Foto Profil thomas muliawan

thomas muliawan

115 Review | 61 Makasih
Alfa 2017 Level 9
Bakmi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Moji [ BSD, Kafe ]

    Fresh!

    Pesan delivery.

    Overall suka minumannya. Rasa buahnya masih dominan, gak terlalu manis dan rasa anggurnya fresh. Campuran cheese cream memberi tambahan sedikit rasa asin. Komposisi asin, manis, dan buahnya pas. Saya tambah boba buat variasi, tp setelah cobain konjac nya, kayaknya lebih pas kalau toppingnya pakai konjac.

    Menu yang dipesan: Grape Chizu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Street Boba [ Grogol, Bubble Tea ]

    Rasa harga seimbang

    Menu yg saya pesan adalah minuman coklat.

    Enak.

    Bobanya kenyal dan konsisten, minumannya juga seimbang. Rasa susunya creamy dan manisnya pas. Harganya juga gak terlalu mahal.

    Menu yang dipesan: hokkaido choco

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  

    Potongan besar, daging empuk, rasa enak

    Franchise dr Taiwan tp ada menu lokal, mayan bikin penasaran.

    Saya pesan love cut (potongan dada) dan jimbo sambal terasi (potongan paha). Untuk lovecut potongannya besar, lebih besar drpd ayam goreng lain, nyaris tanpa tulang kemudian digoreng garing. Tepungnya gak banyak, tipis aja namun rasanya garing. Diatasnya ada taburan merica dan sedikit garam. Rasanya garingnya ok, dagingnya juga enak apalagi dimakan selagi panas. Kematangan merata, dagingnya empuk dan juicy.

    Yg jimbo terasi oke juga. Rasanya unik. Bumbunya pedas sambal terasi dan ada timunnya juga. Ayamnya potongan paha dan lebih juicy drpd lovecut. Rasanya kombinasi daging empuk, kulit garing, dan bumbu pedas.

    Menu yang dipesan: Love Cut, Jimbo Sambal Terasi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    King's Cup [ Gading Serpong, Minuman ]

    Minuman yg bobanya oke

    King of Diamond itu basenya susu ditambah dark chocolate, saya tambah boba sebagai pelengkap.

    Rasa susunya cukup berasa jadi coklatnya gak berasa terlalu dark, lebih terasa manis. Proporsi susu dan coklat cukup seimbang hanya tidak se-dark yg saya bayangkan di awal. Rasanya ok.

    Bobanya enak, empuk dan kenyal. Semuanya konsisten jadi gak ada boba yg keras sama sekali.

    Menu yang dipesan: King Of Diamond

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kembang Tandjoeng [ Tomang, Indonesia ]

    Enak, rekomen deh kalo lg di Tomang

    Resto ini oke lho. Tempatnya sederhana, tidak terlalu luas, tapi tertata dengan baik. Dekorasi ruangannya didominasi barang jadul sehingga nuansanya seperti di rumah jadul, tapi cahaya dan penataan meja sangat baik. Tempatnya terang natural jg adem. Kalau mau private atau smoking room ada area tersendiri, kebetulan saya yg di area dalam. Nyaman bener. Mejanya ada yg panjang juga, bisa deh buat ramean.

    Selain cozy, makanannya enak juga.

    Saya pesan tahu berontak, 1 porsi isi 2 (4 potong). Menu ini adalah tahu isi yg digoreng. Garing dan tidak berminyak. Isiannya juga gak pelit, ada sayur dan dagingnya tp saya lupa daging apa, enak sih.

    Terus saya juga icip ayam ulam bali dan karang kuning. Porsinya cukup banyak kalau utk makan berdua. Ulam bali ini dimasak mirip sate. Dasarnya manis dibumbui sambal matah yg segar. Paduan rasanya yg unik, serta dagingnya yg empuk bikin saya suka menu ini. Ayam karang kuning ini juga lumayan sih, rasanya kaya rempah berimbang antara gurih dengan sedikit manis. Karena saya cobain setelah makan sambal matah, rasa kalam kuningnya kalah kuat ya sama matahnya jadi mungkin kunjungan saya kali ini belum bisa kasi penilaian objektif utk menu ini. Emang kayaknya kurang cocok kalau langsung berdua ini dipesan barengan.

