang letaknya sangat tersembunyi ini di sekitar area Manggarai. Karena letaknya yang gak terlalu jauh dari tempat tinggal, jadilah saya penasaran dan mampirlah ke sana.

    Tempatnya memang sangat tersembunyi, jauh dari keramaian jalan raya. Jadi, kalau mampir ke sini sambil bawa kerjaan atau malah untuk memberi waktu tenang sama diri sendiri, cocok banget. Apalagi ditemanin sama minuman yang banyak variannya plus makanan dan termasuk snack. 

    Sekedar informasi, harga yang tertera di dekat area kasir/pemesanan belum termasuk pajak dan service. Bisa pesan dan langsung duduk, bayarnya nanti jika sudah mau cabut dari sini. 

    Area tempat duduk terbagi di smoking area and non smoking area. Tidak usah khawatir bakal kehujanan karena walau smoking area, ada ruangan tersendiri dekat dengan pintu masuk. Di dalam non smoking area, ada semacam meeting room juga, jadi bisa bawa rekan kerja nih ke sini. 

    Sore pas ke sana saya pesan pisang goreng yang ada taburan kejunya serta coklat panas. Tidak semua minuman coklat panas ada art latte, tapi tempat ini termasuk yang menyediakan hal tersebut. Art latte lucu, minuman coklatnya juga enak, tidak didominasi rasa manis, coklatnya berasa deh. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Senyumin Kopi [ Roxy, Minuman ]

    Kopi Takeaway

    Tempatnya asli ngumpet, kalau gak ada petunjuknya di jalan saya yang tinggal ngesot dari kantor ke sini juga gak bakal tahu deh.

    Hanya ada tempat duduk seadanya di sini, karena memang bukan tempat nongkrong. Beli es kopi susu senyum untuk langsung dibawa. Rasanya biasa aja sih, sama seperti kopi susu lainnya. Minumnya memang bikin langsung senyum karena dapat February Discount: 40%. Dari 18k jadi 10800 Rupiah saja.
    Lebih suka caramel macchiato karena ada es krim vanillanya. Yang ini recommended. Better than their iced coffee milk atau iced chocolate

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kalita Coffee [ Cideng, Kafe ]

    Yes for the coffee

    Tertarik karena saya bisa melakukan pembayaran cashless, jadilah mampir ke sini. Tempatnya tidak besar, tapi nyaman deh buat ngobrol dan juga bawa kerjaan atau tugas di sini. Tersedia tempat colokan dan wifi yang lancar jaya. Jika ingin merokok, bisa duduk di luar asal tahan kepanasan saja karena dekat tempat parkir.

    Mencoba makanannya beef yakiniku dan es kopi susu. Untuk es kopi susunya saya suka karena creamy, sesuai selera. 
    Untuk makanannya, beef yakiniku rasanya manis banget, dan untuk harga 25K sebelum pajak menurut saya kemahalan deh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Koja Kopi Jakarta [ Gajah Mada, Minuman ]

    Coffee and pastry

    Kedai kopi dan toko pastry jadi satu di sini. Suasananya santai, enak untuk duduk sejenak sambil ngopi dan menikmati pastry.
    Saya pesan untuk takeaway saja es roasted hazelnut yang ukuran regular seharga Rp 30K.
    Pembayaran cashless diterima di sini.

    Rasa hazelnutnya terasa lebih dominan dari kopinya. Oke sih, sesuai selera saya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Brood-en-boter [ Kemang, Kafe ]

    Tempat Oke Service Kurang

    Pencahayaannya oke, ruangan luas, dan disambut ramah sama waitress. Bagi yang mempunyai anak pasti suka ke sini karena ada ruangan untuk anak-anak bermainan. Begitu juga di lantai dua, ada area tersendiri. 

    Mulai kesal pas pesanan minuman datang. Cappuccino pesanan teman saya diantarkan dalam keadaan sudah tumpah dan art latte gak berbentuk. Teman saya meminta dibuatkan ulang dan dipenuhi.
    Tapi, minuman dalam keadaan hangat cenderung dingin & art latte juga gak jelas.
    Untung saja pesanan latte saya fine2 aja, masih panas walau agak lama difoto2. Bolu mocha nougat & meses yang kami nikmati rasanya okelah. Tekstur bolu lembut dan rasa manisnya okelah. 

    Sekedar catatan, jika ingin melakukan pembayaran non tunai atau memanfaatkan promo, sebaiknya pro aktif dari awal, kalau perlu setelah memesan langsung ke meja kasir. Infokan kepada mereka mengenai metode pembayaran atau promo yang ingin digunakan. Jadi gak kecele begitu hendak membayar. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.