Foto Profil Florentine Lin

Florentine Lin

92 Review | 108 Makasih
Level 8
Kopi Bakmi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Bakso Boedjangan [ Lakarsantri, Indonesia ]

    Bakso franchise yang cabangnya dimana-mana

    Agak lama penasaran sama Bakso Boedjangan karena cabangnya dimana-mana dan yang satu ini jarang keliatan rame banget gitu. Jadi hari ini kuputuskan mampir dan mencoba Mie Ayam Gerobak Komplit.
    Aku ternyata nggak doyan! Mie nya hambar, sedangkan dagingnya manis dan aku nggak cocok dengan cara membumbui nya gitu lo. Agak menolong kalau makannya pake sambal hijau yang disediakan. Baksonya juga B aja, kuahnya mending sih, karena menurutku kuahnya mirip kuahnya franchise bakso dan es teler lain yang ada di mall. Untuk harga segini sih, porsi dan rasanya kurang buat aku.

    Menu yang dipesan: Mie Ayam Gerobak Komplit

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mee Macau [ Tandes, Indonesia ]

    Kamu udah nggak seperti dulu lagi!

    Iya, menu favoritku di sini, yang Mie Street nggak muncul di ojol, dan Lomie ini ditulis "(Mee Macau)" maka asumsiku adalah ini sama aja dengan yang Street Macau yang manis.
    Pas parsel dari ojol dateng dan ku plating, kayanya masih mirip sih sama yang dulu tampilannya.
    Tapi pas dimakan, jauuuuuuuhhh.. udah nggak kaya dulu lagi. Bumbunya lebih cair, dan aku nggak cocok karena rasanya beda gitu loh, walaupun ada bonus potongan daging ayam yang lebih besar. Nggak sampe enggak enak, tapi tetep aja, aku kangen menu yang lama.
    Menu yang baru ini, embuh, aku nggak doyan dan ga kepingin lagi.

    Menu yang dipesan: Lomie Manis Special

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Goodman Coffee Bar [ Sambikerep, Kafe ]

    Bukan Barbershop!!!

    Iya, pas lewat sini kupikir ini barbershop, karena tulisan nama tempatnya nggak mencolok.
    Kalau nggak diajakin gathering Perkul mungkin udah lupa pingin nyobain ini tempat. Padahal interiornya cantik dan super cozy gitu buat nongkrong.

    Di sini aku pesan kopi V60 dengan biji Santa Rosa dari Costa Rica. Selain itu, nyobain juga snack kroket, risoles dan kaya toast nya. Untuk kroket dan risoles, isi rogut gitu. Tapi disajiinnya nggak dipanasin lagi gitu, straight from display dan entah karena lupa atau gimana, nggak ada saus pendamping ataupun cabe.
    Kalo kaya toast nya sih B aja, nggak istimewa, rotinya tipis dengan selai srikaya ditoast gitu doang.

    Untuk kopinya sendiri sih aku nggak favorit tapi masih enjoyable. Nggak terlalu pahit, nggak terlalu asam juga.

    Berharap penambahan karyawan karena semuanya tadi dikerjain cuma 1 orang sebagai barista/waiter/kasir yang akhirnya jadi lamaaaa servisnya. Juga ngarep at least ada penambahan snack atau makanan gitu biar lebih betah nongkrongnya

    Menu yang dipesan: V60 Santa Rosa (Costa Rica), Kroket, Risoles, Kaya Toast

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Truedan [ Dukuh Pakis, Kafe ]

    Yang lagi kekinian, tapi meh...

    Thanks to PergiKuliner, kita nyobain ni tempat kekinian.
    Untuk Beef Bulgogi Toastnya, menurutku toastnya oke, rotinya tebel dan buttery. Sedangkan isiannya, daging bulgoginya cenderung asin gurih gitu, entah aku salah ingat atau gimana tapi seingetku bulgogi ada hint manisnya. Enggak cuma asin.