    Minumannya saya pesan timun serut. Rasa airnya seperti infused water. Dingin, segar dengan hint manis dari timun. Bagian bawah ya ada serutan timun yg rasanya manis. Manisnya ini saya suka. Manis gula dan segar timun, waktu dikunyah masih krenyes rangu timunnya. Nice.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Ilvero Gelateria [ Gading Serpong, Es Krim ]

    Nice matcha ogura gelato

    Lumayan jarang nemu gelato yg rasanya kombinasi matcha dan ogura (kacang merah). Di ilvero ini paduan rasanya pas, ogura-nya manis, matcha-nya ga bikin eneg. Sebenarnya rasanya lebih dominan si matcha, ogura sebagai pelengkapnya. Jadi gelatonya wangi teh dan sedikit rasa pait dari teh hijaunya, sekaligus ada manis kacang merah. Kadang dijumpai bongkahan kacang merahnya sehingga rasa kacang merahnya lebih kuat ketika dikunyah. Utk tekstur gelatonya konsisten, komposisinya juga gak kebanyakan air atau kristal esnya. Ok!

    Menu yang dipesan: Matcha Ogura

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Ayam Kwali DS88 [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Cobain ikan atomnya kalau ke sini

    Milih makan malam di sini karena pengen menyantap ikan atomnya. Bentuk fisiknya mirip ikan kembung, digoreng kemudian disajikan dengan sambel tomat. Rasa sambelnya seger, mirip dabu dabu. Daging ikannya enak, teksturnya kenyal tidak gampang hancur karena cukup padat. Porsi ikannya emang kecil, tp 1 porsi cukup utk makan sendiri.
    Selain itu saya pesan paket ayam kwali (ayam bakar pakai bumbu kwali) dan tempe renyah juga. Tempenya garing banget. Ayam bakarnya oke juga. Tp yg paling berkesan ikan atomnya. Kalau pesan paket, kita dpt sayur jg, kmrn saya pilih sayur asam. Sayur asamnya agak lada yg berasal dari mericanya, rasanya menyegarkan.

    Menu yang dipesan: ikan atom, paket ayam kwali

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Depot Surabaya [ Grogol, Indonesia ]

    Rasanya asli surabaya

    Makan di sini seperti makan di Surabaya. Suasananya sederhana seperti resto rumahan di sana. Ragam makanannya pun, mengingatkan kita akan kuliner tradisional surabaya. Ada menu yg hanya tersedia di hari libur lho.
    Untuk rasanya sih enak, autentik masakan surabaya. Saya pesan nasi rames, isinya terdiri dr daging ayam (sayap) yg diselimuti bumbu kari, gepuk, telur rebus, krecek, dan sayur waluh. Bumbu-bumbunya kaya rasa. Daging ayamnya empuk dan bumbu karinya pekat juga manis. Gepuknya enak, gak alot, gurih. Nasinya juga disajikan masih hangat.
    Namun utk harganya cukup mahal ya, jd ga sering deh ke sini. Nasi rames yg saya pesan harganya 35ribu.

    Menu yang dipesan: Nasi Rames

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Kimton Coffee [ Jelambar, Kafe ]

    Kovaltine panas before reality kicks in

    Pagi dingin agak mendung enaknya ngopi panas sebelum kerja. Kebetulan ada tempat kopi yg baru buka. Tempatnya kecil, cuma ada beberapa tempat duduk aja utk tunggu kopi di-brew. Jadi konsepnya sih emang coffee to go, sebelum brgkt kerja .
    Selain kopi, kimton sedia roti jg. Tp saya cuma pesen kopinya, saya cobain kovaltine, kopi tubruk pakai bubuk ovaltine. Biji kopinya gatau apa karena waktu saya tanya baristanya pun kurang paham, mungkin karena baru. Tapi roast dan grind ga di coffeeshopnya, jadi di shop cuma brew aja.
    Kopinya seperti kopi tubruk, jadi ada ampasnya. Baristanya ud saring sih, jadi sisanya tinggal dikit gitu. Kopi dibrew tanpa gula, sehingga overall rasanya pahit, rasa manis dari ovaltinenya tp itu ga dominan, hanya hint manis susu sedikit. Aftertastenya mild dan tingkat keasamannya rendah jg. Paling utk harga menurut saya terlalu tinggi ya karena cupnya kecil jg sekitar 330ml.

    Menu yang dipesan: Kovaltine

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Copas (Coffee Passion) [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Kopi kacang makadamia

    Setelah sempat bimbang utk pilih signature drinknya atau cobain macadamia yg jarang ada di coffeeshop lain, akhirnya saya memilih macadamia coffee. Macadamia ini ice blended, jd hanya ada versi dinginnya. Komposisinya sih kopi houseblend dan (sepertinya) sirup makadamia. Rasa kopinya tidak terlalu kentara, lebih dominan rasa kacang makadamia. Meskipun begitu, rasanya masih kurang manis, kayaknya karena terlalu banyak es-nya.

    Menu yang dipesan: Macadamia Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.