Foto Profil Diana Sandra

Diana Sandra

375 Review | 199 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Journey To The South [ Kemang, Kafe ]

    Eat-Drink-Chit-Chat-Chit-Chat-Chit-Chat

    Mungkin karena masih dalam masa PSBB tempatnya ngga terlalu penuh meskipun saya datang di hari Minggu siang. Mengikuti standar protokol kesehatan, begitu masuk resto saya diminta untuk pakai hand sanitizer yang sudah mereka sediakan. Setelah itu harus isi data diri dengan cara scan barcode yang sudah tersedia. Untuk menu pun tidak lagi disediakan buku menu melainkan harus scan barcode yang tertempel di meja.

    Sebelum datang ke JTTS saya udah liat-liat menunya di pergikuliner, jadi langsung tau apa yang mau dipesan. Saya dan partner kuliner pesan:

    🍋 Lemon Chicken
    Ayam fillet digoreng dengan adonan tepung semacam fish n chips. Lapisan luarnya krispi, ayamnya cukup empuk karena emang agak tipis juga. Saus lemonnya cenderung manis dan aromanya kayak sirup. Disajikan lengkap dengan nasi dan telor mata sapi.

    🍖 Mongolian Beef
    Daging sapinya di slice tipis², trus sausnya hampir mirip sambal bangkok cuman dominan pedas dibanding manis. Untuk dagingnya sendiri empuuuukkk. Karena semua menu yang kami pesan adalah paket, jadi semuanya disajikan lengkap dengan nasi dan telor mata sapi, plus minum. Pilihan minumannya ada Ice White (white coffee) dan Ice Black (kalo ngga salah, pokoknya semacam Americano). Kami semua pilih Ice White.

    🐣Kungpao Chicken & Crispy Chicken Sambal Matah
    Ini dua²nya punya partner kuliner saya dan saya ngga nyobain. Hehe.. Untuk Kungpao Chicken sih keliatannya menggiurkan.

    😶 JTTS Pao Platter
    Isinya 4 pao dengan karakter dan isian yang berbeda². Pao yang putih udah jelas keliatan isinya chasiu tapi lebih banyak potongan sosis daripada ayam. Yang kuning isinya salted egg, sebaiknya dimakan saat masih hangat. Tapi meskipun saya cicip pas udah dingin rasa salted egg nya masih enak kok. Sisanya ada isian coklat dan red bean. Belum dicobain karena keburu kenyang jadi di take away.

    Tempatnya yang nyaman bikin kami betah lama² disini. Makan ngga terlalu banyak tapi ngga kerasa ngobrol hampir 2.5 jam 😁

    Menu yang dipesan: lemon chicken, Kungpao chicken, Crispy Chicken Sambal Matah, mongolian beef

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Fu Fu Fu [ Cikini ]

    AYCE Dimsum

    Senangnyaaa bisa menikmati AYCE Dimsum disini. Harga normal AYCE Dimsum 99.ooo++, tapi saya pake voucher jadi harganya lebih murah lagi 😁
    Pilihan dimsum untuk AYCE memang ga terlalu banyak tapi bisa dibilang semuanya enak. Selain bisa makan dimsum sepuasnya paketnya juga udah termasuk 1 porsi Nasi Goreng dan Teh Hangat.

    Yang saya cobain:
    • Nasi Goreng Ayam •
    Ini menu pertama yang mereka sajikan. Enaaak, nasinya pera, potongan ayamnya lumayan banyak cuman sedikit keasinan aja.

    • Siomay Udang •
    Ini salahsatu yang paling enak. Berasa banget udangnya fresh, dan ga kebanyakan tepung. Sedap banget!

    • Prawn Dumplings •
    Ini dumplings yang digoreng, per porsi isinya 2 pcs. Isiannya udang yang aromanya wangi menggugah selera. Cocok dimakan dengan cocolan mayonaise.

    • Salted Egg Pao •
    Bentuknya lucuuu. Isian salted egg nya enak, tapi harus dimakan ketika masih hangat ya soalnya kalo udah dingin isian salted egg nya jadi sedikit bau amis.

    • Cha Siew Pao •
    Kalo yang ini tekstur paonya lebih lembut, isian ayamnya char siew nya banyak dan bumbunya enak.

    • Lo Mai Kai •
    Nasi ketan yang dibungkus dengan daun jati (cmiiww). Mirip bacang tapi ukurannya kecil dan isiannya ada telor rebus sama jamur. Enak juga.

