Foto Profil Ria Tumimomor IG: @riamrt

Ria Tumimomor IG: @riamrt

565 Review | 290 Makasih
Alfa 2020 Level 14
Steak Ramen Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Nims Kaffe [ Melawai, Kafe ]

    Tempat Ngopi Saja

    Saya pikir tadinya nih tempat ini hanya untuk sekedar ngopi tapi menunya bervariasi. Mulai dari bakmi tumis sampai Tomahawk steak.
    Saya hanya pesan minuman pandan coconut latte dan rasanya ya seperti minum latte. Gak kerasa sama saya sih aroma pandan dan gurih2nya minuman yang dicampur coconut. Ukuran gelasnya termasuk besar jadi bisa puas deh minum.

    Teman-teman saya pesan makanan antara lainm Mie Aceh Tumis Regular, Mie Aceh Goreng Daging & Nasi Goreng Seafood. Kurang berani bumbunya menurut teman saya, jadi kayak nanggung aja makannya. 

     Hal yang jadi poin plus untuk nongkrong lama di sini, tempat ini bersih. Masuk ke sini mengikuti protokol seperti cuci tangan dengan hand sanitizer, kamar mandi juga bersih padahal pengunjungnya lumayan ramai saat itu (walau masih berjarak). Pelayanannya ramah dan ada wifi, tapi sayangnya agak susah cari colokan di sini. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Acaraki [ Kemang, Kafe ]

    Jamu Kekinian

    Sudah pernah ke outletnya di KOTATUA tapi baru kali ini mampir ke outlet di Kemang. Tetap cantik buat foto-foto walau di beberapa meja ada pembatas. Sebelum masuk dicek juga suhu badan serta wajib pakai hand sanitizer. Di setiap meja pun disediakan juga bagi pengunjung. 

    Saya pesan Vanilla Twilight yang campuran kunyit dan asam dituangkan di es krim dan dinikmati deh. Seger-seger gimanaaa gituh. Tapi menurut saya rasa jamunya kalah sama es krimnya :) Sebenarnya di sini juga ada makanan tapi saat itu saya dan teman-teman hanya memesan jamu saja. 

    Tempatnya nyaman banget buat nongkrong sambil bawa kerjaan atau sekadar me time. Wifi tersedia plus banyak colokan juga. Pengunjung duduk berjarak sehingga bisa duduk santai dengan teman untuk ngobrol. Ada ruangan tersendiri bagi yang ingin merokok. Kamar kecilnya terjaga kebersihannya. Pelayanannya juga bagus dan ramah.

    Yang agak minus : tempat parkirnya. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Noni Deli Coffee & Kitchen [ Sunter, Kafe ]

    Tempat nongkrong setelah perawatan

    Diajak teman nih menikmati makan siang di Noni Deli yang lokasinya di area Sunter.

    Tempatnya tidak terlalu besar dan satu gedung dengan klinik Bmderma. Setelah perawatan bisa sekalian nongki-nongki di sini atau sekalian makan. 

    Saya dan teman-teman pesan sebagai berikut:
    Starter: 

    Truffle Fries 
    Yang ini hanya kentang goreng biasa aja rasanya 

    Salt and pepper tofu 
    Tahu goreng crispy yang gurih dan enak banget :) 



    Menu Utamanya: 

    Truffle Carbonara 
    ini pesenan saya, spaghetti dengan truffle cream sauce, sauteed mushroom dan parmesan. 
    RAsanya lumayanlah, pasta jarang yang gak enak. 

    Spaghetti Crispy Sambal Matah 
    Ini pesenannya temen, menurutnya fried chickennya biasa aja. Tapi spaghettinya dan sambal matahnya enak. 

