Foto Profil Sharima Umaya

Sharima Umaya

103 Review | 62 Makasih
Level 9
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Benedict [ Thamrin, Barat ]

    BEST EGG BENEDICT IN TOWN

    UNION group truly never fails. As one of the creations of UNION group, Benedict mengedepankan kreasi menu uniknya dan yang paling recommended tentunya adalah kreasi Eggs Benedict nya.

    Dari segi interior sih gak diragukan kalau hasil kreasi UNION group selalu menelurkan restoran-restoran dengan interior yang berkelas.

    Kreasi eggs benedict disini sangat menggiurkan dan pilihannya banyak dari yang classic, sampai yang unik macam Japanese dan Mexican! Tapi akhirnya saya menjatuhkan pilihan saya pada Classic Egg Benedict (80k) buat yang gak makan babi jangan khawatir karena ada pilihan beef bacon juga kok. Di menu ini tersaji 2 egg benedict dengan salad dan kentang goreng dalam bentuk cubes yang crunchy dan seasoningnya enak banget! Salad nya juga menyegarkan. Moving to the main star, to me their egg benedict was absolutely PERFECT. Langsung saya nobatkan sebagai top egg benedicts in Jakarta. Pas dipotong dengan pisau, saya langsung bisa melihat kuning telurnya yang running smoothly ke seluruh bagian egg benedict. Ditambah lagi dengan bacon yang seasoningnya oke pula dan tomat yang manis (gak asam kayak tomat biasanya), belom lagi roti nya yang empuk bikin overall the dish I had was very excellent.

    Bakal balik lagi buat nyoba egg benedict lain!

    Sharima Umaya
    www.sharimaumaya.com
    IG: @sharimaumaya

    Menu yang dipesan: Classic Egg Benedict

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ikkudo Ichi [ Thamrin, Jepang ]

    Yang Disini Jual Babi

    Ikkudo Ichi dari awal buka masih di PIK udah tinggi banget hypenya, bahkan banyak yang bela-belain jauh-jauh ke PIK demi nyobain ramen nya yang katanya enak banget. Namun seiring berjalannya waktu, sekarang makin banyak buka cabang di banyak mal di Jakarta termasuk di GI yang letaknya sangat strategis di pusat kota.

    Ikkudo Ichi terletak di lantai LG, dari eskalator yang Rama Lobby, langsung keliatan kok. Letaknya sebelahan sama Marco Padang Grill. Ikkudo sini gak gitu luas, cuma karena pemakaian kaca, jadinya keliatannya outlet nya luas padahal gak. Waktu saya kesana ama teman-teman saya bertiga, outletnya penuh padahal udah bukan jam makan siang. Tapi luckily kita langsung mendapatkan seats ;)

    Berhubung biasanya kalau kesini mesennya seringnya yang Ramen Ayam Special (pernah juga yang Ramen Ayam Curry), hari ini nyobain Ramen Ayam Miso (58k). Porsi Ikkudo Ichi menurut saya pas, gak banyak tapi gak dikit juga. Pokoknya kenyangnya enak. Kuah nya flavorful, terus ayamnya juga banyak. Yang bikin beda ramen ini di ramen ini juga dikasih banyak jagung yang rasanya manis-asin. Mantep pokoknya!

    Btw buat yang bener-bener concern dan gak mau makan di tempat makan yang jual babi, disini Ikkudo nya gak kayak di Kokas yang halal.

    Sharima Umaya
    www.sharimaumaya.com
    IG: @sharimaumaya

    Menu yang dipesan: Ramen Ayam Miso

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    D'Kevin Bar, Bistro & Steak [ SCBD, Barat ]

    Nyobain Menu Baru D'KEVIN

    Hi!

    Kamis lalu saya berkesempatan buat nyobain menu baru dari D'KEVIN. Jadi D'KEVIN ini terletak di Intiland Tower (yang ada LSPR, deket belokan mau ke Citywalk) dengan eksterior dan interior yang menurut saya berkelas banget dan sangat Instagrammable!

    D'KEVIN sesuai namanya ada bar juga, bistro yang nyajikan makanan dari breakfast food sampai dinner dan juga steak yang jadi specialty dari restoran ini.