    • Fried Beancurd Skin Roll •
    Per porsi isinya 2 pcs, ukurannya lumayan besar. Isinya udang dan potongan bengkoang atau lobak deh kalo ngga salah. Ini juga seasoningnya pas dan salahsatu yang enak banget. Cuman sayang stoknya tinggal 1 porsi. Awalnya pesen 2 tapi cuman dikasih 1 tanpa sepatah katapun dari waitressnya. Kenapa saya tau stoknya tinggal 1 porsi? Karena mendengar pembicaraan para waitress saat mereka siapin pesanan saya. Salahsatu dari mereka bilang bahwa Fried Beancurd cuman tinggal 1 porsi. Untung mood saya lagi santuy jadinya ngga mempermasalahkan kenapa cuman dikasih 1 porsi 😘

    • Chicken Feet •
    Dimanapun saya makan chicken feet saus merah ini ngga pernah ngga enak siih. Selalu gurih dan bumbunya meresap sempurna.

    • Siomay Ayam •
    Hampir sama dengan siomay udang, siomaynya fresh dan ga banyak tepung. Cuman siomay udang citarasanya lebih gurih aja.

    • Pandan Pao •
    Ini juga bentuknya lucu, isiannya pandan custard yang wangi dan manisnya ga berlebihan.

    Overall memuaskan dengan harga semurah itu bisa makan AYCE Dimsum yang enak. Pelayanannya juga dari awal baik dan ramah.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Mujigae [ Kalibata, Korea ]

    Paket super kenyang

    Beberapa waktu yang lalu saya dikasih link voucher gratis Mujigae sama teman saya. Vouchernya ngga tanggung-tanggung, setiap orang dapet 2 voucher yang bisa ditukarkan sampai akhir bulan September. Satu voucher untuk Dosirak 1 / 2, dan voucher yang satunya lagi untuk Dosirak 3 / 4 / 5.
    Kali ini saya tukar voucher di Mujigae Plaza Kalibata karena paling deket dari rumah. Oiya, vouchernya bisa ditukar tanpa harus melakukan pembelian atau minimal purchase lho. Kita bisa datang hanya untuk tukar voucher. Daaannn, sudah pasti waiting list! Ya, saya dapet waiting list entah ke berapa. Yang jelas saya bisa muter-muter keluar masuk toko dulu. Pas balik ke Mujigae nama saya udah kelewat 😂
    Setelah nunggu beberapa lama akhirnya dapet meja. Saya sama partner kuliner saya langsung pesan Dosirak 1 dan Dosirak 2. Meskipun promo tapi porsinya tetap sama. Isi paket Dosirak 1 dan 2 ada nasi dengan Ayam saus manis, ayamnya tebal, empuk dan banyak lho. Kimchi udah pasti dapet, Oden Soup dan juga Jasmine Tea. Untuk ngabisin ini semua pastinya kenyang syekaliiii..
    Pelayanannya cepat dan tetap ramah. Keliatan udah siap banget untuk ngadepin pengunjung yang pasti membludak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  

    Kate Spade edition

    Waktu kesini kebetulan lagi ada tema khusus Kate Spade. Jadi, di lounge nya ini dipamerkan tas-tas Kate Spade, ada juga pakaian, sampai afternoon tea nya pun ada sentuhan Kate Spade nya.
    Satu set afternoon tea nya bisa untuk 2 - 3 orang. Kudapannya lebih banyak yang manis daripada yang asin. Yang lucu ada kue yang bentuknya seperti handbag mini berwarna pink, jadi sayang untuk dimakan, bagusnya buat dipajang aja. Dari semua kudapannya saya paling suka ada kayak tartlet gitu (saya gatau namanya). Toppingnya ada blueberry dan juga strawberry, ukurannya mungil, rasa manisnya pas ada creamy-creamy nya gitu. Trus untuk yang asin ada kayak Quiche gitu, kayaknya isinya keju sama bayam, entah apa lagi yang jelas rasanya gurih dan lembut. Selain itu ada tiramisu, eclair, macaroon, yang mostly rasanya dominan manis saya ngga kuat.
    Lounge nya sendiri nyaman banget untuk ngopi-ngeteh cantik sambil ngobrol-ngobrol, bikin betah berlama-lama..

