Foto Profil JC Wen

JC Wen

900 Review | 606 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Heiho! [ BSD, Minuman ]

    The Newcomer

    Liat ada minuman baru ini buka di Aeon BSD, langsung cus kesini buat nyobain. Lokasi stand-nya ada di lantai 3, sebelahan sama rejuve. Di sini cuma bisa take away karena gak ada tempat duduknya, kalau mau sambil duduk bisa langsung di foodcourt-nya tapi rame banget. FYI, mereka ada grand opening promo B1G1.
    1. Tochigi Berries Yoghurt
    Karena mau minuman yang lebih sehat, kali ini pesan yang fruit base. Minumannya campuran dari berbagai jenis buah"an yang rasanya asam manis sepet tapi seger banget di mulut. Di bagian atasnya dikasih topping cream cheese, kurang berasa sih menurut aku, karena rasa berriesnya cukup strong.
    2. Roasted Milk Tea
    Series ini yang jadi salah satu pilihan get 1 nya. Aku cobain yang roasted milk, tea nya cukup wangi, cuma biasa aja rasanya. Karena aku pesan less sugar jadi manisnya pas sih menurut aku. Sayangnya nyoba ini tanpa topping, jadi berasa ada yang kurang di mulu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Excelso [ BSD, Kafe ]

    Mini Wontonnya Enak

    Lagi main ke BSD dan mampir kesini karena kebetulan dapet voucher excelso dari kantor. Pas aku datang udah hampir jam 2 siang tapi rame banget karena lagi ada orang yang rayain birthday. Karena tempatnya gak terlalu besar dan banyak anak kecil jadi super crowded dan berisik banget, sampe pas mau pesan aja pelayannya gak fokus saking berisiknya. Untung semua pesanan sesuai dan gak terlalu lama datangnya.
    1. Golden Fried Mini Wonton
    Menu mereka yang ini menarik perhatian aku banget dari awal buka buku menunya. Dan ternyata rasanya semenarik gambarnya. Wonton di sini bentuknya kecil' dengan filling daging yang gurih. Bagian luarnya garing dalamnya empuk dan gurih, yang bikin makin suka itu saus ala Thai mereka, rasanya asam manis, dan wangi daun jeruk, pas banget dimakan sama wontonnya.
    2. Dory En Oats
    Kata teman" kantor aku menu ini recommend di sini, akhirnya aku cobain lah menu ini. Setelah nunggu sekitar 15 menit baru ditanya dong kentangnya mau di sauted atau di fries, untung gak lama setelah itu makanannya dianterin ke meja kita. Pas aku makan sih rasanya agak kurang ya, bagian dalam ikannya masih lembek' seperti kurang matang dan bau lumpurnya masih cukup terasa. Saus mayonaisenya agak kering dan bikin kulit dorynya garing jadi cepet lembeknya. French friesnya enak tapi gak ada yang special.
    3. Avocado Coffee
    Menu favorit aku kalau ke Excelso, tapi kali ini agak sedikit kecewa karena rasanya gak seenak biasanya. Avocadonya gak sewangi biasanya dan mungkin juga karena pas aku minum kurang manis jadi rasanya kurang nikmat (gula cairnya cuma dikasih satu gelas kecil :( sedangkan aku pesan 2 minuman).
    4. Butterscotch Frappio
    Sebelumnya pernah pesen butterscotch di coffee shop lain dan suka sama rasanya, makanya pesan menu ini di sini. Pas seruput udh bayangin rasanya manis segar, ternyata di sini gak manis justru pahit. Untuk manisnya bisa ditambah gula cair sendiri. Setelah ditambah baru enak sih karena lebih pas dengan wanginya yang sweet.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Gooma [ BSD, Minuman ]

    Dear Kukki Ku Suka

    Pas lagi mau balik ke parkiran gak sengaja lewatin tempat ini. Mumpung lagi sepi dan udah lama banget pengen cobain gooma langsung lah mampir. Kebetulan mereka lagi ada menu baru yang terdiri dari campuran selai biscoff dengan fresh milk. Karena aku suka banget sama rasa biscoff ini jadi senang banget pas tau ada menu ini.
    1. Dear Kukki
    Aku pesan yang susunya low fat dengan minimal sugar, aku suka sih sama rasanya, manisnya pas dan pas diseruput ada butiran' biskuitnya. Yang paling penting walaupun minumnya banyak tapi gak bikin eneg sama rasanya. Cuma mungkin bisa lebih enak kalau biscoffnya ditambah, karena rasanya bisccoffnya agak kurang strong.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sang Pisang [ Karawaci, Snack ]

    Nugget Pisang

    Pas kebetulan adik aku main ke karawaci aku langsung titip ini supaya bisa nyobain pisang nugget punya Kaesang. Udah lama penasaran dan akhirnya bisa mencicipi ini.
    1. Avocado Almond
    Karena aku biasanya suka sama avocado jadi aku titip beliin yang rasa ini. Pas sampai rumah pisangnya masih agak hangat dan yang terpenting masih rapi susunannya walaupun pakai siraman avocado di atasnya. Teksturnya garing bagian luarnya, pisangnya ada bagian yg lembut dan ada yang keras juga. Untuk keseluruhan rasanya aku lumayan suka, cuma sayang agak kemanisan karena pisangnya sendiri udah manis ditambah lagi dengan avocadonya yang manis juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Koba [ Alam Sutera, Korea ]