    Black Pepper Iga 
    Beef on rice with matah 
    Bali

    Steak & Fritters 


    Dessert: 
    Chocolate Lava 
    Strawberry French Toast 


    minuman: 
    Weight Loss (spinach, pineapple, lemon, orange, kiwi, mint leaf) 
    Rose latte 
    Cantaloupe lime (Lime, yakult, honey) 
    Nutela Coffee 
    Iced tea (demi dapat kemasan)     

    Variasi makanannya tidak terlalu banyak, dan masakan Indonesianya rasanya lebih enak daripada yang western. Tapi spaghettinya enak kok :) Untuk dessert dan minuman juga tidak terlalu istimewa rasanya.
    Pelayanannya baik dari mereka, tempatnya juga nyaman untuk nongkrong bareng teman ataupun jika sedang datang sendiri. Dan termasuk tempat yang terjaga kebersihannya termasuk di dalam area kamar kecil. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mandala Restaurant [ Senopati, China ]

    CASH ONLY

    Seumur-umur di Jakarta saya baru tahu yang namanya restoran Mandala. Hadeh, kemanaaa ajahhh... Kebetulan saat lapar melanda di sore hari dan pas melewati area ini saya dan teman-teman mampir. 

    Di masa pandemi corona, restauran ini pun menerapkan physical distancing di salah satu meja makan. Meja-meja makan lainnya kebanyakan ditempati oleh satu keluarga yang sepertinya gak perlu seperti orang musuhan lah ya kalau makan. Kami datang berenam, tapi duduk terpisah. 

    Bertiga bareng yang duduknya gak terlalu jauh, pesan mie goreng istimewa, sapo tahu sapi dan ayam goreng mentega dan untuk minum pesan teh tawar hangat yang bisa refill. Tergantung tempat refillnya kalau baru diisi, bisa dapat yang puanas. 

    Masuk ke dalam restauran sekitar jam 5 lalu pesan, dan setelah bersaing dengan para driver ojol serta pengunjung lain, makanan datang sekitar jam 6.

    Saya suka sih, rasa makanannya khas makanan-makanan jadul restoran yang menyajikan Chinese food. Suka sama mie gorengnya yang gak kering2 amat tapi juga gak terlalu berminyak, porsi besar pas buat bertiga. Sapo tahu sapi juga suka rasanya,yang saya kurang suka ayam goreng mentega yang sepertinya terlalu kering. Semua porsi besar, jadi pas untuk dibagi bertiga. 

    Pas mau bayar, antri panjang dan harap menyiapkan uang tunai karena hanya itu satu-satunya metode pembayaran. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Java Soul Coffee [ Kemang, Kafe ]

    COMFY CAFE

    Akhirnya bisa nongkrong juga di kedai kopi yang berada di area Kemang ini.

    Sebelum ke sini, teman saya melakukan reservasi terlebih dahulu dan mengingat tempatnya tidak terlalu besar, sebaiknya pesan tempat saja dulu. 

    Sesuai protokol yang berlaku, pengunjung harus mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk. Di dalam juga wajib mengenakan masker yang tentunya kalau pas mau makan dan minum ya bisa dilepas. Tapi kalau hendak lanjut ngobrol sebaiknya tetap dikenakan ya teman-teman. Para baristanya juga sudah mengenakan sarung tangan dan masker dalam melakukan tugasnya.

    Tempatnya enak banget, dan justru karena tidak terlalu luas dan tempat duduk berjarak, jadi nyaman untuk nongkrong dan ngobrol. 

    Saya pesan flat white karena sudah kangen liat art latte di cangkir. Dan penampakannya tidak mengecewakan. Walau lama didiamkan untuk difoto, penampakannya tetap bagus. (maklum mamak content)

    Rest room walau unisex tapi kebersihannya terjaga. Bisa open bills, jadi memungkinkan untuk pesan lagi. Nyaman deh nongkrong di dalam, di luar juga bisa sih tapi pastinya kepanasan karena dekat parkiran.   

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Pizza Place [ Kemang, Italia ]

    Santai saat PSBB Jakarta

    Datang ke sini gak direncanakan setelah bingung mau santai di mana. Dikarenakan PSBB, maka sulit mencari tempat untuk dine in. Untungnya kami menemukan tempat ini, karena bisa membeli makanan untuk dinikmati di area sekitar. Jadi ada taman untuk para pengunjung membawa anjing peliharaan mereka. Dan di sekitar taman ada tempat duduk bagi para pengunjung. 
    Saya pesan pasta di sini, setelah agak ribet untuk menunggu giliran masuk. Tempatnya memang kecil, plus sedang PSBB jadi hanya bisa masuk 4 orang. Itupun wajib mengenakan masker ya. Pembayaran bisa dengan non tunai. Saya pesan creamy BEEF bacon pasta. Lumayan sih rasanya, tapi jujur porsinya terlalu sedikit. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mineral Cafe [ Gandaria, Kafe ]

