Foto Profil Steven Pratama

Steven Pratama

88 Review | 116 Makasih
Level 8
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Soup Restaurant [ Pondok Indah, China ]

    Dimsumnya enakkk

    First of all, congrats for your soft launching ya, wish for your success a head!

    Teahouse by Soup Restaurant ini merupakan restoran chinese food yg baru2 ini mengeluarkan menu terbaru mereka yaitu dimsum.

    Kali ini gw diberi kesempatan untuk mencoba menu dimsum mereka, dari semua varian yg ada, beberapa yg gw coba:
    - Bakpao daging rusa
    Ini salah satu signature menu disini, karena ini Teahouse ini restoran dimsum yg menyajikan bakpao dengan daging rusa sebagai filling nya. Rasanya amazingly enak, daging rusanya empuk dan tidak berbau, bumbu nya sangat pas, very good job sih menurut gw.

    - Bakpao samsui
    Bakpao warna kuning ini isinya ada daging ayam with ginger. Untuk rasa to be honest not bad sih, tp karena gw orgnya emang ga suka ginger, menurut gw rasa gingernya lebih dominan dibandingkan ayamnya sendiri. Balik lagi ke selera masing2.

    - Bakpao telur asin
    Gw lumayan kritis soal bakpao telur asin, karena ini salah satu varian yg gw suka. Untuk bakpao telur asin dr Teahouse ini, menurut gw kurang melting ya, rasa telur asinnya pas, tp rasa manisnya jg dominan, jadi mix feeling sih, akan lebih baik lagi kalo rasa telur asinnya lebih banyak dan manisnya dikurangin.

    - Bakpao red bean rose
    Bentuknya cantik sekaliiii, bikin ga tega untuk dimakan haha.. dengan tampilan seperti bunga rose, bakpao warna pink ini isinya red bean yg komposisinya sangat pas, redbean nya sangat lembut, tidak kasar sama sekali, dan rasa manisnya pun sangar pas, tidak eneg untuk menghabiskan 3 pao dalam 1 porsi.

    - Ginger Xiaolongbao
    Yg ini enakk, soup gingernya gurih sekali dimulut, buat non-ginger foodie seperti gw, xiaolongbao ini enak banget.

    - Steam Lumpia udang
    Bentuknya mini, tp rasanya bombastis! Udangnya sangat fresh, kulit lumpianya pun kenyal, beda sama resto dimsum yg kebanyakan kelembekan/letoy. Recommended!

    - Ceker ayam
    Gw jg bukan pecinta ceker, tp sebagai foodie, mau ga mau harus belajar makan. Ceker ayam Teahouse ini bisa diacungin jempol, dagingnya lembut, dan bumbunya itu maknyuss banget, sampe2 siomay nya gw cocolin bumbu ceker ini jg haha..

    - Siomay
    Menu terakhir yg gw review, Siomaynya enak, standar sih, mirip dengan restoran dimsum yg lain, cuma yg unik, mereka pakai kici (goji berry) diatas siomay nya.

    Place and ambience:
    Tempatnya cozy, agak sedikit ramai dan berisik karena emang semua resto di Restaurant Row area disini banyak dilewati banyak orang. Tempat duduk cukup unik, disesuaikan dengan style chinese restaurant yg oriental. Tersedia 1 buah private room yg bisa digunakan untuk makan bersama keluarga atau kerabat dekat.

    Service:
    Service sangat okay, pelayan sangat sigap dan punya knowledge yg cukup untuk menu yg disajikan. Serving time sekitar 15 menit, fair enough untuk dimsum.

    Price:
    Affordable ya dicompare dengan kualitas makanan yg disajikan.

    Plan for next visit?
    Yes

    Thanks to Elizabeth yg uda mau ngundang kita untuk kasih honest review, sukses terus ya, kapan2 kalo lagi main ke PIM, kita pasti mampir :)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Korbeq [ Pantai Indah Kapuk, Korea ]

    Grilled meatnya mantap!

    IG: @steven_pratama

    Baru aja selesai dinner disini, gw pesen menu set yg beef and chicken, lalu karena gw dapat kupon B1F1 nya Perkul, gw dapat free menu set yg pork and chicken.

