Foto Profil Review Dika & Opik (@go2dika)

Review Dika & Opik (@go2dika)

615 Review | 267 Makasih
Alfa 2019 Level 15
Steak Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Es Sekoteng & Siomay 79 [ Klender, Indonesia ]

    Cemilan Nusantara

    Selalu appreciate Warung atau tempat makan yang spesifik. Jualannya ngga banyak macem, dan fokus di satu atau dua menu aja.

    Seperti ini contohnya, hanya menjual Siomay dan 'Comfort Drink' nya orang Indonesia.


    Bisa makan di tempat, karena disediakan beberapa meja kursi. Parkiran di pinggir jalan rame yang pastinya terbatas.


    Kami pesan seporsi Siomay 5pcs (15k), Es Sekoteng (13k), dan bungkus Es Teler (13k).

    Siomay bisa pilih macemnya, ada Kol, Pare, Kentang, Telor, Tahu Putih & Coklat. Ukurannya besar dan dalam kondisi fresh.


    Bumbu Siomay-nya cukup bold (apalagi setelah dikucuri Jeruk Limau). Siomay-nya bukan jenis yang banyak tepung, dan berasa ikannya. Es Sekotengnya lebih mirip Es Teler sebenernya, karena kuah susu. Isiannya ada Alpukat, Kolang Kaling (yang lembut banget), Kelapa Muda, dan Mutiara. Enak, seger, dan ngga terlalu manis.


    Untuk Es Teler yang membedakan hanya isiannya tanpa Mutiara, namun diganti dengan Nangka. Kesimpulannya, makan disini worth it dengan harga.

    Menu yang dipesan: Siomay, es sekoteng, Es Teler

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Roti 'O [ Gambir, Toko Roti ]

    Tuna Pastry

    Sebenernya kami ngga terlalu doyan sama Roti Kopi. Tapi sempet tahu waktu mereka ngeluarin produk Pastry, dan makin penasaran waktu baca review salah satu Foodie senior (Halo Mba Urs!) yang bilang, selalu beli Tuna Pastry-nya kalo kesini.


    Akhirnya mumpung nemu disini, kita mampir deh liat varian yang lain. Ternyata selain Tuna, ada juga Butter, Chocolate, Cheese, Chicken, dan Beef. 


    Pilih yang Tuna Pastry (20k) sesuai tujuan awal, dan wow...ternyata beneran enak. Bumbu isian Tuna-nya bold tapi bukan yang berlebihan. Rekomen banget kalo ke Roti O.

    Menu yang dipesan: tuna pastry

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Potato King [ Kelapa Gading, Snack ]

    Random Snack

    Umur segini masih suka craving mecin, dan udahannya heran kenapa perasaan haus banget. Ditambah kalo dateng ke kawasan kuliner yang segala ada, yang dibeli sukanya malah yang aneh2.


    Kaya sekarang ini, ujug2 jajan Kentang Goreng....selain datengnya juga kecepetan sih. Jadi stall lain masih belum siap, apalagi yang jual makanan berat. Inget ya gaes Gading Festival mau weekday atau weekend buka jam 3 sore.


    Pesen French Fries with Flavour - Large (20k), rasanya pilih yang Keju. Nunggu bentar karena Kentangnya langsung digoreng, trus dicampur bubuk keju warna orange terang. Biarpun judulnya Large tapi ngga gede2 banget sih hehe. Tapi kentangnya fresh dan ngga terlalu berminyak. Bumbu Kejunya juga enak.

    Menu yang dipesan: French Fries with Flavour

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bakmi Jhon [ Blok M, Indonesia ]

    Mie Ayam Jumbo

    Menempati bangunan dengan jalan kecil yang pastinya ngga ada parkiran. Namun kami dibantu untuk parkir oleh salah satu staf Bakmi John.


    Begitu masuk, kita akan menemukan gerobak tempat Mie Ayamnya diracik. Kapasitas pengunjung kurang lebih 50 orang. Dan duduknya model bangku panjang yang sharing dengan orang lain.


