Foto Profil Diana Sandra

Diana Sandra

375 Review | 199 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Journey To The South [ Kemang, Kafe ]

    Eat-Drink-Chit-Chat-Chit-Chat-Chit-Chat

    Mungkin karena masih dalam masa PSBB tempatnya ngga terlalu penuh meskipun saya datang di hari Minggu siang. Mengikuti standar protokol kesehatan, begitu masuk resto saya diminta untuk pakai hand sanitizer yang sudah mereka sediakan. Setelah itu harus isi data diri dengan cara scan barcode yang sudah tersedia. Untuk menu pun tidak lagi disediakan buku menu melainkan harus scan barcode yang tertempel di meja.

    Sebelum datang ke JTTS saya udah liat-liat menunya di pergikuliner, jadi langsung tau apa yang mau dipesan. Saya dan partner kuliner pesan:

    🍋 Lemon Chicken
    Ayam fillet digoreng dengan adonan tepung semacam fish n chips. Lapisan luarnya krispi, ayamnya cukup empuk karena emang agak tipis juga. Saus lemonnya cenderung manis dan aromanya kayak sirup. Disajikan lengkap dengan nasi dan telor mata sapi.

    🍖 Mongolian Beef
    Daging sapinya di slice tipis², trus sausnya hampir mirip sambal bangkok cuman dominan pedas dibanding manis. Untuk dagingnya sendiri empuuuukkk. Karena semua menu yang kami pesan adalah paket, jadi semuanya disajikan lengkap dengan nasi dan telor mata sapi, plus minum. Pilihan minumannya ada Ice White (white coffee) dan Ice Black (kalo ngga salah, pokoknya semacam Americano). Kami semua pilih Ice White.

    🐣Kungpao Chicken & Crispy Chicken Sambal Matah
    Ini dua²nya punya partner kuliner saya dan saya ngga nyobain. Hehe.. Untuk Kungpao Chicken sih keliatannya menggiurkan.

    😶 JTTS Pao Platter
    Isinya 4 pao dengan karakter dan isian yang berbeda². Pao yang putih udah jelas keliatan isinya chasiu tapi lebih banyak potongan sosis daripada ayam. Yang kuning isinya salted egg, sebaiknya dimakan saat masih hangat. Tapi meskipun saya cicip pas udah dingin rasa salted egg nya masih enak kok. Sisanya ada isian coklat dan red bean. Belum dicobain karena keburu kenyang jadi di take away.

    Tempatnya yang nyaman bikin kami betah lama² disini. Makan ngga terlalu banyak tapi ngga kerasa ngobrol hampir 2.5 jam 😁

    Menu yang dipesan: lemon chicken, Kungpao chicken, Crispy Chicken Sambal Matah, mongolian beef

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Frying Dory [ Beji, Barat ]

    Enak

    Pecinta ikan dory kayak saya, apalagi fish & chips yang endes dan mursidah pasti tau dimana tempat yang harus dituju.

    Pas jalan kesini tempatnya sempet kelewatan. Ternyata lokasinya ada di deretan Bebek Slamet dan Taichan Bang Gondrong. Begitu masuk tempatnya sepi dan interiornya simpel banget, jadinya enak adem. Trus saya sama partner kuliner langsung disambut waitress yang ramah. Karena menunya ngga banyak, saya sama partner kuliner langsung tau mau order apa. Oiya, untuk ordernya kita harus langsung ke kasir dan langsung bayar.

    Saya order Fish with Cheese, dan partner saya order Fish with Japanese Curry. Minumnya kami pesan minuman yang dimanapun mereka berada pasti selalu berpasang-pasangan yaitu Ice Shaken Thai Tea dan Ice Shaken Green Tea 😊

    -Fish with Cheese-

    Saya suka Ikan dorinya karena digoreng dengan adonan cair, bukan dengan balutan tepung roti jadinya crispy. Ikannya enak ngga bau amis. Trus porsi spaghettinya cukup, ngga terlalu banyak dimasak dengan saus carbonara. Selain itu juga ada secuil salad yang bisa mengurangi rasa enek dari saus carbonara dan juga taburan keju di ikan dorinya. Untuk potongan jeruk nipisnya sendiri benar-benar harus diperas diatas ikannya, kalo engga pasti bakal eneg karena saus carbonaranya kental ditambah lagi parutan keju di atas ikan dorinya.
    -Fish with Japanese Curry-