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    McDonald's [ Taman Mini ]

    Jajan es krim enak dan murah meriah

    Siapa sih yang ngga suka sama es krim nya McD? Selain rasanya enak harganya juga terjangkau banget. Apalagi sekarang ada varian baru yaitu Banana, Chocolate sama Matcha Top. Sebenernya ice cream base nya sih sama aja, ice cream rasa vanila. Yang ngebedain ice cream vanila nya dikasih coklat cair sesuai dengan varian yang ada, dan setelah dilumurin ke ice cream nya coklat cairnya mengeras sendiri. Saya udah nyobain tiga-tiganya, Banana, Matcha sama Chocolate. Saya paling suka topping Banana sama Matcha soalnya rasa pisang sama matcha nya wangi meskipun yang matcha gulanya berasa banget. Kalo yang topping coklat rasanya biasa aja.

    Trus saya juga sempet nyobain McFlurry Oreo Banana punya partner kuliner saya. Topping banana nya cair gitu kayak banana paste. Not bad tapi masih lebih enak Banana Top.

    Menu yang dipesan: Matcha top, Banana Top, McFlurry Oreo Banana

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Sukiya [ Pasar Minggu, Jepang ]

    Puddingnya enaaakkk

    Ini pertama kalinya makan di Sukiya. Kalo ngga salah pesen Gyudon Beef Croquette Set. Jadi selain dapet beef bowl paketnya itu udah termasuk soup, kroket sama minum. Beefnya cukup lembut dan seasoningnya enak. Soup sama kroketnya juga enak. Selain itu nyobain minuman Matcha (lupa namanya), ada topping es krim vanilla sama ada kayak egg pudding gitu. Yang paling saya suka sih puddingnya, padat tapi lembut gurih gitu enak deh pokoknya. Worth itu banget lagi harganya cuman sekitar 3o.ooo an.

    Menu yang dipesan: Gyudon Beef Croquette Set

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Genki Sushi [ Tebet, Jepang ]

    Super cepat!

    Janjian untuk bukber sama adek disini karena biar dia deket aja sama tempat kerjanya di Menara 88.

    Di Genki Sushi ini pelayanannya unik ya, karena untuk pesan makanannya pake iPad. Tinggal klak-klik-klak-klik, makanan dateng deh. Datengnya pun pake jalur Shinkansen dan cepat banget. Kita klik menu yang mau kita pesan, 1 menit kemudian makanannya dateng.

    Kami pesan Egg with garlic cheese. Ukurannya agak gede untuk satu kali hap. Rasanya enak banget! Telurnya enak ngga amis, ditambah saus garlic cheese yang gurih creamy. Trus Crunchy Nori Roll, isinya entah salmon apa tuna yang jelas ini jenis sushi yang digoreng dengan adonan tepung jadi pas disajikan masih hangat. Seperti namanya, bagian luarnya crunchy. Ada juga beberapa menu lain yang kami pesan tapi lupa namanya. Yang jelas makan di Genki Sushi ini recommended banget, makanannya enak, penyajiannya cepat dan pelayanannya juga sigap dan ramah. Oke banget!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Bakmitopia [ Senopati, Indonesia ]

    Interiornya lucu

    Hari Sabtu makan siang disini sama keluarga, sempet kuatir tempatnya penuh. Apalagi pas dateng tempat parkirnya emang penuh, jadi harus pake valet service. Tapi ternyata pas kami masuk tempatnya kosong dooongg.. Lantai bawah cuman ada 2 meja yang terisi. Sedangkan lantai 2 kosong melompong. Thank God. Soalnya bawa anak-anak kecil jadi kalo tempatnya ga terlalu rame pasti lebih nyaman.
    Disini kebanyakan menunya standar, pastinya ada Bakmi, Nasi Goreng, Kwetiau, Bihun, dll. Tapi ada juga yang spesial seperti Bakmi Hitam dari arang bambu dan juga Bakmi Matcha. Saya tertarik dengan Bakmi Matcha. Yang lain ada yang pesan Nasi Ayam Kungpao, Chicken Wings, Roti Bakar, Chicken Popcorn. Sempat pesan Es Cendol Latte tapi sayangnya lagi kosong.
    Bakmi Matcha pesanan saya berasa banget matcha nya, bahkan dari wanginya aja udah kecium. Toppingnya standar, ada ayam jamur, sawi dan pangsit goreng. Nasi Ayam Kungpao nya juga enak, selain potongan daging ayam, ada kacang mede nya besar-besar, tapi porsi nasinya kurang banyak, hehe.. Untuk roti bakar juga ngga terlalu istimewa, meskipun isian keju dan mesisnya cukup banyak.
    Overall untuk menu lainnya enak semua cuman ngga terlalu istimewa.
    Kalo untuk tempatnya selain interiornya yang banyak dihiasi gambar lucu, tempatnya juga nyaman, sangat bersih dan rapi termasuk toiletnya bersih banget. Mungkin karena lagi ga terlalu banyak pengunjung juga ya.
    Yang bikin menyenangkan lagi waitress nya baik dan ramah..