    Satu set menu uda dapat 3 jenis daging, nasi dan side dish (bancan basically). Karena ga mau ribet, gw minta dimasakin sama waiter nya, which is mempersempit adanya masakan yg tidak matang kalo kita masak sendiri hahaha

    Gw suka sama dagingnya, empuk, wangi dan kuantitasnya cukup banyak. Cukup amaze sih gw sama porsinya, bener2 exceed my expectation. Untuk rasanya, enak, bumbunya sangat meresap di daging dan gw paling suka cocol bumbu minyak wijennya, dagingnya jadi tambah wangii

    Place and ambience:
    Tempatnya sejuk, nyaman dan bersih, lagu korea selalu berkumandang disini. Everything is good, kecuali wastafel cuci tangannya yg super mini.

    Service:
    Service sangat memuaskan, bener2 suka sama pelayanan disini.

    Price:
    Affordable, tidak terlalu mahal kalo dinilai dari rasa dan porsinya.

    Plan for next visit?
    Yes

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Sekai Sushi & Shabu [ Pluit, Jepang ]

    Sushi nya JUARA!

    IG: @steven_pratama

    One of hidden gem in Pluit area, lokasi nya di seberang PV mall, dan terletak di atas Padang Merdeka. Awalnya sempet ragu karena pas datang tempatnya sepi sekali. Namun pas saya duduk tidak lama, setengah meja sudah penuh dengan pengunjung.

    Disini kita pesan:
    - Crispy Potato Salad
    Salad dengan topping crispy potato, saya sih emang ga begitu suka salad, tapi istri makan salad ini dengan lahapnya, saya simpulkan kalau salad ini enak hahaha

    - Larva sushi
    Sushi dengan crispy ebi, crabstick dan spicy sauce, rasanya enakkkkk dan bener2 bikin nagih, recommended guys!

    - Gyu Crispy Sushi
    Yg ini juga ga kalah enak, sushinya dibakar sehingga menimbulkan efek crispy ketika dimakan, daging gyunya bener2 membuat sushi ini sempurna, recommended!

    - Yakiniku don
    Don dengan topping yakiniku, bukannya gw melebay2kan sih, tapi yakiniku nya juga enak, bumbunya sangat meresap di daging dan rasanya tuh ga kalah sama yakiniku yg gw makan di restoran yg jauh lebih mahal dari ini. Recommended!

    - Dry Chicken Ramen
    Ramen tanpa kuah, dengan topping telur setengah matang, rumput laut dan daging ayam. Cara makannya gw aduk dengan telur nya dan rasanya juga mantap guys! Tekstur mienya kenyal, dengan bumbu spicy membuat mie ini jga recommended!

    Place and ambience:
    Tempatnya diatas Padang Merdeka, tempatnya terang, sejuk, nyaman dan bersih, dekoration nya ala2 jepang modern dengan lampu warm white yg sangat dominan. Sedikit berbeda, lagu yg diputar disini bukan lagu jepang, melainkan intrumental musik pop. I love this place and ambience.

    Service:
    Service also excellent, waitress sangat cekatan dan reponsive, mengerti semua menu2 yg disajikan direstoran ini. Serving time kurnag lebih 10 menit.

    Price:
    Affordable, worth it dengan kualitasnya.

    Plan for next visit?
    Of course!

    Overall, tanpa melebih2kan, honest review dari gw, restoran ini layak mendapat kan 5 star, keep up the good work Sekai Sushi!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Hong He by Angke Restaurant [ Pantai Indah Kapuk, China ]

    Tempatnya rame terus bro!

    IG: @steven_pratama

    Hong He adalah salah satu chinese food restaurant yg lumayan digandrungi oleh para pecinta masakan chinese. Berlokasi di PIK, dengan ruangan dua lantai yg mampu menampung kurang lebih 100-150 orang pengunjung dan tempatnya selalu ramai bro!

    Disini tepatnya gw merayakan ultah gw dan bini gw yg ga terlalu jauh tanggalnya, menu yg kita pesan:
    - Lindung Cah Fumak
    Ini menu yg paling recommended, lindungnya sangat crispy dan Fumaknya pun enak. Menurut gw mereka masaknya pakai arak putih, sehingga masakannya wangi dan sedikit memabukan hahaha

    - Bakmi Ulang Tahun
    Ini juga enak, bumbunya oke banget, tekstur mie nya seperti mie telor dan agak lemes.

    - Ayam Goreng Mentega
    Enak, tapi not that good ya, menurut gw agak kering ayamnya dan kurang berasa menteganya

    - Gurame Asam Manis
    Sausnya dikit bangettt, jadi ada beberapa bagian dari gurame ini malah berasa seperti gurame goreng tepung biasa. Untuk rasa, lumayan enak, tapi nothing special compare to other sour sweet gurame.