    Untuk smoothies nya, karena isiannya strawberry dan blueberry, tentunya kecut manis gitu rasanya, tapi dominan kecutnya. Dan porsinya jumbo.. sampe kenyang minum nggak abis-abis. Iya kenyang, karena cenderung creamy berat bukan yang cair gitu.

    Menu yang dipesan: Beef Bulgogi, Strawberry Blueberry Smoothies

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Yogurtland [ Wiyung, Yoghurt ]

    Froyo ala ATM

    Iya, ini berasa ATM ngambil sendiri gitu ges mau seberapa banyak yoghurt nya. Tar abis ambil-ambil topping baru ditimbang trus bayar.
    Aku ambil yang mix antara plain dan coklat karena aku share yekan.. dan yang diajak share emoh yoghurt buah-buahan gitu.
    Toppingnya aku juga pilih yang berhubungan dengan coklat, semacem brownies, chocohip sama oreo, biar matching.
    Yoghurtnya nggak seasem kompetitornya sih.. Yang enggak suka yoghurt asem banget mestinya lebih cocok sama brand ini.

    Beneran kaya ATM, kita nggak diharepin tinggal lama-lama disini.. Nggak disediain tempat duduk jadi kudu berdiri gitu. Untung sendoknya unyu! (Ga nyambung!)

    Menu yang dipesan: Mix Plain Tart & Chocolate Twilight

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Wasana Thai Gourmet [ Dukuh Pakis, Thailand ]

    Thai Feast buat gathering

    Sebagai manusia yang nggak terlalu hobi makan masakan Thailand, resto ini masih sangat bisa aku terima rasa masakannya, apakah mungkin karena sudah disesuaikan dengan lidah orang Surabaya, ya mungkin aja.

    Thanks to Pergi Kuliner, aku akhirnya nobain masakan Thailand selain Tom Yum dan ayam pandan yang mainstream .
    1. Tom Yum Goong Creamy: Walaupun namanya creamy, nggak sampai kaya kuah opor kok creamy nya. Yang ini enak sih, aku suka, pedas dan asamnya pas juga isian jamur dan udangnya banyak.
    2. Pad Thai: Ngga seperti bayanganku, pad thai nya ini agak eneg karena semacam mie beras dimakan dengan taburan kacang aja. Nggak istimewa sama sekali. Rasanya baru agak mendingan pas dikasi sedikit jeruk lemon, tapi tetep aja, intinya, aku enggak cocok.
    3. Kai Hoi Bai Toei: a.k.a ayam bungkus daun pandan. Ini mungkin menu favoritku disini selain dari tom yum goong nya. Soalnya potongan daiging paha ayamnya lumayan besar dan bumbu marinasinya cukup merasuk ke dalam daging ayamnya. Jadi dagingnya yang gurih dicocol dengan sausnya yang ternyata cuma kecap manis, ya oke aja. Cuma ya karena ini menu digoreng, jadi cukup oily pas membuka parsel daun pandannya, hehe..
    4. Kao Pad Thalay: ini rasanya persis sama Nasi Goreng Hongkong dengan tambahan cumi dan udang sebagai topping. Tapi buat aku bumbunya kurang asin, untung disediain kecap asin dan irisan lombok untuk bantu rasanya.
    5. Pad Ka Prow Moo: katanya sih Babi goreng basil, tapi nggak berasa basil. Secara tampilan sih, babi cincang ditumis sama kacang panjang, daun kemangi dan cabe. Rasanya, manis, asin dan sedikit pedas, dan mungkin lebih cocok dimakan sama pangsit mie polos, haha.. soalnya bumbunya tu lo mirip sama topping mie ayam gitu.
    6. Pla Neung Manao: ikan gurami kukus, ini aku lumayan cocok sih, ikannya nggak bau tanah dan ya rasanya lumayan segar karena banyak irisan jeruk nipis disertakan di situ.
    7. Wasana Moo Ping: ini sate babi.. Tapi buat aku B aja, kurang sedikit merasuk bumbu ke dagingnya, rasanya cenderung ke manis. Udah gitu aja, nggak terlalu berkesan.
    8. Wasana Moo Yang: katanya babi panggang, secara tampilan, ada miripnya sih sama si sate babi tapi tanpa tusukan, cuma cita rasa si babi panggang ini lebih ke asin gurih gitu, dan aku lebih cocok sama rasa si babi panggang ini ketmbang si sate.

