Foto Profil riamrt

riamrt

594 Review | 317 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Becca's Bakehouse [ Muara Karang, Kafe ]

    Strong Coffee

    Mampir ke sini sebelum PSBB jilid 2, suasananya untung tidak terlalu padat. Saya langsung tanya saja minuman yang ada art latte, dan direkomendasikan untuk pesan hot latte. Untuk temen minum, saya pesan salted eggyolk croissant yang direkomendasikan sama teman. Sementara teman yang lain pesan hot black coffee. 

    Tempatnya tidak terlalu besar, jarak tempat duduk yang satu dengan yang lainnya tidak terlalu rapat. Tersedia tempat duduk di dalam ruangan dan juga di luar ruangan; jika ingin merokok. Restroom terjaga baik kebersihannya dan para staff yang bertugas menggunakan face shield, masker serta sarung tangan. 

    Teman yang minum black coffee bilang, kopinya kuat banget... dan ternyata latte-nya juga. Tasted so bitter, walau masih oke sih...dan suka juga sama art latte-nya. Yang kurang suka croissant, karena rapuh banget... dimakan langsung berantakan semua di meja... 

    Untuk nongkrong, oke tempatnya dan sepertinya tertarik untuk ke sini lagi lain kali. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Magal Korean BBQ [ Pantai Indah Kapuk, Korea ]

    Japchae Enak

    Di pintu masuk staff yang bertugas mengecek suhu badan kami dan barulah kami bisa masuk. Salut euy sama staff yang bertugas, ia dapat mengingat semua pesanan kami tanpa mencatat. 

    Kami ada berlima, pesan pork belly, pork skirtmeat dan spicy marinated pork skirtmeat (tapi gak ada pedas-pedasnya sama sekali). Untuk tiga menu ini, kami ditanyakan apakah memilih untuk panggang sendiri atau dibantu staff yang bertugas. Kami memilih untuk dibantu saja. Dua teman memesan menu soup sudah lengkap dengan nasi. Kami pesan juga japchae dan pajeon seafood. Japchae di sini enak, rasanya gurih dan kalau dimakan selagi panas...

    Untuk minuman kami pesan iced tea dan penutup meminta es kopi susu dan semangka. Tapi saya iseng pesan lagi kemasan botol yang ternyata rasanya enak, sampai akhirnya pesan lagi untuk dibawa pulang. Kami juga beli es krim Korea yang sayangnya tidak ada rasa coklat. 

    Service baik dan kebersihan terjaga termasuk di area restroom. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Ayam Keprabon Express [ Sawah Besar, Indonesia ]

    Variasi Ayam Geprek

    Awal-awal WFO lagi, ada banyak promo lewat ojek online dan ayam Keprabon ini salah satunya.
    Rasanya ya kurang lebih sama dengan ayam geprek lainnya, bedanya hanya daging ayam sudah disuwir sehingga lebih gampang makannya. Plus, ada kremesan yang bikin tambah gurih pas makan ayam bareng sama nasi. 
    Sempet ikutan juga beli paket sushi ayam geprek mereka. Yang ayam geprek dengan kremesannya, enak. Dari segi rasa ya sama saja, cuma bedanya kemasannya pakai nori. Jadi tambah legit. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Toepak Bar & Dine [ SCBD, Barat ]

    Love the Double Cheese Pizza

    Datang ke sini bareng teman-teman di hari kerja; SEBELUM PSBB jilid 2. 

    Agak ragu pas lihat tempatnya, lebih cenderung bar daripada restoran etapi ternyata double cheese pizza (dibeli harga paket, sudah dapat 1 iced tea dan malah dapat dessert juga) luar biasa besar porsinya dan rasanya juga enak! Totally love it! Kami juga sempat pesan semacam cemilan, tahu goreng tapi bumbunya enak banget. 

    Untuk minuman karena yang saya pesan gak ada, akhirnya pesan soda saja dengan es batu, sementara yang lain pesan iced lemon tea dan strawberry. 

    Suasananya enak juga buat nongkrong dan senang saja sama lokasinya yang rada ngumpet. Staff yang melayani juga baik dan ramah. Satpam yang bertugas mengecek suhu tubuh terlebih dahulu sebelum kami masuk. Karena cuaca yang luar biasa panas, maka kami lebih memilih untuk relax di dalam ruangan ketimbang duduk di luar. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    The Front Room [ Senopati, Barat ]

    COMFY FRONT ROOM

    Menjelang sore mampir ke sini dan surprise melihat variasi menu makanannya, plus ternyata tempat ini menyediakan makanan dengan B2. Jadi kepingin mampir lagi lain waktu. 