    Kami pesan Mie Ayam Jumbo (34k), dan Mie Ayam Jamur Bakso (22k). Disajikan dengan semangkok Pangsit Goreng kecil, dan kuah terpisah. Porsi Bakminya ngga terlalu besar, dan yang ukuran Jumbo 1,5 porsi biasa.


    Yang disuka karena Minyak Ayamnya berlimpah, tapi rasanya jadi kelewat gurih di lidah kami. Potongan Jamurnya cukup besar , Baksonya kecil dan so so aja rasanya. Sambelnya juga ngga terlalu pedas, dan disini disajikan tanpa daun bawang favorit saya.

    Menu yang dipesan: Mie Ayam Jumbo, Mie Ayam Jamur Bakso

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Mujigae [ Senen, Korea ]

    Affordable Korean Food

    Inget banget waktu Mujigae baru banget buka di Kelapa Gading, terus kita harus waiting list kalau mau makan. Dan kalau masih bertahan sampe sekarang, pastilah karena rasanya yang enak, menu yang selalu di update, harga yang masih terjangkau, suasana Korea yang maksimal, penggunaan Ipad yang sangat user friendly, pelayanan yang ramah, sampai cara penyajian makanan yang totalitas.


    Baru pertama kali datang ke Mujigae yang di Plaza Atrium. Walaupun lokasinya di pojokan, tapi restonya cukup luas dan bisa menampung banyak pengunjung. Berikut review dari menu yang kami nikmati saat itu;


    1.Super Joy 1 (28k)

    Lagi ada Promo dari Mujigae khusus weekday. Lumayan banget dengan harga terjangkau sudah dapat Original Beef Bulgogi, Kimchi, Oden Soup (Fish Cake Soup), Rice & Korean Tea (ukuran jumbo). Original Beef Bulgoginya jadi menu favorit kami karena rasanya yang enak & gurih.


    2.Super Joy 2 (28k)

    Bedanya kalo yang ini Spicy Beef Bulgogi, tapi pedesnya masih aman kok. Korean Tea-nya bisa pilih panas atau dingin. Porsi nasinya juga padet ngenyangin. Suka banget Kimchi-nya, seger dan ngga terlalu asyem.


    3.Ramyun Original (39k)

    Porsinya pas buat sharing berdua. Kuahnya ringan dan segar, bisa tambah bubuk cabai kalo mau pedas. Kondimen sayurnya juga berlimpah. 


    4.Beef BBQ + Cheese (48k)

    Menu yang kami rekomendasikan. Pesan ini sudah termasuk Nasi + Kimchi. Dagingnya kita grill sendiri di alat yang sudah disiapkan. Toping keju leleh diatasnya bikin makin gurih dan nagih. Saya makan pake sambal dan kimchi, bikin rasanya jadi kaya. Ada gurih, pedas, asam yang nge-blend satu sama lain.


    5.Galbitang (51k)

    Di luar hujan dan kami pengen makan masakan panas berkuah. Dan menu ini cocok banget disantap saat cuaca syahdu. Porsi Dagingnya besar dan empuk, walaupun cita rasa bumbu di kuahnya masih asing di lidah kami.


    Menu yang dipesan: Super Joy 1, Super Joy 2, ramyun, Beef BBQ Cheese, Galbitang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Seong Gong [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Korean Coffee

    Terakhir makan Bubur BCA sempet intip waktu gedungnya lagi direnovasi. Kesini lagi ternyata sudah beroperasi dengan mengusung nama Kopi Seong Gong.


    Ngga hanya menjual minuman, namun ada juga menu snack. Ngga heran kalau disini disediakan beberapa meja & kursi yang cukup banyak. Ada hiasan dinding berbentuk Sayap yang cukup mencolok. Pelayanan yang kami terima sangat ramah siang itu, walau berbekal kupon promo dari Pergi Kuliner.



    Seong Gong Coffee (33k)

    Di daftar menu ditulis Kopi Susu khas Korea. Kami tertarik pesan karena ada toping Es Krim Vanila dan taburan Kacang diatasnya. Untung request less sugar, krn Es Krim Vanilanya ngga bikin jadi kemanisan. Yang bikin nagih kacangnya sih, selain enak jadi bikin teksturnya seru!