    Overall, pengalaman makan di sini menyenangkan. Tempat ini sebetulnya nggak besar, tapi masih lumayan nyaman, jarak antar meja masih cukup lega dan dekornya pun penuh lukisan tentang Thailand. Tapi urusan parkiran, hmm.. nggak besar hehe..
    Oh ya, yang punya anak bisa tenang, karena ada playground di sini.

    Menu yang dipesan: Pad Thai, Tom Yum Goong Creamy, kai hoi bai toei, Pad Ka Prow Moo, pla neung manao, kao pad thalay, wasana moo ping, wasana moo yang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Red & White Kitchen [ Wiyung, Kafe,Lounge ]

    Fancy Fusion tapi aku nggak cocok

    Kunjungan terakhir gathering adalah di sini, dimana di bawah nama Red & White tertulis Wine and Spirit, jadi awalnya kukira ya cuma toko jual minuman beralkohol, ternyata ada juga jual makanannya, tapi malah enggak jual minuman beralkohol. Botol yang dipajang cuma sparkling water sodara. Kecele deh, hahaha..

    Aku sebetulnya cuma pesan Karaage Tobikko, karena ya uda emoh makan makanan berat. Tapi toh akhirnya icip-icip lainnya juga:
    1. Karaage Tobikko: Salah satu menu terbaik disini menurutku, karena daging paha ayamnya dibumbui dengan baik, asin gurih gitu, ditambah mozarella dan tobikko.
    2. LaoGanMa Chili Fries: karena aku nggak pernah nyoba LaoGanMa saus aslinya kaya apa, ya terpaksa kudu iya aja sama rasa yang disajikan disini. Kentangnya oke, saos chili nya nggak terlalu pedas tapi cukup memberi rasa dan juga nggak terlalu mendominasi karena masih tertutup keju mozarella dan bawang goreng sebagai topping. Aku lumayan suka dengan menu ini. Dan untuk ukuran appetizer, porsinya cukup gede.
    3. Spam Fried: kornet goreng tepung, literally! Dan nggak istimewa, akupun kurang suka dengan saus pendampingnya yang ada rasa asam dan beraroma cukup menyengat tapi aku nggak bisa mengingat ini mirip saus apa.
    4. Salted Egg Tartare Fish & Chips: Fish and chips nya menurutku sebetulnya cukup oke. Menggunakan ikan laut yang kupikir mirip dengan daging ikan kakap, batternya lumayan gurih walaupun ya sedikit berminyak. Kentangnya juga oke. Tapi saus tartar dengan salted egg.. BIG NO... enggak cocok dan bikin super eneg . Malah makan fish and chips tanpa saus lebih enak ketimbang pas dimakan dengan sausnya.
    5. Spam Kimchi Fried Rice: B aja. Kurang berasa kimchinya, kayanya mereka pakai fresh kimchi atau gimana, kurang asam, dan karena ini request nggak pedas, jadi ya nggak pedas... sama sekali. Rasanya cenderung manis menurutku, dan kurang ada rasa bumbu lainnya. Ditambah lagi, super oily. Aku kurang suka sih yang ini.
    6. Miso Mushroom Cacio e Pepe: Aku kurang begitu suka dengan menu yang ini karena ya karena pernah nyoba di tempat lain kombinasi miso dan pasta yang agak creamy gini juga dan ini bikin eneg. Disini sih lebih mending, lebih tidak berat gitu. Tapi mungkin kalo dibuat sesuai namanya ini pasta (Cacio e pepe, litterally nih ya cheese and pepper) yaitu ditambah peppernya, akan lebih enjoyable.