    Pas sampai di sana, staff yang bertugas mengecek suhu badan kami dan cuci tangan. Rest room terjaga kebersihannya. Tempat nongkrong ada di lantai 1 dan 2, kalau mau berpanas-panas, tersedia juga areanya di balkon. Staff yang bertugas ramah banget menjawab beberapa pertanyaan kami, termasuk mengenai menu. Untuk meletakkan tas, disediakan keranjang, jadi gak menuh2in kursi atau bahkan meja. 
    Saat ke sana (SEBELUM PSBB JILID 2), saya dan teman-teman pesan minuman dan makanan ringan. Seorang teman pesan iced black coffee sementara yang lain pesan minuman dingin lainnya. Saya dan seorang teman lagi pesan hazelnut latte dan caramel latte. Bisa juga pesan plain latte. Minuman latte panas disertai dengan sachet gula merah dan putih serta mini cookies. Spesial pesan agar art latte-nya yang cantik untuk difoto. Pesanan saya, hazelnut latte biasa aja sih buat saya. 

    Untuk makanan kami pesan Charred Octopus dan petite soft taco. Untuk yang charred octopus, super rekomen untuk dipesan. 

    Tempatnya nyaman banget buat nongkrong dan sepertinya setelah PSBB usai, ingin balik ke sana. Saat masa PSBB transisi, menurut staff yang bertugas, suka ada live music juga. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    La Vue - The Hermitage [ Menteng, Italia ]

    Nice view

    Ke sini sebelum PSBB 14 September 2020.

    Saat ke sana, hampir ditolak masuk karena La Vue Rooftop Bar baru buka jam 4 sore. Untungnya tinggal 5 menit lagi sebelum jam buka, akhirnya diterima masuk. Naik ke lift hingga lantai 9, dan naik tangga sekali lagi untuk menuju lantai 10 lokasi dari rooftop bar tersebut. Menurut pegawai yang bertugas, selama masa PSBB transisi bar hanya dibuka dari Jumat hingga Minggu.

    Staff yang bertugas menjalankan protokol kesehatan dan melayani dengan ramah. Kebersihan juga terjaga dengan baik. Sebelum masuk, suhu badan dicek terlebih dahulu dan tersedia hand sanitizer di mana2. 

    Area tempat duduk terbagi dua di sini. Jika ingin duduk di sofa, maka ada minimum pembelian sebesar Rp 1.000.000,- kecuali jika menginap di hotel. Ada juga area duduk tanpa sofa dan tanpa minimum pembelian, jadi kami bertiga duduk di sana. Untuk melihat pemandangan kota Jakarta, lebih bagus dari area ini dan juga untuk foto-foto. Tentunya kalau sampai mendadak hujan ya alamat bubar semua. 

    Di menu ada pilihan kopi tapi pas dipesan tidak tersedia. Jadi, kami pesan: orang juice, summer peach ice tea dan saya sendiri pesan lemon bluberry ice tea. Teman-teman saya suka sama minuman mereka, tapi minuman saya gak jelas rasanya. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Lemari Kopi [ Menteng, Kafe ]

    HIdden Coffee Shop

    Kedai kopi yang letaknya ngumpet banget, padahal lumayan cozy untuk nongkrong. Apalagi untuk bawa kerjaan, karena tersedia area lengkap dengan colokan. Rest room juga bersih untuk digunakan, dan pastinya staff yang melayani mau ditanya mengenai menu, ramah lah sama pengunjung. 