    Menu yang kemaren disajikan antara lain:
    1. Teriyaki Pizza
    Pizza dengan potongan daging yang dibumbui saos teriyaki. Cocok banget buat nemenin ngemil sebelum masuk ke makan berat
    2. Balsamic Berries Pork Chop
    Berhubung gak makan babi jadi gak bisa komentar tapi kata blogger yang makan bareng saya sih enak banget rasanya. Teksturnya juga empuk!
    3. Beef Wrap
    Beef wrap disajikan dengan salad dan kentang goreng. It was seasoned well :) Elemen dalam beef wraps nya berpadu dengan pas
    4. Salad
    Salad nya sangat sangat enak dan menyegarkan! Biasanya saya gak suka salad tapi kemaren hampir ngabisin setengahnya!
    5. Mocktails
    Ada 3 pilihan mocktails yang masuk ke menu barunya dan berkesempatan nyobain 2, I only drank the orange one which I forgot the name :( But it was so refreshing and fruity!

    Btw disini banyak banget promo dan bisa banget kalau mau adain event baik party atau dinner disini. Service nya bagus banget. Makanannya cepet dateng semua.

    Sharima Umaya
    www.sharimaumaya.com
    IG: @sharimaumaya

    Menu yang dipesan: Salad, Teriyaki Pizza, Balsamic Berries Pork Chop, Beef Wrap

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Zhuma [ Senayan, Jepang ]

    Agak Kaget sama Service nya

    Di Jakarta, restoran Jepang sangat menjamur. Bagi yang sedang berada di daerah Senayan dan pengen makan makanan Jepang yang berkualitas, bisa coba ke Zhuma yang udah banyak cabangnya ini.

    Zhuma terletak di Crystal Lagoon. Akses Crystal Lagoon ini bisa didatengin di eskalator deket Starbucks yang deket lobby atau bisa juga kalau dari dalem mall, masuk di pintu yang deket Food Hall. Kesan pertama masuk ke Zhuma ini, interiornya megah didominasi banyak unsur kayu dan warna yang warm.

    Pelayannya sigap langsung memberikan menu walaupun terkesan buru-buru dengan langsung nanya mau langsung order apa gak dan nanyanya berkali-kali. Terus yang agak fatal, pelayan nya gak menguasai menu. Bahkan pas temen saya mau mesen Niku Udon, dijelasinnya Niku Udon itu udon gak berkuah. Ini harus banget diperhatiin sama pihak manajemen.

    Berhubung lagi mau makan nasi, akhirnya nyobain Katsu Don yang beef yang katanya recommended. Cuma setelah dicobain, menurut saya sih gak ada yang special dari hidangan ini. Well tekstur dagingnya oke sih tapi saya kurang suka sama seasoningnya. Mungkin selera yah. Temen saya mesen Niku Udon tapi katanya sih enak, kuah nya flavorful dan dagingnya banyak.

    Tapi dibandingkan banyak restoran Jepang lain yang menurut saya kualitasnya lebih oke, saya kemungkinan gak balik kesini.

    Sharima Umaya
    www.sharimaumaya.com
    IG: @sharimaumaya

    Menu yang dipesan: Niku Udon, Katsu Don

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    North Pole Cafe [ Gandaria, Kafe ]

    Ngedessert di Kutub yang Kawaii

    Dari pertama North Pole ada di PIK dan hits banget udah pengen nyoba tapi belom kesampean. Bahkan udah lama banget North Pole akhirnya buka cabang di Gancy tapi baru sempet nyoba minggu lalu hehehe

    North Pole ini merupakan dessert place yang lucu banget interior dan konsepnya. Seakan-akan kita diajak ke North Pole karena banyak hiasan binatang-binatang dari kutub.

    Harga dessert disini pun cukup affordable dengan pilihan topping, cone dan jenisnya beragam banget!

    Berhubung lagi musim Pokémon Go, saya nyobain es krim yang Pikachu (30k). Seperti yang mungkin pada bisa nebak, kuning identik sama pisang. Yes, es krimnya rasa pisang! Saya suka banget es krim nya teksturnya seakan-akan makan pisang beneran tapi bedanya ini dalam bentuk es krim. Lembut banget...