    Ikannya udah pasti sama ya, cuman ga ada toppingnya karena saus curry nya disajikan terpisah. Kata partner saya saus curry nya asin. Tapi kalo menurut saya sih enak kok. Untuk karbohidratnya ada butter rice ditaburi bawang putih goreng, enak. Oiya, kalo kita mau tambah saus/sambal yang lain juga bisa kok tinggal tambah 3k aja. Partner kuliner saya sempet order tambahan sambal matah.
    -Ice Shaken Green Tea-

    Kerasa banget gulanya. Sedikit kurang creamy. Tapi cukup menyegarkan.
    -Ice Shaken Thai Tea-

    Hampir sama dengan Ice Shaken Green Tea. Susu/krimernya kurang berasa, tapi okelah.
    Yang jelas untuk makanannya enak, minumannya lumayan, pelayanan bagus, tempatnya sejuk dan bersih, dan yang pasti harganya terjangkau.

    Total bill saya cuman 103k.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Fu Fu Fu [ Cikini ]

    AYCE Dimsum

    Senangnyaaa bisa menikmati AYCE Dimsum disini. Harga normal AYCE Dimsum 99.ooo++, tapi saya pake voucher jadi harganya lebih murah lagi 😁
    Pilihan dimsum untuk AYCE memang ga terlalu banyak tapi bisa dibilang semuanya enak. Selain bisa makan dimsum sepuasnya paketnya juga udah termasuk 1 porsi Nasi Goreng dan Teh Hangat.

    Yang saya cobain:
    • Nasi Goreng Ayam •
    Ini menu pertama yang mereka sajikan. Enaaak, nasinya pera, potongan ayamnya lumayan banyak cuman sedikit keasinan aja.

    • Siomay Udang •
    Ini salahsatu yang paling enak. Berasa banget udangnya fresh, dan ga kebanyakan tepung. Sedap banget!

    • Prawn Dumplings •
    Ini dumplings yang digoreng, per porsi isinya 2 pcs. Isiannya udang yang aromanya wangi menggugah selera. Cocok dimakan dengan cocolan mayonaise.

    • Salted Egg Pao •
    Bentuknya lucuuu. Isian salted egg nya enak, tapi harus dimakan ketika masih hangat ya soalnya kalo udah dingin isian salted egg nya jadi sedikit bau amis.

    • Cha Siew Pao •
    Kalo yang ini tekstur paonya lebih lembut, isian ayamnya char siew nya banyak dan bumbunya enak.

    • Lo Mai Kai •
    Nasi ketan yang dibungkus dengan daun jati (cmiiww). Mirip bacang tapi ukurannya kecil dan isiannya ada telor rebus sama jamur. Enak juga.

    • Fried Beancurd Skin Roll •
    Per porsi isinya 2 pcs, ukurannya lumayan besar. Isinya udang dan potongan bengkoang atau lobak deh kalo ngga salah. Ini juga seasoningnya pas dan salahsatu yang enak banget. Cuman sayang stoknya tinggal 1 porsi. Awalnya pesen 2 tapi cuman dikasih 1 tanpa sepatah katapun dari waitressnya. Kenapa saya tau stoknya tinggal 1 porsi? Karena mendengar pembicaraan para waitress saat mereka siapin pesanan saya. Salahsatu dari mereka bilang bahwa Fried Beancurd cuman tinggal 1 porsi. Untung mood saya lagi santuy jadinya ngga mempermasalahkan kenapa cuman dikasih 1 porsi 😘

    • Chicken Feet •
    Dimanapun saya makan chicken feet saus merah ini ngga pernah ngga enak siih. Selalu gurih dan bumbunya meresap sempurna.

    • Siomay Ayam •
    Hampir sama dengan siomay udang, siomaynya fresh dan ga banyak tepung. Cuman siomay udang citarasanya lebih gurih aja.

    • Pandan Pao •
    Ini juga bentuknya lucu, isiannya pandan custard yang wangi dan manisnya ga berlebihan.

