Foto Profil JC Wen

JC Wen

1000 Review | 631 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Taman Santap Rumah Kayu [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Suasananya Alami Banget

    Sempat mau kesini awal Mei tapi gak sempat, akhirnya baru kesampean sekarang (sayang banget kupon Perkul aku keburu hangus 😅). Tempat dalamnya ternyata cukup luas loh, padahal kalau dari jalanan gak begitu keliatan besar. Mereka ada area bermain anak juga, tempat makannya ada yang lesehan dan juga table biasa di pondokan. Kebetulan lagi mendung dan di sini banyak pohon jadi cukup sejuk udaranya.
    1. Ikan Gurame Bakar Rumah Kayu
    Ikan gurame mereka dagingnya gak bau lumpur, fresh, dan lembut. Bumbu bakarannya manis gurih dengan aroma rempah plus bumbunya meresap ke daging ikannya jadi gak hambar. Ikannya disajikan dengan sambal kecap manis yang bikin makin nikmat.
    2. Cumi Saus Rujak
    Pesan ini karena penasaran dengan namanya yang cukup unik, tapi sayang aku gak cocok sama rasanya. Untuk bumbu rujak ini sausanya asam manis ditambah dengan buah apel, nanas, timun dan jahe. Daging cuminya sendiri kenyal dan garing, cuma bumbunya yang baru di lidah jadi bikin kaget. Mungkin kalau suka makanan yang unik boleh coba menu ini.
    3. Pakcoy Cah Tiram
    Sayur yang mereka gunakan masih fresh jadi pas digigit masih garing. Cuma menurutku bumbu saus tiramnya kurang berasa dan malah dominan banget rasa jahenya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mie Benteng [ Gading Serpong, China ]

    Bakmie 5 Topping

    Lagi ada urusan di daerah Serpong pagi' jadi sekalian sarapan. Sempat lihat review di Pergikuliner ini salah satu tempat makan mie yang masuk list terenak di Gading Serpong. Tempatnya gak begitu besar tapi cukup bersih dan untungnya pas kesini lagi gak rame banget jadi duduknya masih bisa agak berjarak (aku sengaja pilih meja yang agak pojok supaya gak sering dilewati orang keluar masuk).
    1. Mie 5 Topping + Baso Goreng
    Langsung cobain yang menu 5 topping mereka karena jarang-jarang bisa sarapan ke daerah Serpong. Karena masih pagi jadi baso gorengnya juga masih ada, teksturnya padat dan sedikit keras sih. Rasa basonya enak tapi gak ada yang spesial. Mienya aku pesan yang mie lebar, teksturnya kenyal dan gak gampang putus. Aku suka sih sama tipe mienya yang agak berminyak dan toppingnya banyak. Paling suka sama ayam crispy mereka, bagian luarnya gurih dan crispy, bagian dalamnya empuk. Topping babi chasionya juga lumayan, manis gurih dan wangi. Kalau babi panggangnya menurutku sedikit kurang garing dan terlalu berlemak, soalnya aku sendiri bukan tipe yang doyan babi panggang banyak lemak, jadi kurang cocok sama babi panggangnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Pizzapedia [ Gading Serpong, Italia ]

    Gnocchi Della Casa Delicioso

    Dapat kupon promo dari PergiKuliner jadilah aku cobain pizzapedia ini buat lunch. Pas sampai langsung di sambut ramah sama waitressnya. Karena pas datang belum ada customer lain jadi berasa aman makannya plus protokol kesehatan mereka juara banget sih, sebelum kita duduk meja kita di sanitized dulu dan seluruh peralatan makan direndam di air hangat.
    1. Calzone
    Bosan sama pizza yang biasa aja kali ini nyobain calzone ini, jadi toppingnya dibungkus di dalam dough pizza dan bagian atasnya diberi sausnya lagi. Toppingnya pakai smoked chicken ham, mushroom, spinach, truffle cream, parmigiano, mozzarella cheese, dan smoked pomodoro. Pas dipotong mozzanya masih melted banget sih, dan sausnya yang asam manis cocok banget sama rasa doughnya yang kenyal.
    2. Potato Gnocchi Della Casa
    Pasta mereka ini jadi bisa dipilih maunya apa dan sausnya yang mana. Aku pilih yang Della Casa dengan potato gnocchi. Suapan pertama langsung bikin jatuh hati, sausnya creamy dan wangi banget, gnocchi-nya kenyal dan gurih, mushroomnya juga potongannya besar-besar. Perpaduan semua komposisinya juara banget sih menurut aku.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kopi Chuseyo [ Alam Sutera, Kafe ]