    Jeju Fresh (23k)

    Walaupun diracik dari Teh dan Jeruk Limau, namun rasanya tidak asam. Malah segar sekali dengan tambahan serutan kulit jeruk yang tidak pahit sama sekali. Minuman ini officially kami rekomendasikan.


    Menu yang dipesan: Seong Gong Coffee, Jeju Fresh

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Holland Bakery [ Jatinegara, Toko Roti dan Kue ]

    Potato Bread

    Nyobain Potato Bread yang banyak diomongin di SosMed. Malah ngga ngeh kalo Holland Bakery ngeluarin produk ini. Kami pilih yang rasa Keju Manis (ada juga yang Ketan Hitam).


    Kemasannya simpel tapi menarik. Dari luar udah keliatan taburan wijen berlimpah menutupi permukaan Roti. Teksturnya lembut banget cenderung rapuh malah, mungkin karena ada bahan Kentang dalam adonan rotinya. Rasanya gurih manis, isian kejunya juga ngga pelit.


    Dengan harga yang hanya 27k, varian ini rekomen banget buat cemilan pribadi atau hantaran yang ekonomis.

    Menu yang dipesan: Potato Bread

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Ayam Blenger PSP [ Duren Sawit, Indonesia ]

    Pedas Atau Tidak Sama Sekali

    Parkiran cuma bisa buat motor. Lokasinya pinggir jalan yang rame. Tapi kapasitas pengunjung cukup besar kok, dengan interior serba kayu.


    Pesen dan langsung bayar di kasir, nanti akan diminta nama kalau pesanan sudah selesai dibuat. Kami hanya take away Nasi Ayam Blenger PSP - Dada Fillet (17k).


    Ayam Blenger PSP cocok buat yang suka pedes atau ngga sama sekali. Karena Level 1-nya aja 10 cabe, dan itu pedes banget! Di bawah itu Level 0 alias ngga pake cabe sama sekali. Suapan pertama kaget juga karena berasa asin, tapi lama2 kalah sih sama rasa pedesnya. Dan disini Ayam Gepreknya ngga terlalu renyah.

    Menu yang dipesan: Nasi Ayam Blenger PSP

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Mr Ollie [ Kelapa Gading, Toko Roti ]

    Jajan Luti Gendang

    Jajan tipis tipis kali ini dipersembahkan oleh Mr. Ollie, yang spesialis menjual Luti Gendang (Roti Goreng dengan isian ikan). Namun disini ternyata banyak varian lain selain Ikan, ada Coklat, Keju, Oreo dan Ayam.


    Kami pesan yang Spicy Tuna & Cheese @6k. Sehabis pilih langsung digoreng sama mba nya. Rekomen langsung dimakan hangat hangat ya, atau kalo makan di rumah dipanaskan dulu dengan microwave.


    Rotinya lembut dan enak. Rekomen isian Spicy Tuna-nya. Bumbunya nendang, berasa pedesnya dan ngga ada bau khas yang ganggu kaya Luti Gendang tempat biasa kami makan (jd nyesel beli dikit). Yang Keju juga enak sih, tapi bukan yang wow banget. Next mau coba varian lainnya.

    Menu yang dipesan: Spicy Tuna, Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Kuranglebih [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Ngopi Dengan Nyaman

    Walau dari depan tampak kecil, tapi begitu masuk ternyata Outletnya cukup luas memanjang. Bahkan tersedia toilet & area wastafel, serta smoking room indoor (tanpa AC). Yang jadi poin plus karena tersedia banyak colokan di dinding dan meja.


    Selain Kopi, Roti, dan Jajanan Pasar, ada juga makanan berat seperti Mie Ayam dan Nasi. Namun, kali ini kami hanya memesan minumannya saja. Yaitu Es Kopi Susu Legit (20k) dan Es Kopi Hitam - Long Black (18k).


    Es Kopi Susu Legit kami pilih karena menggunakan Brown Sugar yang lebih sehat (walaupun tetep requestnya less sugar). Dan rasa manis & creamy-nya pas dengan kopi yang ringan. Begitu pun Es Kopi Hitam juga kopinya tidak terlalu strong.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Legit, Es kopi hitam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.