Foto Profil Vera Arida

Vera Arida

345 Review | 215 Makasih
Alfa 2019 Level 13
Ramen Kopi Bakmi Pasta Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.6  
    Nasi Bebek Sinjay [ Gayungan, Indonesia ]

    Mantap dan Kenyang Maksimal

    Sering bolak balik Surabaya tapi selalu gak sempet nyobain bebek Sinjay, Alhamdulillah sekalian holiday ke Bromo, Malang mampir ke Surabaya buat nyoba bebek Sinjay.

    Penasaran sama rasa bebeknya, apakah sama kaya Ayam Berkah di Jaksel atau gimanaa sih sampe bu ibu kalo ke Surabaya pengen makan bebek Sinjay selalu.

    Waktu mampir ke Bebek Sinjay, wuih ruame bunaget, mungkin karena suasana liburan yes..banyak rombongan keluarga berbondong2 ngantri dan nge tag tempat buat makan. Jadi sistemnya kita ngantri di kasir dan bayar di tempat, baru setelah bayar kita ambil bon makan buat antri bawain makanan di tempat loket khsusus makanan, dan bon minuma buat ngantri khsusus di loket minuman.

    Di kasir juga nyediain kerupuk ikan tenggiri atau kerupuk ikan apalah saya lupa, recomended kerupuknya, berasa banget ikannya, gurih, renyah, lezat, pengen beli banyak tapi gimana ya bawanya susah juga kalo ke jakarta.

    Dan setelah antrian yang cukup panjang, akhirnya bisa menikmati nasi bebek Sinjay. Nasinya tipe nasi yang kering (bukan yang pulen), Saya pribadi suka nasi yang kaya gini, jadi gak nempel di tangan kalo mau makannya pake tangan, dan bikin lahap apalagi dimakan dengan pedasnya sambal khas Nasi Bebek Sinjay. Enak bangettttt ssambelnya kaya ada potongan ikan kecil, entah ini sambel mateng atau mentah (sambel bawang) yang jelas enakk. yang dan paling utama rasa bebeknya Yaampun enak bangettt, gurih, lembut didalem, jadi  tingkat kematangannya pas gitu. dagingnya dengan mudah dicopot dari tulang belulangnya. Potongan bebeknya besar...pas lah untuk nasi sepiring muntung! ada juga kremes-kremesnya dengan rasa yang gurih gurih mantap. kombinasi yang sempurna di lidah~. Makan yang pedes pedes dan nasi panas, minum yang enak ya es jeruk dan es kelapa. Es kelapa dan es jeruknya gak ngecewain, manis dan saripatinya benar2 kerasa gak cuma asal warnanya kuning. Harganya juga murahhh, gak nyampe 10 rebu.

    Duh bikin ketagihan deh, jadi nambah nasi, sambel, ampela, plus bungkus juga buat di Jakarta.  

    Menu yang dipesan: Nasi + Bebek Goreng, Nasi + Minum + Bebek Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Ayam Goreng Ny. Suharti [ Gubeng, Indonesia ]

    Ayam Goreng nya Maknyusssss

    Ayam goreng Ny.  suharti gerainya cukup sering saya liat dimana mana. Tapi baru sekarang nyobain ayam gorengnya...dan rasanyaa enaakkk. Mantap deh, kaya rasa ayam goreng Bumbu ungkep masakan rumah tapi ini dilengkapi dengan remahan remahan telur terigu campur bumbu ungkepnya.
    selain ayam goreng lauk pauknya yg lain yaitu gudeg yang adakerupuk kulitnya dan telor bumbu gudeg serta orak arik tempe. Saya pribadi suka sama rasa gudegnya,  telornya. Kalo orek tempenya agak keras dikit sih.
    Nasinya juga enak bingit,  pulen. Kombinasi yg sempurna.
    Next bolehlah,  pesen lagi ayam goreng ny. Suharti

    Menu yang dipesan: Ayam goreng+telor+gudeg

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Rawon Setan [ Genteng, Indonesia ]

    Dagingnya gede dan tebel, mantap

    Akhirnya kesampaian juga makan rawon setan yang legendaris itu.
    Kirain dari namanya rawonnya pedas pedas gimana gitu, ternyata dinamain rawon setan karena dia bukanya sampe malem, nah ga tau deh pada masa sekarang buka tutupnya jam berapa.

    Karena kemaren fokus banget sama makanan rawonnya, sampe lupa foto2 cakep makannya ala-ala, jadi fotonya seadanya. Di dinding RUmah makan Rawon Setan banyak terpajang foto-foto artis-artis ibu kota yang udah mampir icip2 rawon setan Surabaya. Dihidangkan dengan semangkok rawon isinya daging sapi yang guede guede banget potongannya dan kuah rawon yang hitam berminyak namun ngeri ngeri sedap...mantap dehhhh. bisa rikues pakek nasi apa engga. Ya Jelas pakek nasi lah biar kenyaaang. nasinya pulen dikasi kaya toge mentah dan taburan bawang goreng. Terus ada piring sajian untuk lauk temennya rawon kaya misalnya tempe goreng, paru sapi, dan lain sebagainya. Duh kalo dihidangin gini kan jadi pengen icip2 semua gitu, tempe gorengnya, parunya dicelup2 pake kuwah rawon, enak juga.

    Soal harga yaaa ada rasa ada harga lah. Secara umum, rawon setan harus dicoba walaupun katanya banyak juga rawon2 yang enak lainnya di Surabaya..mari kita coba satu satu yes ahahay

    Menu yang dipesan: Rawon Pisah Nasi, Nasi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Surabaya Patata [ Gubeng, Toko Kue ]

    Cake kentang lezat~

    Waktu dines ke Surabaya, ada temen yang nitip beli Surabaya patata buat kue lebaran idul adha. Alhasil saya baca reviewnya dulu di Pergi Kuliner sebelum beli kue artis Surabaya patata buat oleh-oleh.
    Reviewnya lumayan beragam,  karena tiap orang punya selera macem-macem. Ujung-ujungnya jadi penasaran juga dan saya beli rasa banana peanut sama greentea. Dan temen2 saya nitip beli rasa black patata (oreo) sama cheese.
    Cake ini beda sama cake artis lainnya karena terbuat dari kentang, makanya namanya patata. Enaak,  sukaa sama cakenya. Kalo yang ga tau ini kue terbuat dari apa pasti bilangnya kue bantet gak mengembang. Yang rasa banana peanut ada kaya selai colatnya diantara lapisannya. Yang greentea memang ga terlalu kerasa pekat greenteanya. Ada lapisan coklat di antara lapisan cake kentangnya.
    Porsinya memang imut dengan harga yang lebih mahal dari makuta dan porsinya lebih imut dari makuta. Mungkin karena harga kentang mahal kali yak haha. Semoga harganya suatu saat turun deh. Aamiin

    Menu yang dipesan: Banana peanut, Greentea Patata

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.