    - Sup Bakso Babi
    Ini cukup recommended, baksonya besar dan daging babinya berasa banget di mulut. Mantul, mantap betul!

    - Mun Tahu
    Lauk yg paling fail dari semua yg kita pesan, porsinya sih jumbo ya, tapi tahunya agak bau dan asam, ga ngerti apakah beneran seperti ini, ataukah salah masak? Yg pasti keluarga ga ada yg doyan.

    Place and ambience:
    Tempatnya luas, terang, bersih dan sejuk. Ada dua lantai, ada meja bundar dan panjang. Interior dekorationnya cukup oriental.

    Service:
    Service nya bagus, waiter nya cekatan dan responsive, serving time sekitar 15-20 menitan tergantung kompleksitas menu.

    Price:
    Affordable, standar restoran chinese.

    Plan for next visit?
    Yes

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Gioi Asian Bistro & Lounge [ Senopati, Barat,Indonesia ]

    Crispy ducknya endesss

    IG: @steven_pratama

    Datang kesini waktu ada acara halloween di kantor, makanan di Gioi ini sudah terkenal enaknya, sehingga seneng banget waktu kantor pilih ini sebagai tempat party kita.

    Yg paling juara adalah crispy ducknya, really amazing, sangat crispy, daging bebeknya empuk dan bener2 endes deh.
    Berikutnya yg ga kalah endes adalah chicken wings nya, bumbu yg meresap di kulitnya itu enakk banget <3
    Selanjutnya yg gw coba adalah crispy tofu nya, (perasaan semuanya yg gw makan crispy semua) tapi sepertinya memang restoran ini specialis akan makanan crispy kali ya, semuanya yg dibiat crispy itu enak di lidah!

    Place and ambience:
    Tempatnya ga terlalu luas, namun bersih dan sejuk. Penerangan cukup remang untuk situasi di malam hari, mungkin untuk membawa nuansa romantis.

    Service:
    Servicenya oke, waiter cukup cekatan dan responsive. Serving time nya not observable ya, karena semua makanan uda disidangkan paa gw datang.

    Price:
    Quite pricey, but worth it with its quality.

    Plan for next visit?
    Yes

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Sour Sally [ Puri, Yoghurt ]

    New variant fruit yogurt

    IG: @steven_pratama
    Sengaja ke sour sally karena mereka ada keluarin produk baru yaitu fruyo alias fruit yogurt. Dan yg gw cobain kali ini adalah dragonfruit yogurt yg available hanya pada hari jumat sampai minggu.
    Product nya cukup simple, dragonfruit dibagi dua, lalu diatasnya dikasih topping yogurt rasa dragonfruit dengan saus blueberry.
    Rasanya? Untuk yogurtnya sendiri kurang strong rasa dragonfruitnya, lebih mirip yogurt strawberry menurut gw. Saus blueberrynya not bad, dragonfruitnya fresh dan manis.
    Place and ambience:

    Letaknya di puri expansion, tempatnya kecil, tidak ada meja yg tersedia dan smoking area. Saya sendiri kurang suka nongkrong disini apabila ada orang yg merokok.
    Service:

    Service was good, serving time sekitar 10 menit.
    Price:

    Seporsi 69k before tax, menurut gw sih pricey ya.
    Plan for next visit?

    Maybe

    Menu yang dipesan: Dragonfruit yogurt

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Hot Star [ Puri, Snack ]

    Better than that one

    IG: @steven_pratama
    Keknya gw telat banget baru kali ini nyobain hotstar, padahal outlet nya uda bertebaran dimana2.
    Gw cobain yg chicken bites, karena mau buat sharing rame2. Menurut gw daging ayamnya empuk, goreng tepungny crunchy banget dan bumbunya cukup strong dengan rasa lada yg cukup menusuk. Bila di compare dengan competitornya, buat gw, hotstar bisa dijadikan alternative dengan kualitas makanan seperti ini.
    Place and ambience:

    Letaknya di puri expansion, agak kecil, smoking area, gw sih kurang pw nongkrong disini apabila ada yg merokok.
    Service:

    Service was good, serving time sekitar 10 menitan.
    Price:

    Affordable and worth it.
    Plan for next visit?