    Overall memuaskan dengan harga semurah itu bisa makan AYCE Dimsum yang enak. Pelayanannya juga dari awal baik dan ramah.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Fore Coffee [ Beji, Minuman ]

    Hojicha Latte

    Akhirnya nyobain juga yang namanya Fore Coffee. Dari bulan kapan pengen nyobain tapi outletnya jauh-jauh. Kali ini nyobain Hojicha Latte, 35k. Sebelumnya sempet nanya ke kasirnya apa itu Hojicha. Jadi, Hojicha itu macha atau teh hijau Jepang yang sudah melewati proses pemanggangan. Ooh, yaudah karena saya pecinta matcha jadi ga ada salahnya cobain Hojicha. Ternyata Hojicha warnanya lebih gelap tapi dari rasa cuman beda dikit sama matcha, pokoknya tipe teh yang pekat trus ada pait-paitnya gitu. Apalagi saya pesannya Hojicha Latte (pake kopi) jadi hasil akhir minumannya ya warna coklat agak ijo tua, cita rasa kopi dan Hojicha nya sendiri balance, suka! Yang rada ganggu kok minumannya disajikan hanya ¾ cup? Cupnya kecil pula.

    Bagusnya disini pelayanannya informatif. Saya tanya-tanya soal menunya dijawab dengan jelas dan sabar sama mas kasirnya. Hal lain yang menarik bagi saya, di sudut booth tempat pengambilan pesanan juga disediakan gula cair dalam cup kecil yang tersusun dengan rapi in case kita mau minumannya lebih manis.

    Menu yang dipesan: hojicha latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Mujigae [ Kalibata, Korea ]

    Paket super kenyang

    Beberapa waktu yang lalu saya dikasih link voucher gratis Mujigae sama teman saya. Vouchernya ngga tanggung-tanggung, setiap orang dapet 2 voucher yang bisa ditukarkan sampai akhir bulan September. Satu voucher untuk Dosirak 1 / 2, dan voucher yang satunya lagi untuk Dosirak 3 / 4 / 5.
    Kali ini saya tukar voucher di Mujigae Plaza Kalibata karena paling deket dari rumah. Oiya, vouchernya bisa ditukar tanpa harus melakukan pembelian atau minimal purchase lho. Kita bisa datang hanya untuk tukar voucher. Daaannn, sudah pasti waiting list! Ya, saya dapet waiting list entah ke berapa. Yang jelas saya bisa muter-muter keluar masuk toko dulu. Pas balik ke Mujigae nama saya udah kelewat 😂
    Setelah nunggu beberapa lama akhirnya dapet meja. Saya sama partner kuliner saya langsung pesan Dosirak 1 dan Dosirak 2. Meskipun promo tapi porsinya tetap sama. Isi paket Dosirak 1 dan 2 ada nasi dengan Ayam saus manis, ayamnya tebal, empuk dan banyak lho. Kimchi udah pasti dapet, Oden Soup dan juga Jasmine Tea. Untuk ngabisin ini semua pastinya kenyang syekaliiii..
    Pelayanannya cepat dan tetap ramah. Keliatan udah siap banget untuk ngadepin pengunjung yang pasti membludak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  

    Kate Spade edition

    Waktu kesini kebetulan lagi ada tema khusus Kate Spade. Jadi, di lounge nya ini dipamerkan tas-tas Kate Spade, ada juga pakaian, sampai afternoon tea nya pun ada sentuhan Kate Spade nya.
    Satu set afternoon tea nya bisa untuk 2 - 3 orang. Kudapannya lebih banyak yang manis daripada yang asin. Yang lucu ada kue yang bentuknya seperti handbag mini berwarna pink, jadi sayang untuk dimakan, bagusnya buat dipajang aja. Dari semua kudapannya saya paling suka ada kayak tartlet gitu (saya gatau namanya). Toppingnya ada blueberry dan juga strawberry, ukurannya mungil, rasa manisnya pas ada creamy-creamy nya gitu. Trus untuk yang asin ada kayak Quiche gitu, kayaknya isinya keju sama bayam, entah apa lagi yang jelas rasanya gurih dan lembut. Selain itu ada tiramisu, eclair, macaroon, yang mostly rasanya dominan manis saya ngga kuat.
    Lounge nya sendiri nyaman banget untuk ngopi-ngeteh cantik sambil ngobrol-ngobrol, bikin betah berlama-lama..

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    McDonald's [ Taman Mini ]

    Jajan es krim enak dan murah meriah

    Siapa sih yang ngga suka sama es krim nya McD? Selain rasanya enak harganya juga terjangkau banget. Apalagi sekarang ada varian baru yaitu Banana, Chocolate sama Matcha Top. Sebenernya ice cream base nya sih sama aja, ice cream rasa vanila. Yang ngebedain ice cream vanila nya dikasih coklat cair sesuai dengan varian yang ada, dan setelah dilumurin ke ice cream nya coklat cairnya mengeras sendiri. Saya udah nyobain tiga-tiganya, Banana, Matcha sama Chocolate. Saya paling suka topping Banana sama Matcha soalnya rasa pisang sama matcha nya wangi meskipun yang matcha gulanya berasa banget. Kalo yang topping coklat rasanya biasa aja.