    Overall, menurutku, masih perlu beberapa perbaikan rasa dari menu yang disajikan. Padahal tempatnya cocok buat orang kencan, ehe, buat nongkrong juga cukup oke asal nggak banyak orang, soalnya aku merasa tempat ini didesain untuk per meja nggak banyak orang, bukan untuk gathering banyak orang sekaligus. Servisnya juga lumayan.

    Menu yang dipesan: Spam Kimchi Fried Rice, Salted Egg Tartare Fish & Chips, Karaage Tobikko, spam fried, LaoGanMa Chili Fries, Miso Mushroom Cacio E Pepe

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Parc.West [ Dukuh Pakis, Kafe ]

    Cozy but...

    Diajakin sodara nyobain tempat ini. Kulihat review nya hmm.. not bad..
    Aku pesen Rated-R karena ya sekali-kali pingin sehat ehehehe.. minumnya padahal soda
    Anyway, aslinya aku tu pesen Red ini tapi bilang ama waitress nya nggak jadi, minta yang White Sangria aja. Di iya in, lha kok pas muncul tetep yang Red. Yo wes lah sak karepmu. Yang red ini kaya jus stroberi dikasi soda. Dan stroberi nya ngga bener-bener halus, masih ada chunk nya gitu. Oke lah. Buat aku manisnya juga uda cukupan untuk balancing rasa asem dari stroberi nya.

    Sedangkan Rated-R ini kuenyang puol sodara. Soalnya ada kaya nasi gitu dibawah telur nya, masih juga ada crouton juga. Untuk kale saladnya aku mayan suka sih walaupun asem dari balsamic vinegarnya agak kenceng. Tapi buttered chickennya meh.. kurang berasa, dan juga agak kering sedikit. Rattatouille nya oke aja sih.
    Tapi overall masih bisa dinikmati.

    Menu yang dipesan: Rated-R, Red

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Depot Tiga Rasa [ Dukuh Pakis, Indonesia ]

    Mie BBQ dengan harga terjangkau

    Beli mie BBQ karena harganya miring dibandingkan menu dari stan sebelah-sebelahnya (kaum kismin detected ). Tapi rasanya enak loh.. manis, asin gitu mie nya. Datang bersama kuahnya yang nggak terlalu asin tapi buanyak mericanya.
    Ayam nya bisa milih ayam panggang seperti yang kupesan, yang asin dan gurih atau ayam madu yang katanya sih cenderung ke manis. Aku sih suka ayamnya karena kulitnya nggak kriuk tapi ngga alot lalu bumbunya juga cukup meresap ke dagingnya. Kalo untuk sawi nya sih biasa aja. Cuma blanched tanpa bumbu. Tapi ini cukup menetralkan lidah dari kombinasi bumbu ayam dan mie yang cukup kuat.
    Overall untuk menu nggak sampai 30ribu sih ini worth the money.

    Menu yang dipesan: Mie Special BBQ Small

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopi Neira [ Mulyorejo, Kafe ]

    Lumayan lah untuk kopi murce

    Iseng pingin kopi sore-sore dan ini salah satu yang terdekat jadilah pesan ini via ojol. Untuk kopinya hmm.. tertutup rasa rumnya. Tapi aku masih oke aja sih. Lalu ada mocca jelly yang menurutku lebih kaya pudding daripada kenyalnya jelly. Tapi lagi-lagi mengingat harganya, aku nggak komplain. Masih sangat bisa diterima. Apalagi rasa keseluruhan nggak terlalu manis.

    Menu yang dipesan: Kopi Rum Mocca Jelly

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!