    Affordable Korean Food and Superb Service

    Lagi main di LW dan gak sengaja ketemu tempat ini. Lokasinya agak mojok di deket area menuju parkir. Pas sampe sini sekita jam 5 lewat jadi gak masih belum ramai pengunjungnya. Begitu sampe langsung disambut dengan ramah sama waitressnya dan dilayani dengan baik juga dari awal sampe selesai minta bill. Nilai plus nya lagi kita bisa minta side dish mereka unlimited. Aku paling suka side dish mereka yang baby potato, rasanya manis gurih kecap dan macaroni vegetable yang rasanya creamy.
    1. Woo Sam Gyup
    Cobain Korean BBQ mereka yang satu ini, beef brisket yang dikasih saus special ala Koba. Dagingnya aku minta dimasakkin sama waitressnya dan aku request dagingnya matang. Makan dagingnya dengan sauce bbq , garlic, onion, pumpkin, sama macaroni lalu di wrap pakai lettuce, ini enak banget. Dagingnya juicy meskipun tipis, rasanya manis gurih, karena makan pake lettuce jadi ada fresh-nya juga.
    2. Beef and Mushroom Hotpot
    Makan ini berdua berasa banyak banget, porsinya besar dan isinya padat, ada beef, aneka jamur, dumpling dan sayur. Untuk soup base nya ini sebenarnya yang gak pedas, cuma bisa di request untuk mixed. Dumplingnya enak banget rasanya, fillingnya daging cincang dan banyak, kulitnya punya ketebalan yang pas. Beefnya juga gak banyak lemaknya dan dagingnya lembut. Karena aku minta soupnya mixed rasanya jadi ada asam pedas manis dan gurih. Suka sama kuahnya juga karena light dan gak bikin eneg.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Hei Mi Mi [ Alam Sutera, Bubble Tea ]

    Minuman Bubble dengan Almond Milk

    Pas lagi jalan di depan Hero gak sengaja liat minuman bubble ini. Tempatnya cuma stand kecil doang dan gak ada tempat buat dine in.
    1. Brown Sugar Boba Milk (Almond Milk)
    Di sini kita bisa pilih milk-nya, aku cobain pake almond milk biar beda sama yang lain. Rasanya seger dan agak kemanisan, sayang rasa almond milk-nya gak begitu terasa. Keseluruhan rasanya mirip rasa lo han kuo (minuman herbal untuk meredakan batuk). Tekstur bubblenya kenyal dan bagian tengahnya agak sedikit keras.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sekai Ramen & Sushi [ BSD, Jepang ]

    Boleh Dicoba

    Setelah hampir setahun gak makan di sini akhirnya hari ini kesini lagi, kebetulan lagi di daerah Pluit dan teman pengen cobain makan di sini. Hari ini datang pas jam makan siang dan lumayan ramai pengunjungnya. Untuk pilihan menunya pun jauh lebih bervariasi dibandingkan setahun lalu.
    1. Gyudon
    Salah satu menu donburi (rice bowl) mereka dengan irisan daging sapi dengan saus manis gurih, poached egg dan irisan bawang putih goreng. Daging sapinya empuk dan rasanya pas banget dimakan dengan nasi hangat mereka yang pulen.
    2. Beef Hamburg
    Berhubung lagi gak boleh makan seafood akhirnya aku pesan menu yang ini, beef hamburg ini dari daging beef cincang dengan yang disajikan di hotplate dengan jagung. Untuk beefnya diberi bumbu yang rasanya manis dan gurih serta parutan jahe, jadi rasanya lebih wangi walaupun agak sedikit pedas dari jahenya.
    3. Agedashi Tofu
    Tahunya di-fried terlebih dahulu kemudian diberi sauce yang rasanya sedikit manis. Rasanya enak dan lembut tahunya. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Shi-Da [ Alam Sutera, Taiwan ]

    Mozza Chicken Da best

    Lagi di Mall Alsut dan pengen nyemil, gak sengaja liat ini dekat XXI. Langsung lah mampir buat nyobain karena dari depan wanginya menggoda banget. Aku cobain yang mozarella crispy chicken mereka, dan beneran wangi banget karena mozzanya di torch di atas chickennya. Rasanya juga enak, dagingnya empuk dan bagian luarnya garing, bumbunya juga pas banget manis pedas ditambah dengan mozzanya yang masih melted. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tahu Plentung [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Cemilan Enak

    Gak pengen makan yang berat’ akhirnya pesan ini buat cemilan. Aku pesan yang mixed, isinya ada 5 pcs tahu slawi dan 4 pcs tahu pletok. Sebenarnya tahunya sama aja cuma beda bentuknya aja. Untuk tahu slawi tahunya dibagian dalamnya diberi aci yang sudah dibumbui, sedangkan untuk tahu pletok bentuknya lebih besar dimana tahunya di bagi 2 dan diberi aci di bagian atasnya. Karena emang aku suka sama tahu dan aci jadi cocok sama rasanya. Lebih enak makan tahunya sambil dicocol saus pedas manisnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Pisang Ungu [ Alam Sutera, Dessert ]

    Es Pisang Ungu

    Udah lama pengen cobain pisang ungu dan pas banget liat ini ada di sini. Aku pesan yang Es Pisang Ungu. Pisangnya diberi lapisan yang terbuat dari ubi ungu, teksturnya kenyal dan lembut. Cuma sayang pisangnya agak keras dan sedikit asam, warnanya juga agak bikin ngeri karena ungunya terang banget. Sebagai pelengkap ada es serut dengan sirup cocopandan dan santan. Manisnya sendiri pas dan gak bikin eneg.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!