    No Dine In While PSBB

    Bersama beberapa teman ke sini, hanya untuk takeaway. Tapi kami diperkenankan foto2 di dalam ruangan. Karena sedang PSBB maka hanya ada kami dan driver ojol. Jadi leluasa deh foto di ruangan yang lengang.
    Saya pesan iced dark chocolate, rasanya oke sih, Gak creamy. Tidak terlalu manis juga. Cuma porsinya dikit.
    Pembayaran tunai jika uangnya pas sesuai nilai pembelian. Atau dengan debit card. Belum bisa menerima pembayaran dgn cara lain.
    Pelayanannya ramah, kebersihan terjaga. Mudah2an bs rame lagi Krn cucok buat bawa kerjaan di sini.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopi Bojo [ Thamrin, Minuman ]

    Hiburan saat WFH

    Walau sedang PSBB sesekali saya kudu ke kantor dan pas ngelewatin kopi Bojo. Langsung deh buru2 mampir setelah dicek suhu badannya segala. Saya kurang tahu juga apa kedainya di sini tidak ada tempat untuk nongkrong. Tapi karena situasi sekarang saat mengharuskan pembeli pesan hanyabutk dibawa pulang.

    Pesan yang signature drink: Kopi Bojo Single. Kopi susu dengan gula aren. Mix kopi susunya enak, not too creamy dan ada sentuhan rasa gula aren. Pelayanannya ramah pula dari si mbak yang jaga di bulan puasa ini. Seneng deh udah berhasil nyobain.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mangkok Ku [ Cikini ]

    Curry noodle enak

    Entah kenapa mikirnya kalau mangkuk itu identik sama bakmi. Saya dan mama lagi kepingin banget makan bakmi. Eh, ternyata menunya banyakan nasi karena mereka memang lebih menyajikan menu rice bowl. 
    Kasirnya tapi cepat tanggap, langsung menunjukkan pilihan menu bakmi dari akun Instagram dan kebetulan juga lagi diskon. Pesen langsung:
    Bakmi Fried Chicken
    Sebenarnya campur sambel, tapi kalau khawatir kepedasan, sambal bisa diminta pisah. Kalau tahan sama pedasnya sambel lebih baik minta dicampur. Karena bakmi ini asli manis banget.

    Bakmi Endog Curry Sauce
    Gak ada daging apa2, dapat telor saja, tapi bumbu curry lumayan deh. Tekstur mi agak besar tapi masih okay lah.

    Lain kali boleh deh coba pesan menu nasi ah, pilihannya ada banyak. 

    Berkaitan dengan pandemi Corona, sebelum masuk maka akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Coffee Tea'se Me [ Roxy, Kafe ]

    Kedai Kopi Antik

    Dikasih tau temen ada kedai kopi tidak terlalu jauh dari kantor. Pas ke sini, belum ada pengunjung jadi bebas foto sana sini. Okay, here are plus minus tempat ini:
    Plus:
    Wifi lancar jaya
    WC bersih
    Area foto OOTD buanyak, mau indoor ataupun outdoor
    Sunset view di bagian belakang
    Area parkir lumayan luas
    Tempat duduk banyak
    Caffe latte okelah, iseng nanya ada art latte dan ada dooong
    Cangkir dan mangkok makannya lucu
    Baksonya ada bakso urat, plus kuahnya pakai kaldu daging so is good
    Baristanya ramah banget
    Pembayaran bisa cashless

    Minus
    Udah bayar baru dikasih tau kalau bihunnya abis, jadi saya makan bakso doang sama sayur. Sepertinya gak ada koordinasi antara bagian dapur dan baristanya. Pantesan saya menunggu kok lama banget baru diantar tuh bakso
    Yang kedua, minuman mesti ambil sendiri. Kebayang gak kalau minuman panas dan ada art latte-nya?

    Overall, bolehlah datang ramai-ramai ke sini sama teman. Kayaknya pengunjung yang harus lebih komunikatif dengan staff yang bertugas. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!