    Trus saya juga sempet nyobain McFlurry Oreo Banana punya partner kuliner saya. Topping banana nya cair gitu kayak banana paste. Not bad tapi masih lebih enak Banana Top.

    Menu yang dipesan: Matcha top, Banana Top, McFlurry Oreo Banana

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Chatime [ Sukmajaya, Bubble Tea ]

    Red Bean nya lembut

    Meskipun udah sering jajan Chatime, tapi ini pertama kalinya saya cobain yang ada Red Bean nya. Awalnya sempet underestimate sama yang namanya red bean, takut ga cocok aja sama lidah saya.
    Tapi ternyata Red Bean nya Chatime ini enak lho.. Teksturnya lembut dan ga terlalu manis. Untuk matcha nya warnanya agak pucat, kurang hijau. Rasa matcha nya juga ngga terlalu pekat tapi masih okelah.
    Yang menyenangkan disini pelayanan dari mbak kasirnya bagus. Meskipun saya banyak nanya, dia tetap menjawab dengan ramah dan informatif

    Menu yang dipesan: Matcha Milk Tea Red Bean

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  

    Breakfast Buffet

    Pullman Ciawi ini hotel yang baru banget buka. Cocok banget untuk weekend gateway karena lokasinya yang ga begitu jauh dari ibukota, cuacanya juga adem, trus dilengkapi fasilitas yang lengkap. Kolam renang udah pasti ada, kids playground outdoor mulai dari yang beralaskan rumput sampe beralas pasir pun ada. Daaan yang paling penting adalah tempat mengisi perut alias restonya!
    Kebetulan dapet breakfast buffet yang lokasinya di Damar Restaurant. Damar Resto ini tempatnya luas dan nyaman. Ada beberapa sudut yang di set-up untuk 2-4 orang dengan ambience yang warm & cozy sehingga tamu nyaman berlama-lama disini.

    Apalagi menu sarapannya lengkap banget mulai dari yang ringan sampe yang berat ada. Yang saya inget ada Dimsum, Sereal, Pasta, Pizza, Waffle, berbagai jenis roti, cake, jajanan pasar, jamu, Bubur Ayam, berbagai jenis mie, masakan khas Indonesia seperti Gudeg pun ada, daaan lain sebagainya. Diantara semua yang saya coba paling suka sama Serealnya karena mereka menyediakan sereal dengan kualitas baik, pilihan susunya juga ada susu murni dan susu soya, apalagi disediakan berbagai jenis madu yang cocok untuk menjadi campuran sereal. Selain itu saya juga nemu sudut yang berisi Jajanan Pasar makanan yang selalu menjadi favorit saya sepanjang masa.. Satu lagi yang menarik disini tersedia Muffin Gluten Free. Tampilan muffin nya sederhana tapi saya suka karena selain gluten free dia juga ga terlalu manis.

    Ada yang favorit, ada juga yang bikin saya terheran-heran yaitu Egg Corner yang hampir semua pilihan telurnya failed! Omelette yang tersedia di serving dish dingin. Scrambled egg juga masih mentah, bisa diliat di foto itu telornya masih cair 😥
    Tapi untuk pelayanan sih oke banget, standar pelayanan hotel lah ya.. Ramah dan sigap, setiap ada piring bekas makan di meja langsung diangkat.

    Menu yang dipesan: Breakfast Buffet

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sukiya [ Pasar Minggu, Jepang ]

    Puddingnya enaaakkk

    Ini pertama kalinya makan di Sukiya. Kalo ngga salah pesen Gyudon Beef Croquette Set. Jadi selain dapet beef bowl paketnya itu udah termasuk soup, kroket sama minum. Beefnya cukup lembut dan seasoningnya enak. Soup sama kroketnya juga enak. Selain itu nyobain minuman Matcha (lupa namanya), ada topping es krim vanilla sama ada kayak egg pudding gitu. Yang paling saya suka sih puddingnya, padat tapi lembut gurih gitu enak deh pokoknya. Worth itu banget lagi harganya cuman sekitar 3o.ooo an.

    Menu yang dipesan: Gyudon Beef Croquette Set

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!