    Di North Pole ini bisa milih duduk di dalem atau di luar yang berada dalam mall juga btw. Dari segi tempat sih gak yang nyaman buat duduk lama-lama. Paling cuma buat ngabisin dessert, ngobrol bentar lalu cabut.

    Bakal balik lagi buat nyoba dessert-dessert unik lain!

    Sharima Umaya
    www.sharimaumaya.com
    IG: @sharimaumaya

    Menu yang dipesan: Pikachu Ice Cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kintan Buffet [ Gandaria, Jepang ]

    Makan Sepuasnya Kintan Disini

    Kintan Buffet ini merupakan konsep terbaru dari Boga Group yang membawahi Kintan, Bakerzin, Paradise Dynasty, Pepper Lunch, Shaburi dsb. Bagi yang udah pernah ke Kintan dan Shaburi, basically sih ini makanan Kintan tapi dijadikan all you can eat dengan konsep Shaburi. Pilihan makanan all you can eat nya pun banyak yang mirip ama Shaburi (selain main course nya of course).

    Karena ini all you can eat dan belom lama buka, expect yourself to queue for awhile apalagi kalau kesini weekend.

    Btw yang perlu diingat adalah disini all you can eat nya dijatah dengan waktu 90 menit (last order di menit ke 70) dan kalau misalnya mau nambah 30 menit lagi nambah 50k. Kalau gak abisin makanan, setiap 100 gram yang gak diabisin juga di charge 50k so beware guys!

    Disini disediakan 4 paket, yang membedakan itu semakin mahal paketnya, semakin banyak jenis daging yang bisa dipilih. Kami milih paket yang kedua (300 nett) itu udah bisa milih 14 pilihan daging kalau gak salah. 1 meja harus milih paket yang sama gak boleh beda.

    Buat kualitasnya walaupun gak sama kayak Kintan masih patut diacungkan jempol. Puas banget makan disini. However, service nya masih perlu ditingkatkan karena ada beberapa order yang salah tapi minor sih.

    Sharima Umaya
    www.sharimaumaya.com
    IG: @sharimaumaya

    Menu yang dipesan: Kintan Buffet yang 14 Daging

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Koi [ Kemang, Barat ]

    Their Brunch Menu Are Awesome!

    Di tengah banyak restoran baru di Kemang, salah satu restoran yang udah lama banget dan masih berdiri adalah KOI. KOI ini gak cuma restoran aja tapi merangkap gallery juga btw.

    Jenis makanannya beragam banget dari Indonesian, Asian sampe Western. Tapi yang paling saya suka dari KOI adalah menu breakfast dan dessertsnya! Menu breakfast di KOI (brunch menu) nya sangat populer dan banyak yang menyambangi KOI sedari pagi buat nikmatin menu brunch nya.

    Salah satu menu brunch yang jadi favorit saya adalah Eggs Benedict nya. Cuma karena biasanya selalu mesen itu, akhirnya saya mesen Eggs Florentine dengan salmon (115k). Gak pernah kecewa sama kualitas makanan KOI karena emang enak banget dan harganya reasonable dibandingkan dengan banyak restoran lain yang masang price tags tinggi tapi sebenernya gak enjoyable makanannya. Eggs Florentine ini bedanya ada spinach nya tapi bentuknya kayak Eggs Benedict kok. Pakai bread, poach eggs and hollaindaise sauce. However, in my opinion, portion nya ini gede banget. Even 1 aja udah gede banget dan bikin kenyang and they serve two in a plate.

    Buat minumnya, daridulu selalu mesen Paradise Iced Tea (25k) yang seger banget rasanya. Harus coba karena unik banget dibandingkan dengan iced tea lain :)

    Sharima Umaya
    www.sharimaumaya.com
    IG: @sharimaumaya

    Menu yang dipesan: Eggs Florentine

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Bakoel Koffie [ Cikini, Kafe ]

    Berasa Singgah di Rumah Nenek

    Gak pernah ada niatan buat eksplor daerah sini, tapi begitu ada temen yang ngajakin rapat disini, gue langsung jatuh cinta sama daerah Cikini yang ternyata bener-bener memanjang yang namanya coffee shop antik, termasuk Bakoel Koffie ini.