    Kpop Coffee Shop

    Dapat kupon B1G1 dari Pergikuliner jadilah sekalian mampir ke tempat ini untuk ngopi. Pas kesini lagi gak ramai sih, jadi bisa dapat tempat duduk. Cuma sayang agak lama sedikit nunggu pesanannya, mungkin karena baristanya masih anak magang kali ya, tapi gpp lah, untung tempatnya cukup cozy untuk nunggu. Buat yang suka KPOP di sini ada satu area yang banyak foto-foto idolnya.
    1. Kopi Churum
    Namanya yang unik bikin aku penasaran sama rasanya, dan sesuai namanya kopi ini ada campuran rum juga. Rasanya wangi banget dan kopinya lumayan strong, bahkan efek kopinya cukup bikin mata melek sampai tengah malam. Cuma sayangnya agak kemanisan menurut aku, mungkin karena aku request less ice tapi gak bikin sugarnya tetap normal.
    2. Kopi Moka
    Kalau yang ini rasa kopinya lebih gak strong, tapi rasa mokanya yang lebih dominan. Nah yang ini manisnya menurut aku lebih pas dan masih ada taste pahit kopinya juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bungsu Bakery [ Gading Serpong, Toko Kue dan Roti ]

    Roti Kebanggan Gading Serpong

    Sepenasaran itu sama roti satu ini karena sempat banyak banget yang posting di IG. Akhirnya pas lagi ke daerah Serpong menyempatkan diri untuk ke sini buat cobain. Pas sampe ternyata emang kita harus antri dulu karena lagi pandemi jadi dibatasi hanya 2 orang aja. Untungnya masih banyak pilihan rotinya jadi bisa cobain beberapa rasanya. Dan suka sih sama kemasannya yang rapi banget pakai kardus, jadi rotinya gak hancur.
    1. Chocolate Custard, Pia Kacang Tanah, dan Jagung Manis
    Aku suka tekstur roti mereka yang lembut banget sih dan fillingnya juga banyak, jadi dalam setiap gigitan selalu dapat roti dan fillingnya. Cobain beberapa rasa rotinya, yaitu chocolate custard, pia kacang tanah, jagung manis, dan curry. Chocolate custard tekstur fillingnya seperti chocolate paste gitu jadi lebih padat dan lembut, manisnya juga pas jadi gak bikin eneg. Kalo pia kacang tanah ini sebenarnya roti juga cuma bentuknya dibuat mirip pia dan rotinya agak lebih padat teksturnya, aku suka sih isian kacang tanahnya gurih asin manis gitu, cocok banget sama rotinya. Yang jagung manisnya juga enak, rasanya creamy dan pas digigit ada tekstur crunchy dari jagungnya. Bakalan balik lagi sih buat cobain rasa lain mereka.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Es Krim Om Karawaci [ Karawaci, Es Krim ]

