Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Jenis Kopi Untuk Diet Anti Gagal

List Artikel
29 Maret 2022 | 0 Komentar

Bukan rahasia lagi, kalau manfaat kopi yang baik juga bisa berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Kandungan kopi yang tinggi kafein diketahui dapat mempercepat proses metabolisme tubuh dan pembakaran lemak. Selain itu, kandungan kopi yang tinggi kafein juga dapat menurunkan nafsu makan sehingga sangat bagus untuk diet. Nah, buat kamu yang berencana atau sedang menjalankan program diet, kopi bisa jadi pilihan yang tepat nih untuk dikonsumsi. Ada beragam jenis kopi yang dijual dalam bentuk kemasan maupun kopi siap saji ala coffee shop. Kira-kira apa saja jenis kopi untuk diet yang bagus? Cari tahu selengkapnya melalui artikel PergiKuliner yuk!



Sumber: Pergikuliner.com

 

1. Kopi Hitam

Konsumsi kopi hitam untuk diet sangat bagus karena minuman ini mengandung zat-zat yang dapat membakar lemak dan menurunkan berat badan dengan cepat. Namun jika kamu ingin menikmati hasilnya lebih maksimal maka disarankan untuk mengonsumsi kopi hitam tanpa gula. Klaim ini pun didukung dengan adanya penelitian yang mengatakan bahwa metabolisme tubuh seseorang akan meningkatkan 3 sampai 11 persen setelah meminum kopi hitam. Sementara, penelitian lain menyatakan kalau secangkir kopi hitam tanpa gula dapat membakar lemak sampai 150 kalori.


2. Espresso

Tak jauh berbeda dengan kopi hitam, espresso merupakan biji kopi giling yang diseduh menggunakan mesin kopi bertekanan tinggi dan menghasilkan kopi hitam panas yang pekat dan kental. Espresso biasanya disajikan dalam cangkir mini. Secangkir mini espresso memiliki kandungan 5 miligram kalori, 80-120 miligram kafein, dan nol protein sehingga diklaim sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Mengonsumsi espresso secara rutin dapat merangsang sistem sarat pusat dan meningkatkan kinerja olahraga. Jadi, satu shot espresso sebelum berolahraga dapat memberikan manfaat yang baik untuk menurunkan berat badan lebih cepat.


3. Kopi Hijau

Kopi hijau diklaim juga sangat bagus untuk diet, karena memiliki senyawa asam klorogenat. Senyawa ini dipercaya memiliki efek antioksidan yang dapat membantu menurunkan berat badan dan menghambat penumpukan lemak dalam tubuh. Bagi yang belum tahu sebelumnya, kopi hijau atau green coffee merupakan biji kopi yang tidak melalui proses roasting atau pemanggangan, sehingga menghasilkan asam klorogenat yang tinggi ketimbang jenis kopi lainnya. Untuk membantu menurunkan berat badan, konsumsilah kopi hijau secara rutin di pagi hari sebelum beraktivitas.


4. Kopi Mentega

Sejatinya, kopi mentega adalah sebuah minuman kopi yang dicampur dengan mentega. Perpaduan kedua bahan ini menghasilkan cita rasa yang unik dan spesial. Pada dasarnya, mengonsumsi kopi mentega sama halnya dengan melakukan diet kato. Karena keduanya sama-sama meminimalisir asupan karbohidrat ke tubuh dan mengubah fungsi lemak menjadi energi untuk beraktivitas. Perhatikan juga jumlah kalori dalam kopi mentega. Karena jumlah kalorinya lebih tinggi daripada kopi hitam biasanya. Untuk membuat kopi mentega sendiri, kamu dapat menggunakan dua sampai tiga sendok makan kopi bubuk dan satu sendok makan mentega organik. Tambahkan satu sendok makan minyak MCT (dapat ditemukan dalam minyak kelapa) agar manfaat kopi ini lebih maksimal. Kemudian gunakan 250 ml air untuk menyeduhnya. Kopi mentega siap untuk dinikmati.

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Dancing Goat Coffee Co.

Foto Dancing Goat Coffee Co.
Foto Dancing Goat Coffee Co.
Foto Dancing Goat Coffee Co.

Kinari Coffee Shop

Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop

Seulawah Coffee

Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee

Say Something Coffee

Foto Say Something Coffee
Foto Say Something Coffee
Foto Say Something Coffee

Itulah informasi mengenai empat kopi untuk diet yang bisa jadi pilihan untukmu. Meskipun kopi sangat bagus untuk menurunkan berat badan, namun jangan berlebihan juga dalam mengosumsinya. Konsumsilah kopi untuk diet maksimal dua sampai tiga cangkir sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Imbangi juga dengan konsumsi buah dan sayuran atau jenis asupan lainnya yang rendah kalori. Selamat mencoba!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?