    Menu yang dipesan: Bakmi Matcha, Nasi Ayam Kungpao, Chicken Popcorn, roti bakar coklat keju

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery [ Kelapa Gading, Toko Roti dan Kue ]

    #ezocheesebomb

    Terkesan banget sama Ezo Cheesecakes, tempatnya cukup luas dan terkesan mewah dengan interior yang serba putih. Ada beberapa seating area dengan sofa cantik yang bikin tambah betah untuk ngemil-ngemil disini.
    Saya sendiri beli 1 lusin cheesecakes untuk take away. Varian yang saya pilih macam-macam tapi paling suka sama yang original sama white chocolate almond. Yang original kejunya sedikit manis dan tekstur krimnya lembut kalo dimakan saat suhu ruangan, jadi ga bikin enek. Tapi kalo udah masuk kulkas krim kejunya jadi lebih padat. Saya sih prefer dimakan saat suhu ruangan.
    Untuk varian white chocolate almond di bagian atasnya ada coklat putih dan irisan almond, sedangkan krim kejunya ada di bagian bawah. Tekstur white chocolate dan irisan almondnya yang crispy jadi keunikan tersendiri saat dimakan bersamaan dengan krim kejunya. Varian lain seperti blueberry, matcha, dan Oreo enak juga kok cuman yang Oreo ngga berasa Oreonya, kayak kelelep sama kim kejunya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Quiznos [ Menteng, Barat ]

    Gegara nonton DraKor

    Saya tau Quiznos gegara nonton drama Korea yang disponsori sama Quiznos. Jadi di drakor nya itu sering memunculkan adegan-adegan lagi pada makan di Quiznos, dan cara mereka makan keliatannya asyik banget. Jadi si sandwich nya ini dibungkus kayak buat take away gitu tapi sebenernya untuk dine in. Pas mau dimakan ditempat barulah bungkusnya dibuka setengah lalu dengan lahapnya menggigit sandwich yang tebal itu. Ok, penonton sukses dibuat ngiler.
    Setelah cari-cari di PergiKuliner ternyata outlet Quiznos lokasinya jauh-jauh dari tempat saya. Tapi karena penasaran dan kebetulan lagi ada keperluan di daerah Sudirman, akhirnya saya pilih untuk ke Quiznos yang di Menteng aja. Quiznos yang di Menteng ini tempatnya gabung dengan Dunkin Donuts. Dunkinnya di lantai 1 sedangkan Quiznos nya di lantai 2. Jadi untuk akses keluar masuk harus lewat Dunkin. Pas masuk ke Quiznos saya takjub karena tempatnya luas dan nyaman karena banyak sofa. Udah gitu pas saya dateng jam 5 sore ngga terlalu banyak pengunjung.
    Langsung ke counter untuk pesan saya sempet bingung pilih antara Tuna atau menu baru mereka yaitu Rendang. Untungnya Mbak yang melayani informatif banget dan sabar ngadepin customer baru kayak saya yang masih bingung mau pesan apa dan juga banyak nanya. Akhirnya saya pesan Tuna 6" dengan roti Rosemary Parmesan dan partner kuliner saya pesan Steak & Swiss 6" dengan white bread.

    Disini menarik banget karena sistemnya open kitchen jadi kita bisa liat langsung cara bikinnya. Tapi ternyata karena saya minta untuk dine in jadi cara bungkusnya beda sama yang saya liat di drakor. Disini kertas pembungkusnya hanya dijadiin alas untuk sandwichnya sehingga isiannya keliatan.

    Sandwich Tuna saya isiannya banyak sampe tumpah-tumpah pas digigit. Steak & Swiss punya partner kuliner saya dari tampilannya sih ngga se-kaya Tuna. Tapi ternyata rasanya enaaakk bangeettt, meskipun daging steak nya berbentuk lembaran, bukan potongan daging steak. Entah apa yang bikin enak, apa kejunya apa sausnya entahlah yang jelas ini nikmat banget. Oiya, saya juga pesan Ice Cappuccino yang saya kasih gula sedikit. Cocok juga untuk teman makan sandwich.
    Selain makanan dan tempatnya yang bikin saya betah lama-lama disini karena ada musolanya, bersih lagi. Sedangkan untuk toilet ada di bawah, di lantai yang sama dengan Dunkin.

    Menu yang dipesan: Tuna, Steak & Swiss, Ice Cappuccino

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.