    Es Krim dari Zaman Kuliah

    Kebetulan lagi ada urusan ke daerah karawaci jadi sekalian menyempatkan ke tempat es krim om. Pas kuliah beberapa kali ke sini karena suka sama rasa dan tekstur es krimnya. Dari dulu sampai sekarang gak berubah rumah Om-nya, cuma karena lagi masa pandemi jadi areanya dipindah ke bagian depan rumah, kalau dulu ada di bagian tengah rumahnya. Masih sama juga di sini buka pintu sendiri, pilih dan ambil sendiri es krimnya lalu bayar sendiri sesuai harga es krim yang diambil. Pas kesini cuma ada 3 rasa, jadi aku beli semua rasanya.
    1. Peanut Butter, Biscuit, Sweet Cream
    Tekstur es krimnya gak berubah dong, padahal udah lama banget dari terakhir beli ini. Teksturnya lembut, creamy dan gak terlalu manis. Aku suka sih sama ketiga rasa es krimnya, rasanya unik karena memang si om bikin sendiri es krimnya. Paling suka sama rasa peanut butter sih, jadi ada tekstur creamy peanut butter yang asin manis. Kalau yang biscuit ada wangi biscuit marie dan ada tekstur crunchy-nya. Kalau yang sweet cream ini mungkin termasuk original kali ya, karena rasa basenya adalah sweet cream ini. Wanginya creamy banget dan manisnya pas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Seorae [ Alam Sutera, Korea ]

    It's Okay Set

    Melipir ke daerah sini untuk lunch, lagi jalan sekitaran flavor bliss dan liat ada poster gede banget set menu mereka dengan foto drama it's okay to not be okay. Aku sendiri gak mengikuti dramanya, tapi karena menunya terlihat cukup menarik dan worth it makanya memilih makan di sini. FYI buat para pecinta drakor ini, kalau kalian makan di sini bisa dapat kaos team chul san dengan pembelian min. 500rb. Tempatnya sendiri cukup okelah di masa pandemi ini, cukup ada jarak antar mejanya, dan untung pas kesini pun lagi gak terlalu ramai jadi makannya lebih tenang. Sedikit saran mungkin bisa dikasih plastik buat taruh masker buat para customer ya, karena agak bingung juga kita mau taruh masker dimana kalau gak dikasih tempat ya.
    1. It's Okay Set
    Aku pesan menu ini buat makan berdua, dan ternyata porsinya cukup banyak menurut aku. Kaliam akan dapat 2 porsi nasi, woosamgyeob (beef belly) yang telah dibumbui bawang putih, seorae dakgalbi (boneless chicken), seafood sundubu jjigae, dan cheese potato pancake, 2 ocha, 1 lychee tea (karena summer blue hawaii mereka sold out), plus dengan side dish mereka berupa kimchi, sweet potato, potato pancake, dan 3 jenis sauce mereka untuk dimakan dengan bbqnya. Untuk korean bbq nya kita request masak sendiri biar lebih dapat sensasinya. Dagingnya empuk dan juicy sih, bumbunya meresap banget ke dagingnya, apalagi makannya pakai saus mereka yang asam asin manis gurih (foto saucenya yang di tengah). Sundubu jjigaenya nagih sih, asam pedas dan ada telur dan tahunya yang super lembut, kuahnya gurih tapi light. Potato pancakenya enak, cuma sayang yang cheesenya itu gak ada melted'nya dan pas sampai di meja kita pun meskipun pancakenya masih panas cheesenya udah kering gitu. Overall worth it lah menurut aku makannya, dengan sebanyak itu porsinya dihargai 294k nett.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sing Bak Kut Teh [ Gading Serpong, China ]

    Membabi

    Pas lagi mau cari makan siang di Lippo Puri dan lihat' aplikasi Perkul, gak sengaja liat kalau ada kupon discount 100rb untuk makan di sini, akhirnya langsung lah cus untuk cobain makanannya. Pas sampai sekitar jam 1.30 jadi udah lewat makan siang dan gak terlalu rame tempatnya. Pelayanannya cukup cepat dari awal pesan sampai makanan disajikan semuanya.
    1. Pork Ribs Soup (Regular)
    Kalau kesini gak pas kalau belum cobain pork ribs soup mereka karena ini speciality menunya. Rasa soupnya sendiri agak lebih pedas mericanya dibanding dengan toko sebelah, cuma rasanya hampir mirip karena sama" berasal dari Singapore. Untuk pork ribsnya sendiri empuk banget dan dikit lemaknya, tulangnya juga gak terlalu besar jadi lebih banyak dagingnya. Aku makan ini ditambah dengan cakwe, cabai potong dan kecap asin jadi lebih nikmat.
    2. Spicy Salt & Pepper Roasted Pork
    Aku suka banget sama rasa menu yang satu ini. Dagingnya ada bagian yang garing dan ada yang crispy. Seasoningnya juga wangi dan gurih dengan aroma dan rasa bawang putihnya yang cukup menonjol. Dagingnya sendiri teksturnya empuk dan bumbunya meresap dengan baik jadi gak tawar rasanya. Porsi mereka juga gak pelit dan dagingnya gak berlemak.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Heiho! [ BSD, Minuman ]

