Foto Profil Review Dika & Opik (@go2dika)

Review Dika & Opik (@go2dika)

684 Review | 306 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Dimsum Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Papay [ Thamrin, Bubble Tea ]

    Susu Pepaya

    Mumpung cuacanya sejuk, mari kita ke Thamrin 10. Ngga ada parkiran lho ya, bahkan mau parkir di Hotel sebelahnya dijaga ketat dan ditolak pastinya. Akhirnya parkir di Djakarta Theatre dan jalan kaki dikit.


    Modelnya outdoor dengan banyak bangku, wastafel dari drum, ada juga tempat duduk di bagian atas yang jumlahnya terbatas. Tersedia musholla, toilet, dan loket kasir karena disini cashless. Sempet kecewa berat, karena petugas salah satu Bank sudah pulang sore itu. Padahal banner promo penawarannya masih terpasang di area.


    Coba Papay yang mengusung tagline Taiwanese Papaya Milk. Pesen yang ukuran Regular (16,5k). Sempet liat pembuatannya, jadi Pepaya diblender pake susu dan santan kental (?). Gelasnya lumayan besar juga, begitu disedot wow unik banget rasanya. Pokoknya enak dan seger banget, Pepayanya cuma terasa samar, manisnya juga pas. Rekomen!

    Menu yang dipesan: Papaya Milk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Cuanki Bandung Mang Udin [ Thamrin, Indonesia ]

    Bakso Cuanki

    Blame in on the rain jadi pengen makanan berkuah pedes. Disini salah satu makanan yang cocok di cuaca syahdu adalah Cuanki Bandung Mang Udin.


    Pilih yang 1 porsi (33k), disajikan dalam mangkok kertas bergambar ayam jago. Isiannya ada Bakso, Pangsit Goreng, Tahu Aci, dan Cuanki Lidah masing2 2pcs. Sistemnya kita racik sendiri dengan Saos, Sambal, Kecap, Daun Bawang, dan Seledri yang disediakan.


    Kuahnya seger banget ya, kaldunya cukup berasa. Sambelnya enak pedes, potongan kondimennya besar, baksonya pun kenyal.

    Menu yang dipesan: Cuanki 1 Porsi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Kopikinian [ Kuningan, Minuman ]

    Ada Kopi di MMC

    Dari segi bisnis, Kopikinian buka di Rumah Sakit cerdas banget sih. Udah lokasinya strategis (depan lift persis), nyaris ngga ada saingan, harganya juga terjangkau. Sayang, jam operasionalnya terbatas. Padahal RS kan nyaris 24 jam.


    Opik seperti biasa pesen yang Hot Americano (15k). Disajikan dalam Cup tahan panas dengan dominan warna Biru dan tulisan merk.


    Harum kopinya langsung semerbak saat diseduh. Rasanya juga strong dengan pahit kopi yang berjejak di lidah.

    Menu yang dipesan: Hot Americano

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Dapur ASIX by Keluarga A6 [ Blok M, Indonesia ]

    Porsi Imut

    Menempati bangunan yang cukup luas (begitu pun parkirannya), Dapur Asix cukup menarik perhatian karena banyaknya sketsa keluarga artis selaku pemilik.


    Kami hanya bungkus lauknya saja untuk Ibu saya yang sudah lama penasaran dengan hidangan dari Dapur Asix. Pilih Lauk Basah, antara lain Cumi Pelangi (15k) dan Iga Dower (15k).


    Ngga lama waiternya memberi bungkusan, dan isinya ternyata Lauk yang sudah dikemas dalam plastik mini bin imut bersegel [aww..kaget bgt].


    Namun biarpun porsinya imut, rasanya ngga kaleng kaleng. Beneran serasa makan masakan rumahan yang bumbunya berani. Pecinta masakan pedas asin kaya saya pasti bakal suka. Daging & Cuminya juga empuk digigit tanpa ada perlawanan.

    Menu yang dipesan: Cumi Pelangi, iga dower

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Fore Coffee [ Bendungan Hilir, Kafe ]

    ❤ Fore Coffee

    Nyoba varian terbarunya Fore, sepertinya cocok buat nemenin kerja abis di perjalanan yang bikin haus dan pengen yang seger2. 


    Kagum sama desain cup-nya yang tetap aman walau di shake. Dan baru tahu kalau buat take away dapet box kertas penahan. Good Job!


    Iced Pink Matcha (29k)

    Walaupun warna sebenernya Hijau yhaa. Matcha dan Creamy nya seimbang, alias sama2 tajam. Manis dan pahitnya juga balance.