    Yes

    Menu yang dipesan: chicken bites

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Banainai [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Dessertny enakkk 👍

    IG: @steven_pratama
    Kemaren itu uda sempet nyobain juice nya banainai dan suka banget sama juice nya, maka kali ini ketika muncul promo nya di fave, gw coba beli lah paket nya.
    Satu paketnya dapat 2 appetizer dan dessert. Appetizernya kita pilih:
    #Dimsum kukus:

    Satu plate ada 6 pcs, lumayan pas buat sharing 2-3 orang. Dimsumnya lumayan enak ya, isinya ada daging dan sayuran, ada saus cocolnya juga.
    #Fried fish cake:

    Yg ini gw juga suka, rasanya kayak pempek goreng, maklum dari kecil suka di cekokin snack kayak begini makanya doyan :p
    Untuk dessertnya dapat dua porsi, ada yg dimangkuk dan di gelas (gw lupa namanya):

    #Dessert di gelas

    Tampilannya cukup menarik dan tempting, di bagian bawah ada green tea bagian atasnya diberi whipped cream dan strawberry. Cara makannya diserok dari bawah keatas, sehingga green tea nya bisa disajikan dengan whip creamnya. Rasanya? Buat gw sih standard aja ya :)
    #Dessert di mangkok

    Es serut matcha di kasih topping mochi, ukurannya sih agak jumbo ya ini, dan bener2 penuh sampe kebawah2. Mochinya lumayan banyak dan gw suka, es matchanya ga terlalu manis, tapi matcha taste nya so so aja.
    Place and ambience:

    Tempatnya ga terlalu besar, namun terang, nyaman dan bersih. Interior dekorarionnya lumayan bagus buat foto2. Tempat parkir agak lumayan challenging karena daerah pik sini memang selalu ramai.
    Service:

    Service lumayan bagus, waitress cukup sigap dan gerak cepat. Serving time sekitar 20 menit.
    Price:

    Affordable
    Plan for next visit?

    Yes

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kaum [ Menteng, Indonesia ]

    Pasar Papringan goes to KAUM..

    IG: @steven_pratama
    Menjelang bulan Ramadhan, banyak resto yang berlomba2 memberikan menu favourite mereka sebagai menu berbuka puasa. KAUM Jakarta pun turut serta membawa menu andalan mereka. Dengan mengusung konsep Pasar Papringan goes to KAUM, restoran ini membawa menu original dan peralatan makan langsung dari tempat asalnya yaitu, Temanggung.
    Kebetulan saya sudah lama ingin mencoba restoran ini, maka moment seperti inilah saya gunakan untuk mencoba menu masakan khas dari Temanggung ini. Saya datang bersama dengan istri saya di jam berbuka puasa, dan menu paket yg mereka tawarkan saat itu ada 2, yaitu Ngadimulyo dan Temanggung dan kita cobain 2-2nya:
    1. Temanggung

    Set menu ini terdiri dari:

    - Ikan goreng sambel kecombrang

    - Plecing kangkung

    - Sate Buntel acar rujak

    - Nasi putih, kerupuk dan sambal

    Menurut saya, set menu ini enak, sambal kecombrangnya pedas dan sangat pas dinikmati dengan ikan goreng nya. Sate buntelnya sangat gemuk, agak sedikit kenyal dibagian luar namun empuk dibagian dalam. Plecing kangkungnya membuat set menu ini sempurna. Untuk makanan tanpa MSG, bumbu masakan ini termasuk enak buat saya.
    2. Ngadimulyo

    Set menu ini terdiri dari:

    - Sate ayam bumbu kacang

    - Ikan goreng bumbu pesmol

    - Buncis obrak abrik

    - Nasi putih, kerupuk dan sambal

    Kalo set menu yg ini, sate ayam nya juara sih, daging ayamnya empuk banget, tingkat kematangannya pas dan bumbu kacangnya pun enak. Ikan goreng nya juga enak, bumbu pesmolnya sangat meresap, hanya kurang pedas aja. Buncis obrak abriknya agak standar sih, nothing special.
    Disamping main coursenya, kita juga cobain beberapa food stall yg ada di depan:
    - Bakwan goreng

    Bakwan sih biasa aja, bedanya ini less tepung aja, jadi kerasa banget sayurannya. Bumbu kacangnya yg bikin enak, teksturnya agak kental, pedesnya pas dan perfect banget buat dimakan barengan sama bakwan gorengnya.
    - Tape goreng