    The Newcomer

    Liat ada minuman baru ini buka di Aeon BSD, langsung cus kesini buat nyobain. Lokasi stand-nya ada di lantai 3, sebelahan sama rejuve. Di sini cuma bisa take away karena gak ada tempat duduknya, kalau mau sambil duduk bisa langsung di foodcourt-nya tapi rame banget. FYI, mereka ada grand opening promo B1G1.
    1. Tochigi Berries Yoghurt
    Karena mau minuman yang lebih sehat, kali ini pesan yang fruit base. Minumannya campuran dari berbagai jenis buah"an yang rasanya asam manis sepet tapi seger banget di mulut. Di bagian atasnya dikasih topping cream cheese, kurang berasa sih menurut aku, karena rasa berriesnya cukup strong.
    2. Roasted Milk Tea
    Series ini yang jadi salah satu pilihan get 1 nya. Aku cobain yang roasted milk, tea nya cukup wangi, cuma biasa aja rasanya. Karena aku pesan less sugar jadi manisnya pas sih menurut aku. Sayangnya nyoba ini tanpa topping, jadi berasa ada yang kurang di mulu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Excelso [ BSD, Kafe ]

    Mini Wontonnya Enak

    Lagi main ke BSD dan mampir kesini karena kebetulan dapet voucher excelso dari kantor. Pas aku datang udah hampir jam 2 siang tapi rame banget karena lagi ada orang yang rayain birthday. Karena tempatnya gak terlalu besar dan banyak anak kecil jadi super crowded dan berisik banget, sampe pas mau pesan aja pelayannya gak fokus saking berisiknya. Untung semua pesanan sesuai dan gak terlalu lama datangnya.
    1. Golden Fried Mini Wonton
    Menu mereka yang ini menarik perhatian aku banget dari awal buka buku menunya. Dan ternyata rasanya semenarik gambarnya. Wonton di sini bentuknya kecil' dengan filling daging yang gurih. Bagian luarnya garing dalamnya empuk dan gurih, yang bikin makin suka itu saus ala Thai mereka, rasanya asam manis, dan wangi daun jeruk, pas banget dimakan sama wontonnya.
    2. Dory En Oats
    Kata teman" kantor aku menu ini recommend di sini, akhirnya aku cobain lah menu ini. Setelah nunggu sekitar 15 menit baru ditanya dong kentangnya mau di sauted atau di fries, untung gak lama setelah itu makanannya dianterin ke meja kita. Pas aku makan sih rasanya agak kurang ya, bagian dalam ikannya masih lembek' seperti kurang matang dan bau lumpurnya masih cukup terasa. Saus mayonaisenya agak kering dan bikin kulit dorynya garing jadi cepet lembeknya. French friesnya enak tapi gak ada yang special.
    3. Avocado Coffee
    Menu favorit aku kalau ke Excelso, tapi kali ini agak sedikit kecewa karena rasanya gak seenak biasanya. Avocadonya gak sewangi biasanya dan mungkin juga karena pas aku minum kurang manis jadi rasanya kurang nikmat (gula cairnya cuma dikasih satu gelas kecil :( sedangkan aku pesan 2 minuman).
    4. Butterscotch Frappio
    Sebelumnya pernah pesen butterscotch di coffee shop lain dan suka sama rasanya, makanya pesan menu ini di sini. Pas seruput udh bayangin rasanya manis segar, ternyata di sini gak manis justru pahit. Untuk manisnya bisa ditambah gula cair sendiri. Setelah ditambah baru enak sih karena lebih pas dengan wanginya yang sweet.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!