    Iced Kembang Gula (29k)

    Sirup Karamelnya tipis, lebih dominan susu sehingga creamy nya terasa bold. Suka karena jadi ngga terlalu manis.

    Menu yang dipesan: Iced Pink Matcha, Iced Kembang Gula

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Original Cake [ Gandaria, Toko Kue ]

    Golden Cheese

    Coba satu varian dari Bolu Fluffy. Kali ini merk Original Cake, pilih varian Golden Cheese (80k) yang katanya Best Seller.


    Kotaknya putih dengan desain cute, ada handlenya jadi memudahkan untuk dibawa. Cocok buat hantaran bocah karena kemasannya yang gemas. 


    Bolunya fluffy dan lembut, rasa Kejunya juga cukup light. Suka banget tekstur Cakenya yang seperti kapas. Yang rasa Golden Cheese ada lapisan Keju di bagian tengah, tapi saking ringannya jadi kurang berasa ngeju.

    Menu yang dipesan: Golden Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Daily Box [ Thamrin ]

    Fans Telor Asin Garis Keras

    Dahulu kala pernah nyoba Resto Italianya Chef Juna. Nah sekarang penasaran gimana kalau masakannya ada sentuhan Indonesia.


    Outletnya ada di Food Print lantai 5. Yang disuka, walaupun pakai kotak kertas, tapi sendok & garpunya stainless. Harap periksa kembali total bill dan kembalian, karena saya sempat mengalami kekeliruan dari Kasir.


    Pesen Dori Salted Egg (43k), dapetnya Nasi, Buncis, Putren, Ikan Dori Tepung, dan Telur Mata Sapi serta taburan Daun Kari. Untuk Sambal Merah disediakan terpisah.


    Porsi Nasinya lumayan banyak. Saus Telur Asinnya enak dan pas (ngga terlalu mahteg). Sambalnya juga khas Nusantara sekali, ditambah potongan Daun Kari yang bikin sensasi rasanya makin kaya.

    Menu yang dipesan: Dori Salted Egg

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Sushi Go! [ Puri, Jepang ]

    Salmon Sushi

    Lokasinya di pojokan Lower Ground, kapasitas pengunjung lumayan besar dengan pencahayaan yang terang. Walaupun ramai, tapi stafnya cukup sigap dan ramah.


    Karena hanya makan sendiri, saya pilih duduk di meja Bar. Semua plate dibandrol sama harga @15k, minumannya saya pilih Hot Ocha (5k) yang free refill.


    Untuk menu masing2 Sushi-nya saya kurang paham, karena hanya ambil dari yang melintas di Conveyor saja. Tapi yang pasti semuanya varian Salmon. Overall sesuai lah sama harga, Salmonnya juga masih fresh biarpun potongan kecil. Namun beberapa nasinya ada yang cenderung kering.

    Menu yang dipesan: salmon sushi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    RM Minang Sepakat [ Matraman, Indonesia ]

    Quick Lunch

    Quick lunch tercepat dalam sejarah hidup kami. Ampe pesen minum aja ngga sempet. Lokasinya memang tricky sih, pas di pojokan perempatan besar Matraman. Parkiran cuma buat motor. Bisa sih 1 mobil itu juga diatas trotoar.


    Ternyata dalam Restonya agak luas juga, dengan AC yang cukup berasa. Bikin makan nasi Padang jadi nyaman. Kami makan model ramesan aja untuk mempersingkat waktu. Nasi Tongkol Balado (22k), Nasi Rendang (22k) dan tambahan 1 porsi Nasi (5k).


    Yang disuka disini kondimen Sayurnya ada 2 macam; Daun Singkong, dan tumis Kol Kacang Panjang yang masih kres kres. Bumbunya juga beda dari resto Padang lain, lebih tajam dan pedas. Apalagi saya dapet 2 macam sambal yang bikin makan makin lahap.


    Menu yang dipesan: Nasi Rendang, Nasi Tongkol Balado

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Nako [ Bogor Timur, Kafe ]

    Ngopi Deket Kaktus

    Kopi Nako menempati pojok bawah di satu sisi. Tersedia seating area indoor dan outdoor dengan interior Kaktus yang khas.


    Pesan Ice Americano (27k) yang rasa kopinya strong dan pahit. Kemasannya Cup bersegel dengan desain sederhana yang hanya bertuliskan merk. Sebagai penyuka kopi pahit tanpa gula, kopi ini termasuk istimewa.

    Menu yang dipesan: Ice Americano

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.