    Tape gorengnya wangi, bentuk nya bulet2 mirip sama bola ubi, rasanya enak, gw suka.
    - Lesah ayam

    Sejenis soto ayam, hanya saja ini menggunakan kuah gulai yg agak encer. Rasanya lumayan enak, sayang saja waktu dihidangkan kurang panas ya, jadi ga maksimal rasanya.
    - Teh herbal

    Gw minum sih rasanya kayak air cincau rasa coco pandan, enak dan menyegarkan 😍
    - Es Campur

    Es campur standar sih, nothing special.
    Overall hampir semua masakan yg gw cicipin enak2 👍
    Place and ambience:

    Konsepnya mengikuti tema vintage rumah menteng jaman dulu yang di permak dengan gaya modern saat ini. Tersedia area outdoor, indoor dan private. Saya makan di area indoornya, area nya open space banget, namun tidak berisik karena ceilingnya cukup tinggi. Tersedia meja makan untuk makan berdua sampai 20 orang. Tidak sedikit orang merayakan ulang tahun ataupun bridal shower disini karena emang tempatnya cozy banget. Satu hal yg bikin saya kurang nyaman yaitu ada sekawanan orang yg makan di area indoor dan merokok beramai2, saat itu tidak ada waitress yg menegor mereka, so kupikir emang merokok di area indoor itu diperbolehkan, which is menurutku tidak fair untuk non-perokok.
    Kalo pertama kali kesini mungkin agak bingung dengan lokasinya, karena tidak ada nya plang atau papan nama di sekitar lokasi, bahkan dari luar pun hanya terlihat seperti rumah. Yg menunjukan adanya restoran disini karena banyak mobil yg parkir di sekitar restoran.
    Service:

    Sambutan selamat datang sangat bagus dan ramah, saat masuk, kita diberi souvenir berupa gelang khas papringan. Waitress di area restoran pun cukup cepat dan responsive. Serving time sekitar 20 menit untuk main coursenya.

    Hal yg perlu diperhatikan disini adalah:

    1. Kecepatan waitress untuk membersihkan meja yg sudah selesai, dikarenakan se-observasi saya, ada meja yg sudah ditinggalkan customer selama 10 menit barulah sempet dibereskan oleh waitress, padahal saat itu restoran tidak dalam kondisi ramai.

    2. Waitress kurang memperhatikan gelas minuman yg sudah hampir habis. Saya kedapatan dua kali meminta waitress me-refill air minum saya karena tidak ada yg menawarkan. Itupun tidak langsung datang, butuh waktu 5 menit baru minuman saya terisi. Untung saja masih ada tea herbal yg siap diambil.
    Price:

    Untuk main coursenya 185k for adult and half price for kids.
    Plan for next visit?

    Yes
    Thanks KAUM Jakarta for inviting us, konsepnya menarik, makanannya enak2, hanya saja ada beberapa point yg perlu diperhatikan, good luck ya!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Ngo Hiang Asli Gg. Aut [ Bogor Timur, China ]

    Ngo Hiang terkenal di bogor..

    IG: @steven_pratama
    Ngohiang yg cukup terkenal di jalan Surya Kencana Bogor, pas gw kesana, tempat ini cukup ramai dan hampir tidak ada tempat duduk yg tersedia. Setelah berulang kali menanyakan tempat duduk dan tidak digubris oleh waiter nya, akhirnya kita ambil langkah sendiri untuk mencari customer yg selesai dan langsung tag meja nya.
    Setelah dapat duduk, kita pesen paket polos, dapat 2 Ngohiang tanpa tahu dan kentang. Ngohiang nya sendiri tidak terlalu besar, satu pcs besar bisa dipotong menjadi 6 pcs kecil. Rasanya agak manis ya, dan daging babinya hampir setengah2 dengan tepung nya. Saya suka dengan sausnya, teksturnya mirip dengan kari dan sangat pas bila dinikmati dengan ngohiang nya. Cabe nya sangat pedas, hati2 buat yg ga kuat makan pedes ya.
    Place and ambience:

    Tempatnya di ruko kecil sederetan jalan Surya Kencana, menurut gw tempatnya agak sumpek dan panas ya, mungkin karena pas gw datang emang lagi crowded banget.
    Service:

    Waiter tidak terlalu ramah karena situasi yg sedang ramai, serving time sekitar 15 menit.
    Price:

    Affordable
    Plan for next visit?

    Yes

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.