    Ada dua area nongkrong, di luar pastinya bagi yang ingin merokok. Dan di area dalam, for non smokers. Ke sana pesan latte panas untuk ngadem sebentar bareng sama teman. Memilih duduk di area sofa, di sini bisa lah sekitar 4 orang dan itupun masih duduk dengan jarak yang oke. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Stark Taproom [ SCBD, China ]

    Tempat Nongkrong dan ngebir

    Kudet lah saya ini, agak bingung aja tempat buat nonton live music atau nobar pertandingan tapi sambil makan dimsum. Mampirlah ke sana bareng teman-teman dan pesan yang berikut 

    SIGNATURES PLATTER 
    Total 20 pieces, terdiri dari
    Rainbow dumpling

    Warna warninya dari isian sayur yang kalau sepintas kayak pelangi, pastinya isinya ada udang

    Cheese dumpling 
    Fried Veggie Dumpling 

    Hakau 
    Yang paling oke, walau penampakanannya hitam 

    Siew may: 
    Enak juga yang satu ini 



    Tambahan kami pesan Crispy prawn dumpling dan steam beancurd dan Salted egg fish skin.
    Kebayang sih kalau lagi nonton pertandingan terus pesan yang salted egg fish skin ini, bakal tahu2 abis aja... Yang ini recommended! 

    Sebenarnya service dari mereka baik, kami disambut ramah, dan mereka menjelaskan menu-menunya. TAPI, mereka sepertinya kurang koordinasi karena ketika teman saya pesan Dr. Pepper ealah habis dan pengganti yang ia pesan pun habis juga. Saran saya sih, ketika pengunjung mulai intens bertanya mengenai minuman atau makanan, mendingan dipastikan dulu ketersediaannya.

    Tempatnya memang cocok banget datang ramai-ramai bareng teman, apalagi kalau ada even nobar dan nonton pegelaran musik, sambil ngebir... Cuma kami kurang cocok saja sama makanannya.

    Bagi yang ingin ke restroom, mesti keluar dulu ya dari restoran. Restroom ada di dalam gedung yang sama. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Amyrea Art & Kitchen [ Hang Lekir, Kafe ]

    LOVE SALTED CARAMEL LATTE

    Cakeshop cantik bernuansa biru yang cucok untuk nongkrong cantik. Seperti biasa, ada area smoking dan non smoking. Area non smoking, ada di beberapa tempat dalam ruangan, termasuk yang paling dekat dengan dapur. Ini asli ngumpet banget sih tempatnya, dari luar tidak akan kelihatan. Dan ada juga private room, misalnya mau meeting bareng atau makan bareng keluarga, tersedia juga satu ruangan. Tentunya sebaiknya reservasi dulu. 

    Untuk smoking area, memang sih ada naungan rooftop, dan terlindung dari brisiknya suara mobil. TAPI kalau sudah malam banyak NYAMUK. 

    Datang bareng teman-teman kami pesan:
    Salted caramel latte (daku suka ini, jadi ada rasa gurih campur manis caramel, teman yang lain pesan avocado latte, red velvet dan hazelnut latte.
    Ohya, karena memang saya ingin foto, jadi saya tanyakan dulu ke waiter, minuman dgn art latte yang direkomendasikan. 

    Sebelum ke sini sudah makan berat, jadi hanya pesan kue nastar crumble dan mocha nougat kahlua.
    Sayangnya rasanya tidak seindah penampakan kuenya, apalagi yang nastar crumble yang ternyata stock dari hari Kamis. Jadi gak fresh. Dan sedihnya, begitu kami pesan yang slice terakhir...., kami melihat di etalase kue utuh dengan 6 slice. Jadi kami yang kebagian kue yang gak fresh. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    La Boheme - Hotel La Boheme [ Setiabudi, Kafe ]

    SPOT FOTO ESTETIK

    Tertarik melihat foto tempat tersebut di IG yang lokasinya di lantai 3. Tapi, IMHO justru yang estetik ada di lantai dasar. Paling cantik saat tempat ini terkena sinar matahari sore. 

    Poin plus di sini, staff yang bertugas sangat ramah dan membantu banget. Ketika kami datang, spot yang kami inginkan tengah penuh. Kami diberikan tempat duduk untuk menunggu, bahkan tempat duduk tersebut di book, untuk berjaga-jaga jika kami tidak jadi duduk di lantai 3. 

    Poin negatif:
    Sementara di lantai 3, memang sih cakep juga. Tapi luasnya tidak sebesar yang saya bayangkan. Dan karena saat datang ke sana tengah long weekend, maka sama sekali tidak nyaman buat saya. Banyak yang foto-foto di area tempat saya dan teman-teman tengah duduk. Bolak balik dan benar-benar mengganggu.

    Untuk minuman, saya pesan caffe latte dan rasanya biasa saja, penampilan juga lebih biasa saja.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!