    Ngopi di Bakoel Koffie sini berasa lagi ngopi di rumah nenek karena emang kayaknya ini dulu rumah tapi dijadiin kedai kopi. Interiornya didominasi kayu tapi didominasi juga sama pernah pernik khas yang Indonesia banget. Walaupun gak ada AC, tapi disini somehow sejuk mungkin karena emang ada bagian yang sengaja dibuat terbuka buat sirkulasi udara masuk. Bakoel Koffie ini terdiri atas 2 lantai, saya gak sempet ke lantai 2 nya sih cuma liat lantai 1. Terus nilai plusnya lagi disini WiFi nya lancar jadi cocok buat yang nyari coffee shop pewe buat nugas.

    Karena lagi gak mau ngopi, saya mesen Ice Chocolate nya. Ice Chocolate nya bener-bener pure dari cocoa jadi kalau mau manis, disediakan gula cair sendiri. Untuk menemani saya rapat, saya juga mesen Oreo Cheesecake nya. I was impressed karena menurut saya Oreo Cheesecake nya enak! Kejunya gak terlalu empowering berpadu pas sama Oreo nya.

    Will go back for sure.

    Sharima Umaya
    www.sharimaumaya.com
    IG: @sharimaumaya

    Menu yang dipesan: Ice Chocolate, Oreo cheesecake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Fillmore Coffee [ Karet Kuningan, Kafe ]

    Hidden Coffee Shop

    I totally fell in love with this coffee shop. It's definitely a hidden gem. Terletak di Jl. H. Sidik (dari Lotte Shopping Avenue ada gang, beneran masuk situ dan jalanannya kecil), Fillmore Coffee yang terletak di Suites@Seven ini benar-benar bikin berasa ada di luar Jakarta. Arsitekturnya unik, tanaman rambat yang menjuntai di luar nya benar-benar bikin spot di depan sangat Instagrammable.

    Fillmore Coffee terdiri dari 2 lantai dan tempatnya gak spacious. Karena waktu itu kesini weekend, awalnya kurang nyaman karena ramai tapi begitu udah sepian, jadi pewe banget apalagi kalau yang mau produktif ngerjain tugas.

    Sistemnya disini itu order dan langsung bayar nanti dianterin makanan or minumannya. Saya order Nutella danish gitu. It was quite good altho a bit kemanisan. Minumnya saya order hot latte. Sangat suka banget latte disini. Even gak pake gula udah enjoyable.

    Temen saya mesen avocado ice cream with affogato dan katanya enak banget. I look forward to come back!

    Sharima Umaya
    www.sharimaumaya.com
    IG: @sharimaumaya

    Menu yang dipesan: Latte, Avocado Affogato

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Madera Kitchen [ Darmawangsa, Italia,Barat ]

    Salah Satu Pilihan untuk Menyantap Breakfast Food

    Madera Kitchen merupakan tempat yang menyajikan breakfast food. Dulu lokasinya ada diseberang Hero Kemang tapi kayaknya yang disitu udah gak ada lagi dan pindah ke Dharmawangsa Square ini. Daridulu udah penasaran pengen coba pas yang di Kemang tapi gak kesampean, akhirnya pas tau di Dharmawangsa Square ada Madera langsung deh mampir.

    Interiornya didominasi warna kayu dari furniturnya campur putih, menjadikan tempat ini homey dan classy. Pencahayaannya agak redup, I kind of expect a breakfast spot bagusnya di tempat yang open dengan glass windows yang besar biar banyak cahaya matahari yang lembut masuk ke dalam restoran. But this is just my cent.

    Let's move on to the food!

    Saya mesen Eggs Benedict dan adek saya makan Big Breakfast nya. Eggs Benedict saya enjoyable, telurnya dimasak dengan pas, roti nya lembut tapi masih crispy saat digigit, saus Hollaindaise nya enak dan elemen-elemen lainnya berpadu dengan pas. Big breakfast nya terdiri dari truffled scrambled egg, salad, croissant, kentang, sosis sapi. Gak nyobain jadi gak bisa komentar :)

    Service nya oke btw. Waiter nya pada cepat dan tanggap terus makanannya fresh dan cepet dateng.

    Keep up the good work, Madera!

    Sharima Umaya
    www.sharimaumaya.com
    IG: @sharimaumaya

    Menu yang dipesan: Madera's Big Breakfast, Eggs Benedict

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!